Saya seorang penjual online shop. Yang sudah lama usaha dagang melalui online. Hanya pada bulan Agustus ini tepatnya tanggal 27 Agustus 2017 saya sangat kecewa pada pelayanan jasa expedisi JNT EXPRESS. Saya kirim paket pada tanggal 23 Agustus sampai tanggal ini saya menulis surat (27/8) belum juga paket terkirim ke si penerima.

Yang sebenarnya untuk estimasi ke lokasi tujuan hanya 2 hari saja. Tapi belum juga terkirim. Sedangkan paket sudah berada di lokasi tujuan. Sudah berupaya menelpon CS JNT langsung berkali-kali dan jawabannya selalu sama “menunggu 1 x 24 dari keluhan pertama masuk jika belum terkirim bisa telepon kembali ke tim keluhan kami. Jika belum juga terkirim besok dimohon untuk menelpon kembali ke tim keluhan kami.”

Coba menelpon ke pihak tujuan JNT Pontianak karena paket kirim ke Pontianak Kota jawabannya: “Nomor yang anda hubungi sedang diluar area.”

Sedangkan paket sudah mau dipakai tanggal 27 Agustus 2017. Terus bagaimana pihak manajemen JNT EXPRESS? Kan harusnya ada batas waktu hingga berapa hari setelah lewat tanggal estimasi untuk bisa klaim kehilangan paket dan ada nilai ganti rugi yang dibayarkan. Kenapa tidak ada solusinya. Sedangkan saya usaha kerajinan mahar untuk keperluan orang nikah yang nilai jual dan isinya pun banyak.

Harusnya kan ada kompensasinya berapa dari keterlambatan pengiriman yang bisa refund ongkos kirim ke pihak pengirim jika ada keterlambatan paket diterima. Jika hilang juga harusnya ada kan terhitung 10 kali ongkir atau kalau ada asuransi maksimal ganti rugi berapa dari isi paket.

Kalau sistem seperti itu saya yang rugi sudah tak jelas paket dimana uang penjualan juga tak dapat. Tolong ya mohon pihak manajemen dari JNT Express diperhatikan dan saya minta kejelasan dari paket saya.

Hariyati Wulan Suci
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: