Penanganan Wahana dan Tokopedia yang Sangat Lambat dan Tidak Solutif

Pada tanggal 11 Januari 2018 saya melakukan transaksi di Tokopedia (INV/20180111/XVIII/1/128322977) dengan menggunakan pengiriman via Wahana (no resi: AGT43795). Namun saja sampai sekarang saya belum menerima barangnya.

Akhirnya saya komplain kepada penjual dan Tokopedia via fitur chat di apps Tokopedia. Dari pihak penjual sudah mencoba beberapa kali menghubungi Wahana, namun tidak mendapatkan jawaban dari mereka bahkan tidak ditanggapi. Kemudian saya pun secara inisiatif mencari nomor kontak CS Wahana dan menanyakan perihal barang yang saya tunggu.

Pada tanggal 20 Januari 2018 saya kontak CS Wahana dan diminta tunggu tapi tidak jelas sampai kapan. Lalu pada tanggal 26 Januari 2018 saya kontak kembali, akhirnya diberikan formulir klaim. Pada 03 Februari 2018 saya kirimkan formulir klaim tersebut lengkap dengan materai dan sampai sekarang tidak jelas bagaimana hasilnya.

Dari Tokopedia sendiri dengan “upaya yang seadanya” mencoba membantu, namun tidak ada kejelasan juga bahkan responnya di media diskusi (pusat resolusi) selalu “template” yang pada akhirnya tidak nyambung dengan keluhan yang disampaikan oleh saya sebagai pembeli ataupun pihak penjual. Jawaban dari pihak Tokopedia pun sama dengan Wahana, menunggu respon.

Kapan saya bisa mendapatkan pengembalian dana ini? Saya merasa Wahana dan Tokopedia terkesan tidak profesional ya, padahal namanya besar dan diketahui semua orang.

Dwi Asih Astuti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar