Surat Pembaca

Bagaimana Standar Penagihan RupiahPlus?

Selamat siang, saya sebelumnya adalah konsumen RupiahPlus yang loyal. Namun sejak Januari 2018 kemarin saya gagal bayar untuk tagihan saya di RupiahPlus. Saya meminta agar tagihan saya dapat di-reschedule dan dapat dicicil sampai hutang saya lunas. Namun saya malah mendapatkan WA dan sms dengan nada sedikit mengancam akan menghubungi semua kontak di Whatsapp saya, untuk menagih hutang.

Saya ingin menanyakan dari mana pihak RupiahPlus dapat mengakses semua kontak saya? Apakah ini standar penagihan di RupiahPlus?

Febriyan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Solusinya ngga usah takut mba, karena gimanapun juga rupiahplus ini belum masuk daftar OJK, tapi mereka dalam pengawasan. Banyak fintech2 lain yg juga seperti ini. Walaupun di bawa ke ranah hukum mereka kasusnya lemah karena tidak ada ttd diatas materai. Satu lagi mereka ngga akan datangin rumah, seandainya datang pun hadapin aja mba, dan kalau macam2 langsung dilaporkan saya ke OJK dan pihak berwajib.

      • Apa betul rupiah plus punya tim collector dari angkasa jaya atau apa namanya,, dan apakah benar mereka akan mendatangi rumah saya

    • tolong masukan saya ke dlm grup dong
      Saya jg nasabah dari rupiah plus,saya sdh tlat 18 hari,omongan ya jg gak bgus,kmrin jg kwn saya di sms,,
      082384464450
      Tlg ya ikut msk grup.

  • Saya juga ingin gabung dgrup.
    Tlg sangat masukin saya dalam grup
    Mohon bantuannya...
    082385867679...
    Saya bingung harus membayarnya...
    Gimana caranya mbak?
    Mereka sngat kasar menagih hutang RP...

  • Ayo gabung sama grup penagihan rupiah plus, kita cari solusi dan sharing...
    Saya baru telat 1 hari,saya bingung costumer servicenya gak ada yg bisa di hubungi, dan aplikasinya error..
    Tolong w.a saya 081830006451 dan kita cari solusinya bareng-bareng

  • Rupiah plus cara penagihany gak sopan,Kawan saya juga di sms
    Ini aja katanya mau nagih ktmpt krj saya mau ktm hrd saya
    Kalau dirumah mau ktmu rt/rw

    • Sekarang gimana mbak kondisinya? Apakah benar ditemui di kantor sm dc RP+? Atau itu sekedar ancaman? Bagaimana ya cr kita keluar dr mslh ini sementr kita blm bisa bayar?

  • Apa benar bakaln di datangon kerumah ya ? Saya juga pnya tagihan baru 1 minggu gmna solusi nya, invite saya di grup yaa 082210335928 makasihh

  • Saya sudah terlambat 20hr, kemarin sy diancam begini:
    Data-data anda akan dilimpahkan ke tim DEBT KOLEKTOR LAPANGAN AGENCY CAKRAWALA TIMUR REKANAN RUPIAH PLUS , kami infokan per ini SENIN 26/11/18 ADALAH BATAS TERAKHIR TOLERANSI UNTUK ANDA, jika sampai batas toleransi hari ini 26/11/18 anda tidak juga membayar, maka besok SELASA 27/11/18 akan ada 4 orang lapangan dari team Agency kami, mendatangi tempat kerja anda, jika tidak ada hasil mereka akan mendatangi ke rumah anda sesuai KTP ,mereka menggunakan mobil AVANZA untuk menagih anda secara langsung

    Apakah teman2 di sini ada yg benar2 didatangi secara langsung? Sy baca ada yg telat 30 bahkan lebih ya, tp blm ada yg didatangi? Mereka juga meneror menelpon marah2, sy gk mau angkat lg. Wa dan sms mereka tetap sy balas. Sy cm mnta wktu rabu ini sy gajian br bs sy byr. Tp tdk ada tanggapan dr mrka. Sy baca artikel ini Rp+ termasuk ilegal dan sdg diawasi OJK? Lalu tindakan sy harus bagaimana? Melaporkannya kemana? Katanya ke OJK gk akan ditanggapi. Ke YLKI? ke POLISI? Atau bagaimana? Mohon bantuan infonya.

    • Yang pake RP+ ini bukan saya tapi pacar saya sebenarnya. Sampai detik ini ngga ada yang datang ke kantor dan udh 3 atau 4 bulan lbh belum bayar. Dia jg ngga byar krn ekonominya lagi ngga baik. U/ RP+ Dan bbrp fintech lainnya lagi jadi sorotan badan hukum, jd mereka ngga akan berani nagih ke rumah dll. Mengancam memang ada dan biasa hubungin org2 yang ngga ada hubungannya dengan kita u/ mempermalukan kita, klo itu kejadian, silahkan adukan ke YLKI dan klo tidak salah YLKi sediaiin buat bikin laporan sih.

      • Mbaasma saya juga bhkan skrg saya diancam akan tlpn ke atsn saya..saya mau bayar tpi bunganya gede sekli mnta dccil gk mau gmn solusinya mba saya sngt tkut mrka dtg krmh dn ke kntor