Bagaimana Standar Penagihan RupiahPlus?

Selamat siang, saya sebelumnya adalah konsumen RupiahPlus yang loyal. Namun sejak Januari 2018 kemarin saya gagal bayar untuk tagihan saya di RupiahPlus. Saya meminta agar tagihan saya dapat di-reschedule dan dapat dicicil sampai hutang saya lunas. Namun saya malah mendapatkan WA dan sms dengan nada sedikit mengancam akan menghubungi semua kontak di Whatsapp saya, untuk menagih hutang.

Saya ingin menanyakan dari mana pihak RupiahPlus dapat mengakses semua kontak saya? Apakah ini standar penagihan di RupiahPlus?

Febriyan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai RupiahPlus:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

106 komentar untuk “Bagaimana Standar Penagihan RupiahPlus?

  • 28 Juni 2018 - (14:31 WIB)
    Aku ikut gabung grup dong. Ini WA saya
    +13152841405

    Pada dasarnya saya tidak ada niat buat pinjam. Saya hanya penasaran apakah beneran di kasih pinjam. Bahkan uangnya masih ada dan belum saya pakai. Bunga nya pun cukup besar ya. Jatuh tempo masih 5 hari lagi sih. Saya cuma mau dengar dan minta saran apa saya kembalikan saja atau saya biarkan.

  • 29 Juni 2018 - (23:48 WIB)
    Saya jg ada tunggakan di RP+ ni,,,,yg sdh dpt ancaman ke jalur hukum terus kelanjutannya bgaimana,,,,,,soalnya sy diancam jg sprt tu……bukannya gk mau bayar tp bunga nya itu lho gk kuat bayarnya…..di cicil pun tak mau…..
  • 9 Juli 2018 - (15:29 WIB)
    Saat ini pihak RP+ dalam pengawasan OJK karena pihak YLKI telah melaporkan mereka atas pelanggaran UU ITE dimana pihak mereka menagih utang tidak pada nomor darurat melainkan dengan menghack no kontak yang kita daftarkan dan menarik semua no yang ada di ponsel kita untuk mereka hubungin. Hal ini jelas udah melanggar undang2 dan masuk jalur pidana. Jika bapak/ibu ada yang merasa mereka sudah ngancam dan menarik kontak, sebaiknya langsung di laporkan saja.
  • 21 Juli 2018 - (06:28 WIB)
    Saya belum bisa bayar , semua telepon yang masuk tidak saya angkat bukan karena ingin kabur , tapi justru operatornya yang bilang ” kalau belum sanggup bayar dan tidak tau kapan bisa bayar ya jangan diangkat teleponnya , karena tugas saya adalah harus berhasil membuat debitur membayar hutangnya “.
    “Dan ini pinjaman jangka pendek , jadi tidak bisa dicicil pembayarannya” .. Sejak saat itu saya silent hp dan mengumpulkan uang dari kerja tambahan , tapi bunganya terus bertambah dan semakin membuat saya frustasi sudah kerja keras mau lepas dari ini semua .. Saudara dan istri semua pun justru membuat saya tertekan karena mereka tidak suka dan benci dengan hutang .. Semua salah saya dari awal
  • 9 Agustus 2018 - (11:41 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama. Saya punya tagihan di rupiah plus 1 bulanan dan belum bisa saya bayar. Mereka tlp kantor dan thp berkali-kali. dan beralasan kalau saya sudah keluar dari tempat kerja dan tlp pribadi dan mengancam akan mendatangi rumah 10 orang dan suruh menyediakan kopi. Semoga tidak jadi datang. Jika berbuat kekerasan dan pemaksaan laporkan saja ke polisi. Niat bayar untuk menyicil tapi mereka tidak mau tau dan harus lunas. Yang mengalami seperti saya coba laporkan dan kirim email ke YLKI dengan mengirim bukti screensoot agar bisa diproses oleh YLKI.
  • 27 Agustus 2018 - (21:16 WIB)
    Saya juga nasabah rupiah plus .saya juga sudah telat 35 hari .sampai saat ini juga belum bisa bayar .dan saya sudah jengkel sama penagih nya omongnya ga ada sopanya sampai ngancam mo di bawa .mo di cidukkepersidangan .ngomng ya ga sopan .apa yg saya rasakan saa lah sama kalian .sampai ngancam yg di luar nalar .masukin dongalow ada grup .081221764272
    • 19 September 2018 - (06:27 WIB)
      Saya juga diancam dibawa ke jalur hukum persidangan krn terlambat hampir 30hr…tp kalopun disidangkan ini kan bukan pidana & jatuhnya perdata
  • 29 Agustus 2018 - (12:14 WIB)
    Saya pinjam di rupiah plus juga, ga pernah ada ketelatan bayar tapi pinjaman saya yang kali ini saya ada perpanjangan. Dan saya ga duga duga gajian saya telat sampe senin depan, sementara tagihan sudah jt tgl 28 kemarin. Baru telat 1 hari tapi saya sudah diancam macam macam, ditagih dengan kata kata kasar, saya pinjam ga seberapa tapi ditagihnya kayak saya korupsi uang negara. Saya sudah jawab tlp dan wa dari collection rupiah plus dengan kata kata sopan menjelaskan kenapa saya belum bisa bayar, tapi mereka ngegas dan marah marah. Saya cuma minta waktu sampe tgl 31 aja padahal, saya pasti bayar beserta bunganya. Diantara semua fintech rupiah plus yang paling kurang ajar dalam menagih.

 Apa Komentar Anda mengenai RupiahPlus?

Ada 106 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Standar Penagihan RupiahPlus?

Febriyan Prima <1 menit
106