Surat Pembaca

Bagian Penagihan Aplikasi UangUang Menghubungi Semua Kontak di HP

Saya punya pinjaman di aplikasi UangUang (PT. Uang Hape Indonesia) sebesar Rp1 juta. Tapi saya belum membayarnya bukan karena saya sengaja tidak membayar. Sekarang tagihan saya sudah Rp1,7 juta. Saya sudah nego ke collector-nya saya mau bayar separuh dulu terus dicicil boleh gak, tapi mereka tidak mau terima. Kondisi keuangan saya saat ini memang sedang berantakan pasca suami saya sakit dan tidak mampu bekerja.

Kolektor UangUang kekeuh kalau saya tidak bisa bayar nyicil dan mereka bukannya menghubungi saya untuk menagih tapi malah sms ke semua daftar kontak telepon di hp saya. Gara-gara hal ini nama saya sudah tercemar. Sampai ke bos saya mereka sms. Jadinya bos saya kira saya pakai nomor bos sebagai emergency contact saya. Saya bisa terancam di-PHK karena ini menyangkut integritas saya di kantor.

Pinjaman KTA di bank apapun yang nominalnya lebih besar bagian penagihannya masih lebih sopan dibandingkan pinjaman-pinjaman online yang merajalela saat ini. Kalau tidak mendesak saya juga tak akan meminjam di pinjaman online.

Thanks,

Ina Darmayanti
085716159***
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga sama , uang uang itu apa maksud nya membuat malu , dengan sms berkali2 ke bos teman dan keluarga saya , lalu mengirim juga sms k bos saya atas nama orang lain yg menunggak padahal dia kenal juga tidak, lalu dia berbohong bilang saya mencantumkan namanya sebagai keluarga, saya juga akan membayar kalo sudah ada uang apalagi yang makan uang itu bukan saya tp teman saya , dan saya yang hrus tanggung jawab, hnya karna uang 800 rb , membuat malu bahkan mengancam akan mempenjarakan , saya juga tau hukum mereka menggagu yang ga ada kaitannya itu jelas salah ..

  • SETUJU GAK NIH TEMEN2 SEMUA LAPOR SI UANGUANG INI BIKIN GRUP FB AJA.. SAYA JUGA DIGINIIN KOQ.. AQU RASA SATU ORANG GAK CUKUP.. INI MESTI DIGEMPUR RAME2 BIAR APLIKASINYA GAK BEREDAR.. COBA SEBELUM DOWNLOAD KAYAK GINI DI CEK PERMISSION DETAIL NYA DI SEBELAH BAWAH.. TERNYATA MEREKA NGUBEK2 SEMUA YANG ADA DI HP KITA.. KITA DICEMARKAN NAMA BAIKNYA SEOLAH2 KITA BERASA KAYAK PUNYA HUTANG BERATUS2 JUTA.. MEREKA GAK PANTAS BERBUAT BIADAB SEPERTI.. GAK BISA DIBIARIN.. HARUS DIGEMPUR .. JANGAN TAKUT.. MEREKA JUGA SALAH.. !!!!!!

  • Pagi ini saya hampir kehilangan pekerjaan .. Hnya karna ulah uang uang yg membuat malu dan saya di caci maki sama teman sekantor dan bos saya , saya hanya orang yg makan getah nya saya tidak dapat apa2 hanya dapat malukarna teman saya yang memakai uang itu kabur , aku ga mau bayar semua nya aku cm mau ngembaliin aja modal mereka 800 bodoamat aku juga punya kehidupan kalo hrus ngebayarin utang orang ya Allah aku ga bisa :'(

  • Hal yang sama yang saya alami, semua kontak ditelpon/disms/di Wa... Disebar semua foto/video
    mohon yang ada grup WA/Fb untuk sharing terkait ini..saya minta dimasukan.

  • setiap sore dan setiap hari, dua kontak nomor saya di sms uanguang. dan sekarang isi sma nya mengarah tuduhan PENIPU..

  • (NAMA NASABAH) memiliki pinjaman uang di aplikasi Uanguang dan sudah melewati batas tempo. Mohon segera memberitahu teman anda agar segera mengembalikan pinjaman, kalau tidak kami akan terus menghubungi anda. Terima kasih. 087878372609

    Setelah sms tersebut yang sudah puluhan kali, sekarang UangUang mengirim Sms dengan bahasa yang sangat Luar Biasa Pembunuhan Karakter sang Nasabah.

    PENIPU (NAMA_NoHP)Sengaja Melanggar hukum, lama berhutang di aplikasi Uanguang, sering BERBOHONG AKAN MEMBAYAR pinjaman. Siapapun yang KETAHUAN secara SENGAJA MELINDUNGI dia untuk TIDAK MELUNASI HUTANG juga akan dilaporkan ke PIHAK BERWAJIB karena KABUR dari HUTANG. kami Akan Menyebarkan Foto, Kontrak, Mengirim DEBT COLLECTOR! (Hubungi kami : 087771738745 Whatsapp)

    • that's it saya juga digituin .. saya berasa kayak DPO... teman2 jangan takut apa yang mereka lakukan adalah tindak pidana..
      Allah maha adil.. AYO BUAT BAP, KUMPULKAN PETISI, LAPOR OJK...

  • Apa ada caranya sebenarnya agar tdk bisa di hubungi semua kontak tsb ?

    • pak.. saya juga pernah gitu.. percuma DC uanguang mah mangkreng.. mesti dilaporin pak..

    • Coba di pengaturan aplikasinya izin aksesnya jgn dikasih izin buat akses pilih laranh/tidak diizinkan.

    • Ada. Salah satunya tukar email Dan perbaruhi data2 di ponsel setelah di transfer uang

  • nih yang brbahaya dari aplikasi model ginian.. liat permision detail nya..

    This app has access to:
    Device & app history

    retrieve running apps
    read sensitive log data

    Identity

    find accounts on the device
    add or remove accounts

    Contacts

    find accounts on the device
    read your contacts

    Location

    approximate location (network-based)
    precise location (GPS and network-based)
    access extra location provider commands

    SMS

    read your text messages (SMS or MMS)
    receive text messages (SMS)
    send SMS messages
    edit your text messages (SMS or MMS)

    Phone

    directly call phone numbers
    read call log
    read phone status and identity

    Photos/Media/Files

    access USB storage filesystem
    read the contents of your USB storage
    modify or delete the contents of your USB storage

    Storage

    read the contents of your USB storage
    modify or delete the contents of your USB storage

    Camera

    take pictures and videos

    Microphone

    record audio

    Wi-Fi connection information

    view Wi-Fi connections

    Device ID & call information

    read phone status and identity

    Other

    receive data from Internet
    view network connections
    change network connectivity
    connect and disconnect from Wi-Fi
    control flashlight
    full network access
    enable app debugging
    draw over other apps
    use accounts on the device
    control vibration
    prevent device from sleeping
    modify system settings

    nah bahaya nih....

  • Bisa join grup wa nya ga,sy yg ga tau apa2 malah disms in ga jelas dan sehari bs 5-10x sms
    Sy tlp balik ga prnh diangkat

  • Selamat siang kakak, abang, saya jga jdi korban penagihan uanguang klo smua mau bikin petisi saya ikut ya!! Meresahkan bnget kemain 4 juni 2018 bos bos teman sodara saya telah dikirim kan wa oleh aplikasi uanguang , bilang saya penipu bawa kabur uang perusahaanya !!