Surat Pembaca

Penagihan RupiahPlus

Saya dan suami adalah customer RupiahPlus. Niatnya di awal sih ingin pinjam untuk modal usaha. Karena limit pinjaman cuma Rp1,5 juta maka suami saya meminjam di RupiahPlus Rp1,5 juta. Karena jualan saya belum balik modal dan sebagian modal belum kembali. Akhirnya akun saya dan suami mengalami keterlambatan pembayaran selama 2 bulan.

Penagih RupiahPlus telepon, kalau hari ini tidak dibayar maka besok akan datang tim lapangan untuk melihat barang apa saja di rumah yang bisa dijual. Apakah seperti itu ya debt collector? Saat saya mau menjelaskan tapi tidak didengarkan dan telepon langsung ditutup.

Tolong dong RupiahPlus yang sopan menagih customer, dan bunganya jangan tinggi-tinggi. Karena saya juga takut kalau debt collector benar-benar datang ke rumah.

Dinar Purwa Asih
0813329680**
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • boleh di gabungin grup mbak

    saya dapat masalah yg sama, karna nama saya di pake temen saya kmarin ???

    081233102127

  • saya juga bermasalah dalam peminjaman fintech. Sudah ada sekitar 10 fintech
    cara menagih mereka sama semua, dengan kata lain mungkin ini adalah SOP mereka.
    Resiko yang harus di hadapi oleh kita para kreditor macet adalah harus siap2 dipermalukan oleh DC. Kalau ancaman sampai di datangi ke kantor & rumah itu saya belum mengalami..
    Justru saya ingin tahu wujud dari DC fintech ini seperti apa, yang hanya bisa berkoar2 lewat hp.
    Yang saya tahu Fintech yang berizin di Indonesia itu hanya Danamas, sisanya baru terdaftar dan masih di awasi oleh OJK. Jelas pernyataan dari OJK juga, segala kerugian ( termasuk gagal bayar) ditanggung oleh pihak pertama (Fintech).

  • Masukin saya dunk di group 081289838261, saya juga ne udhbpusing bgt gali lubang tutup lobang, awalnya lancar2 aja smua. Tapi sekarang keuangan saya lagi surut banget, pdahal ada bbrapa fintech yang harus saya bayar, 2 fintech saya sudah minta waktu untuk melunasi nya tetapi mereka tidak memberi waktu, kalau fintech yang lain blm tlp.