Surat Pembaca

Langkah Hukum Korban Intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online

Tulisan saya kali ini di Media Konsumen bermaksud untuk membagikan pengalaman saya dan rekan-rekan yang sudah mengambil langkah hukum atas keresahan yang ditimbulkan para Debt Collector Fintech Pinjaman Online.

Melihat ada rekan-rekan yang di-PHK dari pekerjaannya, ada juga rekan yang orang tuanya meninggal kena serangan jantung karena dicaci maki oleh Debt Collector Fintech Pinjaman Online, sampai ada yang diancam mau dibunuh, maka kemarin pada hari Sabtu tanggal 09 Juni 2018 saya dan rekan-rekan telah mengajukan laporan ke Polda Metro Jaya terkait masalah Debt Collector Fintech Pinjaman Online yang penagihannya sudah di luar batas-batas dan aturan penagihan tersebut.

Jumpa pers setelah pelaporan di Polda Metro Jaya

Alhamdulillah atas pendampingan pengacara kami, Bapak Salman Al Farizi Simanjuntak, SH, laporan kami telah diproses dan telah diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik. Saya sendiri selaku pelapor ke-2 untuk Fintech Pinjaman Online RupiahPlus. Tulisan ini saya tujukan untuk rekan-rekan yang masih merasakan ketakutan atas intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online, mari kita sama-sama berjuang untuk memberantas kejahatan Debt Collector Fintech Pinjaman Online ini, supaya kita bisa terbebas dari jeratan hutang yang tak kunjung bisa lunas akibat bunga yang lebih besar daripada pokok hutangnya.

Berikut ini tautan berita dari beberapa situs online lainnya:

http://tandaseru.id/diancam-debt-collector-nasabah-perusahaan-pinjaman-uang-online-lapor-polisi/

http://beritabuana.co/2018/06/09/nasabah-laporkan-ancaman-pembunuhan-perusahaan-fintech-mengatasnamakan-doktor-rupiah/

http://www.suarakarya.id/detail/71781/Puluhan-Orang-Diancam-Perusahaan-Fintech-Mengadu-Ke-PMJ

https://www.gonews.co/berita/baca/2018/06/09/ancam-bunuh-nasabah-debt-collector-dokter-rupiah-dipolisikan-puluhan-korban

Ini bukti nyata bahwa kalau kita mau bertindak, akan ada jalan untuk kita. Terakhir yang ingin saya sampaikan, jangan takut dan jangan berhenti berjuang.

Nurul
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Ini no wa aku 081322834802. Minta tolong dimasukkin group ya, biar bisa sharing gimana ngadepin penagih yg kasar, makasih ???

    • Thanks info nya mas Suhu R
      Jujur saya sdh 6 bln terlibat pinjam di pinjaman oleh ini dan sekarang gak kerja trus saya baca teman2 yg sdh lama nunggak jadi takut akan meneror menyebar foto.. bicara kasar.
      Mohon utk masukan di group
      Wa saya 082158707570
      Thanks

    • Setuju, mohon untuk pihak ojk turun tangan karena sdh mengatas namakan ojk juga,dan pihak berwajib dan pemerintah, semua deh pejabat2 tinggi agar menertibkan smua pinjaman online yg sudah melakukan intimidasi dan pencemaran nama baik serta semena2 pada data yg sudah diberikan

      • Saya juga mas lagi berurusan sm pinjmn online , sya hbis kena musibah , adek sya hbis msuk rmh skit , ngurus STNK motor yg ilang , blm byr cicilan motor, jdi sy gk bisa byr pinjmn2 itu ini no saya 081236409061 msukin grup y mas

      • Bisa diinvite mas untuk group WA, saya juga sedang bingung dengan panjol2 081311418633

      • Apakah grup wa y masih ada..klo masih tolong masukan saya ke grup..saya mengalami permasalahan yg serupa

    • Trmksh mba/mas @nuhu-r sdh mewakili kami korban pinjol yg jg merasakan cara penagihan yg biadab. Klo blh tau apakah sdh ada langkah/tindakan dari pihak berwajib?

  • Saya memiliki masalah yg sama....tolong donk sy dimasukkan ke grup wa.
    Ni no sy 082164145677

  • Tolong dong ajak gabung saya di grup wa nya 085294333190.

    Sama2 ada masalah dengan apk pinjol yg tenor pendek tapi bunga dan adminnye bikin nyekek leher.

  • Silahkan gabung di grup wa.saya..kita selsaikan pokok permasalahan inj..081233415574

  • Sedikit berbagi tips dari saya .
    Jika tidak ingin no kontaknya di akses oleh aplikator fintech dan nantinya bakal di sebarluaskan yaitu :
    Email yg ada di hp android/ios anda jangan di personalisasi'kan,,karena rata2 nomor kontak kita akses'nxa ada di email/gmail apalagi klo sdh di personalisasi pastinya bisa terlacak semua nomor2 kontak kita yg ada di kartu sim maupun di perangkat handphone.,itu saja dari saya.

  • Invite donk..saya juga ada mslah yg serupa...smpe pusing...saya sudah bayar tp dblg blm bayar jga. Tlp trus..085642680648

  • Tolong di invite saya ke grup wa karena memeliki masalah yg sama,
    088219752748

  • Hii kakak2 smua, oya sy mau tanya nih dan pngn tau bgt bagi kakak2 yg sdh punya pengalaman d pinjaman online, sebenarnya adakah kelemahan mereka dlm menagih? /bagi kakak2 yg sdh menunggak apa sj sh yg sdh mereka lakukan selain menelfon? Apa bener mereka smpai datang kerumah? Aplikasi apa sj kl yg didatangi kerumah kl boleh tau? Terimakasih