Langkah Hukum Korban Intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online

Tulisan saya kali ini di Media Konsumen bermaksud untuk membagikan pengalaman saya dan rekan-rekan yang sudah mengambil langkah hukum atas keresahan yang ditimbulkan para Debt Collector Fintech Pinjaman Online.

Melihat ada rekan-rekan yang di-PHK dari pekerjaannya, ada juga rekan yang orang tuanya meninggal kena serangan jantung karena dicaci maki oleh Debt Collector Fintech Pinjaman Online, sampai ada yang diancam mau dibunuh, maka kemarin pada hari Sabtu tanggal 09 Juni 2018 saya dan rekan-rekan telah mengajukan laporan ke Polda Metro Jaya terkait masalah Debt Collector Fintech Pinjaman Online yang penagihannya sudah di luar batas-batas dan aturan penagihan tersebut.

Jumpa pers setelah pelaporan di Polda Metro Jaya
Jumpa pers setelah pelaporan di Polda Metro Jaya

Alhamdulillah atas pendampingan pengacara kami, Bapak Salman Al Farizi Simanjuntak, SH, laporan kami telah diproses dan telah diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik. Saya sendiri selaku pelapor ke-2 untuk Fintech Pinjaman Online RupiahPlus. Tulisan ini saya tujukan untuk rekan-rekan yang masih merasakan ketakutan atas intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online, mari kita sama-sama berjuang untuk memberantas kejahatan Debt Collector Fintech Pinjaman Online ini, supaya kita bisa terbebas dari jeratan hutang yang tak kunjung bisa lunas akibat bunga yang lebih besar daripada pokok hutangnya.

Berikut ini tautan berita dari beberapa situs online lainnya:

http://tandaseru.id/diancam-debt-collector-nasabah-perusahaan-pinjaman-uang-online-lapor-polisi/

http://beritabuana.co/2018/06/09/nasabah-laporkan-ancaman-pembunuhan-perusahaan-fintech-mengatasnamakan-doktor-rupiah/

http://www.suarakarya.id/detail/71781/Puluhan-Orang-Diancam-Perusahaan-Fintech-Mengadu-Ke-PMJ

https://www.gonews.co/berita/baca/2018/06/09/ancam-bunuh-nasabah-debt-collector-dokter-rupiah-dipolisikan-puluhan-korban

Ini bukti nyata bahwa kalau kita mau bertindak, akan ada jalan untuk kita. Terakhir yang ingin saya sampaikan, jangan takut dan jangan berhenti berjuang.

Nurul
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:140    Rata-Rata: 3.3/5]

Artikel ini merupakan reportase kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda juga bisa mengirimkan reportase seperti ini melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Reportase

289 komentar untuk “Langkah Hukum Korban Intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online

      • 26 Juli 2021 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Bener bangt. Bukan cuma pinjaman online yang harus di laporin, Tapi perusahaan jasa debt collector yang abal3 harus diusut. Pinjol atau bank itu pake jasa juga, nahh perusahaan penyewa ini yang kelewatan. Gak punya etika ngedidik orang lap mereka. Kadang pinjol pake preman juga tuh, ormas2 preman. Liat aja bahasa nya. Bahasa ngapak kadang2 mereka pakai untuk nagih. Berantas jasa2 DC yang penagihan nya brengsek. Pantesan banyak yang pasang badan, udah dirusakin mental nya mereka males bayar lah. Utang gopek sampe dikatain open BO. Lahhh kaya DC kerjaan terhormat aja. Masuk neraka lebih parah kali udah makan riba, mulut nya jahat lagi. Padahal bukan duit dy juga yang dipake buat minjemin. 😒😒😒

  • 23 November 2018 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Masukin group WA juga dong sudah dua hari ini saya di teror terus suruh pinjam dulu buat lunasin pinjol bahkan kata2nya sudah mulai gak sopan ini no WA saya mohon di invt di group 088212941467

  • 23 November 2018 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Diteror Ama apk pinjol apa pak nama nya sapa tau sama kaya saya?
    Ngebatin sumpah pinjem pinjol

  • 26 November 2018 - (16:00 WIB)
    Permalink

    masukin grup juga donk 081916163191.. pinjaman online gak beres ,, buat orng makin susah aja,,

    • 18 Februari 2019 - (19:26 WIB)
      Permalink

      Masukin grub juga dong saya sudah benar benar pusing dan gatau harus cari solusi kemana 087786685357

  • 4 Desember 2018 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan ke grup juga dong,sy ingin menyelesaikan semua ini..082246832323 sdh beberapa hr ini DC bikin kerjaan sy tertunda semua.

  • 7 Desember 2018 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Tolong sya gabungin di wa ya tmen2 smoga bisa saling bantu,,krna sya pun ingin bebas dari pinjol2 yg abal2 itu,,
    083873662441

  • 10 Desember 2018 - (02:44 WIB)
    Permalink

    Tolong masukin saya juga ke grup082112898714
    Saya juga di teror terus oleh dc udh ngomongnya kasar..Acam mau hbungi bos saya jga…

  • 17 Desember 2018 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan saya jg dong di grup, sya korban Pijol hingga 50 jt lbh klo dihitung2 :'(

  • 17 Desember 2018 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Minta tlg masukin ke grup korban pijol dong, sya trlilit lbh dr 50 jt :'( no : 082297760204

  • 18 Desember 2018 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban nih.. skrg lagi diuber” debt collector pinjaman online.. pinjaman saya krg lbh ada 40jtan.. tolong invite saya ke group 08559969988

  • 28 Desember 2018 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Sy juga korban pinjol tolong masukan nomer sy ke grup ya min 081380203027
    Terimakasih

  • 28 Desember 2018 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang terlilit pinjol. tolg masukan di group wa utk sharing.
    No WA saya : 081219729046

    Terima kasih

  • 28 Desember 2018 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Sy jg sedang terlilit hutang pinjol dan sedang ditagih2 am depcollector..
    Mohon bisa gabungkan sy ke group wa nmr hp 081330166027. Terima kasih.

  • 28 Desember 2018 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga pinjam di kredit pintar ama pinjaman gampang. Udah jatuh tempo smua. Kalo kita ga bayar ditagih kerumah ga ya?

  • 3 Januari 2019 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau … Tolong masukan saya ke grup no saya 089601994120 saya juga punya masalah yg sama terimakasih

  • 6 Januari 2019 - (15:50 WIB)
    Permalink

    tolong masukin saya ke grup saya udh putus asa sama penagihan yang sangat parah sampai rumah tangga ku hancur saya di pecat dari tempat kerja 082213773181

  • 9 Januari 2019 - (23:16 WIB)
    Permalink

    saya mohon masukin say juga ke grup WA 082127777808. Saya juga korban pinjol. Disini saya pengen mencari solusi/jalan keluarnya. Sekali lagi tolong masukin saya grup. Terima kasih

  • 13 Januari 2019 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga mohon masukin kegrup wa 0895618363349 . Saya juga korban pinjol, saya ingin mencari solusinya:( tlg masukin grup dong. Mksh

  • 13 Januari 2019 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban pinjaman online tolong masukan saya di grub secepatnya pak ini nomor saya 081333930733 terima kasih

  • 13 Januari 2019 - (14:24 WIB)
    Permalink

    qu juga korban pinjol..maennya ancam..tapi untuk saat nie qu atasinnya cm dengan memblokir nomer panggilan tidak di kenal ..klu da yg sama kaya sama masukin ke grup donk mba ..082113996922

  • 13 Januari 2019 - (15:22 WIB)
    Permalink

    iya sama mbak saya juga gitu,di bikin sttes..semua teman kantor meraka wa in sodara2 di tlpnin,soalnya nlpn ke saya saya blokir trus habis saya blm ada uang.

  • 13 Januari 2019 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Tolong masukin saya ke grup wa 089658784774 saya udah pusing dengan hutang saya di aplikasi 6 pinjol sudah hampir 10jtan

  • 14 Januari 2019 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Masukin grub stores nih jadi Korean pinjol
    Ini no wa saya 087847700990
    Saya minta solusinya

  • 29 Januari 2019 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Mohon masukin saya ke grup juga yaa mbak 0812 9390 0604, sy juga terjerat pinjol ada 4 apl pdhl sy selalu bayar bunga nya tapi gak selesai2, saya stress, tidur dan makan pun gak tenang sampe data2 d kontak saya mereka hubungi.. Sy sangat malu.. Ini kan masalah pribadi saya, sampe yg tidak ad hubungan dgn sy pun mereka hubungi.. ????

  • 29 Januari 2019 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang terlilit pinjol. tolg masukan di group wa utk sharing.
    No WA saya : 0812 9390 0604
    saya sudah pusing harus bagaimana rasanya pengan bunuh diri saja
    pllliisss masukin saya ke grup

    Terima kasih

  • 29 Januari 2019 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Ada yang tau caranya nomor kontak gak disadap? Soalnya tiap saya chat dengan orang nanti ujung”nya orang tsb dtelp pihak DC.. kan malu..

    • 30 Januari 2019 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Parah bener! Aplikasi apa tuh? Mending segera hapus aja dan jangan sekali2 lagi pake aplikasi rentenir online. Sekali masuk lubang, susah buat keluarnya nanti…

  • 7 Februari 2019 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Masukan juga saya ke dalam grup… Saya juga ada masalah penagihan dengan beberapa pinjo edan … No wa saya 08997477745

  • 14 April 2019 - (09:38 WIB)
    Permalink

    masukin saya ke grup juga donk, saya juga korban pinjol. capek tiap hari dikejar2 DC, sampe udah 4 hari ini saya ga masuk kerja karena tidak bisa fokus ditelf DC terus.
    no wa saya 0857553355**
    ada yg area jatim ga? DM donk please

  • 21 Mei 2019 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga terjerat sama pinjol, sama bingung harus gmna lagi, bukannya saya gamau bayar, sedangkan dana belum ada, kalau saja dana ada akan saya bayarkan secepatnya. Saya minta bantuan dan solusi, tolong masukkan saya ke grup wa 0838611937**

  • 22 Mei 2019 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Tlg masukkan saya ke group wa….saya ssh tercekik pinjol…..no wa saya 0822300001** mhn bantuannya.

  • 24 Juni 2019 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Tolong masukin wa dong 0896270914**
    Saya masih sekolah , gara” aplikasi kredivo memasukan refferal , setelah itu saya claim pulsa 50 , kepencet 500k jadi gimana ini yaallah

  • 30 Desember 2019 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Mas/ mba minta tolong dobg di masukkin grup wa.. Saya ada masalah yg sama jga 0819153880**

 Apa Komentar Anda?

Ada 289 komentar sampai saat ini..

Langkah Hukum Korban Intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online…

oleh Nuhu R dibaca dalam: 1 menit
289