Surat Pembaca

Langkah Hukum Korban Intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online

Tulisan saya kali ini di Media Konsumen bermaksud untuk membagikan pengalaman saya dan rekan-rekan yang sudah mengambil langkah hukum atas keresahan yang ditimbulkan para Debt Collector Fintech Pinjaman Online.

Melihat ada rekan-rekan yang di-PHK dari pekerjaannya, ada juga rekan yang orang tuanya meninggal kena serangan jantung karena dicaci maki oleh Debt Collector Fintech Pinjaman Online, sampai ada yang diancam mau dibunuh, maka kemarin pada hari Sabtu tanggal 09 Juni 2018 saya dan rekan-rekan telah mengajukan laporan ke Polda Metro Jaya terkait masalah Debt Collector Fintech Pinjaman Online yang penagihannya sudah di luar batas-batas dan aturan penagihan tersebut.

Jumpa pers setelah pelaporan di Polda Metro Jaya

Alhamdulillah atas pendampingan pengacara kami, Bapak Salman Al Farizi Simanjuntak, SH, laporan kami telah diproses dan telah diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik. Saya sendiri selaku pelapor ke-2 untuk Fintech Pinjaman Online RupiahPlus. Tulisan ini saya tujukan untuk rekan-rekan yang masih merasakan ketakutan atas intimidasi Debt Collector Fintech Pinjaman Online, mari kita sama-sama berjuang untuk memberantas kejahatan Debt Collector Fintech Pinjaman Online ini, supaya kita bisa terbebas dari jeratan hutang yang tak kunjung bisa lunas akibat bunga yang lebih besar daripada pokok hutangnya.

Berikut ini tautan berita dari beberapa situs online lainnya:

http://tandaseru.id/diancam-debt-collector-nasabah-perusahaan-pinjaman-uang-online-lapor-polisi/

http://beritabuana.co/2018/06/09/nasabah-laporkan-ancaman-pembunuhan-perusahaan-fintech-mengatasnamakan-doktor-rupiah/

http://www.suarakarya.id/detail/71781/Puluhan-Orang-Diancam-Perusahaan-Fintech-Mengadu-Ke-PMJ

https://www.gonews.co/berita/baca/2018/06/09/ancam-bunuh-nasabah-debt-collector-dokter-rupiah-dipolisikan-puluhan-korban

Ini bukti nyata bahwa kalau kita mau bertindak, akan ada jalan untuk kita. Terakhir yang ingin saya sampaikan, jangan takut dan jangan berhenti berjuang.

Nurul
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • mbak bisa masukin group dong saya jg mengalami yg sama atas pinjaman pinjol biar kita sama2 sharing....ini wa saya...081333600408
    trimksh

  • Mbk...bs dimasukan no sy 087788211540 di grup, krn sy jg mengalami hal yg sama diintimidasi diteror setiap hari sy smpai hrs keluar dr tmpt kerja krn malu, terus terang sy sdh tdk punya uang bt bayar. Tlg dibantu bgimana caranya bt ngadepin debt collector yg sdh gk berprikemanusiaan.

  • Saya juga sedang ad masalah engan pinjol ,saya ad itikad baik untuk membayar tapi pihak rupiahnow tdk bisa memberikan keringnna pembayaran,bunga semakin membengkak,kan gila sehari bisa 150rb bunganya,sy sudah berkali kli bilang mohon keringanna untuk pembyrnnya tapi tdk ad gubrisan,mhn pencerahnnya menghadapi dc nya bagaimana??

  • Yang masih terjebak di boleh add WA saya mungkin bisa saling sharing, nanti dibuat grup
    083815444613

  • @nuhu-r mba bisa invite nomer saya ke group 08111171912 siapa tau bisa sharing krna masalahnya sama ttg DC pinjol udah keterlaluan bgt
    Bru tdi pgi saya laporan ke ojk tpi sepertinya dianggap cuma keluhan biasa -,-

    • Saya sudah pernah mbak..tlpn ke ojk nya.pas saya ditipu dan diiming2 kalo lunaskan bisa minjam 5 juta tenor 10bulan.itu dr kolektor rupiah plus.setelah katanya berhasil.dibilang gk bisa minjam.

  • Mohon masukin saya ke grup juga yaa mbak 082166974985, sy juga terjerat pinjol pdhl sy selalu bayar bunga nya tapi gak selesai2, saya stress, tidur dan makan pun gak tenang sampe data2 d kontak saya mereka hubungi.. Sy sangat malu.. Ini kan masalah pribadi saya, sampe yg tidak ad hubungan dgn sy pun mereka hubungi.. ????