Surat Pembaca

Cara Melindungi Kontak dan Data Agar Tidak Terakses oleh Aplikasi Pinjaman Online

Berikut adalah cara melindungi kontak dan data di smartphone agar tidak terakses oleh aplikasi pinjaman online:

Settings/Pengaturan>>aplikasi>> lalu cari aplikasi pinjaman online yang ada di hp Anda >>izin>>dan non-aktifkan semua:

Lalu:

  • Ganti nomor SIM card.
  • Ganti nomor WhatsApp.
  • Selalu off-kan GPS.
  • FB/IG/atau aplikasi media sosial lain yang menyangkut ke koneksi jangan sangkutpautkan/share dengan nomor yang baru.

Cuma saran. Sudah saya coba sih, terserah kalian saja.

Gilang
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Saya rully.. tolong invite saya di group karena saya butuh solusi pinjol yg sdh teror dan ancam saya.. No Hp: 0812819922**

  • Tolong kak share pengalamannya bagaimana saya menghadapi pinjol yang begitu banyak saya approve . Takut data saya di sebar dan teror ke kontak hp saya . Thanks?

  • Maaf saya juga korban dari penjol n saya jga masih ada tunggakan 2 aplikasi lg saya jga stress n pusing tapi setelah saya liat youtobe dari medybrawny tentang solusi hutang n youtobe Schaat junaidi sh sorang pengacara saya mulai tenang pd dasarnya kita harus brani melawan jangn trlihat takut kalau kita takut n panik kita malah dekat n diteror habis2n bener kata medybrawny, coba lihat deh sp tau membantu

  • hallo teman-teman...
    perkenalkan saya intan,
    saya punya adik yang saat ini sedang terjerat hutang dr pinjaman online dan itu mungkin ada puluhan aplikasi yang totalnya skrg sampe 80 juta. karena gali lubang tutup lubang sampai akhirnya hutangnya membesar. dan skrg saya dan org tua saya yang ditelponin, kata2nya kasar dan gak enak didengar. yang ingin saya tanyakan adalah, bagaimana cara cek legal atau tidaknya dari semua aplikasi pinjol adik saya? dan kalau terbukti dia ilegal, kemana saya harus melaporkan? memang, hutang harus tetap dibayar, tapi setidaknya kita mnta jangka waktu boleh kan seharusnya.

  • Saya ada beberapa Pinjol tapi dr aplikasi uang pintar dan dana meminjam yang menampung macam2 KSP di dalamnya, awalnya kejebak di uang pintar yg dengan pengajuan sekali klik langsung beberapa KSP yg transfer ke saya dengan jangka waktu hanya 7 hari per aplikasi nya, dan sekarang gali lubang tutup lubang sampe udah jengah untuk mikirin bayarnya..
    klo KSP gitu sebar data ya guys... saya udah panik karna ada 1 yg sudah lewat jth tempo baru 1 hari tp udah ancam sebar data dan lain-lain..

Penulis
gilangbintang