LBH Jakarta Membuka Pos Pengaduan Terkait Masalah Fintech Pinjaman Online

Untuk informasi.

Bahwa telah dibuka pos pengaduan oleh LBH Jakarta pada tanggal 4 November 2018 teruntuk para pengguna aplikasi pinjaman online yang merasa terintimidasi, atau mengalami kerugian materil maupun immateril. Silakan untuk bersama sama mengakses link www.bantuanhukum.or.id, kemudian klik “Dokumen kemudian klik “Publikasi, dan di pojok kiri, terdapat form aplikasi pengaduan, yang mana form tersebut serta langkah hukum selanjutnya yang akan dilakukan oleh LBH – Jakarta.

Sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun, maupun biaya-biaya lainnya yang masih berhubungan dengan permasalahan fintech ini.

Mari kita dorong gerakan yang akan dilakukan LBH – Jakarta, serta ciptakan kerjasama yang baik antara korban, dengan lawyer untuk memberikan jalan keluar terbaik atas permasalahan hutang piutang korban fintech ini.

Untuk informasi detail, teman-teman dapat mengakses langsung link ini, dan bisa mempelajari lebih lanjut.

Terima kasih.

Feronika
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • Semoga bisa membantu kami yang terlilit hutang di fintech yang nakal bukan karena tidak mampu bayar tapi karena bunga yang super gila dan cara penagihan yang kasar tidak hanya itu mereka mengancam semua pihak yang ada di kontak.
    Rupiahnow/nowrupiah

    • selamat pagi pak Wahyu

      Terimakasih sudah apresiasi lewat komentar ini, silahkan bapak dapat mengisi form pada link yang tadi sudah saya informasikan di atas, dan mengisi data pribadi, serta menceritakan persoalan ataw kerugian yang bapak sudah alami akibat FINTECH ini, nanti akan ada tim dari LAWYER LBH - JAKARTA, yang dapat merespon sewaktu waktu, guna memberikan pemahaman hukum, supaya kita jadi lebih kuat tentunya menghadapi persoalan ini.

      Terimakasih
      Fero

      • Terimak kasih atas respon yang diberikan semoga dapat membantu masalah hutang di fintech bukan karena tidak mampu membayar tapi cara penagihan dan bungan yang melebihi rentenir.karena ulah collector yang nakal yang sms ke semua kontak saya mengakibatkan beberapa customer saya putus hubungan kerja

        • Betul pak wahyu, dan semua korban FINTECH mengalami hal yang sama, termasuk saya sendiri..

          jadi di sini saya mengajak ...ayo sama sama kita isi form pengaduan di LBH Jakarta, dan mendukung apa yang menjadi program pembelaan dari pada korban FINTECH yang di lakukan oleh LBH - Jakarta, supaya masalah penagihan yang kasar , mengancam, mempermalukan, dan bunga denda yang terus berjalan tidak lagi membuat kita merasa tertekan.

          semua pengisian form, gratis, dan tidak ada biaya apapun, meterai dsb, itu tidak ada

          Terimakasih
          Fero

          • Pak wahyu..boleh masuk ke link yang ini : http://www.bantuanhukum.or.id/
            kalau bapak mau pelajari lebih dulu apa upaya yang akan di gerakan oleh LBH - J, di situ di terangkan pak, ataw kalau mau masuk form langsung, nanti begitu masuk link, klik " dokumen",kemudian klik lagi "publikasi" nanti di pojok kiri sudah ada form nya , bapak bisa tinggal klik saja,,,kalau maish mengalami kesulitas akses, silahkan coba di close - open, ya pak...

            terimakasih, semoga membantu

          • Dari semua keluhan nasabah pinjol dan dgn yg saya alami juga saya jd bertanya ADA APA DENGAN OJK??? Karena setiap fintech yg legal atau ilegal khususnya yg ilegal itu berani membawa nama Ojk,sprti mengancam data nasabah akan di masukan ke SLIK OJK, apakah semudah itu? Apakah Ojk menerima laporan data nasabah dari fintech yg ilegal? Apakah pihak Ojk tdk tahu atau pura pura tdk tahu kalau fintech ilegal mencatut nama Ojk?

      • Memberantas fintech pinjol jangan tanggung tanggung ,habiskan sampai ke akarnya meski terdaftar di awasi ojk tidak ada bedanya mereka sama sama makan korban ,saya korban pinjol walaupun sudah berizin ojk pelanggaran mereka sama sia sia jika hanya mengatasi masalah setenga setengah penyakit ini sudah menjamur bagi masyarakat jangan nantinya masyarakat bisa struk ,,pesan saya block usaha mereka tanpa pandang bulu kelemahan mereka ada pada rekening bank yang mereka miliki ,aplikasi ,website dan akses pengembang . tanpa rekening bank mereka tidak bisa berbuat apa apa ,buat mereka struk duluan sebelum kita nanti yang struk

        • betul...setuju,,saya dan semua rekan termasuk tim hukum dari LBH - Jakarta, memang akan memberantas dari akar, sehingga dampak baik dari perjuangan kami ini, bisa turut di rasakan sampai ke ujung pelosok Indonesia.

          Terimakasih

          • berantas sampai ke akar2nya... tapi kalau peran pemerintah seperti ojk,kominfo dan instansi yg terkait hanya menerima laporan tanpa tindakan ya sama aja.. akan banyak korban2 selanjutnya.... harusnya aplikasi2 pinjol ini dibrokir saja dari kominfo... aplikasi pinjol tidak membantu malah menjerat korban...

        • tapi sepertinya pihak ojk pun tidak beraksi apa2 setalh sekian banyak aduan dr korban pinjol... atau apakah ojk sudah tidak sanggup??

      • Selamat pagi saya juga korban pinjaman online bagaimana cara mengatasinya saya ingin aplikasi yg saya pinjam terima kasih

      • Saya sudah mengirimkan email dan sdh mengisi formulir namun setelah mengisi formulir...dikirim kemana????

    • Selamat pagi pak Ranto

      Silahkan dapat mengakses langsung llink yang tadi sudah saya informasikan, untuk bersama menyelesaikan masalah FINTECH ini, dan juga dapat mempelajari lebih lanjut, apa yang menjadi program serta tujuan dari LBH - Jakarta terkait masalah FINTECH ini.

      Terimakasih
      Fero

    • Sama, saya jg strees di tlp trs sm cs nya, dendanya gila. Jgn coba deh pinjmem di apl dn flash, dta slular, ali rp. Pitongan adminnya jg ga jlas gede bgt,

  • Saya tidak terima, saya jadi korban fintech. Selama saya masih kerja saya tiap hari selalu berusaha bahkan cari pinjaman lagi, tapi sekarang setelah di PECAT KERJA saya lemes banget dengan sadar cari kerjaan itu sangat susah, sekarang saya nganggur lagi hutang di pinjol bunga semakin bertambah, saya milih revolusi perang sampai MATI, gara2 pinjol kami nyampah. Setelah saya di PHK para pinjol jarang hubungi saya, ada satu dua yang mau hubungi saya, gue sebel banget NAJIS KUDU ANGKAT. TAI

  • Semoga saja Pinjol yang nakal dapat di tindak tegas karena sudah sangat merugikan dari segi materil dan sudah membuat malu,tidak hanya itu kosekwensi yang harus diterima kita kehilangan pekerjaan.bukan berarti kita tidak mampun bayar atau mau lari dr tanggung jawab tapi karena kondisi nya yang memang belum ada dana,

    • Mau dong ikut masuk group wa, no saya 08157036676. Saya juga kelilit dan, sekarang saya bener2 tidak sanggup bayar karena bpk saya sudah 1bln di icu dan baru meninggal sudah habis habisan gak ada lagi uang buat bayar tagihan dan bunganya yang telat

      • selamat siang mba rosma yanti

        Silahkan bergabung untuk mengisi form pengaduan terlebih dahulu, lewat meng klik tautan situs resmi LBH - J, setelah data masuk, nanti akan saya ikut sertakan di dalam group LBH - J,

        terimakasih

  • Saya sudah ketik ke lbh taoi saya tidak tau bagaimana cara memantaunya semoga lbh bisa membantu kesulitan saya karena saat ini saya benar benar tidak tau harus bagiamana sampe sampe saya jatuh sakit karena ketakutan mohon bantuan informasinya terimakasih

  • Kk saya juga sudah kena
    Pinjaman 500 rb
    Tp tidak pernah mengajukannya..
    Dan mereka bisa buat rekening bni atas nama kk saya padahal tidak pernah buat rek bni.
    Pas di cek ya benar itu rek atas nama kk saya tp gak bisa diblokir karena terdaftar perusahaan bukan perorangan..
    Sudah ada pengajuan lagi untuk pembelian token 200 rb tp ditolak..
    Kk saya dpt email harus segera membayar tagihan 500 rb itu belum sama bunganya...
    Bagaimana solusinya..
    Kalau dibayar pasti akan ada tagihan lagi
    Karena pihak tersebut sudah memiliki rekening tabungan bni atas nama kk saya tetapi kk saya sendiri tdak bisa mengambil ataw pun tau pin tersebut...

    • @derna-alfiah bisa tinggalkan no hp, untuk di gabungkan di WA group, LBH - Jakarta, ini sepertinya modus baru,.....

      sebelumnya silahkan isi form pengaduan dlu ya, di link resmi web nya LBH - jakarta http://www.bantuanhukum.or.id nanti begitu sudah masuk, klik di bagian "dokumen" kemudian klik lagi di bagian "publikasi" di sebelah pojok kiri ada form nya, ceritakan di situ yah...

      Note :

      LBH - Jakarta, tidak memungut biaya sepeserpun, terkait masalah fintech di semua domisili, se indonesia dapat mengakses link tersebut, silahkan buat temen2 yang punya nasib sama ( khusus nya luar JABODETABEK ), agar kami yang di jakarta, dapat mendorong ketentuan baru menghadapi FINTECH ini.

      Terimakasih

      • Tolong masukan saya ke grup WA, saya korban fintech sudah sering sekali dapat ancaman, Ini no saya 081318730829

  • Pakai data saya ataw kakak saya..
    Soalnya ini kasus kaka saya
    Kk sy yg mengalaminya..

    No wa saya 085715083315

    Kaka saya bru saja kekantor akulakunya dan melakukan pembekuan akun tersebut.tetapi tetap disuruh membayar tagihan yg ada..
    Tp saya takutnya akan ada tagihan kembali karena pihak tersebut memiliki rekening atas data kk saya..
    Tkut disalahgunakan untuk pembekian diaplikasi lain juga

  • terima kasih ada pos pengaduan khusus untuk warga yg terintimidasi oleh pinjaman online. Semoga ada jalan keluar ada tindak lanjutnya dari LBH. Karena OJK pun sepertinya belum ada tindakan kembali atas korban pinjol.

    • Aamiin ,...

      @frionica Mohon saya di masuk kan di grup wa LBH agar saya tau solusinya terimaksih

    • iya bu, silahkan di akses, dan di isi form nya,,,

      tidak di pungut biaya apa2 yah bu,
      mari bersama dorong gerakan yang sedang di canangkan LBH- J, terkait kasus fintech ini.

      Terimakasih

      • mbk klo perlakuan collector untuk bank g bisa diaduin ya mbk,apa khusus pinjol aja ya mbk. trima kasih

      • Mbak tolong masukan saya juga di grup, ini no wa saya 089697868447,.
        Saya ditelpon sama DC nya gorupiah, saya dimaki maki, karena telat bayar, padahal saya udah minta bantuan untuk bisa menyicil tagihan saya, karena saya sudah tidak bekerja, saya dikeluarkan dari tempat kerja, karena DC nya menelpon ke atasan saya

      • Saya sdah mengisi form di LBH dan korban pinjol boleh saya dimasukkan ke groupnya
        WA saya 085604588327