Sangat Kecewa dengan Penagihan Home Credit

Saya mempunyai tagihan FlexiFast Home Credit dengan nomor kontrak 3800230471 a.n. Anita dan tagihan bulanannya adalah Rp901.300. Hari ini, saya mendapat telepon dari Pihak HCI karena saya masih ada tagihan sebesar Rp591.300. Saya memang baru membayarkan sebesar Rp310.000 karena saya memang sangat sedang kesulitan keuangan. Sebelumnya saya pernah juga lapor di Media Konsumen tentang HCI ini tanggal 5 November 2018, Pihak HCI memang merespon tapi saya belum menemukan solusi yang baik dari pihak HCI untuk masalah ini.

Pihak penagihan hari ini bernama RAHAYU, dia menelepon memang tidak kasar tapi menekan saya supaya saya secepatnya membayar sisa tagihan, sebelumnya dia menanyakan “KE MANA SAJA SULIT DIHUBUNGI?” dengan nada yang saya tidak suka seakan akan saya akan kabur tidak bayar tagihannya. Padahal saya selama ini tetap berusaha bayar tagihannya.

Saya memang terpancing emosi karena nada bicara dari pihak penagihan yang saya tidak suka dan juga menekan saya agar cepat membayar dan hanya diberi waktu sampai nanti malam jam 8. Sedangkan posisi saya sedang berusaha untuk jualan. Dia memaksa untuk mencari talangan, sedangkan saya sudah tidak bisa berhutang lagi karena hutang saya juga semakin melebar di luar. Saya marah, karena saya merasa ditekan dan tidak ada solusi tagihan untuk saya yang sedang kesulitan keuangan.

Apakah begini cara dari pihak HCI ya, menekan konsumen yang kooperatif membayar walaupun konsumen tersebut sedang kesusahan? Apakah begini cara pihak HCI, tidak ada kebijakan pembayaran untuk konsumen yang sangat kesulitan keuangan? Saya amat sangat kecewa sekali dengan Home Credit, membuat saya merasa tidak dihargai sebagai konsumen.

Anita Rosalina
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Anita Rosalina

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Anita Rosalina kepada Home Credit Indonesia...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Nyesel bgt ambil biaya multiguna .. di home credit ... telat bayar 1 bulan di telponinya setiap 3 menit sekali di tlp sma debt collec..
    Mohon solusi nya yah .. karna sya baru mengalami ini keterlambatan kali ini apakah collec akan datang krmah sya yah

  • Saya telat baru 15 hari saja sudah 2X debt Collector datang kerumah saya padahal sebelumnya saya sudah deal diakhir bulan untuk bayar eh malah didatangi lagi 6 hari kemudian nya
    Emang ga beres tuh perusahaan

  • Kasus yg sama, hci itu emang gak rasional bunga & denda nya...100% diluar ketentuan OJK..tp percuma lapor OJK jg gak ngaruh...suami sy pinjam 16jt, krn ada mslh financial macet 9bln, tiba2 mrka seenaknya putus kontrak sepihak & hrs byr 20jt...peraturan dr mana bs seenaknya putus kontrak?trus kmn 16 bln yg sdh di angsur sblm nya?rentenir yg satu ini emang hrs di basmi diindonesia, udh byk kasus hci ini...tp tetep aja dilindungi..tunggu karma nya aja balik ke mereka..

  • Hci seperti apa itu lain yg nlpn lain yg di sampaikan gk konsisten.. nada penyampaiannya kasar.. baru nyendat karna wabah setiap menit di tlpn.. pemerintah nyuru stay at home tapi kenapa hci nyuru usaha... makin Lo suruh makin mikir kami keluar" Gk mikir apa sih... Pelayanan gk bagus, buat emosi aja, beda" cakapnya... Maunya di ngertiin aja tapi gk bisa ngertiin keuangan masyarakat.... Ahhh trauma la beberapa produk kami ambil dari hci kami percaya hci enak ternyata apaaa... Tolong la yaa pelayanan nya di bagusin lagi cakanya..

  • kapok... gak lagi2 ambil biaya multiguna .. di home credit …penagihan kayak minum obat sehari bisa 3 kali telp (gak tau waktu) jam 6 pagi ditelp... jam 19 malam ditelp.. bagian penagihan gak ada etika komunikasi.. padahl sudah dijelaskan kenapa telatnya dan akan dibayar akhir bulan... sy sudah bberapa kali ambil biaya multiguna d HCI, intinya sekarang ini "KAPOK"