Setor Tunai ATM BRI, Uang Masuk di Mesin tapi Saldo Rekening Tidak Bertambah

Saya adalah pemilik rekening aktif Bank BRI. Saya sudah cukup lama menggunakan Bank BRI sebagai bank untuk melakukan transaksi, baik berupa pinjaman, menabung atau mentransfer. Kali ini saya akan mengeluhkan situasi yang terjadi pada saya.

Pada tanggal 11 April 2019 saya melakukan Setor Tunai di ATM Bank BRI Cabang Malang dengan nomor mesin 460057 pada pukul 14:48. Dan ternyata pada saat itu mesin mengalami error. Uang yang saya setorkan masuk ke dalam mesin, namun resi yang keluar tidak tercetak. Lalu saya pun mengecek saldo rekening saya, alhasil uang yang saya tabung belum masuk di rekening. Memang nominalnya hanya Rp500.000. Namun, bagi saya nominal tersebut sangat berharga karena diperlukan untuk membeli obat.

Pada saat itu saya langsung menuju ke Customer Service Bank BRI. Saya pun dipandu untuk membuat laporan. Customer Service mengatakan bahwa bank yang ada di cabang tidak bisa melakukan apapun kecuali membantu membuatkan laporan ke BRI pusat. Saya pun akhirnya diberikan nomor laporan dengan nomor 1308378. CS Pusat mengatakan saya harus menunggu sekitar 10 harian dan biasanya sebelum 10 hari uang tersebut bisa masuk ke rekening.

Saya mohon kepada BANK BRI untuk segera menindaklanjuti keluhan saya ini karena sampai detik ini uang tersebut belum masuk di rekening. Berikut informasinya:

No. Mesin: 460057
Tanggal: 11 April 2019
Pukul: 14:48
No. laporan: 1308378

Mohon bantuannya agar surat pembaca ini segera ditindak lanjuti oleh Bank BRI. Agar saya tetap merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Bank BRI. Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah membantu.

Ayu Rizki
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Astagaaa....ternyata banyak sekali nasabah yg jadi korban atm setor tunai, kali banyaaakx setiap saat atm setor tunai yg bermasalah baru kita disuruh menunggu kurang lebih 15 hari prosesx baru dikembalikan uang kita, sy kira ini sanggat merugikan nasabah, disisi lain BRIx yg untung krn sy pikir uang tertelan tsb bisa digunakan dulu pihak bank mengingat dari lamax waktu untuk proses, klu dilihat kan ini mesin atm ini bisa dibuka pegawaix setiap saat kenapa kita disuruh menunggu dalam waktu lumayan lama, sy pernah mengalamix jg dan katax CS bank BRI dikota saya uang saya baru bisa diambil kurang lebih 15 hari, soalx ada sistem yg mengatur dan sy tanya kenapa bisa selama ini padahal sy butuhkan sekali ini uang, istri ikut mengemis2 ke CSx meminta uang digantikan/dikembalikan krn itu hari terakhir hari kerja kantor soalx mau libur lebaran, krn tdk ada solusi sm CS, sy mau ketemu pimpinan bank, tpi tdk diizinkan, akhirx sy marah dan bicara dgn nada besar bahwasax pihak bank bank membodoh2i nasabah klu begini ceritax soalx dia yg untung bisa pake uang kita dan kita nasabah yg dirugikan, biar sedikit kali banyakx atm yg bermasalah baru prosesx kurang lebih 15 hari baru bisa uang kembali, marah campur sebel akhirx jadi satu kala itu, sy kasitau CS mestix pihak bank harus menyediakan dana talangan klu begini jgn kita jdi korban dan sy tdk mengerti kala itu krn mesin atm bisa dibuka kapan saja, sy suruh buka tpi katax sistemx tdk begitu pak dan sy kasitau saat itu sy tdk akan tinggalkan kantor ini klu uang sy 5 jt tsb tdk dikembalikanšŸ˜, akhirx Cs tsb masuk ke pimpinanx dan tdk lama kemudian sms bankinku bunyi dan uang tsb sdh masuk ke rek.ku kembali dan sy kasitau klu bank mau nasabah tdk dirugikan sediakan dana talangan yg bisa diproses sekitar 1hari lah jgn sampai berminggu2, itu pengalaman lucu sekaligus menjengkelkan sy rasašŸ˜…

    • Ada yang udah kembali uang nya
      Kalaw udah ada yang kembali mohon bantuan bagai mana caranya supaya uang nya kembali
      Soalnya udah sebulan uang saya gag kembali
      Saya nyetor tunai sebesar 1juta tetapi saldo saya tidak bertambah

  • saya pernah alami uang bisa kembali ,ini baru td tgl : 20-10-2020 kejadian yg sama mesin error uang masuk saldo blm masuk rek.........haduh bri ...gimana nih ....

  • Tanggal 20 oktober 2020. Uang saya hilang 1 juta setelah setor tunai, niat mau setor 2 juta tapi baru setor 1 juta atm bertuliskan disable, oke lah saya cek saldo ehh ternyata tetap tidak bisa dibuka. Saya baru sempet ke CS 26/10/20 dan si satpam buka kembali atm saya, dan ternyata eh ternyata uang yang saya setor 1 juta tidak masuk rekening sob. Saya tanyakan dengan satpam dan dengan polos mengatakan saya tidak tahu, tanyakan ke pusat saja :). Makasih BRI

  • Kasus yang sama saya setor tunai 1.000.000,- Hari Kamis 12 Nov 2020
    TAPI UANG TIDAK MASUK REKENING
    Keterangan struk: Sedang Terjadi Gangguan mesin atau jaringan komunikasi

    bukti struk masih disimpan
    kejadian:
    diterminal CDM/CRM BRI
    No. ID CDM/CRM : 986118 tj. Priok Jakarta Utara

    sudah dilaporkan ke CS BRI Cabang Tj. Priok
    No. TIket: TTB000031768863
    sampai saat ini uang belum masuk ke rekening

    Mohon pihak BRI di tindak lanjuti, kasihani kami.

  • Kasus yang sama, saya setor tunai di mesin BRI kantor cabang Karanganyar Jawa Tengah pada tgl 10 November 2020 sejumlah 2.850.000. uang udah masuk tapi saldo tidak tambah. Udah lapor ke CS katanya suruh nunggu 10 hari kerja. Lha ini sudah 15 hari kerja yang juga belum masuk juga. Bagaimana ini BRI? Udah telpun ke call center katanya baru diproses. Lha sampai kapan ?

  • Kasus yang sama, Abang setor tunai di Bank BRI kantor cabang kabupaten Mappi/Asgon, Provisi papua pada tanggal 02 Desember 2020 sejumlah 800.000.00 uang sudah di terima oleh pihak bank dan sudah melakukan penyetoran, tapi hingga saat ini saldo tidak tambah. Mohon pihak Bank BRI di pertindak lanjuti.
    Saya sangat butuh saat ini, Terima kasih