Setor Tunai ATM BRI, Uang Masuk di Mesin tapi Saldo Rekening Tidak Bertambah

Saya adalah pemilik rekening aktif Bank BRI. Saya sudah cukup lama menggunakan Bank BRI sebagai bank untuk melakukan transaksi, baik berupa pinjaman, menabung atau mentransfer. Kali ini saya akan mengeluhkan situasi yang terjadi pada saya.

Pada tanggal 11 April 2019 saya melakukan Setor Tunai di ATM Bank BRI Cabang Malang dengan nomor mesin 460057 pada pukul 14:48. Dan ternyata pada saat itu mesin mengalami error. Uang yang saya setorkan masuk ke dalam mesin, namun resi yang keluar tidak tercetak. Lalu saya pun mengecek saldo rekening saya, alhasil uang yang saya tabung belum masuk di rekening. Memang nominalnya hanya Rp500.000. Namun, bagi saya nominal tersebut sangat berharga karena diperlukan untuk membeli obat.

Pada saat itu saya langsung menuju ke Customer Service Bank BRI. Saya pun dipandu untuk membuat laporan. Customer Service mengatakan bahwa bank yang ada di cabang tidak bisa melakukan apapun kecuali membantu membuatkan laporan ke BRI pusat. Saya pun akhirnya diberikan nomor laporan dengan nomor 1308378. CS Pusat mengatakan saya harus menunggu sekitar 10 harian dan biasanya sebelum 10 hari uang tersebut bisa masuk ke rekening.

Saya mohon kepada BANK BRI untuk segera menindaklanjuti keluhan saya ini karena sampai detik ini uang tersebut belum masuk di rekening. Berikut informasinya:

No. Mesin: 460057
Tanggal: 11 April 2019
Pukul: 14:48
No. laporan: 1308378

Mohon bantuannya agar surat pembaca ini segera ditindak lanjuti oleh Bank BRI. Agar saya tetap merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Bank BRI. Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah membantu.

Ayu Rizki
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BRI:
[Total:101    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

45 komentar untuk “Setor Tunai ATM BRI, Uang Masuk di Mesin tapi Saldo Rekening Tidak Bertambah

  • 22 April 2019 - (13:39 WIB)
    Permalink

    kalo saya dari tanggal 09 april 2019 sampai skarang blm masuk juga. Padahal saya sudah 2x hubungi cs ke pusat. Katanya tunggu smpai 10 hari kerja. Tp skrng udah 8 hari kerja. Saya kecewa atas ketidak nyamanan setor tunai di atm bri. Nominal : 700.000
    Atas nama rekening : fahmi hamami
    No.rekening : 016201006065537
    No. Mesin: 780087
    Tanggal: 09 April 2019
    Pukul: 07:11:53
    No. laporan: 1258404
    Saya mohon segera di tindak lanjuti atas ketidak nyamanan nasabah bri. Trimakasih

    • 11 Juni 2019 - (07:33 WIB)
      Permalink

      Apakah skarang udah diterima mas? Semoga aja udah ya, soalnya saya juga dapat masalah yg sama…

    • 19 Juli 2019 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Kalau sekarang uangnya sudah kembali belum mas? Kalau sudah, pada hari ke berapa ya uang kembali? Soalnya saya juga mengalami kasus yg sama, ini udah hampir 1 bulan uang juga belum kembali. Sudah komplain 2x ke kantor cabang bri tp juga belum ada hasil sama sekali:(

    • 18 April 2020 - (23:23 WIB)
      Permalink

      Malam ini sekitar jm 9,kakak sy setor tunai di bri by pas ngurah rai sanur samping polsek.tertelan juga 2jt,setelah uang masuk dan ada bunyi mesin menghitung uang tiba2 muncul tulisan di layar atm bahwa mesin rusak dan atm langsung keluar tanpa ada struk.ada apa dengan mesin atm bri..dan kenapa sampai saat ini tidak ada yg bisa menjawab pertanyaan teman2 diatas yg punya masalah sama..

    • 21 April 2020 - (04:51 WIB)
      Permalink

      Sekarang sudah selesai blm masalahnya,kalau blm.liat aja akan ku perpanjang masalahnya ke kantor BrI
      Bukti sudah ada !!!

  • 15 Juni 2019 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Terus sekarang gimana soalnya saya kemarin kek gitu ? Uangnya mau buat beli keperluan sekolah masalahnya

  • 16 Juni 2019 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Bagaimana ini tolong dong pihak Bank BRI secepatnya di perbaiki dan di kasih pencerahan atas keluh kesah penggunanya.

  • 17 Juni 2019 - (11:59 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama pada tgl 14 juni 2019, saya melakukan setor tunai di atm bri di daerah KC Mulyosari, Surabaya uang sudah berhasil saya setorkan, resi bukti setor juga tercetak dengan nominal RP. 500.00 tapi setelah mengecek saldo, saldo tidak bertamabah. mohon untuk ditingkatkan lagi pelayan sistem BRI yang lebih baik lagi.

    • 17 Juni 2019 - (17:08 WIB)
      Permalink

      saya juga mengalami hal yg sama..ketika saya stor dana lewat mesin atm bri transaksi berhasil kertas bukti stor dana nya juga keluar..tapi saldo saya tidak bertambah..saya langsung datang ke bank bri..sampai saat ini belum ada penjelasan..mohon solusi nya apakah uang nya akan hilang begitu saja..

  • 19 Juni 2019 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami, waktu stor tunai tanggal 7 juni kemaren ga masuk ke saldo, saya coba ke cs dan diminta menunggu sampai 10 hari masa kerja dan sampai hari ini belum ada kabar

  • 2 Juli 2019 - (22:10 WIB)
    Permalink

    ID Mesin : 570078
    Lokasi : No Kartu : 5..4125
    Tanggal : 07/02/2019 22:39
    No Kartu : 5221**4125
    IDR 100000 = 4
    IDR 50000 = 1

    PROBLEM PADA TRANSAKSI SETORAN
    SILAKAN HUBUNGI BRI TERDEKAT

    • 2 Juli 2019 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Mohon dibantu proses. Karena sekarang Bank sudah tutup/ Tidak Operational. Karena saya sangat membutuhkan uang tersebut

    • 31 Agustus 2020 - (18:36 WIB)
      Permalink

      Kalau di laporkan k pihak yang berwajib (polisi), bisa gak yah di usut. kami sudah 2x, pertama Kena Hacker sampai sekarang uang belum kembali, yang terbaru setor tunai. Rasa melayani dan pertanggung jawaban terhadap Nasabah tidak bagus. Saya berahli ke Mandiri yang lebih awer terhadap nasabah. Pelayanan okay, baik itu personal maupun mesinnya.

  • 4 Juli 2019 - (12:38 WIB)
    Permalink

    ngeri pengalaman orang di atas, saya juga punya pengalaman yg sama, kemarin tgl 3 juli 2O19 saya setor tunai di ATM BRI Rp 1,5 juta, uang sudah di telan mesin tapi isi struknya bertuliskan sedang mengalamai gangguan alias gagal, akhirnya saya bilang ke satpamnya katanya suruh nunggu satu hari, kalo satu hari blm masuk maka laporkan, dan saya tunggu sampai satu hari tapi belum masuk juga, akhirnya saya lapor ke kantor BRI terdekat dan oleh pelayannya di ruskan di telaporkan ke pusat dan saya di suruh nunggu 1O hari kerja. dan sekarang saya sedang menunggu…

  • 8 Juli 2019 - (05:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, setor 1.5jt struk keluar dan tertulis berhasil tapi saldo tidak bertambah, sudah 3 minggu tidak ada kejelasan. Menghubungi call center pun disuruh menunggu karna sedang dalam proses. Ini adalah pelayanan paling buruk selama saya menjadi nasabah bank,,

  • 20 Juli 2019 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Saya setor di ATM BRI Rp. 2.150.000 uang sudah masuk tapi saldo tidak bertambah. Akhirnya saya bilang ke satpam katanya sedang erorr atau sedang offline dan di suruh nungggu 1 x 24 jam kalu belum masuk juga disuruh laporan ke kantor BRI, dan saya tunggu sampai sekarang belum masuk juga.
    Saya mohon segera di tindak lanjuti atas ketidak nyamanan nasabah BRI. Trimakasih

    • 20 Desember 2019 - (02:59 WIB)
      Permalink

      Maaf mau nanya.. apakh uang ny sdah masuk? Soal ny sya jg mengalami msalah yg sma

  • 6 Agustus 2019 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru kejadian ini
    TGL / JAM : 06/08/19 08 : 45 : 25
    TID : 780163
    TOTAL : 1100000

    TOLONG DI BANTU PIHAK BRI.
    KAMI PELANGGAN SETIA ANDA.

    #YG PERNAH NGALAMIN APA KAH SUDAH ADA YANG SUDAH KEMBALI..TOLONG BERITAHU KAMI

  • 25 September 2019 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Mbak/mas tolong bantuan nya. Malam ini saya kejadian . Itu uang nya memang gk banyak tapi uang hasil keringat sendiri jadi tolong Pihak BRI mengatasi ini

    TGL / JAM : 25/09/19 22 : 10 : 38
    TID : 780608
    TOTAL : 50,000

    Tolong di bantu ??

  • 16 Oktober 2019 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja setor tunai mandiri di CDM BRI uang masuk saldo tak terbaca mohon segera ditindaklanjuti karna ini uang urgent sekali kejadian sekitar pukul 17.50-18.10 lokasi ATM kantor cabang pembantu unit BRI Bandung kab.Tulungagung Jatim

  • 20 Februari 2020 - (05:55 WIB)
    Permalink

    saya mengalaminya kejadiannya kamis malem pukul 8 malem,,,sudah lapor, dan hanya dikembalikan setengahnya, saya setor tunai 1juta 700rb… dan d kembalikan hanya 850rb,, saya kemudian komplain dan ce memberikan alasan yg buat saya mengeryitkan dahi pertama saya salah itung uang, pdhal say jelas jelas sudah menghitung, soal jadi ada pecahan 50rb katanya mungkin ada nasabah yg setor uang tapi tdak komplen, jd itu uang nasabah org itu dan berarti saya tetap d sangka setor uang 800rb kalau begitu,,, trus setelah lihat cctv uang yg saya hitung d cctv dhitung kasar 1.400 padahal kalo dihitung kembali bisa lebih…
    mereka ttep menyatakan uang di csr hanya 850rb, pdhal bisa jadi ada yg mengambil uang selanjutnya

  • 4 April 2020 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Sy jg mengalami hal yg sama hr ini. Sy tanya ke stpam katany suruh nunggu 24 jam uang akan masuk. Apa benar begitu. Mohon di jwb. Makasih

  • 10 April 2020 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Iya saya baru saja mengalaminya.tolong dong percepat untuk estimasi nya.msa lma bng tsmpe 10 hri krja.

    • 22 Juni 2020 - (11:17 WIB)
      Permalink

      Tgl/jam :12-6-2020 / 15:18
      No mesin 660037
      Bireun- aceh
      Di perpanjang, 10 hari kedepan, dg alasan sudah di cek dan tidak ada transaksi saya, dan akan di cek lagi setelah saya informasikan struk yg sy krm lewat imel, brarti klw sy gak ada struk hangus dong? 7jt lebih broo, ayo bikin group cari solusi

  • 7 Juli 2020 - (12:42 WIB)
    Permalink

    saya setor tunai d atm bri jln trengguli denpasar timur tanggal 6 juli pukul 18 :24
    setelah melakukan transaksi struk keluar sesuai nominal tp saldo tidak bertambah
    dan esok hari saya laporan d bank bri ternyata setelah d cek oleh pegawai tidak ada transaksi sama sekali .. kan aneh setelah bikin laporan , oleh petugas tunggu kurang lebih 20 hari …. setelah saya baca komentar d atas kok masih banyak ya duitnya nasabah belum d balikin # JANGAN HILANGKAN KEPERCAYAAN KAMI #

  • 20 September 2020 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Astagaaa….ternyata banyak sekali nasabah yg jadi korban atm setor tunai, kali banyaaakx setiap saat atm setor tunai yg bermasalah baru kita disuruh menunggu kurang lebih 15 hari prosesx baru dikembalikan uang kita, sy kira ini sanggat merugikan nasabah, disisi lain BRIx yg untung krn sy pikir uang tertelan tsb bisa digunakan dulu pihak bank mengingat dari lamax waktu untuk proses, klu dilihat kan ini mesin atm ini bisa dibuka pegawaix setiap saat kenapa kita disuruh menunggu dalam waktu lumayan lama, sy pernah mengalamix jg dan katax CS bank BRI dikota saya uang saya baru bisa diambil kurang lebih 15 hari, soalx ada sistem yg mengatur dan sy tanya kenapa bisa selama ini padahal sy butuhkan sekali ini uang, istri ikut mengemis2 ke CSx meminta uang digantikan/dikembalikan krn itu hari terakhir hari kerja kantor soalx mau libur lebaran, krn tdk ada solusi sm CS, sy mau ketemu pimpinan bank, tpi tdk diizinkan, akhirx sy marah dan bicara dgn nada besar bahwasax pihak bank bank membodoh2i nasabah klu begini ceritax soalx dia yg untung bisa pake uang kita dan kita nasabah yg dirugikan, biar sedikit kali banyakx atm yg bermasalah baru prosesx kurang lebih 15 hari baru bisa uang kembali, marah campur sebel akhirx jadi satu kala itu, sy kasitau CS mestix pihak bank harus menyediakan dana talangan klu begini jgn kita jdi korban dan sy tdk mengerti kala itu krn mesin atm bisa dibuka kapan saja, sy suruh buka tpi katax sistemx tdk begitu pak dan sy kasitau saat itu sy tdk akan tinggalkan kantor ini klu uang sy 5 jt tsb tdk dikembalikan😁, akhirx Cs tsb masuk ke pimpinanx dan tdk lama kemudian sms bankinku bunyi dan uang tsb sdh masuk ke rek.ku kembali dan sy kasitau klu bank mau nasabah tdk dirugikan sediakan dana talangan yg bisa diproses sekitar 1hari lah jgn sampai berminggu2, itu pengalaman lucu sekaligus menjengkelkan sy rasa😅

    • 8 Oktober 2020 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Ada yang udah kembali uang nya
      Kalaw udah ada yang kembali mohon bantuan bagai mana caranya supaya uang nya kembali
      Soalnya udah sebulan uang saya gag kembali
      Saya nyetor tunai sebesar 1juta tetapi saldo saya tidak bertambah

  • 20 Oktober 2020 - (10:20 WIB)
    Permalink

    saya pernah alami uang bisa kembali ,ini baru td tgl : 20-10-2020 kejadian yg sama mesin error uang masuk saldo blm masuk rek………haduh bri …gimana nih ….

  • 26 Oktober 2020 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Tanggal 20 oktober 2020. Uang saya hilang 1 juta setelah setor tunai, niat mau setor 2 juta tapi baru setor 1 juta atm bertuliskan disable, oke lah saya cek saldo ehh ternyata tetap tidak bisa dibuka. Saya baru sempet ke CS 26/10/20 dan si satpam buka kembali atm saya, dan ternyata eh ternyata uang yang saya setor 1 juta tidak masuk rekening sob. Saya tanyakan dengan satpam dan dengan polos mengatakan saya tidak tahu, tanyakan ke pusat saja :). Makasih BRI

  • 19 November 2020 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama saya setor tunai 1.000.000,- Hari Kamis 12 Nov 2020
    TAPI UANG TIDAK MASUK REKENING
    Keterangan struk: Sedang Terjadi Gangguan mesin atau jaringan komunikasi

    bukti struk masih disimpan
    kejadian:
    diterminal CDM/CRM BRI
    No. ID CDM/CRM : 986118 tj. Priok Jakarta Utara

    sudah dilaporkan ke CS BRI Cabang Tj. Priok
    No. TIket: TTB000031768863
    sampai saat ini uang belum masuk ke rekening

    Mohon pihak BRI di tindak lanjuti, kasihani kami.

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BRI?

Ada 45 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai ATM BRI, Uang Masuk di Mesin tapi Saldo Rekening Tidak Ber…

oleh Inul Muttakin dibaca dalam: 1 min
45