Surat Pembaca

Pelayanan Klaim JNE untuk Barang Hilang Belum Terselesaikan

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan klaim JNE yang sampai sekarang belum terselesaikan. Pada tanggal 10 Februari 2019 saya mengirim paket ke daerah Tinakung, Kab. Banggai Kepulauan. Saya sudah sering kirim paket ke sana, namun paket saya yang ini nomor resi JNE 630540012986219 sampai estimasinya sudah habis barang belum juga sampai.

Akhirnya saya telepon dan kirim email ke CS JNE dan saya disuruh menungu dalam 1 minggu ke depan hingga tanggal 23 Februari 2019. Namun tidak ada kejelasan paket saya ada di mana. Status terakhir di gudang Cikarang. Namun saya cek ke gudang Cikarang pun tidak ada. Dan pada tanggal 27 Februari paket saya dinyatakan hilang. Saya disuruh segera melakukan klaim.

Saya pun akhirnya melakukan klaim dan menyerahnkan berkas-berkas yang diminta. Setelah saya menyerahkan berkas-berkas yang diminta, JNE agen Jati Mulya bilang proses klaim 14 hari kerja. Namun sampai 14 hari kerja saya tunggu belum ada dari pihak JNE yang menghubungi saya. Sampai akhirnya saya lapor kembali ke CS JNE.

Pada tanggal 27 Maret saya dihubungi oleh JNE Bapak Dika, katanya berkas saya sudah diterima, tinggal tunggu surat keterangan dari tim terkait. Namun sampai sekarang 26 April tidak ada dari pihak JNE yang menghubungi saya. Saya sudah bolak-balik menghubungi CS JNE via telepon yang cukup menguras kantong. Tapi hanya jawaban yang sangat tidak memuaskan yang saya dapat.

Saya kecewa sekali dengan pelayanan JNE. Perusahan yang begitu besar namanya, klaim saya kenapa tak kunjung cair? Padahal sudah jelas-jelas barang saya dinyatakan hilang. Mana tanggung jawabnya JNE?

Penih
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Ibu Penih

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 29 April 2019 berjudul “Pelayanan Klaim JNE untuk Barang...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Ya.. Tlp
      Sy slalu aktif.. Menunggu jne.. Tlp.. Tapi.. Mana jne.. sy harus sampai kpn menunggu klaim yg tak kunjung cair.... Padahal sdh jls jls barang saya di nyatakan hilang

    • Ya.. Hanya kata mohon maaf yg sy dapat dr jne... Lucu ya... Klaim.. Barang hilang ajh... Sampai nunggu berbulan bulan

  • JNE buat malu aja managementnya, harusnya klaim itu dipermudah, jangan dipersulit. SOP sudah jelas, tinggal jalankan saja ga bisa.

Penulis
Penih