Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Barang dari Surabaya ke Surabaya hingga 8 hari belum nyampe juga.
    Kirim 19 May.
    Status di Toped tgl 20 May - "Driver/shipment on the way destination (to buyer)" tidak berubah hingga hari ini 27 May.
    Status di anteraja 20 May : "SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima."
    pun tidak berubah hingga hari ini 27 May.

    Pastilah SATRIA tersesat di jalan dan malu bertanya.
    Kontak call center anteraja, jawaban CS "masih akan dilacak keberadaan paket..."

    Ini pemakaian jasa anteraja saya pertama kali dan saya pastikan yg TERAKHIR.
    Good luck anterajah!

  • barang di beli tanggal 30 mei di toko ijo,di proses penjual sampe tanggal 4 juni (emang tokonya juga parah ternyata) dengan invoice : INV/20200530/XX/V/552870676. No. resi dah muncul tapi infonya nyangkut sampe tanggal 5 juni aja yaitu "Proses transit parcel dikirim dari Hub Jakarta Barat." , dan sampai skrg blm ada info lebih lanjut CS di tlp juga ga ada yg angkat mau email tp dari keterangan2 diatas byk yg bilang cm di balas pake template doang .jadi kesimpulannya : mungkin semua staff baik itu kurir,CS sampe pimpinannya pada positif corona dan sedang menjalani perawatan atau mungkin....

  • kasus yang sama dengan saya alami saat ini ( Saat ini sedang saya minta kompensasi pergantian barang )
    pengiriman dari TANGSEL menuju JAKARTA UTARA ; pembelian melalui tokopedia

    status terakhir pada web anteraja = Delivery parcel tertunda karena 'Delivery tertunda karena masalah operasional'.

    status terakahir pada aplikasi TOKOPEDIA = Express belum datang, tunggu hingga tiba sebelum pengiriman
    Kota Tangerang Selatan ( padahal sudah sampai di STAGING JAKUT sebelumnya )

    lebih baik pakai WAHANA yg nambah 5-10rb daripada pake yg GA bermutu seperti ini...

  • Selama menggunakan ekspedisi anteraja ga pernah ada masalah, malah pertama kali menggunakan ekspedisi anteraja berkesan banget, si kurir menelfon untuk lokasi pasti dan pengambilam barang oleh siapa, terus paket sudah datang dan diterima si kurir menyodorkan hpnya buat minta tandatangan penerima, kalo skrng" kynya hanya foto saja itu juga diam" fotonya ?
    Saya biasa beli barang daerah jabodetabek & bandung, tempat saya di bogor, paket regular pasti 1 hari sampai sudah berkali" pakai ekspedisi ini, bahkan yang promo tokped gratis ongkir pun 1 hari sampainya
    Pernah 2 hari baru sampai karena pas mau pengiriman ada kendala hujan deras ya maklum lah,.

  • saya memanfaatkan gratis ongkir tokped, dapetnya anteraja. beli barang 2 juli, hingga hari ini 4 juli resi menurut saya sangat update. semoga tidak mengalami pengalaman buruk saudara2 yg lain wkwk. aamiin

  • saya pesan barang elektronik di tokped tanggal 5 juni jam 10 pagi. tokonya di jakbar. pake yg NextDay kirim ke depok. saya cek resi dari tanggal 6 sampe detik statusnya masih "parcel sudah dipickup oleh SATRIA". ada kemungkinan barang baru sampe depok besok tanggal 8 juni. gunanya saya pake NextDay apa ya kalo gitu? padahal saya pake nextday karna emang butuh barangnya sehari setelah pemesanan. tapi malah ngaret maksimal gini. AnterAja payah. gak lagi deh pake jasa ekspedisi ini.

  • Ini sama aja nipu, pesen via sameday ternyata gk dikirim2.
    Lembaga yang bisa menindak kurir model kayak gini apa y? Boikot aja parah

  • Asli Anteraja perlu diadukan ke YLKI. Seandainya saya tau dari awal. Perlu diwanti2 konsumen yg lain biar ngga nyesel kaya kita..

  • Wah jadi was was pake anteraja, mana tergiur free ongkir tokped, mana pengiriman ke kalimantan ?

  • waduh... sama dong ini... dari tanggal 8 Juli 2020 sampai sekarang gak ada beritanya... entah sangkut dimana paket kiriman tokped... ada apa dengan mu anteraja