Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:755    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

173 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

  • 28 Juli 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Njeeeer….jadi ngerik, alih² tergiur Free Ongkir karena siang ini saya Transaksi di TOPED menggunakan Free Ongkir. Kirain pakai SiCepat, gak taunye pakai Expedisi yang punya banyak masalah. Klo tau dikirim oleh Pihak ToPed pakai ini, mendingan saya pakek Expedisi SiCepat.
    Semoga paket saya berjalan lancar…

    • 1 Agustus 2020 - (10:47 WIB)
      Permalink

      Yah saya juga njr, dah 6hari paket blm sampe, kalah sama paket ke dua JNE reg yg sampe duluan

      • 24 Agustus 2020 - (14:00 WIB)
        Permalink

        bener banget ni, biasa paket di jne atau pos 2-3 hari sampe, disini reguler (2-4hari) sampe seminggu belum sampe sampe. Sumpah, baru pake layanannya sekali udah kaya gini mah, lain kali klo liat seller pake anteraja, gua cancel aja, kapok bos.

      • 27 Agustus 2020 - (02:39 WIB)
        Permalink

        Ohhh gitu..bahaya juga ya…moga aja lancar lah pengiriman barang punya sy.. lain kali keliatannya pake yg lain ajah…

      • 4 September 2020 - (14:24 WIB)
        Permalink

        Bener banget nih, antaraja.id kurang profesional, padahal cuma dr jakarta ke bogor doang wilayah Jabodetabek loh masuknya mas sampai 5 hari bahkan lebih loh, parah antaraja.id ini, sangat tidak rekomendasi lah pokoknya

        • 17 Oktober 2020 - (16:42 WIB)
          Permalink

          Kurirnya antaraja ss kb.jeruk dimohon ditraining dl ni,Mnrt kurir BRG sdh diterima oleh pemiliknya.jls2 saya ga pernah terima itu BRG.ini kerja main asal aj,cm foto rmh selesai.kerja anda BKN cm foto rmh bung dan brgnya kmn.no.resi 10000541037275.nyesel bgt dg pengiriman ini

      • 3 Oktober 2020 - (11:09 WIB)
        Permalink

        Barang dikirim dari Jakarta tgl 30 sept 2020 sudah sampai di Tangsel 1 okt 2020, jam 6.21wib dalam proses pengiriman ke penerima, sampe skg tgl 3 okt, belum di terima juga.! hadewww bingung nih kurir, lama banget. padahal barang sudah di kota penerima. baru kali ini saya punya pengalaman expedisi superlama EntarAja …

    • 29 September 2020 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Sama gan, saya juga baru pertama kali pake jasa anteraja, cek resi paket saya sudah sampai 2 hari yang lalu di kantor cabang SS dekat rumah saya, namun paket saya tidak kunjung di serahkan ke kurir untuk delivery kerumah saya, padahal jarak dari rumah saya ke kantor cabang SS cuma 700meter. Lalu saya inisiatif sendiri untuk mengambil paket saya di kantor cabang SS nya. Jawaban anteraja sama kayak agan ts. Tidak bisa di ambil langsung oleh pemilik paket
      Jasa macam apa ini.

    • 10 Oktober 2020 - (12:17 WIB)
      Permalink

      biasanya klo beli di toped free ongkir itu pake si cepat yg bener2 cepat smpe reguler 2 hari,ini skrg kok antaraja baru denger,hrsnya hari ini dah smpe tp status barang msh aja di kota seller blm jalan2 pdhl dah 2 hr di kirim sellernya, klo pake yg kurir yg biasnya dah smpe,payah gak lagi2 dah walaupun ongkir gratispun mah ogah,kapok…murahan bgt kualitasnya udah deh bubar aja PT.nya

  • 7 Agustus 2020 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Waduh komennya rata rata pada buruk semua ini, mana kemaren gw nyoba perdana pake anter aja (2 paket pula) dari tokped.

  • 13 Agustus 2020 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Udah 2 kali gw coba pake anteraja, 2 kali juga dikecewaain sama anteraja kiriman dari toped pake sameday baru sampe 2 hari kemudian. Untuk anteraja : perbaikin dong manajemen loe, jgn bikin kecewa konsumen

    • 21 September 2020 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Aku konsumen shopee, biasanya udah enak pake Jnt(karena ke Pangalengan ekspedisi yg trusted cuma Jnt menurut aku), karena manfaatin gratis ongkir (yg udah auto terpake anteraja ini & baru tahu kalo ada jasa kirim baru ini aku okein aja karena sempet liat profilnya di internet kalo bagus) jd aku oke aja (ga sempet mampir kemari)
      . Aku transaksi utk barang-barang pesenan orang(buat dijual lagi), dari awal udah deg-deg takut kenapa-kenapa karena memang baru nyoba. Pas liat barang dikirim sebelum jadwal yang tercantum udah seneng banget, selang beberapa jam, kurang dari sehari cek treking udah tinggal dianter ke alamat tujuan katanya(udah seneng banget dong, udah agak lega aja). Pagi cek resi begitu, ampe malem ga dateng juga, coba hubungi admin ig direspon cuma disuruh ngasih no resi, hubungin cs via telepon udah keburu lewat jam operasional & diminta hubungi lagi hari berikutnya(operasional teng cuma ampe jam 8 malam), karena saya telepon jam 8 malem lewat. Kabar buruknya adalah saya ga jadi transaksi sama pembeli karena telat dateng(sekedar info, saya beli banyak Face Shield pesenan sekolah dari sabtu malem, di pick up minggu malem, dwngan harapan untuk dipakai murid-muridnya sekolah selasa pagi karena senin pagi cek resi udah ada di kurir anter ke alamat tujuan) & auto batal pembeliannya. Antara kesel & sedih, mau marah marah ke siapa gatau. Salah saya udah tau waktu pengiriman meped, malah coba-coba yang belum pasti. Asli saya kapok, ga akan kegoda lagi promo-promo gratis ongkir, apalagi pake anteraja. So sorry to say. Semoga jadi bahan perbaikan kalo mau bersaing & berkembang

    • 25 Oktober 2020 - (15:23 WIB)
      Permalink

      saya juga pesen dari tokped alamat toko di jakarta, kirim ke alamat saya di cianjur. Barang belum saya terima, tapi status pesanan diterima di jakarta. Kok bisa barang diterima di jakarta?

  • 14 Agustus 2020 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Serius, kalo misalnya barang yang dibeli kalian barang penting (buat segera dipakai) atau mahal, mending jangan pake kurir ini, bener-bener kapok dah, beli LCD (penting banget buat kerja) di toko online biasanya gw gak ambil pusing pilih ekspedisi karena kalo gak JNE ya J&T, eh pas waktu itu malah anteraja dan pas liat ulasan di Google taunya jelek-jelek ulasannya.
    Di telp susah, bahkan ane sampai minta alamat gudang nya dimana buat diambil sendiri gak bisa, masih untung juga tuh LCD bisa sampe dengan selamat sampai tujuan.

    • 24 Agustus 2020 - (14:03 WIB)
      Permalink

      setuju, ini mah, paling setahun udah banting setir atau bangkrut, pesaing baru, tapi layanan kyak si merah telk**

  • 17 Agustus 2020 - (03:30 WIB)
    Permalink

    Testimoni tentang Entar Aja baik di google map atau forum forum mayoritas negatif sptnya ada yg kurang beres dengan ekspedisi baru ini..
    Sekelas Tokoijo kok ya masih kerjasama dengan Entar Aja yg bermasalah saat program gratis ongkir digulirkan.. harusnya dibanned alias di stop kerjasamanya karena membuat masalah diantara buyer … seller.. juga tokoijo itu sendiri..
    Adakah temen temen disini yg sidah kasih petisi atau ajukan komplain ke cs tokoijo agar banned anter aja dari kurir pilihan toko ijo?
    Saran buat seller disini….
    Non aktifkan kurir Entar Aja pada Kurir pilihan di aplikasi Toko Seller..
    Saran buat calon buyer disini…
    Saat pilih opsi Gratis Ongkir lalu muncul kurir Entar Aja sebaiknya di ganti aja dengan kurir lain selisih harga memang ada tapi gak was was barang akam hilang gak sampai di alamat yg kita tuju..
    Atau saat pilih opsi Gratis Ongkir .. pilihlah saat muncul si Cepot disitu agar gak khawatir barang akan hilang atau terlambat kedatangannya… Cara ini sudah saya pakai saat pilih program gratis Ongkir Tokoijo… dan masih ada seller yg pake si Cepot buat kurir Gratis Ongkirnya…
    Memang faktanya masih banyak Seller yg pakai Entar Aja buat kurir gratis Ongkir walau merekapun sebenarnya tahu Entar Aja banyak bermasalah pada kinerjanya yg sangat buruk dibanding kurir ekspedisi lainnya… ini sering jadi dilema buat buyer… maunya jadi murah gratis ongkir tapi pilihannya kebanyakan Entar Aja… pilih ekspedisi lain jadi nambah biaya…
    Semoga temen temen seller tokoijo disini tinggalkan Entar Aja di opsi Ekspedisi dan aktifkan si Cepot saja…
    cos Si Cepot dan Entar Aja memang saat ini di tunjuk Tokoijo buat handle program Gratis Ongkir.

  • 26 Agustus 2020 - (05:49 WIB)
    Permalink

    sama dengan nasib aku . aku beli hp nokia klasik harga 313 rb . dikirkm dr toko tgl 21 Agustus nyampai tgl 25 Agustus belum nyampai padahal status barang sudah di anteraja daerah saya . saya dateng langsung aja dong ke kantornya. ternyata jawaban mereka ” kemaren barang sudah nyampe sini mba cuma di kembalikan lagi ke jakarta karna ada kesalahan ” (jadi critanya stiker alamat dr tokped dengan stiker alamat dr anteraja itu beda ). sumpah kecewa banget dengan ENTARAJA ini . bisa2nya nempelin label bisa salah . dan sampai sekarang tgl 26 agustus belum nyampai .

    • 4 September 2020 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Kesel sma jasa anter aja .lemot sekali .pesen barang tanggal 31 smpe tanggal 4 jga blum smpe jga .

  • 26 Agustus 2020 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Saya pun kecewa dengan jasa pengiriman antaraja.. paket saya dari tgl 22 agustus sampai saat ini tgl 26 agustus 2020 tidak ada kejelasan paket masih terupdate di jakarta barat. Dengan jasa pengiriman lain 2hr sudah sampai. Jakarta-lampung dengan paket biasa saja 1hr sampai ini sampai berhari2 status tidak bergerak. Saya sangat kecewa dengan antaraja.

  • 4 September 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Pokoknya antaraja.id parah, tidak rekomendasi banget, susah kalau instansi yg tidak profesional mah akan terus gitu aja, mereka terlalu meremehkan segala sesuatu,

    Padahal yg mereka remehkan itu berharga bagi orang lain loh

  • 11 September 2020 - (21:07 WIB)
    Permalink

    dari pagi katanya mau dikirim tapi ni kurir belum nyampe juga sampe malem dari pagi di tunggu malah ada kendala operasional, penundaan penerimaan dan pengiriman segala jadi was was ane gan

  • 12 September 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Lama banget dah ANTERAJA 😅😅😅 gak jelas, gak seperti para kompetitor lainya saran gue pakai J & T paling Good.

  • 20 September 2020 - (01:03 WIB)
    Permalink

    Saya kesal sekali dgn sistem kerja anteraja. Baru pertama x pake ini. Status paket uda di Batam sejak tgl 17 sept. Tapi ampe tgl 19 Sep paket ga kunjung diantar juga. Sy telp ke pusat anteraja Jkt. Ktmya diusahakan. Akan diantar paling lambat jam 8 malam. Ga ada juga paket sy diantar. Lebih lucunya di Batam, ga ada No Telp yg bs dihub. Gmn bisa berbisnis kl pengiriman kyk gini.

  • 21 September 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Iya benar2 parah , ngater barang sdh dikirim hari Jumat dari Jakarta ke serang sampai Selasa gak sampai2 . Setelah dilacak barang muter2 gak jelas . Kecewa sama anteraja ….😓.

  • 24 September 2020 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Assalamualikum pak/bu paket saya ko blm nympe aja,saya datangin gudangnya ktanya di antar kurir, tapi kurir blm ada aja gimana ceritanya ini

  • 30 September 2020 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan setia marketplace baru pertama kali pakai anter aja tp sdh mengecewakan…orderan saya blm diterima tapi status sdh diterima oleh saya sendiri…saya ga merasa terima barangnya kok. Ternyata keesokkan hari nya barang saya temukan di kolam ikan saya. Kurir nya ga sopan ga tanggung jawab. Sungguh kecewa dgn pelayanan anter aja.

    • 3 Oktober 2020 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Jangan pakai lagi expedisi anteraja, sangat sangat jelek dan lambat, saya pesan 3 barang yang 2 dengan jnt dan 1 dengan anteraja dengan mo resi , 10000507732181,, yang pakai anteraja belum sampai, dan status tidak bergerak masih di sorting hub, kecewa sekali kirain harga sama dan pengirimannya oke, ternyata saya salah total, lebih baik pakai yang lain aja, ga banget deh jasa kirim ini, yang laim sabtu minggu tetap lakukan pengiriman, hanya anteraja yang luar biasa kerjanya kayak orang kantoran senin-jumat,,, siap siap tidak laku dan hilang yaaa….perbaikin dulu sistem kecepatannya. Jangan malas

  • 2 Oktober 2020 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Parah baru x dikecewakan yg terlalu parah, paket ini sudah sampai kota tujuan 2 hari yg lalu tapi belum dikirim2 juga padahal status sedang di bawa kurir utk dikirim gak jelas ni ekspedisi yg profesional dong saya sudah telp kantor pusat 2x akan di follow up jawaban nya kenyataan nya belum sampai2

  • 10 Oktober 2020 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Dannn saya masuk dalam perangkap entaraja… Hahaha.. gara2 tergiur program gratis ongkir.. cek resi ga bs di track,udh 4 hr status pengiriman nyangkut disitu aja.. cek di tokoijo jg sama…. 🙁 Menyesal pilih jasper ga komit gini..

  • 13 Oktober 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Sering transaksi d t*k*p*d*a, kl ketiban sial gak bs pilih jasa pengiriman krn freong. Sialnya lagi pas dpt pengiriman pk ANTARAJA bbrp kali gak prnh tepat waktu, bahkan sering mlewati estimasi waktu. Pelayanan sangat buruk n mengecewakan
    Pernah iseng bbrp kali nanya sama kurinya, eh malah mrk bilang ” maaf mbak km lg cari tenaga kerja untuk jadi kurir, makanya kami sering terlambat” atau ” maaf mbak hari jumat n sabtu saya lg sakit jd gak ad yg nganterin” itu jawaban yg gak profesional

    Saran saya: AntarAja update d stiap transaksi n nama kurirnya jelas, jd konsumen gak perlu ngelacak no resi tp cm ngelacak pengiriman d aplikasi jual beli online

  • 13 Oktober 2020 - (18:05 WIB)
    Permalink

    sangat2 kecewa..baru pertama kali pakek aja udah kyak kapok beneran?ini jasa pengiraman atau jasa antrian..gk fham bget sama pelayanan nya,gk tau lah kedepan nya jasa ini…

  • 20 Oktober 2020 - (11:45 WIB)
    Permalink

    saya juga lagi ngalamin. paket saya dari tanggal 9 Oktober 2020 ga kekirim kirim sampai hari ini tanggal 20 Oktober 2020. Di awal mereka janjiin maksimal 4 hari kerja, setelah lewat 4 hari, mereka bilang estimasi maksimal 9 hari. fyi, tanggal 13 Oktober saya bikin laporan dan mereka bilang akan difollow up. sampai hari ini, ga ada follow up apa-apa dari mereka. tanggal 19 Oktober 2020 jam 7:45 malam, saya telpon lagi dan CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya dengan entengnya bilang barang saya dinyatakan hilang. kayaknya kalau saya ga telpon setiap hari, mereka diem-diem aja ngilangin barang orang. CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya menjanjikan ke saya hari ini tanggal 20 Oktober 2020 akan ada tim AnterAja yang menghubungi saya untuk proses refund. tapi lain lagi jawaban CS social media mereka yang masih nyuruh saya untuk nunggu. AnterAja ga punya SOP yang jelas. setiap konsumen komplain, jawabannya cuma disuruh nunggu. mending ga usah deh pake ekspedisi AnterAja, pelayanannya JELEK BANGET!

  • 21 Oktober 2020 - (11:10 WIB)
    Permalink

    waduh… ssemoga tepat waktu
    sodara gw tgl 20 ngirim paketan nya pake anteraja.. mana charger laptop udah 2 hr kerja gak pake laptop ribet… dicek resi sih udah otw ke alamat semoga gak mengecewakan.. sayaudah info kesodara pake sicepat atau JNT aja

  • 21 Oktober 2020 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Pengiriman paling bangkee..
    Lama nya bukan main..
    Kalau belum bisa profesional gak usah buka penyedia jasa.

  • 25 Oktober 2020 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Hallo saya hanna
    Jadi ceritanya begini, ini si hampir sama ke jadianya ketika pake kurir si cepat. Karena aku ibaratnya seringnya beli online sebulan bisa lebih dari 5x tapi ini sih yang lebih parah pake jasa antaraja.
    Jadi aku beli barang dari cirebon di kirimkan ke indramayu tapi akunya di jogja nah aku iseng pake anteraja, barang di pick up lumayan cepat dari penjual oleh anteraja tapi kirain aku langsung di kirim soalnya indrmayu cirebon cuman 45 menit 50 km doang, ini udh 2 harian masih di cirebon aja paketnya… Gilaa nyesel banget padahal klw pke JNT hari itu juga udh di antar:(, gk lagi2

    • 25 Oktober 2020 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Makanya jangan iseng iseng.

      Hidup kalo sering iseng iseng ya gitu.

      Iseng iseng kok bangga.

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 173 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

oleh Dri Andrian dibaca dalam: 1 min
173