Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

242 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

  • 5 Juli 2019 - (21:40 WIB)
    Permalink

    barang di antar tgl 4 juli
    case closed, ada itikad baik management meminta maaf via telfon.

    1
    1
    • 19 Desember 2019 - (11:32 WIB)
      Permalink

      Halo Kak Adrian,
      Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi ya kak. Terima kasih telah bersedia untuk menunggu, kami sampaikan bahwa paket sudah berhasil diterima, dan case ini sudah kami tutup.
      Segala saran dan masukan sangat berarti untuk kami senantiasa meningkatkan pelayanan kami.
      Pertanyaan dan saran, dapat disampaikan melalui layanan Customer Service Anteraja di 021 5060 3333 dan email cs@anteraja.id

      Terima kasih.

  • 21 September 2019 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Saya pun demikian .. Baru pertama menggunakan jasa pengiriman ini, malah disuguhi info yang tidak mengenakan tentang paket saya

    Intinya saya kecewa dan sepertinya ini pertama dan terakhir

  • 26 September 2019 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Sama… menggunakan “Next day”… dikirim sesuai aplikasi 23 Sept 2019 harusnya sampai 24 September 2019.
    Tiap pagi cuma di sms php akan diantar. faktanya baru sampai 26 September 2019 pukul 14.00. padahal sama-sama jakarta selatan.
    tidak akan mengulangi lagi.

  • 30 September 2019 - (09:33 WIB)
    Permalink

    *SUNGGUH AMAT LAMBAT*
    Slamat PAGI bro/sis,, sy ingin curhat aja tentang pelayanan jasa
    ANTER AJA smoga dr pihak
    ANTER AJA mendengar CURHAT sy
    Sya KONSUMENT TOPED, awal sy membeli produk di TOPED cekot tgl 23 resphon toko sdh d kirimn tgl 24. 2 hari kemudian sy mendapat kan SMS bahwa pketan sy sdng menuju ke rmh, sy tnggu smpe sore & mlm tdk dtng jg,, tidak ada tlp / konfirmasi lg.. Padahal ALAMAT saya lengkap strategis di map geogle jg, sy sdh TLP k CC ANTER AJA jwbn ny sdng d proses.. Tpi smpe skr pun tdk ada jwbn lg,,
    Sy baru pertama menggunakan ANTER AJa di awal aja sprti ini bgmn mana ke dpn ny yaa,,,,?
    Apakah ini kwalitas PENGIRIMAN ANTER AJA..
    SUNGGUH sy amat KECEWA..

    • 14 Januari 2020 - (18:03 WIB)
      Permalink

      Saya sudah seminggu mesen airpods 2 lewat tokopedia pake kurir ENTARAJA gak sampe sampe,saya search di google,ternyata banyak juga yang komplain,bahkan ada yang sampai 12 hari….

  • 15 Oktober 2019 - (11:09 WIB)
    Permalink

    duh kok jadi was2 gini ya, sama saya juga pesen barang dari enter komp, saya gak enggeh klo milih ni kurir, tak cek fb, twitter ma googling asilnya banyak yg komplen bahkan ada yg bilang ilang paketnya. di fb nya yg review bintang lima tu saya liat banyak dari pegawainya sendiri. bismilah aja dah, baru pertama kali ini wa was2 ama kurir. kwkwk

  • 25 Oktober 2019 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Mohon informasi pembelian gamis anak dengan invoice (INV/20191019/Xix/X/383201125) dengan transaksi tanggal 19 Oktober 2019 dan no Resi 10000040509413 alamat jelas hanya ada kesalahan penulisan no telp kelebihan 1 digit kebetulan diketik dobel angka 1 yang seharusnya hanya 1 untuk angka 1 dan alamat lama domisili saya tidak bisa di hapus melalui aplikasi tokopedia sehingga alamat kirim rumah adik saya di Semarang masih tertulis alamat lama domisil saya di Umbulharjo ,Yogyakarta dan saya kesulitan untuk konfirmasi ke perwakilan Anteraja di Yogyakarta

  • 1 November 2019 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum, Wr.Wb.

    Saya selaku pelanggan setia Tokopedia, merasa sangat kecewa dengan Jasa Pengiriman Anteraja, banyak paket yang saya ambil dari Tokopedia dan kebetulan dapat Jasa Pengiriman Anteraja.
    Proses pengiriman sangat lambat, dan bahkan bisa sampai 1 minggu lebih. Mohon kiranya Managemen dari pihak Anteraja bisa mengatasi masalah konsumen seperti ini. Jika ingin mendapat kepercayaan dari konsumen, mohon jangan kecewakan konsumen seperti ini. Terima kasih.

    Wassalamu’alaikum, Wr.Wb.

  • 5 November 2019 - (17:38 WIB)
    Permalink

    KESEL GUA BELI BARANG TANGGAL 1 DIKIRIM TANGGAL 2 TRUS KAGA ADA KABARNYA DI WEB TULISANNYA “Parcel tiba di Hub AJa” TRUS KAGA ADA APA APA AMPE TANGGAL 5, GUA TELP CS KAGA ADA YANG ANGKAT CUMA DENGER “Anter aja terbaik” ampe gua mual, gua Email malah di bales :
    Salam Hepi,
    George
    Customer Service
    Customer Service I +62856961033** (whatsapp only)
    GUA TELP PAKE WA, SURPRISE! KAGA ADA YANG ANGKAT JUGA ANJIIIIII******

    • 7 Januari 2020 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Aku juga pernah pengiriman nextday udh bayar 26rb eh kok 3hr baru sampe ngareet tetep za rugi ongkos 26 rb,kl ada yg bilang 26 rb za ribut ya bodo amat lah,skrg logika donk 26rb apapun transaksi kita dan via apapun kita bayar kl saldo kurang 26rb pst bakal gagal transaksi iyakaan??!!!

  • 5 November 2019 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Pengalama. Yg sama spt saya. Saya langganan tokped. Biasa membeli makanan di merchant indonesia mall jogja krn mmg kualitas produk mereka baik. Biasa pake jnt reg paling lama 3 hari, biasanya 1 hari karena masih dalam 1 kota, (sama2 di jogja). Barusan ditawari kurir anteraja sama tokped, tobat ampun. Gak bakalan lagi pake kurir ini. 6 hari baru nyampe dalam kondisi produk sdh rusak busuk berjamur. Hati2 memilih kurir. Semoga pemgalaman saya ini bisa membantu konsumen lain agar tidak mengalami hal seperti saya.

  • 6 November 2019 - (11:48 WIB)
    Permalink

    anteraja.id payah…. masa kiriman dari Tangerang ke Bandung ampir makan waktu seminggu,..
    biasa dari beda propinsi aja cuman 4 hari…
    pesan tanggal 31 oktober… di tracking pengiriman nyangkut di tanggal 2 November,
    dan hari ini tanggal 6 November… entah datang atau tidak…
    Sekali lagi… payah..!!!

    • 1 Desember 2019 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Cukup sekali dan ga akan pake lagi. Singkat kronologinya saya beli barang di toped hari sabtu 23 nop 2019, status kurir akan menjemput, nyatanya ga ke ambil tuh barang, alhasil nunggu senen 25 Nop 2019 (karna minggu toko tutup). Dan sampai sekarangggg minggu tgl 1 desember 2019. Paket saya tidak ada perubahan status sama sekali. Kapokkk bener2 kapokk, ga akan pake lagi. Orang barang lain yg beli hari minggu aja senen sampe, pesen senen selasa sampe. Pake ekspedisi jne j&t ini yg beli duluan malah ga jelassss hahaa

  • 6 November 2019 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Sama nih, pickup tanggal 4 nov sampe sekarang jakarta-bogor blm nyampe2. Mungkin sebaiknya ganti nama aja jadi kurir ENTARAJA biar cocok.

  • 7 November 2019 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Baru pertama tahu dan ternyata udah cukup lama ada Anteraja.id
    Fix kualitas ampas. . . .jauh dibawah Kantor POS apalagi sama yang swasta JNT / JNE,, tutup aja ini ekspedisi.
    Status pengiriman dari tanggal 4 Nov 2019 sampai tgl 7 Nov masih stuck gak ada update,,

    *biasa pengiriman JKT ke SBY paling lama 3 hari. . .ini 3 hari g ada update info (cek resi gak ada gunanya)

  • 7 November 2019 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Jujur gw gapernah mau pake jasa ekspedisi selain Sicepat atau JNE sendiri.
    Bukannya mau ngejelekin juga, tapi emang faktanya kondisi kemaren itu gw memang diarahkan untuk pake AnterAja karena gratis layanannya sebesar 18k lewat Tokopedia. Boljug dong, gratis juga. Ya gw percaya aja tuh, akhirnya mesen tanggal 4 November dan diambil paketnya di hari itu juga, sore tapi. Dan sampe detik aku menulis komentar ini, statusnya masih “Paket diambil dari seller” dan sekarang tanggal 7 November.

    3 hari barang gw nangkring coba? ga ada update… Kapok gw pake AnterAja… mending bayar pasti dateng 1-2 hari daripada gratis malah ga jelas…

  • 7 November 2019 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Yups saya juga ngalamin. Pengalaman pertama pake AnterAja dari Bekasi ke Bandung. Dipickup tgl 29 Okt, dan baru ganti status jadi driver otw destination tgl 6 Nov. Sampai hari ini tgl 7 Nov belum sampe2.
    Kapooooook 🙁

  • 10 November 2019 - (12:12 WIB)
    Permalink

    waduh kecewa saya juga ni next day 1 hr masa dr tanggal 5 nov sampe tgl 10 ini alesannya keterlambatan terus payah bru pertama coba ni kurir udh dibuat kecewa saya . ditelfon 2 kali ampe mual dengerin ringtone, katanya di maksimalin sy tunggu dr pagi sampe malem gk dateng-dateng. ampun mending same day tau gitu .

  • 15 November 2019 - (17:03 WIB)
    Permalink

    saya pesan jam tangan pake kurir anter aja, tgl 7 november dan skrng 15 november di tracking tertulis uda diterima atas nama saya sebagai penerima padahal barang blm datang, tolong pertanggung jawaban.nya ini anteraja

  • 22 November 2019 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak juga yg komplain yah, padahal ini expedisi baru. Aku juga kebagian dari busuknya layanan ekspedisi AnterAja. Barang beli di Toped tgl 10 Nov hingga hari ini 22 Nov 19 masih nongkrong di Hub Surakarta, apes dah… Gak di Jkt atau di daerah sama aja bobrok.

  • 25 November 2019 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya agak berbeda. Pesan barang dari Tokopedia dengan kurir Anteraja paket reguler, sebenarnya agak was-was juga karena baru dengar namanya dan tanpa ekspetasi akan tiba di minggu yang sama karena pesan di hari Kamis sore. Barang dikirim dari Jakarta ke Bandung dan ternyata tiba di alamat tujuan hari Sabtu siang.

  • 28 November 2019 - (23:44 WIB)
    Permalink

    Sangat kecewa dengan anteraja.id

    Jadi kronologis nya ane tergiur gitu dengan free ongkir yang diberikan oleh toko tempat saya belanja online. Tapi sampai sekarang barang belum sampai juga. Padahal lokasi toko di Jakarta Barat dan rumah ane di Depok.

    biasanya ane kalau pake kurir lain barang sampe esok harinya (dengan menggunakan service yang paling murah).

    Tau gini mending pake jasa pengiriman ojol hahaha.

    Apakah ini terjadi karena free ongkir?? hmm masih menjadi misteri sampai sekarang.

  • 30 November 2019 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Jujur baru ini menemukan ekspedisi terburuk di Indonesia.. ekspedisi ‘Entaraja yg ptg konsumen di php in dlu’ itu motto atau semboyan dari ekspedisi diatas ..

  • 4 Desember 2019 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Kupret.. Kapok,, jangan lagi pake ANterAja.. gak bagus dibandingkan kurir lainnya.. Sumpah gak recommended banget.. hati2 cermati memilih kurir,, di tokped kadang kalau gak hati2, kita diarahkan pakai Anteraja..

  • 6 Desember 2019 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Laaah ternyataa review ny buruk semua gtu…
    Pantes paketan ane ga sampe2..
    Awalnya tumben kok beli online ga nyampe sperti biasa estimasinya… ehh ditrack ternyata pke anteraja… Aje search2 di google mlah ksini… Daaan waoooow… Bnyak jg yg komplain ternyata…

  • 7 Desember 2019 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Buset ternyata begitu ya.. saya juga belanja di toped krn ada promo free ongkir subsidi 20rb, sy pakai promo itu. Gak taunya ternyata kurirnya pakai anteraja express. Sy asli baru pertama kali dengar ada nama jasa pengiriman ini, saya kirain biasanya promo ongkir toped itu kerjasamanya dg Sicepat yang masih terhitung aman dan lumayan cepat walau ga secepat JNE. Saya nyesal belanja online kirimnya lwt xpdc anteraja ini. Seller kirimnya tgl 4 desember skrg uda tgl 7 desember statusnya masih tdk bergerak. Brg kiriman sy yg lain pengiriman pd tgl yg sama malah uda duluan sampai via JNE & JNT. Kapok dah ga recomended lah pokoknya si anteraja ini. Parah.

  • 8 Desember 2019 - (23:24 WIB)
    Permalink

    wah ramai juga ternyata… rata-rata disini juga mengalami hal yang sama yaitu pengirimannya yang lama memakan durasi waktu yang lama dan tidak sesuai dengan jadwal perkiraan tiba yang ada di webnya, serta infonya yang kurang sesuai atau masih terombang ambing, seharusnya jika sudah ada masalah seperti ini pihak ekspedisi harus mau bertanggung jawab, dan harus merombak ulang sistem management atau peraturan dalam layanan ekspedisi anteraja, ya mudah-mudahan anteraja bisa lebih baik lagi kedepannya….

  • 10 Desember 2019 - (00:42 WIB)
    Permalink

    NYESEL pake BANGET make ekspedisi ini.
    dr tgl 1 sampe sekarang, barang belom nyampe, di web cm stop sampe tanggal 2 (driver dh pick up).
    Servicenya PARAH banget.

    • 12 Desember 2019 - (08:48 WIB)
      Permalink

      Nyesek bangetttt pake anteraja
      Gakan pake anteraja lagi
      Masa gue belii barang dari 4 hari yg lalu belom ada pergerakan sama sekali tulisannya pickup the seller aja
      Padahal gue beli handphone.sialan bgt
      Mending jangan ada yg mau pake kurir anteraja lg jelek bgt sumpah. Nyesel

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 242 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

oleh Dri Andrian dibaca dalam: 1 menit
242