Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:609    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

140 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

  • 6 Maret 2020 - (10:50 WIB)
    Permalink

    udah 4 hari pakai AnterAja barang masih belom sampe.
    surabaya – jakarta di kurir2 lain cuma 2 hari, malah kadang sehari.

    tergiur BebasOngkir tokped, ternyata ampas. mending bayar 18000 tapi jelas status barang kita gimana.

    • 10 Maret 2020 - (12:02 WIB)
      Permalink

      Saya juga ada beli paket dari Tokopedia sejak 4 Maret 2020 sampai sekarang belum sampai dari Semarang ke Cirebon. Biasanya yang sudah-sudah pakai anteraja 3 harian sudah sampai, tapi tumben yang kali ini kok parah. Pas saya coba telpon ke CS anteraja pusat, tidak ada nada masuk tapi langsung dimatikan. Lalu saya coba mampir ke kantor cabangnya di Cirebon panas-panasan naik motor hari ini, tapi apa yang saya lihat? Kantornya TUTUP tanpa ada pemberitahuan. Saya enggak tahu ada masalah internal apa di anteraja & hal ini tentunya merugikan seller maupun konsumen. Ini salah satu ekspedisi yang enggak recommended deh. Kalau belanja di Tokopedia atau online shop lainnya misal promo free ongkirnya masih anteraja mending jangan deh. Bikin kapok..

      • 25 Maret 2020 - (20:51 WIB)
        Permalink

        Udah beberapa kali pake kurir ini (via tokped). Selama ini baik2 aja/cukup puas. Pengalaman untuk antar jakarta, 1hari nyampe, bahkan pernah minggu juga dateng barangnya. Dari surabaya pernah sekali, beli senin pagi, rabu siang sampe.

        • 13 Mei 2020 - (12:53 WIB)
          Permalink

          Saya dari Bali belanja online via Tokopedia kirim pakai ekspedisi Anter Aja ini sudah hari ke-6 belum juga sampai² di tanggal 13 mei 2020. Reguler biasa estimasi ± 2 sampai 3 hari, ini sudah hari ke-6 belum kesampai. Harga baranga ga seberapa cuman leletnya minta ampun dan update histori tracking mentok di tgl 12 mei 2020. Saya harus nunggu sabar sampai kapan? Kesabaran saya mulai habis ini sama ekspedisi amati Anter Aja di market place Tokopedia. Seharusnya Tokopedia tau, dan seharusnya gak usah pasang “Gratis Ongkir” Anter Aja di market place Tokopedia, rugi bener. Ini kuanggap yg terakhir x pake jasa ekspedisi Amatir Anter Aja,belanja online mending bayar ongkir pilih ekspedisi lain kecuali Anter Aja, ongkir bayar masi cekatan dan cepat sampai pakai siCepat Ekspress,Tiki, dan JNE reguler.

          • 14 Mei 2020 - (11:19 WIB)
            Permalink

            yak senasib, beli barang dari tanggal 9 mei sampe 14 mei nggak ada kabar dari kurirnya, sedangkan barang yang dibeli tanggal 12 mei dah sampe denpasar hari ini pake JNE. taik emang ini kurir. lemot paraahhh

    • 15 April 2020 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Saya beli masker kain lewat tokped, jasa pengiriman dari tanggal 04 april 2020 sampai sekarang 15 april 2020 nggak sampek2, di dalam 10 hari baru nyampek katanya, tapi udah mau hari ke 12 belum juga, dari tanggal 04 april picked up melulu. Np resi 10000179755268
      Masa udah mau tenggah bulan nggak dateng2

      • 30 April 2020 - (20:11 WIB)
        Permalink

        Kirain ane doang yg kena prank kurir ini.

        Sampah emang kurir anteraja ini, krna iming2 gratis ongkir.
        Sudah 8 hari statusnya “sudah di hub.aja”, email CS konfirmasi dimana update posisi paket, dibalas cuma pakai template.

        Tobaat…tobat pakai kurir ini, mending bayar ongkir dengan kurir yang jelas.

  • 8 Maret 2020 - (06:56 WIB)
    Permalink

    Kirain buka aku aja, bandung ke bandung 4 hari donghahaha parah emang ini, ditelepon csnya ga ada solusinya malah ngomong iya ditunggu aja ya pak,padahal status udh mau delivery ditungguin sampe malem ga ada, padahal dari stugging ke alamat deket banget, dibilangmau ambil sendiri ga bisa.. anjeng emang ini kesel. satu kota pengiriman lamanya nauzubillah.

    • 20 Mei 2020 - (01:56 WIB)
      Permalink

      Saya sebagai seller, pengiriman via antaraja tanggal 8 Mei 2020 (pick up) dari Jogja ke B3kasi dan hingga saat ini tgl 20 Mei 2020 barang belum sampai. Buyer nanyain melulu. Saya Pasrah 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭 Please Do it magic….

      • 20 Mei 2020 - (05:55 WIB)
        Permalink

        Saya mengalami hampir sama dengan case yang sudah di komplain banyak orang disini, saya pesan aksesories handphone di tokopedia di toko NILLKIN STORE 888 pembelian di tanggal 14 MEI 2020 dengan nomor invoice INV/20200514/XX/V/543098448 namun baru di proses di tanggal 17 MEI 2020, entah dari toko nya lambat atau bagaimana, tapi tidak memberikan keterangan walaupun pihak penjual fast response, ini pun karena di komplain baru di proses pengiriman, setelah itu saya menunggu sampai dengan hari ini tanggal 20 MEI 2020, status pengiriman nya katanya tertunda di sechedule ulang karena barang belum ready untuk di pick up. What the fu**, dan jasa pengiriman itu menggunakan Anteraja, itu pun bukan di pilih dari awal, tapi pihak tokopedia yang menawarkan untuk gratis ongkir dan jasa ekspedisi tsb yang di pilih oleh tokped. Nomor resi untuk Anteraja 10000243957488, saya sudah komplain ke pihak tokped dan toko masih harus menunggu 2×24 jam, saya cari nomor whatsapp toko nya, tapi blm dibalas, saya menegaskan untuk barang bisa sampai hari ini kalau tidak lebih baik uang di refund, disini saya masih pararel pihak yang bermasalah di tokped as penjual (NILLKIN STORE 888) atau pihak ekspedisi Anteraja karena status nya ga jelas. Tolong semua pihak terkait kerjasama nya, saya pesan di toko online sebelah lancar dalam waktu 2 hari sudah sampai, bahkan di tokped dengan store berbeda pun sudah sampai duluan, namun kenapa ini bermasalah, pelayanan itu nomor satu untuk penjualan, untuk toko nya sendiri padahal ada di Jakarta dan alamat pengiriman itu ke DEPOK, Sudah 6 hari belum sampai, apakah jalan jalan ke Medan dulu? Nomor wa toko nya 082257377888, kli aja ada yang mau bantu fu, supaya bisa gercep dan ttp responsif

    • 26 Mei 2020 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Saya beli barang di toko pedia saat tanggal 22 Mei hari jum’at…di kirim dari palembang ke kota yogyakarta…kata penjualnya hanya sampek 1,2-3 harian okelah…tapi kenapa sampek hari ini blm sampek barang saya????
      Trs saya di suruh penjualnya tadi suruh menghubungi karirnya..sdh saya hubungi katanya libur lebaran sampek tgl 25 Mei hari senin…coba saya tunggu beberapa hari lagi ….
      Sabar….sabar…😊☺️😅😆

  • 9 Maret 2020 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Wahh pdhal baru checkout dri tokped nih dan d anter pake expdsi ini 😱
    Semoga sudah lebih baik pelayanannya

    • 9 Maret 2020 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Klo msh bisa dibatallan lbh baik batalkan bro, ganti pake pengiriman yg sdh jelas aja. Saya sdh 2 minggu brg kagak jelas keberadaannya

  • 9 Maret 2020 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa kecewa sekali dgn layanan anteraja. Masa barang saya sdh mau 2 minggi belum nyampe. Blnja di tokped sekitar tgl 26 feb, skrg sdh tgl 9 feb blm nyampe juga. Komplen sana sini ga ada tanggapan. Nyesel pake anteraja. Lebih baik layanan antaraja ditutup aja, banyak bgt masalahnya kayaknya

      • 2 April 2020 - (00:56 WIB)
        Permalink

        Saya beberapa kali memakai jasa kurir anteraja, relatif tidak bermasalah. Rata rata untuk kawasan jabodetabek 1 hari, kecuali kalau kena hari minggu atau hari libur akan lebih lama..

      • 7 Juni 2020 - (22:00 WIB)
        Permalink

        Bener antaraja memang lambat. Saya kirim barang hari kamis dari jakut ke jaksel. Katanya sih 2hari sampe. Pas hari sabtunya status pengiriman di tunda. Hari minggu saya telpon cs nya, katanya akan segera dikirim hari ini jg. Sampe malem belom jg sampe. Saya telpon lagi cs nya, kayanya mau dikirim maksimal jam 9 malem. Nyatanya belom sampe2. Udah lambat pembohong pula. Sangat kecewa

  • 10 Maret 2020 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penjual di tokopedia. Saya mengaktifkan jasa kurir anteraja. Semula pengiriman saya lancar-lancar saja. Dan pada tgl 04-03-2020 saya dapat pesanan malam sekitar jam 20:00, dan pembeli memilih jasa kurir anterAja. Dan pesanan nya saya kirim pada tgl 05-03-2020. Dan sampai tgl 10-03-2020 blm sampai ke alamat pembeli. Saya sudah melakukan laporan ke pihak tokopedia dan lapor ke pihak cs AnterAja. Semua jawabannya suruh nunggu dan nunggu… Capek… nunggu nya

  • 10 Maret 2020 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Hadeh.. saya kira saya doang. ternyata emang semuanya. ngeselin emang udah mau 5 hari tapi barang gada kabarnya sampe di mana. Gimana temen temen yang lain apakah barangnya udah ada yang nyampe dari sekian banyak keluhan di atas???

  • 11 Maret 2020 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Astagfirullah… Ternyata bukan saya saja yg nunggu2 paket, walau baru 2 tapi sudah was was… Awalnya saya g tau klo pakai ekspedisi “ENTAR AJA” yg saya tau toko bebas ongkir… Biasanya 2 hari lgsg sampai Jkrt-Cilegon (Si-Cepat), saya cek ternyata pakai ekspedisi “ENTAR AJA”… setelah Saya searching memang lagi ramai masalah bgini…

    Kalau sudah begini, Gmna nasib 3 invoice sayaaaa… semoga g terjadi apa2 huuufftt

    • 12 Maret 2020 - (07:45 WIB)
      Permalink

      Wah ternyata bukan saya aja dong. Saya dari tgl 8 smpe skrg tgl 12 keterangannya msih menuju hub terus. Baca2 ulasan katanya barang banyak yg ilang lagi. Jadi deg2an barangku sampai apa gak

  • 12 Maret 2020 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya aja yg alamin… saya transaksi di tokopedia tgl 6 maret 2020 sampai skrg tgl 12 maret 2020 barang tidak muncul tulisannya barang di bawa kurir untuk d antar ke rumah saya. Emg kurirnya ngantar barang jalan kaki dr jakarta ke surabaya? ini case pertama

    Case kedua, saya ada buyer dr tokopedia juga udh 2 hari saya request pick up tp kurir antar aja ga nongol batang hidungnya . Dan nyaris saja orderan dr buyer tsb di cancel gara2 antar aja. Terpaksa saya antar sendiri paketan tsb ke gerai antar aja.

    Pak/Bu yang tidak saya hormati, KALAU TIDAK BECUS KERJA SEGERA TUTUP ITU PERUSAHAAN ANTAR AJA. MENDINGAN KALIAN DAFTAR JADI OJOL YG JAUH LBH BERKUALITAS KINERJANYA DARIPADA KINERJA KALIAN!!!

    Bayangkan klo paket yang dikirim itu mempunyai masa expired. Apa pihak antar aja mau mengganti klo paketnya expired gara2 kelakuan busuk kalian. Sekali lagi.. KLO GA MAMPU KERJA ATAU TIDAK MAMPU KELOLA BISNIS PENGANTARAN MENDING KALIAN TUTUP ITU PERUSAHAAN.

    SLOGAN THE BEST lbh baik kalian rubah jadi THE SUCK.

    • 30 Maret 2020 - (14:49 WIB)
      Permalink

      ternyata bukan saya saja.. status tanggal 28 maret 2020 jam 18.00 di tuliskan bahwa barang di cancel karna saya tidak dapat dihubungi.. padahal tidak ada satupun dari pihak kurir yg menghubungi saya telp/sms/dateng kerumah.. saya komplain dong, saya telpon k cs nya gimana pada hari yg sama kata cs nya iya mba besok akan di kirim ulang.. oke saya tunggu sampe besoknya tgl 29, ga ada juga paket saya sampe atau status pengiriman berubah, saya telpon lagi k cs nya tgl 29, cs nya bilang maaf ya mba kami akan followup barang… wth, kalo saya ga hubungi apa itu barang akan naik??? kecewa sih.. terus saya liat lagi di pelacakan resi gimana itu status barang sya sudah berubah atau belum, tau nyaa beluummmm.. saya telpon lagi hari ini tadi jam 10an, cs nya bilang maaf ya mba kami maximalkan hari ini akan di kirim 🙂 mana itu barang pakai sehari” butuh cepet banget buat datang (sabun muka)..

  • 22 Maret 2020 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Anter aja? Hehe..aku sih selow aja.. Antar barang dlm satu kota sampe 5 hari? Udh biasa..cek status gk update2 ya sdh biasa. Awal2 pasti kecewa. Lebih cocok namanya jadi ENTAR AJA. Khusus buat brg2 yg BUKAN urgent. Klo butuh yg urgent ganti xpedisi lain aja yg lbh pengalaman. Bagi yg baru merasakan lemot nya ya buat pengalaman aja sih

    • 15 April 2020 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Saya sampai sekarang dari tanggal 6-April-2020 dikirim dengan nomor resi 10000183865478, sampai sekarang belum dtg2….
      Status di cek tidak berubah2, CS juga tidak bersahabat….klo ngga salah pencet aja di tokopedia, ngga bakal saya milih ekspedisi begini…
      Gimana klo kita laporakan ke YLKI dan ASPERINDO biar kena somasi atau malahan bisa ditutup nih ekspedisi

  • 26 Maret 2020 - (16:58 WIB)
    Permalink

    wah kalian mending tuh yg telat dateng barangnya. ini paketanku sobek dan barangnya ilang satu. kurrirnya mau tanggung jawab sih tapi dia dapet barangnya dari kantor udah begitu, kasian g tau apa-apa doi. keknya perlu diperketat pengawasan karyawan dibagian gudangnya. parah bgt sih paketan bisa sobek gini. ini lagi proses komplain tokoijo…

  • 29 Maret 2020 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Pesanan saya juga belum sampai sudah 3 hari dari tanggal 26 sampai skrng belum saya Terima, saya cukup kecewa dengan jasa pengiriman anter aja, saya kira jasa ini dapat bekerja lebih cepat dari jasa pengiriman yang lainnya, di status pengiriman tertulis bahwa ada kendala operasional, SAYA KECEWA DENGAN JASA ANTER AJA /SATRIA. FUCEK!!!

  • 29 Maret 2020 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Woahh kiraim cuma gw doang , gw belanja di tokped dari 2 toko yang beda dengan jasa pengiriman 1 jne dan 1 lagi si ENTAR AJA , jne sudah sampai 1 hari , nah si entong aja ini belom sampe sampe , padahal ngirim Dari Kota yang sama 😂, hati hati lah skarang ngirim pake si entong aja , jasa pengiriman abal abal gini tidak recomended

  • 2 April 2020 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Waduh kq kayak gini… saya baru tau invoice saya baru kmrn… ini tpi status dri kmrn sampai skarang gk berubah statusnya… moga gk ada masalah deh… moga2… tau gini pakek jne kyk biasanya… sad

  • 2 April 2020 - (22:20 WIB)
    Permalink

    jasa pengiriman paling sampah
    sampe sekarang belum ada kabar
    sampah
    sampah
    sampah
    sampah
    sampah
    sampah
    sampah

  • 3 April 2020 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Waduh jadi deg2an nih… sy beli brg
    dr tokped dr tokped 3hari lalu smp sekarang belum sampai, statusnya msh di hub jakbar (padahal jabodetabek keterangannya 1-2 hr).
    .

  • 5 April 2020 - (01:51 WIB)
    Permalink

    Emang paten nih kurir EntarAja , aseli nih ya saya pake jasa Next Day dari Jakarta – Depok, ternyata 1 minggu lebih blm sampai apa sebenrnya servicenya Next Week ??
    Ini yg terakhir saya gunakan kurir ini, kapok sekapok kapoknya.. udah pasrah lah paket gw mau sampe apa ngga, mo ilang atau gimana, udah bodoamat.. moon maap nih kalo bisa berkomitmen ya buktikan..
    Cs di tlp gagal mulu, di email balesnya pake template, terus mau ngadu sama siapa? Bsk saya tanya pohon kelapa samping rumah deh syo tau ye kan.. emng top lah EntarAja.

  • 7 April 2020 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Senasib nih..
    beli barang di toped, kirim dari bekasi kota ke cikarang barat.
    kalau jalan pake motor sendiri 1 jam sampai.
    ini 1 minggu lebih belum juga sampai.
    cs nya susah dihubungi lagi.
    saya tanyakan ke entaraja lain wilayah untuk cek status, baru dapat info bahwa paket rusak sedang di komplain..

  • 8 April 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    kampreeet…saya juga ngalami,jumat sy pesan,senin barang masih diproses,chat ke toko bbrp kali baru direspon,selasa malam resi sudah keluar sementara status barang masih pickup sampai detik ini.layanan toko kayak kentut yg ditanya apa jwb nya beda.menghubungi kurir Anteraja utk mastikan barang malah gak bisa dihubungi,lwt email gak ada balasan.hub cs Tokopedia suruh nunggu ampe jeleeek.nyesel belanja di Tokopedia

    • 30 April 2020 - (22:01 WIB)
      Permalink

      Luar biasa,,,kekecewaan saya sangat terwakili oleh komen agan2 semua…
      Belanja di tokped checkout tgl 27 april 2020, sampai hari ini tgl 30 april 2020 pukul 22.00 belum ada perkembangan status tracking, masih ngendon di bekasi…

  • 9 April 2020 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Wah ternyata banyak

    Anjay kena zonk jg

    Kurir entar aja lagi kena korona kayaknya,
    semoga ajah iya

    Salam dari korban eh kena prank si kurir kont No. 69

  • 10 April 2020 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Memesan Paket di tokped barang dikirim oleh toko pada tanggal 8 April dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat sekarang sudah tanggal 10 April dan saat cek resi ada pemberitahuan “Delivery parcel tertunda karena ‘Alamat delivery diluar coverage Anteraja’.” Padahal saya sudah memberi alamat dengan benar. Masa iya sih anter barang dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat bisa lebih dari 2 hari. Apa kurir tidak sanggup mengantar?

  • 10 April 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    pengalaman saya, saya mesen dari tokopedia yang seller nya itu dari bekasi dan saya jakarta dan barang saya belum sampai juga selama 1 minggu. dan saat saya telpon pihak kurir Anteraja katanya ada salah penempelan invoice barang saya dengan barang orang lain dan katanya harus menunggu barang yang tertukar di gudang, dari masalah ini terlihat jelas bahwa sanya SOP karyawan Anteraja ini terbilang Asal Asal an . Terimakasih

  • 11 April 2020 - (13:00 WIB)
    Permalink

    tanggerang ke jakarta 4 hari gak sampe2 , gak bisa di tracking, cs pd goblok, bubar aje nih ekspedisi, klo gak salah klik gak bakal make nih ekspedisi!

    • 13 April 2020 - (07:56 WIB)
      Permalink

      Ini kurir ambal abal status kiriman saya dari tanggal 06-04-2020 sampai saat ini tanggal 12-04-2020 tidak ada perubahan. Saya sangat amat kecewa dengan jasa kurir antar aja. Cs nya sangat tidak profesional sangat amat berbelit. Sytem kerja nya bobrok asli parah.

  • 13 April 2020 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Beli brg tgl 10 april lewat tokped, status pengiriman msh menunggu pickup terus..sdh melewati batas pickup kurir. Kurirnya nyasar kali ya. Nyesel pakai Entaraja…

  • 15 April 2020 - (04:03 WIB)
    Permalink

    Beli tgl 9 april di toped..iming2 gratis ongkir, lmyan si beda 40 ribuan sama kurir kaya jne dll..ydah ane pilih aja yang gretong, ternyata kurirnya anteraja..
    Normal si siangnya mulai deh bisa ditrackimg,sqmpe mlm tu ada terus laporannya..terakhir di hub aja..
    Nah habia itu ampe tgl 15 april ttp di hub aja, ane coba liat informasi di tokopedia terkait pengiriman, memang ada yang terlambat beberapa zona karena ada kebijakan karantina wilayah, la tapi daerah ane ga ada di tabelnya euy..so what happen wirh my order yap?
    10000188517077 no resinya..

  • 15 April 2020 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Expedisi terburuk yg pernah saya alamin, pembelian tgl 8 sampai tgl 15 belum sampai sampai jg. Ni id’nya
    10000187062271
    Status tidak pernah berubah berubah dari tgl 11. Pihak tokopedia pun suruh tunggu 7 hari kerja lagi.
    Tolong perbaiki sistem yang buruk ini wahai pemilik anterajah.
    Sudah banyak keluhan keluahan seperti ini.

  • 15 April 2020 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja ngalamin keajdian yang serupa dimana status barang diterima oleh saya namun saya belum merasa menerima barang tersebut padahal saya jelas2 dirumah. Pihak kurir juga ga menelpon saya atau memanggil saya. Benar jauh berbeda dengan kurir2 yang lain. Sungguh saya sangat kecewa.

  • 18 April 2020 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa banget dengan anteraja. Pengiriman dari tgl 7 april sampai sekarang belum juga tiba. Mana ini brg urgent juga. Di contek ke cs katanya karena masalah airline.bohong nya kentara amat.Bagaimana ini?? Apa mau nanggung kerugian kami? Barang yang di kirim pakai jne tgl 16april malah udah tiba. Apa perlu di komplain ke media besar supaya konsumen semua pada tahu?

  • 22 April 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Ini Kurir paling gajelas dari semua yang udah pernah saya pake jasanya (JNE,TIKI,J&T,NINJA,SiCepat,Wahana).

    Saya melakukan pembelian dan pengiriman tanggal 16 April estimasi tertera kan paling lama kan 4 hari dari aplikasinya tokped/web Anteraja, tapi hingga hari ini masi belum jelas keberadaannya dimana. Kalo cek resi update terakhir itu 17 April di Hub aja. Saya email CS nya ga bales2, akhirnya saya telfon, ditanya barang saya dimana katanya masih OTW, OTW keliling Indonesia apa gimana lama amat, saya tanya perikiraan sampainya kapan karna sudah lewat tenggat waktu dan dijawab BELUM TAU. Heran kenapa Tokped mau kerja sama ama ini kurir. Nyesel saya besok mending pake kurir yang lain.

  • 4 Mei 2020 - (09:10 WIB)
    Permalink

    sy penjual, pelayanan dr anter aja paling parah saya sudah berkali2 puny pengalaman buruk terhadap ekspedisi 1 ini . sudah sempat saya offine utk jasa ini tapi pembeli ingin mengunakan layanan ini. dan kejadian lagi sy order pick up sudah 3 hari tidak di ambil sm kurir sdg kan status di pengiriman kurir lagi jemput paket dan sudah saya komplain minta bantuan dr pihak tokopedia .tapi sama aja cm di suruh nunggu sampai brg di ambil .bener2 stressss

  • 10 Mei 2020 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Kecewa bangeettt….
    Pengiriman lelet…
    Status pengiriman udh hampir seminggu msh hub trs…
    Entah sampe kpn, paketnya tiba ke alamat saya…

    Kapokkk pake jasa anterin.

  • 13 Mei 2020 - (13:18 WIB)
    Permalink

    HIKS… Sbg Penjual , saya kirim barang sejak 6 mei 2020, sampai sekarang 13 mei 2020 belum juga sampai ke pelanggan… padahal jarak toko saya ke pelanggan hanya sekitar 15 menit perjalanan saja.. pffffff… Mana gak ada no CS yg bs dihubungi…
    Sbg Pembeli, Order layanan REG dari Jakbar ke Bekasi makan waktu 5 hari…
    Asudahlah…Entaraja lagi..

    • 20 Mei 2020 - (12:24 WIB)
      Permalink

      sy menerima pesanan sy di tokped via anteraja tp sy kecewa dgn penulisan kurirnya di laporan penerimaannya
      dia menuliskan brg diterima oleh “babu isa” kurir anteraja trlalu merendahkan martabat ART. pdhl kami semua di rmh memanggil ART kami dgn “mba”. Ini kejadian pertama. Kejadian kedua, kurir sengaja melemparkan brg pesanan ke atas kap mobil sy yg terparkir di carport (brg lumayan berat) pdhl di samping mobil msh bnyk tempat kosong. Mohon pihak anteraja lebih selektif dlm mempekerjakan kurir2 spy tdk merugikan konsumen dan merendahkan martabat org lain

  • 15 Mei 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    LUAR BIASA cuma itu yg pengen saya ucapkan untuk para staff dan org gudang entar aja smua,, puncak kekecewaan saya ud sampe ke puncak nya… pengen rasa nya saya tarik kembali barang saya dan saya kasi uang donasi untuk itu ekspedisi(saya ikhlas)
    saya sampai sudah ke hub nya dan tdk ad jawaban,,barang saya dari jkt- bogor sudah 6 hari tdk ad pergerakan sama skali

    BISA KERJA GAK ITU EKSPEDISI?? PENGEN RASANYA KLUARIN KALIMAT KEBUN BINATANG KE ITU EKSPEDISI ANTER AJA

  • 17 Mei 2020 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Ga tau kalau ada yang namanya “entar aja”, kepilih karena ada di pilihan potongan ongkir di tokped. Resi 24 jam ga ada update, tp Cs katanya sistem rusak (saya baca komentar2 di sini banyak juga yg resinya ga update, apa iya rusak kok teroos). Browsing “entar aja”, ternyata banyak banget keluhannya, otw ke IG-nya, ehh komennya ditutup, hari gini sosmed perusahaan nutup komen itu artinya ga mampu memberikan service buat pelanggan. Ga sesuai sama janji manis di website-nya, padahal kenyataannya pahit. Semoga yang kaya gini ini segera ditutup dari pilihan online shop ntah dari online shop-nya sendiri atau dari regulator, biar kedepannya ga ngerepotin, ga nambah dosa emosi.

  • 17 Mei 2020 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Paket saya no resi 10000237284141 di cek status Tokopedia dikatakan paket telah diterima oleh keluarga yg bernama nani, padahal saya tidak ada keluarga bernama Nani. Kurir juga tidak menelpon ke no hp terlebih dahulu…
    Entah sekarang bagaimana nasib paket saya

  • 19 Mei 2020 - (13:17 WIB)
    Permalink

    EKSPEDISI TERBURUK, KURIR KURANG AJAR, MASA PESEN MINUMAN SEBOTOL MALAH DILEMPAR KE DALAM RUMAH KENA MOBIL? MOBIL PENYOK+BOTOL MINUMAN PECAH! DITAMBAH LAGI, DI BAGIAN PENERIMAAN, SI KURIR TULIS “Diterima oleh BABU” SOPAN SANTUN NYA DIMANA HAH? GA ADA ETIKA

  • 20 Mei 2020 - (08:01 WIB)
    Permalink

    anter aja paraaaahhhhh banget, paket dari tgl 8 mei sampai tgl 20 mei. Jakarta -lampung gak sampe2 juga. udah rajin telpon ke cs 2 hari sekali, tetep aja tuh paket gak gerak2 masih aja mangkrak di hub aja.

  • 27 Mei 2020 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak masalah ekspedisi ini. Toped ataupun seller harusnya sudah meninjau ulang kerjasam dengan kurir ini. Sy order barang dr Jakarta kirim ke Yogya, sejak tanggal 5 Mei, betul diantar ke alamat hotel yang sy masukkan alamatnya di tanggal 9 Mei, alasan krn hotel di lockdown kurir tidak mau cari staff yg bertugas, malah ngacir dan update status barang untuk diretur di hari yang sama.. hebat. Pengalaman sm JNE kurirnya bisa nunggu lewat hari masih mau antar. Sudah sukses di retur ke penjual tgl 14 Mei. ternyata penjual belum terima barangnya, jadilah dana pembayaran terkatung2 di account toped. penjual juga ga tau barang diantar dan di kasihkan ke siapa. Ga ada bukti serah terima barang retur cuma foto tokonya doang. CS Anteraja bolak balik di hubungi, email, telpon, WA, IG lama bales dan ga ada solusi cuma maaf. sempet ada yg janjiin nanti dana balik. Sampe sekarang ga balik2. CS Toped cuma bisa minta nunggu2 doang dari pihak kurir. dah hampir sebulan ga jelas statusnya

  • 27 Mei 2020 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Barang dari Surabaya ke Surabaya hingga 8 hari belum nyampe juga.
    Kirim 19 May.
    Status di Toped tgl 20 May – “Driver/shipment on the way destination (to buyer)” tidak berubah hingga hari ini 27 May.
    Status di anteraja 20 May : “SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.”
    pun tidak berubah hingga hari ini 27 May.

    Pastilah SATRIA tersesat di jalan dan malu bertanya.
    Kontak call center anteraja, jawaban CS “masih akan dilacak keberadaan paket…”

    Ini pemakaian jasa anteraja saya pertama kali dan saya pastikan yg TERAKHIR.
    Good luck anterajah!

  • 7 Juni 2020 - (09:51 WIB)
    Permalink

    barang di beli tanggal 30 mei di toko ijo,di proses penjual sampe tanggal 4 juni (emang tokonya juga parah ternyata) dengan invoice : INV/20200530/XX/V/552870676. No. resi dah muncul tapi infonya nyangkut sampe tanggal 5 juni aja yaitu “Proses transit parcel dikirim dari Hub Jakarta Barat.” , dan sampai skrg blm ada info lebih lanjut CS di tlp juga ga ada yg angkat mau email tp dari keterangan2 diatas byk yg bilang cm di balas pake template doang .jadi kesimpulannya : mungkin semua staff baik itu kurir,CS sampe pimpinannya pada positif corona dan sedang menjalani perawatan atau mungkin….

  • 8 Juni 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    kasus yang sama dengan saya alami saat ini ( Saat ini sedang saya minta kompensasi pergantian barang )
    pengiriman dari TANGSEL menuju JAKARTA UTARA ; pembelian melalui tokopedia

    status terakhir pada web anteraja = Delivery parcel tertunda karena ‘Delivery tertunda karena masalah operasional’.

    status terakahir pada aplikasi TOKOPEDIA = Express belum datang, tunggu hingga tiba sebelum pengiriman
    Kota Tangerang Selatan ( padahal sudah sampai di STAGING JAKUT sebelumnya )

    lebih baik pakai WAHANA yg nambah 5-10rb daripada pake yg GA bermutu seperti ini…

  • 2 Juli 2020 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Selama menggunakan ekspedisi anteraja ga pernah ada masalah, malah pertama kali menggunakan ekspedisi anteraja berkesan banget, si kurir menelfon untuk lokasi pasti dan pengambilam barang oleh siapa, terus paket sudah datang dan diterima si kurir menyodorkan hpnya buat minta tandatangan penerima, kalo skrng” kynya hanya foto saja itu juga diam” fotonya 😂
    Saya biasa beli barang daerah jabodetabek & bandung, tempat saya di bogor, paket regular pasti 1 hari sampai sudah berkali” pakai ekspedisi ini, bahkan yang promo tokped gratis ongkir pun 1 hari sampainya
    Pernah 2 hari baru sampai karena pas mau pengiriman ada kendala hujan deras ya maklum lah,.

  • 4 Juli 2020 - (05:46 WIB)
    Permalink

    saya memanfaatkan gratis ongkir tokped, dapetnya anteraja. beli barang 2 juli, hingga hari ini 4 juli resi menurut saya sangat update. semoga tidak mengalami pengalaman buruk saudara2 yg lain wkwk. aamiin

  • 7 Juli 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    saya pesan barang elektronik di tokped tanggal 5 juni jam 10 pagi. tokonya di jakbar. pake yg NextDay kirim ke depok. saya cek resi dari tanggal 6 sampe detik statusnya masih “parcel sudah dipickup oleh SATRIA”. ada kemungkinan barang baru sampe depok besok tanggal 8 juni. gunanya saya pake NextDay apa ya kalo gitu? padahal saya pake nextday karna emang butuh barangnya sehari setelah pemesanan. tapi malah ngaret maksimal gini. AnterAja payah. gak lagi deh pake jasa ekspedisi ini.

  • 11 Juli 2020 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Ini sama aja nipu, pesen via sameday ternyata gk dikirim2.
    Lembaga yang bisa menindak kurir model kayak gini apa y? Boikot aja parah

  • 11 Juli 2020 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Asli Anteraja perlu diadukan ke YLKI. Seandainya saya tau dari awal. Perlu diwanti2 konsumen yg lain biar ngga nyesel kaya kita..

  • 20 Juli 2020 - (16:44 WIB)
    Permalink

    waduh… sama dong ini… dari tanggal 8 Juli 2020 sampai sekarang gak ada beritanya… entah sangkut dimana paket kiriman tokped… ada apa dengan mu anteraja

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 140 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

oleh Dri Andrian dibaca dalam: 1 min
140