Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lama banget dah ANTERAJA ??? gak jelas, gak seperti para kompetitor lainya saran gue pakai J & T paling Good.

  • Saya kesal sekali dgn sistem kerja anteraja. Baru pertama x pake ini. Status paket uda di Batam sejak tgl 17 sept. Tapi ampe tgl 19 Sep paket ga kunjung diantar juga. Sy telp ke pusat anteraja Jkt. Ktmya diusahakan. Akan diantar paling lambat jam 8 malam. Ga ada juga paket sy diantar. Lebih lucunya di Batam, ga ada No Telp yg bs dihub. Gmn bisa berbisnis kl pengiriman kyk gini.

  • Iya benar2 parah , ngater barang sdh dikirim hari Jumat dari Jakarta ke serang sampai Selasa gak sampai2 . Setelah dilacak barang muter2 gak jelas . Kecewa sama anteraja ....?.

  • Assalamualikum pak/bu paket saya ko blm nympe aja,saya datangin gudangnya ktanya di antar kurir, tapi kurir blm ada aja gimana ceritanya ini

  • Saya pelanggan setia marketplace baru pertama kali pakai anter aja tp sdh mengecewakan...orderan saya blm diterima tapi status sdh diterima oleh saya sendiri...saya ga merasa terima barangnya kok. Ternyata keesokkan hari nya barang saya temukan di kolam ikan saya. Kurir nya ga sopan ga tanggung jawab. Sungguh kecewa dgn pelayanan anter aja.

    • Jangan pakai lagi expedisi anteraja, sangat sangat jelek dan lambat, saya pesan 3 barang yang 2 dengan jnt dan 1 dengan anteraja dengan mo resi , 10000507732181,, yang pakai anteraja belum sampai, dan status tidak bergerak masih di sorting hub, kecewa sekali kirain harga sama dan pengirimannya oke, ternyata saya salah total, lebih baik pakai yang lain aja, ga banget deh jasa kirim ini, yang laim sabtu minggu tetap lakukan pengiriman, hanya anteraja yang luar biasa kerjanya kayak orang kantoran senin-jumat,,, siap siap tidak laku dan hilang yaaa....perbaikin dulu sistem kecepatannya. Jangan malas

  • Parah baru x dikecewakan yg terlalu parah, paket ini sudah sampai kota tujuan 2 hari yg lalu tapi belum dikirim2 juga padahal status sedang di bawa kurir utk dikirim gak jelas ni ekspedisi yg profesional dong saya sudah telp kantor pusat 2x akan di follow up jawaban nya kenyataan nya belum sampai2

  • Dannn saya masuk dalam perangkap entaraja... Hahaha.. gara2 tergiur program gratis ongkir.. cek resi ga bs di track,udh 4 hr status pengiriman nyangkut disitu aja.. cek di tokoijo jg sama.... :( Menyesal pilih jasper ga komit gini..

  • Sering transaksi d t*k*p*d*a, kl ketiban sial gak bs pilih jasa pengiriman krn freong. Sialnya lagi pas dpt pengiriman pk ANTARAJA bbrp kali gak prnh tepat waktu, bahkan sering mlewati estimasi waktu. Pelayanan sangat buruk n mengecewakan
    Pernah iseng bbrp kali nanya sama kurinya, eh malah mrk bilang " maaf mbak km lg cari tenaga kerja untuk jadi kurir, makanya kami sering terlambat" atau " maaf mbak hari jumat n sabtu saya lg sakit jd gak ad yg nganterin" itu jawaban yg gak profesional

    Saran saya: AntarAja update d stiap transaksi n nama kurirnya jelas, jd konsumen gak perlu ngelacak no resi tp cm ngelacak pengiriman d aplikasi jual beli online

  • sangat2 kecewa..baru pertama kali pakek aja udah kyak kapok beneran?ini jasa pengiraman atau jasa antrian..gk fham bget sama pelayanan nya,gk tau lah kedepan nya jasa ini...