Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Barusan dapet paket dari tokped, ekspedisi nya anteraja. Kita lg di dapur dong, pintu pun terbuka, tinggal ngucap salam, atau permisi kan bisa, ini guncang guncang pager pake triak triak doongg udh kaya dari pager ke pintu rumah tuh 100meter aja. Sy bilang ke si kurir, gk ush triak sama guncang guncang pager dong gak sopan banget sih!! Dy ngeumel dong di belakang dgn mulut yg ketutup masker, trus ngomong " iyaa gk kedengeran " sy tanya namanya siapa ngakunya "GUNAWAN" sy tanya lagi, situ kerja jadi kurir dikasih SOP kan? Tau tatakrama dtg kerumah org gimana?" sumpah perdana belanja di rokped dapet kurir yg begini!!. Gk lagi lagi deh ya.

  • Saya pun sangat kecewe, dalam dus pengiriman tidak ada lebel pengiriman, seperti dus sudah di buka, soalnya barang yg pesen 5 tidak ada 2 macem, yg datang cuman 3 macem,
    tolong lebih di ilutamain lagi konsumen

  • Bru tw ada kurir Anteraja dan pk itu karena mau yg gratis ongkir. Barang adek gw dr tgl 21 november tertunda pickupnya karena mslh operasional dan sampai skrg blm ada status update pickup. Keterangannya msh "Menunggu Pickup" dan sampai skrg blm ada update alias blm dikirim ?. Adakah yg mengalami tundaan spt itu? Itu gmn guys?? Takut barangnya malah ga dikirim" ?. Gw msh tunggu utk hari kedepannya.

  • Krmn gw pertama kali pk kurir anteraja karena tau gratis ongkir. Tp pas tgl 21 pickupnya tertunda karena mslh operasional dan sampai skrg ga ada update pickup. Adek gw kmrn smp tanya" kok blm sampai" barangnya. Yg gw bisa jwb cm nunggu gitu. Adakah yg ngalami penundaan pengiriman paket lewat kurir ini? Itu gmn guys?? Takutnya malah barangnya ga dikirim" ;-; ??. Lama" jd was" jg milih kurir.

  • Ampunnn degh... 3 barang saya kepending di ekspedisi ini...
    Brg 1 : Status akan dikirim tgl 20, tp sampai tgl 23 belum juga dikirim...
    Brg 2 : Status otw to buyer tgl 19, tp tgl 21 infonya reschedule delivery, krn kantor tutup
    (apa2an ini...)
    Brg 3 : Status otw to buyer tgl 21, tp sampai tgl 23 belum juga dikirim (pdhal buyer dan seller 1 kota)...

    Telp CS tgl 21, ktnya segera diantar tp buktinya ini nih diatas...
    Saya trx di tokopedia selama ini ga pernah masalah, baru kali ini ada masalah spt ini...

  • Sangat parah,tgl 27 Nov 2020,barang dalam perjalanan dikirim ke pembeli,sampai saat ini tgl 30 Nov 2020 barang belum diterima,padahal jaraknya dekat

  • saya beberapa x pakai jasa ntar aja dari jakarta ke solo paling lambat 4hari.eh giliran beli barang kirim ke area tegal kota yang harusnya lebih cepat ?malah sampai detik ini belum datang juga.padahal dari tgl 26 nov sampai tgl 1des..saya juga bingung nih di kejar ama anak2 kok pakete swe nemen yak..

    • Kasusnya SM...
      Pihak anteraja jg g kasih solusi malah suruh tlpn k pihak shoppe org yg bermasalah pihak Dy kok kyk d ombang ambing gini

  • Saya pesan barang dari Semarang lewat shoppe awalnya sempet q batalin karna mw pindah expedisi tapi dr pihak penjual menolak jd y udh lh gpp mungkin cpt sampai jg toh dari Semarang k Wonogiri dekat...
    Dan alhasil pesan tgl 20 sudah dikirim dr tgl 25 November udah perpanjangan masa garansi jg tlpn bolak balik anteraja...
    Chat jg SM penjual bolak balik...
    Untung respon penjual baik hati...
    Mau bantuin hubungi dr pihak anteraja dan sama aja g dpt respon...
    Akhirnya saya minta ijin lah m penjual buat besok tgl 5 Desember
    HR terakhir garansi ngajuin pengembalian...
    Dengan berat jg sih Krn saya jg TW penjual bakalan rugi...
    Saya cuma minta tolong klo jadi kurir mbok y yg amanah...
    Kasihan pembeli dan penjual yang nungguin barangnya...
    Karna uangnya penjual kn jg buat muter...
    Dan pembeli jg berharap" cemas jg Krn brg mw segera d pke....

  • cukup sekali aja pake ini kurir... gara" gratis ongkir dari tokped.. cobain lah ini kurir.. asli kapokkk jangan coba" deh.. sudah 5 hari paket belum tiba.. padahal status dari 2 hari yg lalu paket OTW distination (buyer).. cuman status doank kyny.. jangan" paket masih di kota sellet..