Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Toped sekarang kerjasama dengan Anteraja. Barang ga sampe-sampe. Statusnya selalu "Pickup tertunda karena masalah operasional." Mending ga usah pake bebas ongkir, ga pake mangkel.

    • Ternyata pengirimannya tetap jalan, barang sudah diterima. Statusnya saja yang tidak update. Barang sudah sampai, tapi statusnya masih menunggu kurir.

  • PARAH BANGET,, status ga update2, jasa pengiriman paling lama,,,,
    Jangan pernah pake AnterAja bakalan nyesel dah .....

    Ganti namanya jadi EnterAja..
    **** you ...

  • No resi 10001539021821 koq gak jalan2....
    24 Jun 2021 22:58Parcel keluar dari Hub Malang (proses transit)

  • Pelayanannya buruk sekali, barang saya dikirim ke alamat lain, status ditoped sdh saya terima, pdhl saya tdk menerima apa2, setelah menghubungi cs, dikirimkan gambar bahwa paket saya ditaruh di kursi teras rmh org lain! Dan diberi catatan bahwa saya yg menerima sendiri, memangnya saya kursi, kursi siapa pula.. Kapok bgt pakai anteraja.

    • Kecewa banget si pengiriman pake antaraja. Pertama pake anteraja kirim dari bandung ke tangsel 10 hari. Eh pas kedua kali, kirim paket dr kebon jeruk ke tangsel 7 hari. Udh cukup dah pake jasa pengiriman ini, payah Ga lagi lagi

  • Pelayanan Anteraja SameDay lambat sekali mungkin bisa dibilang ini Anteraja Same as Regular aja kali namain nya, kirim jakarta-bogor penjual udah request pick dari pagi jam 08.15 baru di pick up jam 16.00, sekarang masih ketahan di cabang mereka dan status lambat sekali di update nya

  • Saya memesan sparepart mobil melalui toped, kururnya reguler anteraja, sejak tanggal 23 statusnya di pick hub padang, tapi sampai hari ini belum juga sampai, mau ditelpon kemana gak jelas, kantor entah dimana, kurir yang paling gak becus selama ini, tokopedia kalau mau menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan tolong g usah pakai anteraja lagi, keewa banget, sumpah

  • sy kecewa dengan ekspedisi ini, sy pesan barang tanggal 5 nov 2021untuk kebutuhan saya mo keluar kota tanggal 12 nov, , pesan barang dengan perkiraan normal nyampe kedaerah saya 4-5 hari, perkiraan sebelum saya berangkat barang ini sudah nyampe. Tanggal 8 status di shopee sdg dalam perjalanan ke lokasi, trus sy di chat oleh seller karena pihak kurir salah tempel resi sehingga paket yang menuju kelokasi saya bukanlah paket saya... so paket saya kemana? kenapa kurir tidak teliti? klo paket saya dikirim ke kota yg jauh trus sy harus nunggu sampai kapan... nunggu 4 sampai 5 hari lagi? sementara sy butuh paket saya sebelum tanggal 12 nov... kapok deh, krn kelalaian kurir sy jd rugi

  • Expedisi paling jelek yang pernah gw coba, bertahun-tahun belanja online, ini yg paling jelek. Tokped, mending lu apus tu anteraja

1 15 16 17