Surat Pembaca

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Wah ternyata banyak

    Anjay kena zonk jg

    Kurir entar aja lagi kena korona kayaknya,
    semoga ajah iya

    Salam dari korban eh kena prank si kurir kont No. 69

  • Memesan Paket di tokped barang dikirim oleh toko pada tanggal 8 April dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat sekarang sudah tanggal 10 April dan saat cek resi ada pemberitahuan "Delivery parcel tertunda karena 'Alamat delivery diluar coverage Anteraja'." Padahal saya sudah memberi alamat dengan benar. Masa iya sih anter barang dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat bisa lebih dari 2 hari. Apa kurir tidak sanggup mengantar?

  • pengalaman saya, saya mesen dari tokopedia yang seller nya itu dari bekasi dan saya jakarta dan barang saya belum sampai juga selama 1 minggu. dan saat saya telpon pihak kurir Anteraja katanya ada salah penempelan invoice barang saya dengan barang orang lain dan katanya harus menunggu barang yang tertukar di gudang, dari masalah ini terlihat jelas bahwa sanya SOP karyawan Anteraja ini terbilang Asal Asal an . Terimakasih

  • tanggerang ke jakarta 4 hari gak sampe2 , gak bisa di tracking, cs pd goblok, bubar aje nih ekspedisi, klo gak salah klik gak bakal make nih ekspedisi!

    • Ini kurir ambal abal status kiriman saya dari tanggal 06-04-2020 sampai saat ini tanggal 12-04-2020 tidak ada perubahan. Saya sangat amat kecewa dengan jasa kurir antar aja. Cs nya sangat tidak profesional sangat amat berbelit. Sytem kerja nya bobrok asli parah.

  • Beli brg tgl 10 april lewat tokped, status pengiriman msh menunggu pickup terus..sdh melewati batas pickup kurir. Kurirnya nyasar kali ya. Nyesel pakai Entaraja...

  • Beli tgl 9 april di toped..iming2 gratis ongkir, lmyan si beda 40 ribuan sama kurir kaya jne dll..ydah ane pilih aja yang gretong, ternyata kurirnya anteraja..
    Normal si siangnya mulai deh bisa ditrackimg,sqmpe mlm tu ada terus laporannya..terakhir di hub aja..
    Nah habia itu ampe tgl 15 april ttp di hub aja, ane coba liat informasi di tokopedia terkait pengiriman, memang ada yang terlambat beberapa zona karena ada kebijakan karantina wilayah, la tapi daerah ane ga ada di tabelnya euy..so what happen wirh my order yap?
    10000188517077 no resinya..

  • Expedisi terburuk yg pernah saya alamin, pembelian tgl 8 sampai tgl 15 belum sampai sampai jg. Ni id'nya
    10000187062271
    Status tidak pernah berubah berubah dari tgl 11. Pihak tokopedia pun suruh tunggu 7 hari kerja lagi.
    Tolong perbaiki sistem yang buruk ini wahai pemilik anterajah.
    Sudah banyak keluhan keluahan seperti ini.

  • Saya baru saja ngalamin keajdian yang serupa dimana status barang diterima oleh saya namun saya belum merasa menerima barang tersebut padahal saya jelas2 dirumah. Pihak kurir juga ga menelpon saya atau memanggil saya. Benar jauh berbeda dengan kurir2 yang lain. Sungguh saya sangat kecewa.

  • Saya kecewa banget dengan anteraja. Pengiriman dari tgl 7 april sampai sekarang belum juga tiba. Mana ini brg urgent juga. Di contek ke cs katanya karena masalah airline.bohong nya kentara amat.Bagaimana ini?? Apa mau nanggung kerugian kami? Barang yang di kirim pakai jne tgl 16april malah udah tiba. Apa perlu di komplain ke media besar supaya konsumen semua pada tahu?