Cleanique Laundry Sepatu Kalimulya Depok Bikin Sepatu Rusak dan Tidak Mau Tanggung Jawab

Saya ingin menceritakan pengalaman saya pada saat menggunakan jasa laundry sepatu di (Cleanique Laundry Kalimulya Depok). Tanpa melebihkan dan mengurangi isi cerita karena pada dasarnya saya adalah seorang introvert. Dan saya adalah orang yang sebisa mungkin menghindari pertikaian-pertikaian yang tidak perlu. Tetapi saya rasa perlu (menceritakan hal ini) karena apa yang saya alami sangat-sangatlah merugikan saya secara pribadi.

Seperti khalayak pada umumnya saya menggunakan jasa laundry sepatu yang berada di dekat rumah saya di Kalimulya Depok (Cleanique Laundry). Dikarenakan kesibukan dan memang sepatu bola yang saya ingin laundry ini adalah sepatu kesayangan saya yang selalu saya rawat sendiri.

Singkat cerita setelah menerima tanda terima saya langsung lunasi hari itu juga, dan di tanda terima diterangkan sepatu saya bisa diambil pada hari Kamis. Dikarenakan kesibukan pekerjaan, saya baru dapat mengambil sepatu saya pada hari sabtu yang notabene lebih 2 hari dari yang dijanjikan dan otomatis harusnya sudah selesai karena sudah lewat jangka waktu. Tetapi ternyata sepatu saya ini seperti belum selesai pengerjaannya karena belum dikemas dan tali sepatu berserakan.

Karena tidak mau ambil pusing maka saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Tetapi yang MENCENGANGKAN ADALAH…. Sol sepatu kesayangan saya hancur berantakan. Sekedar informasi sepatu saya ini adalah sepatu bola limited edition ADIDAS PREDATOR ACCELERATOR yang tidak dijual di indonesia dan untuk parts material-nya tidak bisa diganti lagi. Sepatu ini saya beli dari hasil saya menabung karena merupakan mimpi saya untuk memiliki sepatu ini.

Kondisi sol sepatu yang rusak setelah laundry

Saya sebenarnya adalah orang yang sangat sangat uncomplaining tetapi dalam hal ini karena sangat sangat merugikan saya terpaksa harus komplain, dan dipertemukanlah saya dengan si pencuci. Tetapi yang saya dapatkan bukanlah penjelasan yang reasonable tetapi dia seperti menyalahkan kualitas sepatu saya yang buruk. Padahal setiap bulan saya selalu merawat sepatu ini dengan tanpa ada kerusakan apapun. Setelah melalui perdebatan yang panjang akhirnya si pencuci bersedia bertanggung jawab dengan cara membuat surat untuk memperbaiki sepatu saya.

Setelah dia mengadu ke owner ternyata sebelas dua belas (TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB). Sangat-sangat mengecewakan, entah zat kimia apa yang dipakai. Dan setelah saya lihat peraturan yang tertera dan dibuat mereka sendiri dilanggar, dimana untuk setiap sepatu yang mengalami kerusakan wajib diperbaiki menjadi seperti sediakala. Dan juga tanpa ada SOP penerimaan sepatu yang jelas tentang kategori sepatu mana yang acceptable dan yang tidak, tapi malah diambil tanpa pengecekan terlebih dahulu.

Tanpa ada niatan menjelek-jelekan usaha orang dan lain-lain tapi kejadian yang saya alami saya harapkan tidak terjadi kepada pembaca sekalian dan menjadi bahan pembelajaran dalam menggunakan jasa cuci sepatu. Dan terimakasih kepada Cleanique Laundry Kalimulya Depok yang menggugah saya menjadi lebih kritis.

Dede Ismunandar
Caringin, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Turut prihatin atas musibah yang dialami.
    Karena spare parts nya juga tidak tersedia, berarti seyogyanya memang tidak bisa diperbaiki & hanya bisa (seharusnya) diganti rugi ya.

    Terima kasih atas share & peringatannya, sekalipun kalau bagi saya sih tidak relevan karena lokasi saya jauh sekali.