Surat Pembaca

AC Daikin Multi S Tidak Dingin

Dear After Sales Support Daikin,

Saya membeli produk Daikin Multi S 1/2 & 1/3 PK, dari awal beli unit ini selalu bermasalah yaitu tidak dingin. Hampir 2 atau 3 bulan sekali saya menghubungi kontak center untuk perbaikan unit. Saya akui pelayanan yang diberikan cukup baik. Hanya saja problem ini terus berulang.

Gambar dikirim oleh penulis surat

Saya sampai bingung harus diapakan unit ini. Saya putus asa. Masa pakai terhitung beli sekitar 1 tahun 4 bulan. Saya berharap mendapatkan solusi permanen dan tidak berulang. Jika memang unit yang saya beli adalah cacat produk mohon solusi terbaiknya.

Minta tolong anak-anak saya tidak bisa tidur karena kepanasan.

Regards,

Jamaluddin Aris
Bekasi Jaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga termasuk yg menyesal membeli produk Daikin ini. Daikin Multi S3 (2 + 1.5 + 1 PK) outdoor MKC70SVM4.
    Pengalaman saya memasuki tahun ke dua mulai terjadi tidak dingin. Sudah sering menghubungi CS Daikin, teknisi vendor maupun Daikin sudah bolak balik memperbaiki (termasuk penggantian hampir semua part) dan hanya bertahan bbrp lama kemudian tidak dingin lagi di 2 indoor (dari 3 indoor yg terpasang). Berdasarkan pengalaman, Daikin model ini tidak di rekomendasi kan karena penghematan listrik harus dibayar dg seringnya kerusakan yg terjadi. Apalagi sudah lewat masa garansi 3 tahun dan masih tidak dingin. Mudah2an Daikin melakukan evaluasi ulang terhadap model ini dan melakukan penggantian produk kepada customer nya yg terlanjur tertipu membeli produk gagal ini.

    • Sedih, saat ini Multi S ku sudah pensiun pak di umur ac 3 tahun lebih sedikit, pas banget garansi habis ac rusak. Padahal semasa hidup multi S nya saya belum merasa senang karena rusak terus seperti yang bapak alami hanya saja saya merasakan tidak dingin dari pertama unit dipasang. Untuk after sales daikin bagus.

  • Pak teknisi...
    Saya mau tanya saya punya ac daikin multi 3 s ,yang 2 normal tapi yang 1 kabelnya udah di samain sama outdoornya tapi dia kedip kedip sama gak nyala sama sekali
    Padahal teknisi daikin langsung datang dia juga bingung karna yang 2 normal

  • Sama kasusnya.
    Ini sudah terus berulang. Sudah 4 tahun. Tidak pernah selesai. Teknisi sudah bolak balik, evap sudah pernah diganti. Cuci pakai air aqua. Dst...
    Saran saya konsumen menunda membeli AC Daikin 2 in 1 ini. Selain itu pihak Daikin kiranya lebih sering melakukan tes atas inovasi yang dilakukan ini agar tidak merugikan konsumen. Produk ini tidak memberi solusi untuk udara yang kami harapkan selama ini...

    • Saya mau update setelah memakai AC ini sekarang sudah 3 tahun
      Jadi di tahun ke dua saya dapat nomer resmi servis ac daikin dan saya memakai jasa nya untuk di bersihkan ac saya, teknisi nya selalu berganti2 namun setahun terakhir saya dapat teknisi senior yang menurut saya paling baik kerjanya dan paling ngerti dan paling bersih dalam pengerjaan servis cuci ac nya, jadi semenjak teknisi senior ini bersihkan ac saya, saya merasa ac dingin terus, namun dengan catatan harus di bersihkan tiap 3 bulan sekali atau ketika ac bocor (kotoran sudah menyumbat saluran dan banyak lendir)

      Saya juga mau info pengalaman saya beli ac daikin di ace hardware, kita bisa pilih teknisi yang masang dari daikin langsung atau rekanan, dan minya dari daikin langsung jangan dari rekanan, dan benar saja hasil nya untuk ac saya ke 4 pemasangan sangat rapih dalam penutupan lobang yang di bobok untuk jalur kabel ke kompresor dan cepat pemasangan nya (kebetulan yg masang sudah jd teknisi daikin 15th)

      Kesimpulan saya setelah memakai ac split multi ini kita harus servis tiap minimal 3 bulan sekali atau ketika bocor atau ketika mulai tidak dingin jika memang ac ini kerja secara maksimal atau tetap dingin (saya pernah baru 2 bulan sudah tidak dingin, namun hanya kejadian sekali, biasanya tahan sampai 3 bulan)

      Dan tips lainnya saya selalu hidupkan ac kamar dr sore agar dingin maksimal ketika tidur malam, jangan hidupkan di malam hari, akan lama dinginnya

  • saya mempunyai ac multi s ( 1.5pk + 2*1.5pk) ac nya sering sekali kedip2 dan sering sekali kejadian seperti itu.
    dengan biaya perbaikan yang lumayan merogoh kantong.
    dan sekarang kejadian lagi.. ini kejadian yang ke 3
    usia AC 2th

  • Saya juga mengalami hal yang mirip sama yaitu AC Multi S Daikin (3/4 pk + 1 pk)... Jika dinyalakan secara bersamaan maka Ac yg 3/4 pk akan tidak dingin... Tetapi jika dinyalakan 1 saja yaitu 3/4 pk nya maka dingin tidak masalah.