Surat Pembaca

Kecewa 16 Hari Paket via JNE Trucking Belum Juga Diterima

Perkenalkan nama saya Ganda Sucipta, umur 28th. Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap jasa pengiriman barang JNE dengan service JTR (trucking).

Tanggal 30 Mei saya memesan barang di salah satu toko eCommerce yang berlokasi di Bandung untuk pengiriman barang menuju Mataram, NTB. Kemudian tanggal 1 Juni sudah diproses oleh penjual dan diterima oleh kurir JNE untuk dilanjutkan ke proses pengiriman.

Tanggal 4 Juni saya melakukan tracking online status dalam proses sorting di Bandung, namun sampai dengan sekarang statusnya stag tidak berubah. Dan sampai dengan hari ini 16 Juni, paket pun belum juga saya terima. Saya sudah 11 kali melakukan kontak ke email customer care JNE, namun balasan yang saya terima tidak jelas, hanya mengatakan bahwa paket sedang dalam proses pemberangkatan, dan itu 2 hari di email baru dibalas pada tanggal 9 Juni.

Selain itu 3 hari belakangan saya juga menghubungi JNE pusat, karena JNE Bandung 30x saya telpon tidak diangkat. Informasi terakhir dari CS JNE pusat hanya mengatakan sedang proses pelacakan barang saya di Surabaya, untuk selanjutnya saya akan dihubungi lagi jika barang sudah terlacak. Tapi sampai dengan sore ini (WITA), saya belum ada dihubungi oleh pihak JNE lagi.

Saya mohon penjelasan dan kejelasan dari pihak JNE tentang paket saya, sebab barang tersebut sangat penting bagi saya. Ingat konsumen membayar jasa, jadi jangan sekali2 mengecewakan konsumen. Ditunggu tanggapannya dari pihak JNE. Terimakasih

16 Juni 2020

Salam,

Ganda Sucipta
Mataram 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Ganda Sucipta

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di media konsumen pada tanggal 17 Juni 2020 berjudul “Kecewa 16 Hari Paket...
Baca Selengkapnya

Komentar

      • Semua expedisi punya kekurangan masing" dan gak mungkin pt.global jet yg satu naungan sama JNT kerja sama sama JNE klw jelek , dan kalian tau SI CEPAT aja di unk pengiriman sulsel-bar PAKE JNE unk penerusannya,

        • Satu lagi, JNE salah satu perusahaan lokal yg selalu turun tangan saat ada bencana alam kaya gempa di palu, dan gempa di nusa tenggara beberapa tahun lalu dan saya salah satu relawan yg ikut di team JNE saat itu , makanya saya bisa ngomong kaya gini.

  • Maaf, mungkin dengan adanya PSBB diberbagai daerah di pulau jawa jadi kendala. Dan setau saya JTR itu kalau lintas pulau menggunakan jalur laut, jadi tentunya harus menyesuaikan dengan jadwal kapal. Saya juga pernah kirim paket menggunakan JTR dari padang menuju Kalimantan Barat, sekitar 21 hari baru sampai. Jadi ya kalau pengen paket sampai, ada baiknya menggunakan servis reguler atau oke, tapi bakal bikin kantong kempis wkwkwkwk

  • Kalau alasan pengiriman terhambat gara2 covid atau psbb pasti ekspedisi lain jg sama pengiriman lambat , saya dari subang ke cikarang cma 1hr itu paka J&T , pake KANTOR POS jg paling 1-2hr dari cikarang ke subang , ini pake JNE dari jakarta ke subang masa sudah 1 minggu ga sampe2 jg paket nya , itu pengiriman lewat jalur gaza kah , jd terhambat gara2 perang !!

  • coba tlp lagi aja mas ke jne pusatnya terus nanya nomer laporannya, abis itu tanyain terus samapai dapet kabar,, soalnya udah 1 bulan ya dan minta shipper juga untuk menanyakan kepastiannya ke jne bandungnya biar sama2 ngejar gitu

    • Lebih baik putus kalau ama JNE mah,mending pakai j & t walau selisih sedikit di biaya.yg jelas barang selalu sampai.

  • JNE semakin banyak komplain.. Bearti memang ada penurunan pelayanan.
    Semoga management JNE jeli dan segera memperbaiki kineeja pengirimannya.

  • JNE Lagi....JNE Lagi....
    Aku Udah Pisah Ama JNE....
    Sekarang Aku Pake siCepat...

  • Barang sy Jakarta - Serang sudah 1 minggu masih stay di sorting center Jakarta. PSBB sepertinya tidak bisa dijadikan alasan, karena paket lain dari JNT sama2 dari jakarta lancar jaya...

    banyak sekali keluhan yg sama, sayang JNE tidak memberikan klarifikasi, silakan lihat FB, twitter, IG semua pertanyaan hampir sama.

  • Terimakasih mediakonsumen.com atas wadah untuk keluhan saya sebagai konsumen. Terimakasih untuk teman2 yg berkomentar.
    Alhamdulillah, paket saya sudah sampai pada hari ini, diterima dalam keadaan selamat.
    Terakhir saya juga memgucapkan terimakasih kepada tim JNE Bandung yg dalam hal ini penuh tanggungjawab, memonitor keberadaan paket saya, menginformasikan setiap hari kpd sy sejak saya menerbitkan surat ini sampai paket saya diterima.
    Salam