Kecewa 16 Hari Paket via JNE Trucking Belum Juga Diterima

Perkenalkan nama saya Ganda Sucipta, umur 28th. Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap jasa pengiriman barang JNE dengan service JTR (trucking).

Tanggal 30 Mei saya memesan barang di salah satu toko eCommerce yang berlokasi di Bandung untuk pengiriman barang menuju Mataram, NTB. Kemudian tanggal 1 Juni sudah diproses oleh penjual dan diterima oleh kurir JNE untuk dilanjutkan ke proses pengiriman.

Tanggal 4 Juni saya melakukan tracking online status dalam proses sorting di Bandung, namun sampai dengan sekarang statusnya stag tidak berubah. Dan sampai dengan hari ini 16 Juni, paket pun belum juga saya terima. Saya sudah 11 kali melakukan kontak ke email customer care JNE, namun balasan yang saya terima tidak jelas, hanya mengatakan bahwa paket sedang dalam proses pemberangkatan, dan itu 2 hari di email baru dibalas pada tanggal 9 Juni.

Selain itu 3 hari belakangan saya juga menghubungi JNE pusat, karena JNE Bandung 30x saya telpon tidak diangkat. Informasi terakhir dari CS JNE pusat hanya mengatakan sedang proses pelacakan barang saya di Surabaya, untuk selanjutnya saya akan dihubungi lagi jika barang sudah terlacak. Tapi sampai dengan sore ini (WITA), saya belum ada dihubungi oleh pihak JNE lagi.

Saya mohon penjelasan dan kejelasan dari pihak JNE tentang paket saya, sebab barang tersebut sangat penting bagi saya. Ingat konsumen membayar jasa, jadi jangan sekali2 mengecewakan konsumen. Ditunggu tanggapannya dari pihak JNE. Terimakasih

16 Juni 2020

Salam,

Ganda Sucipta
Mataram 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:33    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Ganda Sucipta

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di media konsumen pada tanggal 17 Juni 2020 berjudul “Kecewa 16 Hari Paket...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Kecewa 16 Hari Paket via JNE Trucking Belum Juga Diterima

      • 17 Juni 2020 - (17:59 WIB)
        Permalink

        Semua expedisi punya kekurangan masing” dan gak mungkin pt.global jet yg satu naungan sama JNT kerja sama sama JNE klw jelek , dan kalian tau SI CEPAT aja di unk pengiriman sulsel-bar PAKE JNE unk penerusannya,

        • 17 Juni 2020 - (18:13 WIB)
          Permalink

          Satu lagi, JNE salah satu perusahaan lokal yg selalu turun tangan saat ada bencana alam kaya gempa di palu, dan gempa di nusa tenggara beberapa tahun lalu dan saya salah satu relawan yg ikut di team JNE saat itu , makanya saya bisa ngomong kaya gini.

  • 17 Juni 2020 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Maaf, mungkin dengan adanya PSBB diberbagai daerah di pulau jawa jadi kendala. Dan setau saya JTR itu kalau lintas pulau menggunakan jalur laut, jadi tentunya harus menyesuaikan dengan jadwal kapal. Saya juga pernah kirim paket menggunakan JTR dari padang menuju Kalimantan Barat, sekitar 21 hari baru sampai. Jadi ya kalau pengen paket sampai, ada baiknya menggunakan servis reguler atau oke, tapi bakal bikin kantong kempis wkwkwkwk

  • 17 Juni 2020 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Kalau alasan pengiriman terhambat gara2 covid atau psbb pasti ekspedisi lain jg sama pengiriman lambat , saya dari subang ke cikarang cma 1hr itu paka J&T , pake KANTOR POS jg paling 1-2hr dari cikarang ke subang , ini pake JNE dari jakarta ke subang masa sudah 1 minggu ga sampe2 jg paket nya , itu pengiriman lewat jalur gaza kah , jd terhambat gara2 perang !!

  • 17 Juni 2020 - (16:47 WIB)
    Permalink

    coba tlp lagi aja mas ke jne pusatnya terus nanya nomer laporannya, abis itu tanyain terus samapai dapet kabar,, soalnya udah 1 bulan ya dan minta shipper juga untuk menanyakan kepastiannya ke jne bandungnya biar sama2 ngejar gitu

    • 18 Juni 2020 - (00:31 WIB)
      Permalink

      Lebih baik putus kalau ama JNE mah,mending pakai j & t walau selisih sedikit di biaya.yg jelas barang selalu sampai.

  • 17 Juni 2020 - (18:17 WIB)
    Permalink

    JNE semakin banyak komplain.. Bearti memang ada penurunan pelayanan.
    Semoga management JNE jeli dan segera memperbaiki kineeja pengirimannya.

  • 17 Juni 2020 - (23:59 WIB)
    Permalink

    Barang sy Jakarta – Serang sudah 1 minggu masih stay di sorting center Jakarta. PSBB sepertinya tidak bisa dijadikan alasan, karena paket lain dari JNT sama2 dari jakarta lancar jaya…

    banyak sekali keluhan yg sama, sayang JNE tidak memberikan klarifikasi, silakan lihat FB, twitter, IG semua pertanyaan hampir sama.

  • 19 Juni 2020 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Terimakasih mediakonsumen.com atas wadah untuk keluhan saya sebagai konsumen. Terimakasih untuk teman2 yg berkomentar.
    Alhamdulillah, paket saya sudah sampai pada hari ini, diterima dalam keadaan selamat.
    Terakhir saya juga memgucapkan terimakasih kepada tim JNE Bandung yg dalam hal ini penuh tanggungjawab, memonitor keberadaan paket saya, menginformasikan setiap hari kpd sy sejak saya menerbitkan surat ini sampai paket saya diterima.
    Salam

  • 21 Juni 2020 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga paket sudah sampai gudang bandung dr hari kamis tp sampe detik ini ga dikirim2 ke alamat penerima… Pdhal itu pesenan org… Kl sampe dcancel jne emang mau tgg jwb?? Entah diapain itu brg saya digudang sampe dtahan2 gt… Tlp cs jne ud 3x bilangnya cuma akan bantu konfirmasi ke pihak gudang jne nya tp hasilnya nihil…. Tinggal antar ke alamat bandung yg notabene ga jauh dr gudang jne nya aja butuh berhari2… Kl emang ga sanggup untuk antar ya tinggal konfirmasi ke penerima aja untuk ambil brg nya lgsg ke gudang jne…. Drpd hrs nunggu2 ga jelas entah sampe kpn dikirimnya…. Kl emang kurang sdm untuk kurirnya ya tinggal buka lowongan untuk bagian kurir….. Skalian membantu org2 yg kehilangan pekerjaan krn masa pandemi ini… Apa jne ga sanggup bayar karyawan???
    Jujur aja dgn kejadian ini saya akan berpikir 1000x untuk pake jasa kurir jne lagi….. Dan saya sudah infokan ke rekan2 saya yg lain untuk tidak menggunakan jasa jne lagi…. SAY NO TO JNE!!!!
    mungkin hanya jne satu2nya perusahaan yg sudah tidak membutuhkan customer lagi mentang2 perusahaannya sudah besar!!!

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa 16 Hari Paket via JNE Trucking Belum Juga Diterima

oleh Gansu dibaca dalam: 1 menit
15