Surat Pembaca

Penagihan Kartu Kredit BCA Kasar dan Kurang Ajar Terhadap Orang Tua Saya di Rumah

Saya pemilik kartu kredit BCA 5304 56** **** 6555. Hari ini saya komplain berat sama BCA. Hari ini ada yang datang dari BCA 2 orang laki-laki dan 2 perempuan, naik motor warna putih. Saya sudah komplain sebelumnya ya sama kalian pihak BCA, karena mereka tidak sopan. Hari ini mereka datang teriak-teriak di depan rumah; sudah saya bilang di rumah ada orang tua yang sedang sakit!

Ini bagaimana pihak BCA, gak ada respon mengenai keluhan saya? Mereka ancam akan datang lagi. Jika mereka menagih baik-baik saya pun baik-baik. Mereka sampai menunjuk-nunjuk ibu saya sampai bilang: “Awas lu ya!”.

Saya komplain berat atas caranya. Besok kalau sampai seperti itu lagi saya akan adukan ke pihak berwajib karena mengganggu. Mohon team BCA lakukan investigasi terhadap 2 orang ini. Apakah begini cara penagihan sekelas BCA? Saya ada rekaman tindakan mereka, saya suruh ibu saya untuk rekam untuk bukti.

Kalau mau tagih, langsung ke saya, bukan teriak-teriak di depan rumah. Saya akan laporkan ke OJK dan BI, buktiin kedua orang ini sudah kurang ajar terhadap orang tua saya. Sudah nunjuk-nunjuk orang tua tidak sopan. Kalian diawasi BI dan OJK, seharusnya menagihnya sesuai BI juga dan tidak kurang ajar seperti ini.

Saya tidak mau kejadian ini terulang lagi. Jika mereka besok datang lagi, saya akan laporkan ke pihak berwajib karena sudah mengganggu dan mempermalukan saya dengan cara berteriak-teriak. Sekelas BCA masa seperti ini? Saya kecewa!

Lolita Hermina
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Ibu Lolita

Menanggapi keluhan Ibu Lolita Hermina Sianturi melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 20 Oktober 2020 dengan judul “Penagihan Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dear Mbak Lolita,

    Setahu saya BCA ada program keringanan CC berupa cicilan tetap selama 24 bulan saat pandemi ini. Coba dibicarakan saja dulu dengan pihak bank untuk opsi keringanan lainnya seperti penangguhan. OJK juga sudah memberitahukan bahwa stimulus keringanan ditambah 1 tahun lagi. Mudah-mudahan ada solusinya.
    Untuk masalah DC, sepertinya berbeda-beda perlakuannya tiap bank. Ada yang sudah ditelp DC tiap hari tapi masih didatangi FC juga tiap bulannya. Jadi memang tidak selalu jadi patokan, orang yang tidak bisa dihubungi itu yang akan didatangi FC. Bisa dihubungi saja akan diturunkan FC. Tapi kalau memang seperti itu sistem penagihannya dihadapi saja. Bicarakan baik-baik mengenai kondisi keuangan dan coba negokan, karena mereka tugasnya memang seperti itu. Kalau ada tindakan kasar, silahkan laporkan ke pihak bank dan ojk. Bagaimanapun sudah ada rulesnya mengenai penagihan yang baik.

  • iyaa kejadian ini saya juga mengalami
    kenapa DC BCA malah marah" kalau penagihan seharusnya kan dia lebih sopan dan baik karna dia kan di awasi oleh OJK dan BI ini datang ga bawa bukti surat penagihan nyaa
    karna aku jga nunggak di apk akulaku dan DC nya itu sopan tidak marah" dan saya ada bukti surat penagihan nya
    dan hari ini aku lagi nunggu DC BCA dateng lagi ke rmh untuk ke 3x nya