Surat Pembaca

Dalam Tagihan FirstMedia Sekarang ada Biaya E-Billing Fee

Zaman lagi susah cari duit kok bikin aturan yang aneh aneh ya? Memang nilainya kecil Rp 3.500, tapi kok lucu E-Billing aja kena biaya ???? E-biling kan kewajiban dari FirstMedia yang harusnya diberikan gratis!???

Saya pelanggan FirstMedia dengan no langganan 64207401. Per tagihan Januari 2021 sekarang ada dikenakan biaya E-Billing sebesar Rp 3.500. Memang itu nilai kecil tapi itukan harusnya fasilitas gratis yang harus nya diberikan oleh FirstMedia kepada pelanggan.

Tolonglah bikin aturan jangan yang aneh-aneh. Rp 3.500 x jumlah pelanggan = ??? Berapa Anda dapat duit tambahan bulanan???

Tjoa Gin Liong
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • biasanya alesan mereka tuh, fasilitas email ebill dilakukan oleh pihak lain atau ga alesannya untuk biaya maintain spy ebill bisa tepat waktu, Bank Mega alesannya juga itu standard nya. Jelas-jelas alasan yang ga bisa diterima.

  • sy jg pengguna setia first media merasa aneh dgn ebilling yg harus berbayar mulai bulan januari 2021 ini. masa ebilling aja harus bayar padahal kan itu kewajiban perusahaan buat infoin tagihan atas jasa yg mereka sediakan. ibarat beli barang di supermarket tapi kertas struk blanjaan suruh konsumen yg bayar. haha. sudah punya punya pelanggan tetap bukan di maintenance yg baik malah dibikin risih dgn biaya yg ga masuk akal nanti kalo pada pindah jg yg rugi perusahaan nya.

  • Aduhh iya nih meresahkan mentang² jamannya wfh apa² kudu masuk pajak mulai dari tax layanan, tax payment charge, e-billing fee berasa bgt asli. Padahal menurut gue mah ebilling harusnya udah include dilayanan kan memang paketannya bgitu, blom lagi pakebtransfer bank udah mah kita yg bayar adminnya kita juga yg bayar pajaknya mana 2x lagi..apa lagi jaringan gangguan terus, kecepatannya juga ga nyampe tuh kayak di perjanjian. Kayaknya ga sesuai aja dengan layanannya. Ga ada konfirmasi juga kalo kenaikan tagihan tiba² naikk