Surat Pembaca

Kerugian Karena Website Indodax Selalu Down Pada Saat Harga Koin Crypto Berbalik Turun

Kepada Oscar Darmawan dan Indodax secara keseluruhan,

Sangat disayangkan bahwa akhirnya saya harus menulis surat pembaca ini karena berkali-kali saya dan member Indodax mengajukan komplain, tidak pernah ditanggapi baik oleh pihak Indodax.

Selama berdagang cryptocurrency di Indodax, pattern yang saya temukan adalah setiap kali harga beberapa koin spesifik (DOGE) naik tinggi sekali dan MULAI mantul menurun, website Indodax selalu down. Ini mengakibatkan kerugian besar-besaran yang diderita oleh member Indodax, karena mereka tidak sempat “KABUR” atau menjual crypto yang mereka miliki dan mengambil profit mereka.

Perdagangan koin di Indodax pergerakannya dipengaruhi oleh member Indodax SENDIRI. Tapi yang mengherankan adalah, kenapa pada saat Indodax down (baik website maupun app) harga koin bisa turun ada ada saja pemain besar yang bisa menjual koin mereka pada saat tinggi dan retail kecil seperti saya, hanya bisa mengakses Indodax pada saat harga sudah turun jauh???

Ini terjadi bukan hanya sekali. Ratusan member sudah komplain dan tidak ditanggapi serius oleh Indodax selain hanya memberikan jawaban template bahwa website sedang diserang DDOS attack ataupun maintenance. Tetapi terjadinya selalu dalam kondisi sama. Harga koin di puncak dan mulai menurun, Indodax tidak bisa diakses. Setelah harga turun jauh, baru bisa diakses.

Indodax menyatakan bahwa dana member aman, tetapi bukan itu masalahnya. masalahnya yang tidak aman adalah PROFIT member dikarenakan mereka rugi!

Saya minta penjelasannya kenapa pada saat Indodax maintenance, harga pergerakan koin masih bisa turun JAUH padahal seharusnya SEMUA MEMBER Indodax TIDAK BISA MENGAKSES. Ini bisa menimbulkan kecurigaan (bahkan saya sendiri curiga) bahwa ada sesuatu.

OJK DAN BAPPEPTI, saya sangat memohon untuk turun tangan dan menyelidiki kasus ini karena sudah berkali-kali terjadi.

Rudy Kurniawan
Tangerang, Banten 15147

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya pernah kena potongan biaya siluman hingga 18% padahal saya JUAL dengan metode LIMIT.

  • Bener banget ini, sampe sekarang aka masib sering down disaat ada lonjakan harta dan volume coin meningkat pasti down. Perlu diperbaiki server indodax, masa ngaku exchanger terbesar di Indonesia server down terus, aneh.

  • Bener banget nih, yg ngasih legalitas harus lebih reaktif. Namanya main crypto ya harus cepet. Kalo bentar2 maintenance begini--giliran naik--ya kapan profitnya. Nunggu turun lagi?--ya rugi dong.

  • indodax tolonglah servernya di kondisikan..
    giliran mau sell/cl darurat malah server down...
    rugi lah

  • Ada indikasi exchange ini berperan sebagai bandar, ikut memperbesar volume perdagangan dan tidak fair. Jika benar ini pelanggaran dan kriminal. Terlalu vulgar memang caranya, sudah gak malu lagi.
    Berhenti mengatakan server down. Sangat mudah untuk melacak kapasitas server.
    Dana trilyunan Masa kalah sama server game online.
    Sudahlah. Muak.

    Memang ownernya ini seperti sangat kemaruk dengan duit. Tanpa peduli reputasi. Mentalnya kurang siap. Balik jaga warnet aja bro. Gak paham lu

  • Hari ini tepatnya tgl 25 juni 2021 terjadi lg.
    Harga melonjak lalu server down, server kembali normal waktu harga turun.
    Sudah berkali kali kejadian

  • Penipu cenderung untuk sentiasa mempunyai cerita latar belakang yang baik untuk memberitahu anda supaya anda melabur dalam platform mereka. Saya kehilangan lebih $87k kepada TradexFX untuk membantu saya melabur dalam Bitcoin dan saya telah ditipu. Tetapi saya menghubungi Lallroyal .org selepas menonton testimoni mereka di youtube. Selepas banyak penyiasatan yang dijalankan oleh Lallroyal Recovery, wang saya yang hilang telah dilaburkan dan jangkaan keuntungan saya untuk pelaburan telah diperoleh kembali kepada saya.

  • Hari ini saya heran dengan harga coin ACT di indodax, cuma kisaran 80an,,, padahal di market lain seperti kucoin saya cek 180an,,,, ANEH,,,,, apakah indodax bikin harga sendiri ya,,,, saya pertanyakan dan persoalkan di ruang chat roomnya,,,,, Eh,,,,, malah saya dibanned dari chat roomnya,,,, saya merasa memang ada yang gak beres dengan pengurusan di Indodax,,,, saya mulai gak yakin sama reputasi indodax.