Kerugian Karena Website Indodax Selalu Down Pada Saat Harga Koin Crypto Berbalik Turun

Kepada Oscar Darmawan dan Indodax secara keseluruhan,

Sangat disayangkan bahwa akhirnya saya harus menulis surat pembaca ini karena berkali-kali saya dan member Indodax mengajukan komplain, tidak pernah ditanggapi baik oleh pihak Indodax.

Selama berdagang cryptocurrency di Indodax, pattern yang saya temukan adalah setiap kali harga beberapa koin spesifik (DOGE) naik tinggi sekali dan MULAI mantul menurun, website Indodax selalu down. Ini mengakibatkan kerugian besar-besaran yang diderita oleh member Indodax, karena mereka tidak sempat “KABUR” atau menjual crypto yang mereka miliki dan mengambil profit mereka.

Perdagangan koin di Indodax pergerakannya dipengaruhi oleh member Indodax SENDIRI. Tapi yang mengherankan adalah, kenapa pada saat Indodax down (baik website maupun app) harga koin bisa turun ada ada saja pemain besar yang bisa menjual koin mereka pada saat tinggi dan retail kecil seperti saya, hanya bisa mengakses Indodax pada saat harga sudah turun jauh???

Ini terjadi bukan hanya sekali. Ratusan member sudah komplain dan tidak ditanggapi serius oleh Indodax selain hanya memberikan jawaban template bahwa website sedang diserang DDOS attack ataupun maintenance. Tetapi terjadinya selalu dalam kondisi sama. Harga koin di puncak dan mulai menurun, Indodax tidak bisa diakses. Setelah harga turun jauh, baru bisa diakses.

Indodax menyatakan bahwa dana member aman, tetapi bukan itu masalahnya. masalahnya yang tidak aman adalah PROFIT member dikarenakan mereka rugi!

Saya minta penjelasannya kenapa pada saat Indodax maintenance, harga pergerakan koin masih bisa turun JAUH padahal seharusnya SEMUA MEMBER Indodax TIDAK BISA MENGAKSES. Ini bisa menimbulkan kecurigaan (bahkan saya sendiri curiga) bahwa ada sesuatu.

OJK DAN BAPPEPTI, saya sangat memohon untuk turun tangan dan menyelidiki kasus ini karena sudah berkali-kali terjadi.

Rudy Kurniawan
Tangerang, Banten 15147

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indodax:
[Total:286    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

20 komentar untuk “Kerugian Karena Website Indodax Selalu Down Pada Saat Harga Koin Crypto Berbalik Turun

  • 3 Februari 2021 - (10:33 WIB)
    Permalink

    nilai koin crypto nya kan mengikuti nilai koin dunia, masa indodax punya kurs sendiri

    5
    3
    • 3 Februari 2021 - (13:12 WIB)
      Permalink

      moment buy n sell itu penting dalam trading, bukan masalah kurs/nilai koinnya bro..

      4
      1
      • 10 Februari 2021 - (11:37 WIB)
        Permalink

        bang, saya g ikut dalam dunia itu ya, tpi kan sudah pasti moment buy and sell itu pengaruhnya dari nilai koin nya kan ya? kalo bukan dari nilai koin terus nentuin moment buy and sell dari mana bang? nanya cenayang?

        1
        1
    • 3 Februari 2021 - (14:20 WIB)
      Permalink

      Yg jadi masalah, ketika harga tinggi website down, setelah harga mulai turun website normal, jadi momen utk jual di harga tinggi tersebut hilang.

    • 3 Februari 2021 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Ra ngerti blas ini org tpi sok tau,ketika terjadi peningkatan harga yg sgt cepat dan sy mau sell untuk ambil keuntungan,tba” website down. Dan kembali normal ketika keuntungan sy berubah menjadi rugi.. disini sdh paham?

  • 3 Februari 2021 - (13:21 WIB)
    Permalink

    indodax seharusnya memperbaiki kapasitas server websitenya sesuaikan dengan member jadi tidak overload jika ada maintenance sebelumya ada pemberitahuan, klaw attack DDos web indodax sdh ke protect cludflare

  • 3 Februari 2021 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Betul… indodax sebagai platform yang sudah disetujui oleh OJK dan Bappebti harusnya lebih objektif mengenai masalah ini, sebab kita sebagai pegguna telah menyesuaikan mekanisme dan aturan yang berlaku baik pemotongan biaya saat transaksi open close order, wd, deposit, dll dan kami sangat kecewa apabila indodax tidak bertanggung jawab terhadap transaksi kami yang “nyangkut” akibat server indodax eror..

  • 3 Februari 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Alasan doang DDOS itu,tiap hari member IDX selalu rame, DDOS kok pas momen,Oscar gak mau rugi

  • 3 Februari 2021 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Baru join indodax yah? Ini sering saya alami coin naik malah Mt diam diam menurut saya sih bandar ikut main admin nya lagi trading nanti akan membaik kalau coin sdh turun mending pindah ke binance sdh banyak org indo pindah kesitu krna indodax selalu main curang

  • 3 Februari 2021 - (19:58 WIB)
    Permalink

    100% setuju dengan anda. Indodax selalu down disaat seperti dikatakan pembuat surat pembaca, dan ini sudah terjadi berkali2, makanya saya pindahin semua aset saya ke tempat lain. Cuman menggunakan indodax buat cairin idr.

    Menurut saya pasti ada main admin atau sapa aja disitu karena ini sudah berkali2 kejadian tapi tetep sama aja ga ada di fix.

    Semoga ada orang yang punya kenalan polisi atau apa dilaporkan kecurangan indodax ini.

    Saran saya buat yang lain pindah ke binance yang terjamin aman.

  • 3 Februari 2021 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Benar sekali, saya udah repot ngumpulin yang profit kecil-kecil, dan hampir stgh aset saya amblas gara2 server down dan semuanya 3x kejadian pas pucuk2nya.
    Cuma bisa melonggo liat harga indodax turun (via ticker api), tapi ngak bisa mbuka indodax buat sell.
    Jujur saya sudah infil sama indodax..Kayak gak ada market lainnya saja

  • 4 Februari 2021 - (11:52 WIB)
    Permalink

    iya bener gan ,kadang website not responding 403 maintenance dll ,ketika ada suatu lonjakan harga yang tinggi alias pumping atau dumping

  • 11 Februari 2021 - (15:01 WIB)
    Permalink

    hari ini gak bisa deposit……Virtual Account invalid, yg maybank gak nongol di klik….wah ada apa ini ya, gak boleh profit kali ya. padahal sy pilih Indodax karena yakin terbaik dan terlama di crypto

  • 20 Maret 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    saya pernah kena potongan biaya siluman hingga 18% padahal saya JUAL dengan metode LIMIT.

  • 31 Maret 2021 - (04:50 WIB)
    Permalink

    Bener banget ini, sampe sekarang aka masib sering down disaat ada lonjakan harta dan volume coin meningkat pasti down. Perlu diperbaiki server indodax, masa ngaku exchanger terbesar di Indonesia server down terus, aneh.

  • 16 April 2021 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Bener banget nih, yg ngasih legalitas harus lebih reaktif. Namanya main crypto ya harus cepet. Kalo bentar2 maintenance begini–giliran naik–ya kapan profitnya. Nunggu turun lagi?–ya rugi dong.

  • 9 Mei 2021 - (11:13 WIB)
    Permalink

    indodax tolonglah servernya di kondisikan..
    giliran mau sell/cl darurat malah server down…
    rugi lah

  • 15 Mei 2021 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Ada indikasi exchange ini berperan sebagai bandar, ikut memperbesar volume perdagangan dan tidak fair. Jika benar ini pelanggaran dan kriminal. Terlalu vulgar memang caranya, sudah gak malu lagi.
    Berhenti mengatakan server down. Sangat mudah untuk melacak kapasitas server.
    Dana trilyunan Masa kalah sama server game online.
    Sudahlah. Muak.

    Memang ownernya ini seperti sangat kemaruk dengan duit. Tanpa peduli reputasi. Mentalnya kurang siap. Balik jaga warnet aja bro. Gak paham lu

  • 25 Juni 2021 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Hari ini tepatnya tgl 25 juni 2021 terjadi lg.
    Harga melonjak lalu server down, server kembali normal waktu harga turun.
    Sudah berkali kali kejadian

 Apa Komentar Anda mengenai Indodax?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Kerugian Karena Website Indodax Selalu Down Pada Saat Harga Koin Crypt…

oleh RK dibaca dalam: 1 menit
20