Surat Pembaca

Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

Saya Sutriah. Pada tanggal 16 November 2021, saya awalnya meminjam di aplikasi pinjol Ada Modal. Dari aplikasi pinjol Ada Modal, ada notifikasi bahwa dana akan ditransfer 30 menit oleh mitra kami: Modal Nasional (Monas).

Kemudian saya download aplikasi pinjol Modal Nasional. Saya lihat menu pinjaman, lalu saya klik. Di situ ada notifikasi “Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam”. Selang setengah jam, saya hapus kedua aplikasi pinjol tersebut (Monas dan Ada Modal).

Keesokan harinya di ATM saya (sebelumnya masih ada saldo Rp30 ribu), tiba-tiba bertambah jadi Rp940.000. Lalu saya cek mutasi tanggal 17 November 2021, ternyata ada transferan sebesar Rp910.000 dari pinjol Modal Nasional.

Kemudian saya download lagi aplikasi Monas. Di situ saya melihat tagihan saya sebesar Rp1.278.000, dari pinjaman Rp1.150.000, tapi yang cair hanya Rp910.000. Itu gila menurut saya, bunganya Rp368.000 dalam kurun waktu 14 hari.

Saya tidak menunggu lama, langsung saya kembalikan dana tersebut ke Monas. Karena saya merasa saya sudah tidak meminjam dan saya tidak mau membayar bunganya. Mudah-mudahan surat saya cepat dibaca oleh pihak pinjol Modal Nasional.

Sutriah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Modal Nasional atas Pengaduan Sdri. Sutriah

Sehubungan dengan permasalahan yang diadukan oleh Sdri. Sutriah mengenai hal tersebut, untuk pengaduan tersebut sebelumnya kami sudah melakukan pengecekan data...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • hampir semua pinjol sama... dari bunga tenor hari.. dan cara penagihan... yng masih kredibel cuma akulaku dan shoppe

    • Sebetulnya ga cuma Pijol Bu Yang Resmi terdapat di OJK juga yang Gadai BPKB juga sama bungga Gila2an sy pribadi Gadi BPKB Mio Dapet 4Jt Bayar 11x 600rb jadi total kita bayar 6jt600rb jadi 11xkita bayar 2,6jt bungganya lebih dari separoh lebih dari nilai yang kita terima buat bayar bungga, semua finance Pasti gitu, Pengalam Hutang Cuma Ovo finance Yang saya Rasa Bungga Ga mencekik Banget dan te,am Koletor Juga Sopan Beretika Hutang masa pendemi 2 Tahun Gantung 1,2j sudah normal saya bayar Cuma Kena Bungga 60rb Justru yang Baik2 dan Profesional malah di tutup SM OJK, Kadang heran finance yang banyak Menyebar Mata Elang di jalan di biarin dan Bergerak Bebas Sudah banyak kasus dan Masalah dan sangat meresahkan, kita cuma bisa bertanya2 ????

  • Pinjol itu lintah darat online. Jangan pinjam ke mereka. Pinjam ke bank saja. Ribet dikit tapi aman dan jelas.