Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

Saya Sutriah. Pada tanggal 16 November 2021, saya awalnya meminjam di aplikasi pinjol Ada Modal. Dari aplikasi pinjol Ada Modal, ada notifikasi bahwa dana akan ditransfer 30 menit oleh mitra kami: Modal Nasional (Monas).

Kemudian saya download aplikasi pinjol Modal Nasional. Saya lihat menu pinjaman, lalu saya klik. Di situ ada notifikasi “Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam”. Selang setengah jam, saya hapus kedua aplikasi pinjol tersebut (Monas dan Ada Modal).

Keesokan harinya di ATM saya (sebelumnya masih ada saldo Rp30 ribu), tiba-tiba bertambah jadi Rp940.000. Lalu saya cek mutasi tanggal 17 November 2021, ternyata ada transferan sebesar Rp910.000 dari pinjol Modal Nasional.

Kemudian saya download lagi aplikasi Monas. Di situ saya melihat tagihan saya sebesar Rp1.278.000, dari pinjaman Rp1.150.000, tapi yang cair hanya Rp910.000. Itu gila menurut saya, bunganya Rp368.000 dalam kurun waktu 14 hari.

Saya tidak menunggu lama, langsung saya kembalikan dana tersebut ke Monas. Karena saya merasa saya sudah tidak meminjam dan saya tidak mau membayar bunganya. Mudah-mudahan surat saya cepat dibaca oleh pihak pinjol Modal Nasional.

Sutriah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Modal Nasional:
[Total:254    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Modal Nasional atas Pengaduan Sdri. Sutriah

Sehubungan dengan permasalahan yang diadukan oleh Sdri. Sutriah mengenai hal tersebut, untuk pengaduan tersebut sebelumnya kami sudah melakukan pengecekan data...
Baca Selengkapnya

51 komentar untuk “Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

  • 19 November 2021 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Ya itulah pinjol, mosok tidak tau? Mbok cari info dulu sblum terjun di kubangan pinjol.

    20
    5
  • 19 November 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Dimana mana pinjol ya begitu, gimana sih nih orang?
    Kalau mau minjam duit ke badan usaha apapun, ya di cek dan ricek dulu biaya biayanya..udah th 2021 tinggal browsing kok ..

    Lagian aneh, udah ada keterangan di setujui akan di transfer 30menit kemudian, trus kok aplikasinya malah sengaja di delete?gk habis pikir

    Sekarang tinggal pilih mau ngotot kembalikan tuh duit sesuai yg ditransfer dengan resiko makan hati dan semua kontak diteror dr tetangga, sodara sampai rekan kerja dan bos anda kena maki, atau ikhlasin bayar dengan bunganya sekalian 368 ribu sebelum jatuh tempo…se simple itu aja

    6
    106
      • 11 Desember 2021 - (17:59 WIB)
        Permalink

        hampir semua pinjol seperti itu… tenor pendek dan bunga tinggi dah biasa… jangan harap OJK ngasih sanksi.. mereka bayar iklan mahal saja bisa apalagi suap oknum OJK.. lihat saja OJK bertindak/membiarkan…

      • 5 Januari 2022 - (08:38 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf bapak\ibu. Saya sangat mencinta Indonesia dan masyarakat nya, sampai pada akhirnya saya pilih negara ini sebagai rumah baru saya.
        Tapi terkadang saya tetap masih heran sama pola pikir netizen +62 ini.
        Yang di bilang bapak ini betul tapi balasan yang dia menerima itu negatif semua. Dia benar: di tahun 2022 semua sudah tahu pinjol itu biaya administrasi tinggi, bungga gila2an dan jatuh tempo nya sangat singkat. Setiap hari ada orang yang mengelu dan cerita pengalaman buruk di website ini dan di sosmed lain lain. Lagian, sebelum kita terima dana nya pasti dikasih tahu terms and conditions nya….
        Kenapa jadi pinjam kalau tidak setuju sama yang ditawarkan? Tabrak tembok dan yang disalahkan bukan diri nya sendiri tapi tembok nya. Mohon maaf, soal begini sering saya lihat terjadi di Indonesia…..orang tidak bisa bertanggung jawab atas kesalahan diri sendiri tapi yang disalahkan itu pihak ke tiga.
        Betul, pinjol itu sering tidak terlalu beda dari kriminal. Apa lagi sikap dari debt collector yang seharusnya benar benar jadi perhatian polisi. Dimasukin penjara yang ancam konsumen.

        Tapi tidak adil juga serang orang yang ingatin pada kita bahwa pinjol tidak akan masuk hidup kita jika kita tidak ajak mereka. Di panggil karyawan pinjol atau debt collector. Mohon maaf, itu sikap yang tidak dewasa. Kita manusia. Kita harus punya tanggung jawab. Pinjol itu api, tapi kalau itu kita sendiri yang dengan sengaja sentuh api…..kenapa kita mengelu, salahkan api nya dan merasa korban?
        Pinjam duit di bank. Beres. Atau tunggu kumpul duit dulu, baru beli yang di inginkan.

    • 19 November 2021 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Bukannya itu ada keterangan tidak memenuhi syarat ya kok malah di transfer.
      Pinjol emang beda cara menjebaknya…

      12
      2
      • 21 November 2021 - (19:49 WIB)
        Permalink

        Nah iya kan ada keterangan tidak memenuhi syarat ,, kenapa masih ditransfer ya wajar lah langsung dibalikin ,,

    • 20 November 2021 - (01:47 WIB)
      Permalink

      Klw mau menanggapi baca yang bener dulu bos,, di situ kan udah di tulis sama peminjam ada notifikasi anda tidak memenuhi persyaratan..

      13
      2
      • 22 November 2021 - (18:30 WIB)
        Permalink

        Sepertinya anda colektor pinjol, ketauan ngototnya, haha polisi bang urusan nya bunga nyekek sebegitu besar

        2
        1
    • 20 November 2021 - (06:52 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya bunga pinjol itu berapa sih?soalnya temen saya pinjol,nerima 12jt di potong admin…ci2lan 959000..hingga 30bulan..sangat sangat wooow gitu

      4
      1
    • 20 November 2021 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Pinjol semu dajhal rentenir…pemberi ijin dan legalitas… pemerintah dan ojk jg sama dajjal rentenir….jd pemerintah dan ojk sebagai pihak penjerumus dan pencekik rakyat

      17
      1
      • 21 November 2021 - (02:23 WIB)
        Permalink

        Ah sayang banget dah dibalikin. Padahal kesempatan dapat duit gratis itu dari pinjol illegal. šŸ˜†

    • 20 November 2021 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Baca sing bener,, ada notif “anda tidak tidak memenuhi syarat buat peminjam”..
      Tp knapa di transfer???

      7
      1
    • 16 Desember 2021 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Ada yg ngegass nih,,,kan dah ada keterangan tidak memenuhi syarat td fi blg nya

  • 19 November 2021 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Itu Modal Nasional,AdaModal dan Pinjamindo seatap. Dan setau saya baru aja dicabut ijinnya oleh OJK. Ga usah balikin harusnya, lumayan dikasih fuit pinjol ilegal.
    Pinjol ini juga bnyk menaungi pinjol ilegal.

    18
  • 19 November 2021 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Iya sama saya juga gitu.
    Saya coba pinjam di aplikasi modal nasional dari tgl 13-15 November, selalu ditolak
    Dengan alasan ” Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam ”
    Besok nya di tgl 16 November tiba-tiba ada masuk email notifikasi dari bank kalau ada masuk tranferan dana sebesar 2.070.000
    Dari jumlah pinjaman 2.600.000 dengan tenor 14 hari. Jumlah yang harus di kembalikan 2.891000

  • 19 November 2021 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga gitu mbak.
    Di tgl 16 november
    Setengah 3 sore tiba-tiba ada email dari bank. Kalau ada masuk transferan dana sebesar 2.070.000
    Saya bingung, karena semua aplikasi yang saya coba, semua nya menolak pengajuan pinjaman saya, dengan alasan ” Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam”
    Saya bilang ke suami. Bang ini ada masuk uang ke rek 2.070.000 , saya gatau uang ini dari mana, sedangkan setiap pengajuan di aplikasi manapun pasti di tolak.
    Kata suami saya anggap aja itu rezeki dari Allah.
    Besoknya saya cek satuĀ² aplikasi pinjol, ternyata ada tagihan dari MODAL NASIONAL sebesar 2.891.000 dengan tenor 14 hari.

  • 19 November 2021 - (22:49 WIB)
    Permalink

    40% an dlm 14 hr… Ngeriii… Bisnis kyak lintah darat ini makin merajalela.. Cuannya gede.. Urusan galbay tinggal teror habis2an .. Ngeri.. Emang gk ada aturan resmi max brp y..

  • 20 November 2021 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Monas pinjol ilegal,,udah ga usah dibayar šŸ¤­
    hindarin pinjol, ,hindarin pinjam bank…
    hidup seadanya āœŒļø

    19
  • 20 November 2021 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Lugu amat sutriah sutriah… lo minjem, terus gagal krna tidak memenuhi syarat, terus lo dpt trqnsferan, wh elo balikin šŸ˜†šŸ˜† tetep aja bakal di tagih habis2an… cara mainnya salah sutriah

    6
    2
    • 21 November 2021 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Pinjol itu mau yg ilegal ato legal, sama saja , bunga tinggi , di potong biaya admin, waktu pengembalian jg cepat
      Pinjol itu sama aja dengan Renternir dalam wujud digital…

  • 20 November 2021 - (14:06 WIB)
    Permalink

    1. Yes pinjol ini ilegal dan ngejebak banget. Udah ditolak tapi ditransfer.
    2. Tapi setau saya ya (karena pernah iseng coba2 instal pinjol – ga sampe minjem sih karena emang bunganya parah). Ketika ngajuin nominal itu udah ada infonya
    Nominal pinjaman xxx
    Biaya admin/biaya yg masuk ke rekening cuma sekian rupiah
    Yg harus dibayarin sekian rupiah itu ada
    Dan karena mbanya blg ditolak pinjemannya berarti kondisinya saat itu mbanya udah setuju dengan nominal segitu dong ya. Seandainya ga ditolak yg akan mbanya dapet ya itu nominalnya kan.
    Kalo soal ini bukan salah pinjol 100%nya yg bunganya gede banget, dipotongnya gede bgt yang masuk rekening sy jd sedikit. Tp mbanyajuga salah karena emg setuju dr awal. Coba mbanya emang ga setuju, ga bakalan dikirimin sih seharusnya uangnya( kalo sampe dikirimin kesalahan emg dr pinjolnya) .
    Next jangan lagi deh rugi banget. Dapetnya dikit bunganya gede, tenornya cepet pula

    2
    1
    • 20 November 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      pinjol illegal, gk usah dibayar, kalau dcnya ngamuk2 ajak brantem aja. eh yg pinjam emak2 lagi ya, aduh emak2 jadi korban, kaciaaan kaciaaan…

    • 22 November 2021 - (02:28 WIB)
      Permalink

      Kalau pinjol ilegal banyak yg gak ngasi keterangan..pijam 3jt tenor 90 hari bunga rendah ..nah setelah di klik setuju ..baru muncuncul ..pengajuan anda berhasil 1.800.000 dengan tenor 7 hari šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£ dan kil ditolak sudah gak bisa lagi ..itu yg saya alamišŸ˜Š. Dan uang mau saya tr balik harus bayar 3,4 ….??? Dan setelah saya cek dimutasi yg transfer namanya aseng..dan akhirnya saya jawab kasia kamciašŸ¤£šŸ¤£šŸ˜„

      • 22 November 2021 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Oh saya baru tau gitu. terakhir emang udah lama iseng2 nyoba mau minjem pengen liat doang bunganya segimana.. Trnyta skrg yg ilegal gitu ya

  • 20 November 2021 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Sdh klik pinjam tapi bilang gak pinjam…. Itu cuma tulisan gagal doank dan orangnya khilaf transfer. Harusnya gak usah dibalikin itung2 duit panas buat jajan aja. Kan ilegal tuh mending dimiskinkan aja tuh pinjol

    3
    1
  • 20 November 2021 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu… karenan mendadak saya mengajukan di adamodal tgl 13 Nov tpi saya tidak menerima adany sms masuk dll…
    Tepat tgl 16 november sore saya menerima sms dr adamodal bahwa pinjaman saya akan dicairkan oleh mitra kami modal nasional… tpi stlh saya download modal nasional belum juga di transfer tepat tgl 16 malam sekitar jam 10an saya menerima sms dana masuk… saya sudah tidak butuh uang pinjaman lgi sdh hari ke 4 saya menerima dan gk butuh… di telpon cs gk nyambung jawabanny….. cs ny juga tidak well attitude… adamodal dan modal nasional sama saja TIDAK LAYAK untuk menjadi pinjol… pinjaman di adamodal pun keterangannya belum di transfer peminjam…
    Untung saja saya sudah ada dana meskipun saya harus membayar bunga yg besar… 0.8% bunga padahal pas saya mengajukan di adamodal bungany 0.4%… memang linta darat tidak bermoral… yg kerja di adamodal dan modal nasional memang orang-orang miskin dan gk punya moral

  • 20 November 2021 - (18:10 WIB)
    Permalink

    aneh masih banyak orang yg coba2 pinjol padahal sydah banyak kasus yg bunga & waktu nya mencekik tp tetep saja banyak yg download aplikasi nya

  • 22 November 2021 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Halo semuanya,
    Disini saya ingin klarifikasi lagi bahwa telah terjadi kesalapahaman antara saya dan pihak aplikasi modal nasional, dan untuk permasalahannya sudah diselesaikan dengan baik, demikian yang dapat saya sampaikan terimakasih.

  • 25 November 2021 - (01:54 WIB)
    Permalink

    Pinjam 1500.000 terima 1190.000 bayar 1668000.mantap gak Monas ni ya ….
    Jagan kn.yg ini .yg lain aj pinjam 1000.000 terima 700.000 yg legal lagi

  • 27 Desember 2021 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Netizen di media konsumen selalu main fitnah kalau ada orang benar bicara… Makanya banyak orang benar malas bicara. Semua kredit itu tidak bagus apalagi kredit tapi tidak mau bayar.

  • 30 Desember 2021 - (18:52 WIB)
    Permalink

    hampir semua pinjol sama… dari bunga tenor hari.. dan cara penagihan… yng masih kredibel cuma akulaku dan shoppe

    • 16 Januari 2022 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya ga cuma Pijol Bu Yang Resmi terdapat di OJK juga yang Gadai BPKB juga sama bungga Gila2an sy pribadi Gadi BPKB Mio Dapet 4Jt Bayar 11x 600rb jadi total kita bayar 6jt600rb jadi 11xkita bayar 2,6jt bungganya lebih dari separoh lebih dari nilai yang kita terima buat bayar bungga, semua finance Pasti gitu, Pengalam Hutang Cuma Ovo finance Yang saya Rasa Bungga Ga mencekik Banget dan te,am Koletor Juga Sopan Beretika Hutang masa pendemi 2 Tahun Gantung 1,2j sudah normal saya bayar Cuma Kena Bungga 60rb Justru yang Baik2 dan Profesional malah di tutup SM OJK, Kadang heran finance yang banyak Menyebar Mata Elang di jalan di biarin dan Bergerak Bebas Sudah banyak kasus dan Masalah dan sangat meresahkan, kita cuma bisa bertanya2 ????

  • 18 Januari 2022 - (01:02 WIB)
    Permalink

    Pinjol itu lintah darat online. Jangan pinjam ke mereka. Pinjam ke bank saja. Ribet dikit tapi aman dan jelas.

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Modal Nasional?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

oleh Trie dibaca dalam: 1 menit
51