Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

Saya Sutriah. Pada tanggal 16 November 2021, saya awalnya meminjam di aplikasi pinjol Ada Modal. Dari aplikasi pinjol Ada Modal, ada notifikasi bahwa dana akan ditransfer 30 menit oleh mitra kami: Modal Nasional (Monas).

Kemudian saya download aplikasi pinjol Modal Nasional. Saya lihat menu pinjaman, lalu saya klik. Di situ ada notifikasi “Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam”. Selang setengah jam, saya hapus kedua aplikasi pinjol tersebut (Monas dan Ada Modal).

Keesokan harinya di ATM saya (sebelumnya masih ada saldo Rp30 ribu), tiba-tiba bertambah jadi Rp940.000. Lalu saya cek mutasi tanggal 17 November 2021, ternyata ada transferan sebesar Rp910.000 dari pinjol Modal Nasional.

Kemudian saya download lagi aplikasi Monas. Di situ saya melihat tagihan saya sebesar Rp1.278.000, dari pinjaman Rp1.150.000, tapi yang cair hanya Rp910.000. Itu gila menurut saya, bunganya Rp368.000 dalam kurun waktu 14 hari.

Saya tidak menunggu lama, langsung saya kembalikan dana tersebut ke Monas. Karena saya merasa saya sudah tidak meminjam dan saya tidak mau membayar bunganya. Mudah-mudahan surat saya cepat dibaca oleh pihak pinjol Modal Nasional.

Sutriah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Modal Nasional:
[Total:200    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

39 komentar untuk “Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

  • 19 November 2021 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Ya itulah pinjol, mosok tidak tau? Mbok cari info dulu sblum terjun di kubangan pinjol.

    15
    4
  • 19 November 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Dimana mana pinjol ya begitu, gimana sih nih orang?
    Kalau mau minjam duit ke badan usaha apapun, ya di cek dan ricek dulu biaya biayanya..udah th 2021 tinggal browsing kok ..

    Lagian aneh, udah ada keterangan di setujui akan di transfer 30menit kemudian, trus kok aplikasinya malah sengaja di delete?gk habis pikir

    Sekarang tinggal pilih mau ngotot kembalikan tuh duit sesuai yg ditransfer dengan resiko makan hati dan semua kontak diteror dr tetangga, sodara sampai rekan kerja dan bos anda kena maki, atau ikhlasin bayar dengan bunganya sekalian 368 ribu sebelum jatuh tempo…se simple itu aja

    3
    80
  • 19 November 2021 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Itu Modal Nasional,AdaModal dan Pinjamindo seatap. Dan setau saya baru aja dicabut ijinnya oleh OJK. Ga usah balikin harusnya, lumayan dikasih fuit pinjol ilegal.
    Pinjol ini juga bnyk menaungi pinjol ilegal.

    17
  • 19 November 2021 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Iya sama saya juga gitu.
    Saya coba pinjam di aplikasi modal nasional dari tgl 13-15 November, selalu ditolak
    Dengan alasan ” Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam ”
    Besok nya di tgl 16 November tiba-tiba ada masuk email notifikasi dari bank kalau ada masuk tranferan dana sebesar 2.070.000
    Dari jumlah pinjaman 2.600.000 dengan tenor 14 hari. Jumlah yang harus di kembalikan 2.891000

  • 19 November 2021 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga gitu mbak.
    Di tgl 16 november
    Setengah 3 sore tiba-tiba ada email dari bank. Kalau ada masuk transferan dana sebesar 2.070.000
    Saya bingung, karena semua aplikasi yang saya coba, semua nya menolak pengajuan pinjaman saya, dengan alasan ” Anda tidak memenuhi syarat sebagai peminjam”
    Saya bilang ke suami. Bang ini ada masuk uang ke rek 2.070.000 , saya gatau uang ini dari mana, sedangkan setiap pengajuan di aplikasi manapun pasti di tolak.
    Kata suami saya anggap aja itu rezeki dari Allah.
    Besoknya saya cek satu² aplikasi pinjol, ternyata ada tagihan dari MODAL NASIONAL sebesar 2.891.000 dengan tenor 14 hari.

  • 19 November 2021 - (22:49 WIB)
    Permalink

    40% an dlm 14 hr… Ngeriii… Bisnis kyak lintah darat ini makin merajalela.. Cuannya gede.. Urusan galbay tinggal teror habis2an .. Ngeri.. Emang gk ada aturan resmi max brp y..

  • 20 November 2021 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Monas pinjol ilegal,,udah ga usah dibayar 🤭
    hindarin pinjol, ,hindarin pinjam bank…
    hidup seadanya ✌️

    15
  • 20 November 2021 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Lugu amat sutriah sutriah… lo minjem, terus gagal krna tidak memenuhi syarat, terus lo dpt trqnsferan, wh elo balikin 😆😆 tetep aja bakal di tagih habis2an… cara mainnya salah sutriah

    4
    2
    • 21 November 2021 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Pinjol itu mau yg ilegal ato legal, sama saja , bunga tinggi , di potong biaya admin, waktu pengembalian jg cepat
      Pinjol itu sama aja dengan Renternir dalam wujud digital…

  • 20 November 2021 - (14:06 WIB)
    Permalink

    1. Yes pinjol ini ilegal dan ngejebak banget. Udah ditolak tapi ditransfer.
    2. Tapi setau saya ya (karena pernah iseng coba2 instal pinjol – ga sampe minjem sih karena emang bunganya parah). Ketika ngajuin nominal itu udah ada infonya
    Nominal pinjaman xxx
    Biaya admin/biaya yg masuk ke rekening cuma sekian rupiah
    Yg harus dibayarin sekian rupiah itu ada
    Dan karena mbanya blg ditolak pinjemannya berarti kondisinya saat itu mbanya udah setuju dengan nominal segitu dong ya. Seandainya ga ditolak yg akan mbanya dapet ya itu nominalnya kan.
    Kalo soal ini bukan salah pinjol 100%nya yg bunganya gede banget, dipotongnya gede bgt yang masuk rekening sy jd sedikit. Tp mbanyajuga salah karena emg setuju dr awal. Coba mbanya emang ga setuju, ga bakalan dikirimin sih seharusnya uangnya( kalo sampe dikirimin kesalahan emg dr pinjolnya) .
    Next jangan lagi deh rugi banget. Dapetnya dikit bunganya gede, tenornya cepet pula

    2
    1
    • 20 November 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      pinjol illegal, gk usah dibayar, kalau dcnya ngamuk2 ajak brantem aja. eh yg pinjam emak2 lagi ya, aduh emak2 jadi korban, kaciaaan kaciaaan…

    • 22 November 2021 - (02:28 WIB)
      Permalink

      Kalau pinjol ilegal banyak yg gak ngasi keterangan..pijam 3jt tenor 90 hari bunga rendah ..nah setelah di klik setuju ..baru muncuncul ..pengajuan anda berhasil 1.800.000 dengan tenor 7 hari 🤣🤣🤣 dan kil ditolak sudah gak bisa lagi ..itu yg saya alami😊. Dan uang mau saya tr balik harus bayar 3,4 ….??? Dan setelah saya cek dimutasi yg transfer namanya aseng..dan akhirnya saya jawab kasia kamcia🤣🤣😄

      • 22 November 2021 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Oh saya baru tau gitu. terakhir emang udah lama iseng2 nyoba mau minjem pengen liat doang bunganya segimana.. Trnyta skrg yg ilegal gitu ya

  • 20 November 2021 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Sdh klik pinjam tapi bilang gak pinjam…. Itu cuma tulisan gagal doank dan orangnya khilaf transfer. Harusnya gak usah dibalikin itung2 duit panas buat jajan aja. Kan ilegal tuh mending dimiskinkan aja tuh pinjol

    3
    1
  • 20 November 2021 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu… karenan mendadak saya mengajukan di adamodal tgl 13 Nov tpi saya tidak menerima adany sms masuk dll…
    Tepat tgl 16 november sore saya menerima sms dr adamodal bahwa pinjaman saya akan dicairkan oleh mitra kami modal nasional… tpi stlh saya download modal nasional belum juga di transfer tepat tgl 16 malam sekitar jam 10an saya menerima sms dana masuk… saya sudah tidak butuh uang pinjaman lgi sdh hari ke 4 saya menerima dan gk butuh… di telpon cs gk nyambung jawabanny….. cs ny juga tidak well attitude… adamodal dan modal nasional sama saja TIDAK LAYAK untuk menjadi pinjol… pinjaman di adamodal pun keterangannya belum di transfer peminjam…
    Untung saja saya sudah ada dana meskipun saya harus membayar bunga yg besar… 0.8% bunga padahal pas saya mengajukan di adamodal bungany 0.4%… memang linta darat tidak bermoral… yg kerja di adamodal dan modal nasional memang orang-orang miskin dan gk punya moral

  • 20 November 2021 - (18:10 WIB)
    Permalink

    aneh masih banyak orang yg coba2 pinjol padahal sydah banyak kasus yg bunga & waktu nya mencekik tp tetep saja banyak yg download aplikasi nya

  • 22 November 2021 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Halo semuanya,
    Disini saya ingin klarifikasi lagi bahwa telah terjadi kesalapahaman antara saya dan pihak aplikasi modal nasional, dan untuk permasalahannya sudah diselesaikan dengan baik, demikian yang dapat saya sampaikan terimakasih.

  • 25 November 2021 - (01:54 WIB)
    Permalink

    Pinjam 1500.000 terima 1190.000 bayar 1668000.mantap gak Monas ni ya ….
    Jagan kn.yg ini .yg lain aj pinjam 1000.000 terima 700.000 yg legal lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Modal Nasional?

Ada 39 komentar sampai saat ini..

Transferan Dana dari Pinjol Modal Nasional (Monas)

oleh Trie dibaca dalam: 1 menit
39