Surat Pembaca

Berdalih Pembaruan Sistem, Pinjol Uang Nasional Menagih 2 Hari Sebelum Jatuh Tempo

Tanggal 8 Desember 2021, saya men-download aplikasi pinjaman online Saku Maju. Saya mengajukan pinjaman dan disetujui pada hari itu juga oleh penyedia dana “Uang Nasional”, sebesar Rp1.800.000. Dengan ketentuan jatuh tempo 7 hari, pada tanggal 14 Desember 2021.

Hari ini, Minggu, tanggal 12 Desember 2021, saya mendapat WA dari pihak yang mengaku dari Uang Nasional agar saya melunasi pinjaman hari ini juga. Saya tanyakan, kenapa harus hari ini? Sedangkan di sistem jatuh tempo masih 2 hari lagi. Dia menjawab, karena ada pembaruan sistem.

Saya merasa aneh, jika ada pembaruan sistem, kenapa saya harus melunasi pinjaman saya? Bahkan 2 hari sebelum jatuh tempo.

Mohon solusi dari pembaca mediakonsumen.com. Terima kasih.

Reski Agustina
Kab. Magetan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • pinjol ilegal , lagu lama itu dikatakan masalah system , laporkan saja ke polisi atau ojk pasti diproses

  • Bayarkan saja sesuai jatuh tempo..kan ada bunga perhari..klo blm sampai jatuh tempo sdh di tagih ya harusnya total bayar di kurangi bunga perhari sebelum jatuh tempo.lagian pembaruan sistim kan masalah pemilik aplikasi knpa jadi nasabah yg di uber uber..klo minta hari ini juga minta kurangin total pembayaranya..konsisten dong..klo nggak biarin aja dia nagih..toh asal jangan kita bayar telat juga..sy juga pernah seperti itu..sy biarin aja..setiap wa sy bilang aja sy akan bayar saat jatuh tempo..lo sebar data gw gw nggak bakal bayar,sekalian malunya persetan..alhasil di jawab gitu terus akhirnya sampai juga pas jatuh tempo..setiap gw di WA gw cuekin aja..klo mau jawab paling gw jawab blm jatuh tempo,gw bayar pas saat jtuh tempo sesuai kesepakatan,pahamkan..hehe...begitu terus tiap hari bodo amat di ancam ancam..toh nggak ada juga teman /kerabat yg konfirmasi ke gw perihal ancaman sebar data...cuma gertak sambel,.pokoknya bilang aja sesuai kesepakatan sy akan bayar saat jatuh tempo,jawaban dia apa nggak usah di ambil pusing.ok.

    • noted.... kalau perlu habis trima WA langsung blokir aja nomernya, belum jatuh tempo juga udah marah2..

  • Tulll..langsung blokir selesai..gw sempet laporkan ke polisi jawaban polisinya..blokir aja mas,jangan di jawab,klo di jawab mah malah trus..ternyata dipolsek tempat gw lapor banyak juga yg sama senasib sama gw..wkwkwk...akhirnya mental tumbuh lagi..dan ikutin saran pakpol nya..bsk ada lagi dengan bahasa dan ancaman lbh parah..langsung gw blokir lagi,sampai akhirnya jatuh tempo baru gw bayar.intinya dia cuma mau ambil keuntungan dari tempo itu,buat diputar lagi kali,jdi diaain gertak sambal..nghak bakal dia sebar data sebelum jatuh tempo,karna dia juga tau resikonya,duit nghak bakal balik..klo sdh sbar data,tp klo kita lemah untung di mereka..kan dia nagih buat mengharap duitnya cepat kembali..

    • betul om.. pernah ngobrol sama tetangga yg kerja suruh nantangin kalau mau dibayar sekarang dtang aja kerumah. gk bakal lah dia dtang ke rumah, mau bunuh diri apa? kan ilegal, kalau nekat datang, brarti udah siap keciduk..