Surat Pembaca

Kecewa dengan Pelayanan Dealer Mobil Mitsubishi

Pada tanggal 30 November 2021, kami membeli kendaraan Mitsubishi Xpander Sport melalui Dealer PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang sedang pameran di mall dekat rumah, seharga Rp256.950.000 on the road, yang secara tunai dibayar tanggal 6 Desember 2021.

Unit kendaraan dikirim dan diterima keesokan harinya. Kami pun senang. Akan tetapi timbul masalah, STNK lama selesainya dan kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif. Baru pada tanggal 24 Desember 2021 STNK selesai.

Lucunya STNK kami harus mengambil sendiri di showroom mereka dan kami bertanya “Kok begini jadinya?”. Akhirnya kami pun memakai aplikasi GoSend dengan biaya sendiri lagi. Inikah pelayanan purna jual dari Dealer Mitsubishi yang besar? Memang sungguh mengecewakan, apakah tidak ada lagi semboyan kata “Pembeli adalah Raja”?

Tolong perhatian dari Mitsubishi Motor Indonesia. Terima kasih.

Anthony Sumarlie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • "Kami pun senang. Akan tetapi timbul masalah, STNK lama selesainya dan kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif."

    Gila lu ndro, 2 minggu lama? Lu mau cepet? Bikin aja sama BAPAK LU. Emang yang menerbitkan STNK itu bapak lu? Samsat yang nerbitin GOVLOK...!

    "kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif."

    Lah lu punya mobil lain ya bayar progresif lah T0L0L...!!

    "Lucunya STNK kami harus mengambil sendiri di showroom mereka dan kami bertanya “Kok begini jadinya?”

    Kalau dikirim, trus hilang, yang nanggung siapa? Gak mikir lu. Sumpah manja gila nih orang.

    apakah tidak ada lagi semboyan kata “Pembeli adalah Raja”?

    Ya lu dah dilayanin GOVLOK. mau pelayanan apa lagi? Plus plus?

    ini penulis baru punya expander aja belagu

    • akhirnya ada yang mewakili isi hati saya.. ???
      dia pikir dealer Mitsubishi ngurusin STNK dia doang kali yaa, segitu sih termasuk cepet.
      pake komplain progresif, buseeettt... progresif berarti udah punya mobil atau ada mobil yg udah dijual tapi dia lupa belum di blokir stnknya.
      gw beberapa kali beli mobil, gw ambil sendiri mobilnya ke dealer, STNK jadi gw ambil sendiri ke dealer. manja amat baru beli xpander doang. gimana beli Lamborghini yaa... bisa2 itu orang sedealer kudu sungkem ke rumahnya ???

  • Misi.. Maaf bos yg HAMPIR KAYA sya aja beli pajero ambil sendiri dikasi karet 2,soalnya pesen yg pedes??

  • Entah raja dari kerajaan mana nih orang? STNK 3 minggu mah wajar. BPKB 1-3 bulan. Pajak progresif kalau anda memiliki kendaraan lebih dari 1 unit ya kena pajak progresif. Mungkin raja dari negri antah berantah

  • Mungkin layanan mereka kurang memuaskan karena Bapak Anthony cuma Raja Singa, saran aja lain kali kalau mau jadi raja jangan nanggung, jadilah Raja Salman atau Sultan Bolkiah sekalian Pak, saya yakin pasli layanan mereka beda.

  • Baru pertama beli mobil baru ya... kasihan hal seperti ini kok dicomlain ke media konsumen .. malah jadi malu sendiri kan banyak pembaca yg tidak mendukung... urus dokumen mobil baru tidak bisa langsung selesai 1 ato 2 hari ,trus yg namanya pajak progresif ya memang jadi kewajiban pembeli mobil... kalau ingin pelayanan yg seperti anda harapkan beli mercy , bmw , audi , aston , rubiccon , ato yg harga mobilnya lebih dari 1M lah jamin stnk diantar lansung ke tangan anda.. tapi jangan mengeluh pajak progresif... baru kena progresif xpander seri uder aja sudah protes paling progresifnya gak sampai 1,5jt
    ..

  • paling lama stnk 14hari kerja pak, saya kemarin ambil motor cash jg amb sendiri stnk nya??? its oke ga masalah. semoga saya ada rezeki buat beli mobil tunai ya pak??

  • Pembuatan STNK baru paling lama 14 hari kerja dan dalam wilayah Samsat yang sama itu juga di waktu yang normal tidak dalam kondisi PPKM begini.
    Sedangkan untuk Pajak Progresif, pertanyaan saya adalah berapa unit kendaraan yang bapak miliki..?? Jika lebih dari satu, wajar dikenakan biaya tambahan pajak progresif. Kecuali dari awal sudah ada pembicaraan kalau pajak progresif ditanggung dealer.
    Untuk STNK harus diambil sendiri ke Dealer, karena STNK adalah kategori dokumen penting yang tidak dapat diserahkan ke pihak manapun selain nama yang tercantum dalam dokumen. Maka pemilik sah dokumen tersebut harus mengambil sendiri kecuali dikuasakan ke pihak kedua. Staff marketing ataupun sales yang menangani bapak tidak diperbolehkan membawa dokumen tersebut keluar dari Dealer apapun alasannya.
    Masalah pembeli adalah raja itu adalah slogan pelayanan agar dapat melayani pembeli dengan baik. Itupun ada batasan-batasan nya tidak serta merta harus semuanya dilayani. Pada dasarnya semua ada dalam mekanisme pelayanan terhadap pelanggan.
    Menyampaikan keluhan atau ketidakpuasan adalah hal wajar bila yang dikeluhkannya pun hal yang wajar.

    Demikian pendapat saya.

  • waduhh ,,beda pak kalau surat" mau di anterin ,beli nya yg second terus suruh transaksi di rumah bapak ,kalau gak mau kena progresif ,nama pemilik mobil itu jangan atas nama bapak sendiri ,karena nama bapak di samsat sudah terdaftar di stnk kendaraan lain .
    jika ingin di perlakukan seperti raja ,coba beli di showroom mobil bekas ,se pengalaman saya ,berkas" sampai balik nama mereka yg urus dan anterin ke rumah ,,kalo di dealer resmi waktu saya beli kendaraan 2x lipat di harga mobil bapak ,saya ttep harus ke kantor ??