Kecewa dengan Pelayanan Dealer Mobil Mitsubishi

Pada tanggal 30 November 2021, kami membeli kendaraan Mitsubishi Xpander Sport melalui Dealer PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang sedang pameran di mall dekat rumah, seharga Rp256.950.000 on the road, yang secara tunai dibayar tanggal 6 Desember 2021.

Unit kendaraan dikirim dan diterima keesokan harinya. Kami pun senang. Akan tetapi timbul masalah, STNK lama selesainya dan kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif. Baru pada tanggal 24 Desember 2021 STNK selesai.

Lucunya STNK kami harus mengambil sendiri di showroom mereka dan kami bertanya “Kok begini jadinya?”. Akhirnya kami pun memakai aplikasi GoSend dengan biaya sendiri lagi. Inikah pelayanan purna jual dari Dealer Mitsubishi yang besar? Memang sungguh mengecewakan, apakah tidak ada lagi semboyan kata “Pembeli adalah Raja”?

Tolong perhatian dari Mitsubishi Motor Indonesia. Terima kasih.

Anthony Sumarlie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Mobil Mitsubishi:
[Total:115    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

34 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Dealer Mobil Mitsubishi

  • 27 Desember 2021 - (10:44 WIB)
    Permalink

    benar sekali pak Anthony pembeli adalah raja

    sudah seharusnya manager dari Dealer PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif membawakan STNK anda dalam peti emas bersama dengan 100 calon selir untuk anda, sekaligus membawakan hidangan mewah untuk seluruh kompleks kerajaan anda

    setelah pemberian diberikan sudah sepantasnya anda dikipasi, dipijat, dan dimandikan oleh para calon selir, dan manager nya sudah sepantasnya sujud dihadapan anda berkata “wahai raja, maafkanlah kami hamba mu ini telah terlambat dalam memberikan STNK anda, terimalah persembahan sederhana dari kami sebagai tanda permintaan maaf”

    49
    10
    • 28 Desember 2021 - (08:38 WIB)
      Permalink

      heboh imit soal stnk..ane beli mobil stnk tdk turun2 biasa sja..malah bpkb hampir bulan bru bisa diambil…santai sja…biar tdk kena progeresip,ya atasnama yg blm punya mobil..

    • 28 Desember 2021 - (17:35 WIB)
      Permalink

      DIKARENAKAN SEMUA KONTRA PENULIS, GW PRO PENULIS LAH….BIAR ADA TEMENNYA….

      Semangat Pak Anthony…

  • 27 Desember 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    penting banget surat keluhan ini, saking pentingnya sanggup beli CASH xpanther tp gak mau keluar duit utk gosend STNK, curiga duit cashnya halal atau ngak hehe…

    15
    5
  • 27 Desember 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Orang kaya baru mas? STNK masih harus ambil? Situ beli mobil gk termasuk ama ngantarnya lho. Emang ada aturannya ya dianterin?

    10
    • 28 Desember 2021 - (02:51 WIB)
      Permalink

      Ada ya org model kyk begini, sampe harus lapor di media. Niat hati pengen di bela.. eh malah di hujat😂

  • 27 Desember 2021 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Jadi intinya karena bapak beli mobil tunai jadi berharap diperlakukan berbeda sama yg belinya kredit ya Pak?

    • 27 Desember 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Kalau beli kredit malah lebih dihormati wkwkwkwk karna seller dapatnya dobel kangtou

      • 28 Desember 2021 - (08:40 WIB)
        Permalink

        benar ini..kata teman yg di diler,jual kredit untungna bisa utk menggaji karyawan dlm setaun..

  • 27 Desember 2021 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Anda mah normal 3 minggu dapat stnk. Nah saya pesan di DIPO 3 minggu mobil belom diproses sampai sekarang.

  • 27 Desember 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    “Kami pun senang. Akan tetapi timbul masalah, STNK lama selesainya dan kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif.”

    Gila lu ndro, 2 minggu lama? Lu mau cepet? Bikin aja sama BAPAK LU. Emang yang menerbitkan STNK itu bapak lu? Samsat yang nerbitin GOVLOK…!

    “kami juga membayar biaya tambahan pajak progresif.”

    Lah lu punya mobil lain ya bayar progresif lah T0L0L…!!

    “Lucunya STNK kami harus mengambil sendiri di showroom mereka dan kami bertanya “Kok begini jadinya?”

    Kalau dikirim, trus hilang, yang nanggung siapa? Gak mikir lu. Sumpah manja gila nih orang.

    apakah tidak ada lagi semboyan kata “Pembeli adalah Raja”?

    Ya lu dah dilayanin GOVLOK. mau pelayanan apa lagi? Plus plus?

    ini penulis baru punya expander aja belagu

    17
    • 28 Desember 2021 - (10:23 WIB)
      Permalink

      akhirnya ada yang mewakili isi hati saya.. 🤣🤣🤣
      dia pikir dealer Mitsubishi ngurusin STNK dia doang kali yaa, segitu sih termasuk cepet.
      pake komplain progresif, buseeettt… progresif berarti udah punya mobil atau ada mobil yg udah dijual tapi dia lupa belum di blokir stnknya.
      gw beberapa kali beli mobil, gw ambil sendiri mobilnya ke dealer, STNK jadi gw ambil sendiri ke dealer. manja amat baru beli xpander doang. gimana beli Lamborghini yaa… bisa2 itu orang sedealer kudu sungkem ke rumahnya 🤣🤣🤣

  • 27 Desember 2021 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Tinggal email ke MMKSI, sampaikan keberatan nanti salesnya dan hirarkinya pada kena tegur

    1
    4
  • 27 Desember 2021 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Misi.. Maaf bos yg HAMPIR KAYA sya aja beli pajero ambil sendiri dikasi karet 2,soalnya pesen yg pedes😎😎

  • 27 Desember 2021 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Entah raja dari kerajaan mana nih orang? STNK 3 minggu mah wajar. BPKB 1-3 bulan. Pajak progresif kalau anda memiliki kendaraan lebih dari 1 unit ya kena pajak progresif. Mungkin raja dari negri antah berantah

  • 27 Desember 2021 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Mungkin layanan mereka kurang memuaskan karena Bapak Anthony cuma Raja Singa, saran aja lain kali kalau mau jadi raja jangan nanggung, jadilah Raja Salman atau Sultan Bolkiah sekalian Pak, saya yakin pasli layanan mereka beda.

  • 27 Desember 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Baru pertama beli mobil baru ya… kasihan hal seperti ini kok dicomlain ke media konsumen .. malah jadi malu sendiri kan banyak pembaca yg tidak mendukung… urus dokumen mobil baru tidak bisa langsung selesai 1 ato 2 hari ,trus yg namanya pajak progresif ya memang jadi kewajiban pembeli mobil… kalau ingin pelayanan yg seperti anda harapkan beli mercy , bmw , audi , aston , rubiccon , ato yg harga mobilnya lebih dari 1M lah jamin stnk diantar lansung ke tangan anda.. tapi jangan mengeluh pajak progresif… baru kena progresif xpander seri uder aja sudah protes paling progresifnya gak sampai 1,5jt
    ..

  • 28 Desember 2021 - (00:41 WIB)
    Permalink

    paling lama stnk 14hari kerja pak, saya kemarin ambil motor cash jg amb sendiri stnk nya😭😭😭 its oke ga masalah. semoga saya ada rezeki buat beli mobil tunai ya pak🙏🙏

  • 28 Desember 2021 - (01:13 WIB)
    Permalink

    Pembuatan STNK baru paling lama 14 hari kerja dan dalam wilayah Samsat yang sama itu juga di waktu yang normal tidak dalam kondisi PPKM begini.
    Sedangkan untuk Pajak Progresif, pertanyaan saya adalah berapa unit kendaraan yang bapak miliki..?? Jika lebih dari satu, wajar dikenakan biaya tambahan pajak progresif. Kecuali dari awal sudah ada pembicaraan kalau pajak progresif ditanggung dealer.
    Untuk STNK harus diambil sendiri ke Dealer, karena STNK adalah kategori dokumen penting yang tidak dapat diserahkan ke pihak manapun selain nama yang tercantum dalam dokumen. Maka pemilik sah dokumen tersebut harus mengambil sendiri kecuali dikuasakan ke pihak kedua. Staff marketing ataupun sales yang menangani bapak tidak diperbolehkan membawa dokumen tersebut keluar dari Dealer apapun alasannya.
    Masalah pembeli adalah raja itu adalah slogan pelayanan agar dapat melayani pembeli dengan baik. Itupun ada batasan-batasan nya tidak serta merta harus semuanya dilayani. Pada dasarnya semua ada dalam mekanisme pelayanan terhadap pelanggan.
    Menyampaikan keluhan atau ketidakpuasan adalah hal wajar bila yang dikeluhkannya pun hal yang wajar.

    Demikian pendapat saya.

    10
  • 28 Desember 2021 - (01:24 WIB)
    Permalink

    waduhh ,,beda pak kalau surat” mau di anterin ,beli nya yg second terus suruh transaksi di rumah bapak ,kalau gak mau kena progresif ,nama pemilik mobil itu jangan atas nama bapak sendiri ,karena nama bapak di samsat sudah terdaftar di stnk kendaraan lain .
    jika ingin di perlakukan seperti raja ,coba beli di showroom mobil bekas ,se pengalaman saya ,berkas” sampai balik nama mereka yg urus dan anterin ke rumah ,,kalo di dealer resmi waktu saya beli kendaraan 2x lipat di harga mobil bapak ,saya ttep harus ke kantor 😭😭

  • 28 Desember 2021 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Bersyukurlah sdh bisa beli kendaraan baru dg bayar cash dimasa pandemi seperti saat ini .. sebisa mungkin hindari sifat Riya’

  • 28 Desember 2021 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Okb,merasa sultan.
    Tapi gak tau aturan.
    Dari keterangannya ,udh kelihatan mainnya kurang jauh.😄😄

  • 28 Desember 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Orang ******, sebelum complain harusnya cari tau dulu flow pembelian mobil baru. Susah dah ******** dikasih nyawa.
    Tipe konsumen yg gini nih yg suka dikeluhin sales, konsumen minim pikiran banyak sindiran :))

  • 29 Desember 2021 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Motor honda cbr terbaru katanya ganti gigi tanpa tarik tuas, wih lama lama jadi matic itu bukan kopling lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Mitsubishi?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Dealer Mobil Mitsubishi

oleh Anthony dibaca dalam: 1 menit
34