Surat Pembaca

Penagihan DC Pinjol 360kredi

Saya Lia, nasabah pinjol 360kredi. Saya ingin infokan, bahwa saya memang salah sudah lewat jatuh tempo 2 hari dan belum ada pembayaran. Namun DC atas nama Dina Wahyuni sudah menghubungi saya tanggal 29 April 2022. Awalnya baik-baik sok bantu, tapi data saya dialihkan ke pihak agency lain.

Pada hari ini tanggal 30 April 2022, penagihannya seperti pinjol ilegal sangat kasar, ancam sebar data dan tidak manusiawi.

Mohon agar pihak terkait yang memiliki kewenangan bisa menindaklanjuti keluhan saya ini, yang katanya ini pinjol sudah LEGAL. Saya gak akan kabur dan lari dari tanggung jawab, toh denda yang berjalan juga tetap akan saya bayarkan, karena itu sudah konsekuensi saya telat.

Saat ini saya sedang ada musibah duka, dan saya pun sudah bicarakan hal ini baik-baik dengan DC-nya. Namun karena dialihkan ke agency, jadi seperti ini.

Terima kasih.

Lia Aprilia
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan 360Kredi atas Surat Ibu Lia Aprilia

Kepada Yth. Ibu Lia Aprilia. Menanggapi surat Ibu Lia, melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 Mei 2022 yang berjudul “Penagihan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • jangkan pinjol secara online maupun offline.. bank ternama aja.. nagihnya kayak TAI BANGSAT..DC NYA NGOMONG GK BERPENDIDIKAN PAKE ACARA NGANCAM PEMERASAN DLL.. GILIRAN GW LAPOR KE MENKONINFO DAN MENTERI LAINNYA BARU DIAM SAMPE TERKENCING KENCING

  • Terlalu keren jika di katakan DC, lbh cocok nya di bilang KACUNG RENTENIR...mereka menyukai jd A***NG nya Rentenir, lbh terhormat menjadi DC nya Leasing.

  • Emang yak masih banyak banget yang di bikin panik sama dc model ginian. Kalo dc bilang di teruskan itu cuma alibi doang, mereka itu kerja satu meja, bikin kayak tim gitu, ada yang bertindak sebagai penagih level ringan ada yang sok bentak-bentak, ada yang sok keras. Tapi aslinya ya satu meja. Gw tau ini ya karna gw sering banget balik ngerjain itu DC, Dan banyak juga pinjol yang legal tapi punya juga yang gk legal. Dan anehnya antara pinjol satu dan yang lainnya itu punya dc yang sama, padahal beda PT dan beda aplikasi.
    Tapi entahlah, tapi kalo kita yakin itu pinjol punya legalitas ojk, jangan mau kalah sama gertakan dc, kitanya juga harus lebih keras, gw yakin mereka gk akan ngelunjak. Pengalaman banget mah ngurusin dc pinjol ?, kalo gk kuat mental mending gk usah di ladenin, biarin dia spam wa, langsung aja hapus. Kalo dia telp langsung aja blokir nomernya. Oh iya, kalo dia telp selular, pakai aja true caller, di jamin tidur nyenyak..

  • Hutang dibayar kelar masalah ,, kalian yang menyetujui pinjaman berarti siap atas konsekuensinya, gini Lo masukin dikepala yah mainsetnya anda peminjam sudah pasti wajib untuk berbayar, merasa anda adalah korban salah buang mainset begitu anda itu pelaku utama,, klo kepepet pinjam sama keluarga jangan berani ke pinjol ataw pembiayaan kalian wajib tau aturannya

  • harusnya ga usah bayar kak. kepalang jelek nama cuekin aja skrg org-org udah maklum
    klw bisa blokir panggilan tdk dikenal atau buang no nya biar ga berisik. klw dr pihak ojk kan udah nyaranin banyak banyakin pinjem pinjol agar bangkrut karena para pinjol lbh cerdas udah di blok dia buat apk baru dgn nama beda begitu seterusnya.

    semangat pinjem pinjol dan buat bangkrut ...

  • Mau legal mau ilegal.. Sama aja, mau ojk mau kaga... Sma aja kelakuanya...
    Gw mah galbay 17 apk legal.. N 3 legal.. Blacklist,.. Di BI... Yg penting udah punya rumah, mobil, motor.. Sendiri n deposito... Kelar perkara... ????

  • Model begitu harus di tutup ijinnya, kita liat aja OJK ada di posisi mana dengan peran seperti apakah?

  • Laporkan saja ke kepolisian.pencemaran nama baik .bisa itu..biar mampus para DC² itu

  • Kita cuma bisa mendoakan semua DC yg cari duit dengan cara begini semoga celaka semua ???
    Yang mirisnya tiap lihat berita penggerebekan wanita2nya jilbab semua,laki2nya kurus kering semua tapi kalau lihat berita chatnya udah kayak laki2 paling tangguh se NKRI ???.. kaum2 munafu*k semoga cepet kena azab sekeluarganya

    • Bener om ngeri saya telat tuh 3 hari je aplikasi 360 itu pun kepepet karna ada musibah eh bayarnya salah sih telat juga 3 hari. Subhanallah bahasanya kasar. Sampe nyumpahin mati. Trus foto KTP saya dijadiin foto profil di WA nya s dc. Sampai skrg saya minta tanggung jawab ke pihak aplikasi kita harus kasih bukti kalo chat itu dr apk 360. Sementara ini dc ga nyebutin identitas tiba tiba neror kayak babi tuh ngomongnya semua kebon binatang keluar neriakin maling juga. Kan saya cuma punya utang ke apk ini. Lah yg neror siapa lagi kalo bukan dr apk ini. Giliran dimintain tanggung jawab buat ga majang lg foto KTP saya. Saya suruh nyari bukti kalo itu dr dc nya. Gila kan??

      • Emg gt, mereka gak akan sebut dr 360kredi. Tp klo kita angkat tlp atau tlp balik itu blg dr 360kredi. Itulah liciknya mereka

  • Pas mau kasih pinjaman aja bahasanya macam malaikat.
    Dah mau nagih, bahasanya jd bahasa kebon binatang.?