Penagihan DC Pinjol 360kredi

Saya Lia, nasabah pinjol 360kredi. Saya ingin infokan, bahwa saya memang salah sudah lewat jatuh tempo 2 hari dan belum ada pembayaran. Namun DC atas nama Dina Wahyuni sudah menghubungi saya tanggal 29 April 2022. Awalnya baik-baik sok bantu, tapi data saya dialihkan ke pihak agency lain.

Pada hari ini tanggal 30 April 2022, penagihannya seperti pinjol ilegal sangat kasar, ancam sebar data dan tidak manusiawi.

Mohon agar pihak terkait yang memiliki kewenangan bisa menindaklanjuti keluhan saya ini, yang katanya ini pinjol sudah LEGAL. Saya gak akan kabur dan lari dari tanggung jawab, toh denda yang berjalan juga tetap akan saya bayarkan, karena itu sudah konsekuensi saya telat.

Saat ini saya sedang ada musibah duka, dan saya pun sudah bicarakan hal ini baik-baik dengan DC-nya. Namun karena dialihkan ke agency, jadi seperti ini.

Terima kasih.

Lia Aprilia
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai 360kredi:
[Total:1650    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan 360Kredi atas Surat Ibu Lia Aprilia

Kepada Yth. Ibu Lia Aprilia. Menanggapi surat Ibu Lia, melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 Mei 2022 yang berjudul “Penagihan...
Baca Selengkapnya

129 komentar untuk “Penagihan DC Pinjol 360kredi

  • 4 Mei 2022 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Pinjol mah kntl semua yang kek gini ngak usah di kasi ijin usaha sama ojk, pengawasaanya lemah DC ngak bisa memperlakukan orng dengan baik telat 1 hari udh kek telat setahun, data bisa di gunakan di pinjol laen GG emng pengawasannya, ngak perlu bisa membuktikan punya pekerjaan ato bisa bayar syarat terlalu gampang alhasil banyak jebakan,
    Jauhin punjol2, idup bermasyarakat, deketin sodara, jangan besar pasak dari pada tiang, jgn g3dean gengsi dari pada pemasukan,
    Koperasi ada, rentenir ada, pinjem ke mereka aja dengan kesepakatan yang bagus, bunga pinjol ngak bisa di rem mulut dc ngak bisa di rem emng dasar mulut2 smph tpi kek mana lagi cuma itu yang bisa mereka lakuin buat cari makan wkwkwkwkw
    Lu yg pinjem arap maklum aja ngak ada yang bisa lu lakuin kalo udh kek gini trima aja, perbanyak sabar, jgn smpe gali lobang tutup lobang, biar ngak di teror lagi jual aset lunasin utang, klo gk ada aset yah kek mana lagi galbay gpp toh mereka screening kreditur juga ngak bener,

    118
    11
      • 4 Mei 2022 - (06:50 WIB)
        Permalink

        Lapor ke polisi. Bilang terus terang kalo ada utang di pinjol. Tapi iti DC sudah mefitnah anda. Apalagi menyebarkan diluar kontak. Ada undang2 nya kok. Kalo nanti dibilang wanprestasi sama dc nya juga ngak bisa. Yamg boleh menentukan wanpreatasi adalah Pengadilan negeri. Kalo dikirim in surat somasi dari pengacara mereka cek juga keaslian nya. Atau surat dari kepolisian juga cek keaslian.DC legal sama non legal semua sama modelnya.

        47
        5
        • 4 Mei 2022 - (16:33 WIB)
          Permalink

          Ini keliatan kalau OJK makan gaji buta alias g kerja krn g ad pengawasan.Betul kata tmn kt Rabbit, pengawasan OJK lemah.Polisi jg sm aj, low respon.Pdhl ini sdh sgt meresahkn.Itu pinjol2 bangsat, taunya cm cari untung, g perduli sesama anak bangsa.Mrk g mau kalau org telat sehari aj, Pinjolx jg sengaja itu make jasa DC yg g ad sekolahx.Mulutx DC2 itu kyak ular g ad kepala.Seharusx pemerintah hntikan pinjol2 yg make jasa DC yg krg ajar!bkin rusak rasa kebangsaan kita…bkin rusak persaudaraan sesama anak bangsa.Ini kn koment2 kt miring smua sdh di medsos, krn mmg pinjol2 itu krg ajar.G ad beda antra legal dn ilegal.krg ajar smua sistem penagihanx…

          51
          1
          • 4 Mei 2022 - (19:47 WIB)
            Permalink

            Kalau seperti itu ya lebih baik pilih yang ilegal saja pinjolnya..

            3
            6
          • 4 Mei 2022 - (20:39 WIB)
            Permalink

            Pinjol BantuSaku Maju Cash(Dana siap dan Laju tunai) semua DC nya biadab semua bunganya berjalan terus pinjam 1juta 800 ratus relat bayar 1 bln udh jadi 3juta 600 ratus busett bunganya berjalan terus dgn cepat busett deh bener2 rentenir lintah darat kelas kakap biadab semuaaa

            18
            4
          • 5 Mei 2022 - (20:22 WIB)
            Permalink

            Jika sikap mereka sudah seperti itu,tidak usah dibayar lagi.kalo memang mereka mau bayar,suruh datang lsg kerumah anda & ambil uangnya secara langsung.sekalian minta klarifikasi atas semua teror/ancaman yg sudah dikirim kepada anda.saya pernah seperti itu,mereka gak berani datang.

            25
            1
        • 4 Mei 2022 - (20:32 WIB)
          Permalink

          Iya betul kak pinjol tim DC nya biadap semua kalau nagih gak punya sopan santun,gak punya etika ngomong kasarkejam Dan gak punya hati telat 1 hari kyk telat setahun aja saya Di maki maki saya dibilang ajing maling juga buron. Saya juga lagi punya tanggungan blm bayar. Tolong kak gmn solusi nya.DC NY udh mengakses semua kontak dan mencemarkan nama baik ku dan udah merendahkan harga diri ku. Semua DC pinjol Rupiah ajaib, Pundi mutakhir plus.dan Kredit harapan semua pinjol DC nya biadab semua klw menagih

          14
          2
          • 5 Mei 2022 - (20:26 WIB)
            Permalink

            Simpan bukti2 semua percakapan ancaman mereka,bilang ke mereka semua bukti2 ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib.jika mereka mau dibayar,suruh mereka datang lsg ketempat anda,suruh klarifikasi semua ancaman/teror tsb.ingat,segera hapus aplikasi mereka di Hp anda,reset semua izin2 aplikasi di hp anda,agar mereka gak bisa mengakses/sadap hp anda lagi.

      • 4 Mei 2022 - (07:31 WIB)
        Permalink

        Ada nomer wa mabes polri soal pengaduan pinjol kalo dirasa memang sdh melakukan kekerasan verbal bisa laporkan saja

        46
        3
          • 4 Mei 2022 - (15:54 WIB)
            Permalink

            Udah mba jadikan pelajaran aja yg kayak begini, pinjol ya begini, mereka cari rejeki dari situ anda nya macet mereka juga macet, kan sesimpel itu dan kebutuhan manusia itu pasti berbeda, mungkin pas itu dianya lagi emosi atau ngejar target kan bisa aja atau mbaknya lama respon makanya dia emosi, kalo misal mbaknya 2 hari telat itu ga ada respon ya wajar dia emosi wkwkwk, intinya masing masing pihak ada salahnya, anda salah karena telat bayar walaupun denda tetep jalan ya dan pihak pinjol salah besar karena tidak sopan kepada konsumen dan anda berhak melapor ke polisi atau ojk nya langsung

            13
            35
      • 4 Mei 2022 - (08:05 WIB)
        Permalink

        Maaf ka,itu screenshot balasan kakanya? Kata2nya sama2 kasar menurut saya seperti debt colector.

        Apalagi ini di media, jadi seperti membuka aib, ya walaupun cara penagihan debt colector tidak dibenarkan.

        Semoga cepet selesai ya ka masalahnya.:)

        15
        7
        • 4 Mei 2022 - (13:49 WIB)
          Permalink

          Emang bangsat, maen alihin ke pihak laen, harusnya ada warning dlu kalao utang tidak dibayar sampai batas waktu yg telah ditentukan, dan itupun sebelumnya pasti sudah melakukan penagihan berkali kali namun memang sudah tidak ada niat bayar. Perusahaan yg legal pasti ada prosedur yang sesuai arahan ojk.

      • 4 Mei 2022 - (20:02 WIB)
        Permalink

        Kalau saya digituin seperti itu gak bakalan saya bayar..harga diri kita diinjak injak dc bangsat..nagih gak sopan gak bakal dibayar…mau 1 truk juga yang datang gak masalah..tinggal telp polsek usir mereka..langsung ditahan mereka itu sama polisi..kalau nagih sopan ya saya bayar kalau uangnya ada juga. !.ha ha!

        9
        2
      • 4 Mei 2022 - (21:34 WIB)
        Permalink

        Kalau saya pribadi ngga akan saya bayar sekalian.mau dia sebar atau apapun itu sudah melanggar namanya tidak ada di perjanjiannya.lanjut lagian duit yg di pakai emang duit yg nagih.itu kan duit pt kalau debitur ngga bisa bayar ya masuk sudah bayar s3mampunya RP 100 gpp.itu niat bayar.kalau dia ngga mau ya jangan salahkan debitur.kalau memang tugas debt coll mengiih melewati batas wajar perusahaan pun ngga akan tanggung jawab.jadi yg kaya gitu lapor polisi aja .buat LP kalau petbuatan / mengancam .ngga isah takut mba.semangat.

      • 5 Mei 2022 - (11:48 WIB)
        Permalink

        Kalau kita udah d sebar data ,trs udah d maki”.. anggap z utang kita lunas….d perjanjian jg pasti Khan gk ada sebar data atau kita d maki”…
        Dlm proses awal pasti kita kirim KTP alamat lengkap…knapa gk dtng k rmh z…sebar data sama z pencemaran nama baik…d OJK gk ada itu….kita telat bayar trs data kita nyebar k mana”..

      • 6 Mei 2022 - (22:52 WIB)
        Permalink

        Itumah boong, ancaman bilng d8alihkn ke pihak ketiga,padahal dia dia org . Btw bagi link pinjol ilegal dong

      • 8 Mei 2022 - (12:55 WIB)
        Permalink

        Itu masih lumayan loh dari pada dc shopeepay letter q nunggak 100rb masa suruh bayar 300rb lebih,kan pemerasan itu namanya apalagi tagihan itu udah q bayar lewat apk tapi tetep aja di tagih suruh nyicil 300rb dulu.

      • 8 Mei 2022 - (15:27 WIB)
        Permalink

        360 tidak usah di bayar , kalau nagih kaya manusia paling bersih
        Kebun binatang keluar semua dari mulut kaya gak berpendidikan
        Saya late seminggu , Niat bayar jd males bayar Krn ngancam di sebar data
        Alhamdulillah udah 3thn gak ada data disebar , saya males bayar Krn bahasanya udah gak enak
        Jd saya laporan nya email ke OJK , kirim bukti penagihan yang late seminggu

    • 4 Mei 2022 - (06:55 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah kalau sudah kelar.. Semoga jadi pelajaran kak untuk kedepannya, jangan lagi pakai pinjol2.
      Ngeri! Kayaknya Dc pinjol Gak ada yang manusiawi apalagi kalau kita udah telat pasti dipukul rata sama mereka, dianggap lari dari tanggung jawab alias gak bayar.

      10
      1
      • 4 Mei 2022 - (11:56 WIB)
        Permalink

        pinjol ga ada yang beres, kasian rakyat indonesia, DEPART OJK/pemimpin negara indo dapet apa sih ya sampe setuju dengan ada nya lintah darat itu?
        jadi rusak gini haha

    • 4 Mei 2022 - (16:28 WIB)
      Permalink

      Galbay kan saja biar mampus mereka,. Mmg mereka bisa apa?
      Legal tapi cara ilegal. Ojk wkwkwkwk kl mereka ngasih saran kl pinjol ilegal ambil uangnya ga usah byr, nah kl legal mereka yg ambil uang lalu bela mati²an, sdh bnyk yg ngadu ke ojk yg ada mereka membela pinjol tersebut. Yg sabar ja kk, sebar data hutang lunas. Gitu ja kok ssh

      13
    • 4 Mei 2022 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Klo dc model gitu aku suruh datang kerumah ambil duitnya nah nanti pas keluar teriakin maling atau rampok biar mikir pinjol” Lain kalo ngomong selama blom ada dc pinjol yg di bakar mereka akan merasa jagoan

      10
      2
      • 4 Mei 2022 - (20:06 WIB)
        Permalink

        Gak akan berani krmh kak, krna mereka ancamnya kan sebar data atau buat Galang dana melalui kontak2 hp diluar kontak darurat yg di cantumkan. Kecuali legal, nah makanya saya pertanyakan statusnya ini info OJK legal namun nyatanya dialihkan ke pihak agency jadilah seperti ini. Telat 2 hari lho bukan setahun dan gak 1 milyar juga

        3
        2
    • 4 Mei 2022 - (20:23 WIB)
      Permalink

      Heran deh ama rakyat 62 yg pinter2
      Dah banyak berita2 soal korban pinjol… Knp masih ada yg pinjem pinjol

      • 5 Mei 2022 - (23:05 WIB)
        Permalink

        wajib viral..
        @OJK KEMANA
        360 KREDI APLIKASI SANGAT BERBAHAYA…
        GILAAA nyampe kaya gitu…
        ini sih gak perlu pake verifikasi dan gak perlu di bayar..
        360 kredi tidak terdaftar ojk kali yaaa..
        alhamdulillah sempet ngajuin untung di tolak.. amin amiin
        lapor pengaduan ojk dan berikan bukti bukti sc nya..

    • 5 Mei 2022 - (11:57 WIB)
      Permalink

      pada masih doyan ya bergantung sama pinjol. pinjol itu ga ada untungnya, tidak ada sama sekali. klo ojk dan pihak polisi tidak bisa bertindak tegas sama pinjol2 apapun termasuk legal. rakyat lah yg harus bergerak jgn pernah mau gunakan jasa pinjol, beri rating buruk di playstore atau app store. dengan sendirinya klo tidak ada yg ajukan ke pinjol tersebut lama2 jg tutup/bangrut mau dpt untung dari mana mereka klo tidak ada customernya. palingan karyawannya sama dc laknat nya pada jd pengangguran. JANGAN PERNAH AJUKAN KE PINJOL JIKA BUTUH DANA. Masih ada cara2 lain yg lebih manusiawi.

    • 5 Mei 2022 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Dc pinjol mah emg gtu. Pemainnya ya pinjol “legal” jg. Jgn heran. Isinya karyawan masi anak baru gede. Ngaku kerja di ojk. Taunya perusahaan. Diemin aja gausah bayar. Ga usah takut. Dtg nagih sopan ya layanin. Klo kasar ya hajar aja.

  • 4 Mei 2022 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Laporin no wa nya kepolisi sambil direkam video, lalu laporkan ke OJK cari di google ada kok…

    9
    3
      • 4 Mei 2022 - (11:16 WIB)
        Permalink

        Mbok ya dibaca…yg jelas bacanya…
        Situ kalau cuma lulusan ga mutu dan ga punya kemampuan tp pengen kerja cepet..karena spy ga malu diomongin tetangga karena ga kerja2x dan nganggur…ya paling cepet jadi kek gini…awas aja coba2x lamar ditempat gw…gw permalukan balik.

        1
        21
    • 4 Mei 2022 - (05:28 WIB)
      Permalink

      Blok dulu. Pakai GBWhatsApp, blokir semua panggilan di luar kontak. Nanti kalau dah ada uang langsung bayar jangan ditunda.

      7
      1
      • 4 Mei 2022 - (05:33 WIB)
        Permalink

        Alhamdllah udh dibayar kak, krna DC nya aja gak sabar. Makanya saya juga TDK menjanjikan kapan ada dananya klo dh ada saya bayarkan. Alhamdllah selesai.

        Saya gak terima aja sistem penagihannya seperti itu telat 2 hari berasa setahun dan hutang macam 1 milyar. Kecuali klo ini ILEGAL gak masalah, ini status berOJK dan LEGAL makanya saya konfirmasi melalui media ini dan OjK langsung. Mksh kak atas tanggapannya

        6
        2
        • 4 Mei 2022 - (09:44 WIB)
          Permalink

          Itu terdaftar di OJK kak, bahkan saya udh tnyakan juga dikontak OJK bahwa itu legal. Makanya saya dsni ini mempertanyakan terkait tersebut dan meminta perlindungan atas apa yg mereka katakan

    • 4 Mei 2022 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Ga mungkin telat dua hari . Kalo nagihnya dah pake data bgtu . Semua ada procedurnya. Paling yg d tagih dah lebih dr sebulan.. Dan yg d tagih ga pernah respon .. Makanya datanya d kasih ke pihak ke 3 … Utang mah utang lagian itu bisa d bayar d pokoknya aja tanpa bunga 100% emang niat g mau bayar cari pembelaan di media konsumen wkwkwkwkkw…. Lucu

      5
      56
      • 4 Mei 2022 - (09:48 WIB)
        Permalink

        Yah situ yg lucu gatau permasalahannya main ikut komen salah lagi. Budayakan membaca dl makanya. Bacanya setengah tengah, komennya sok tau.

        Susah sih emang klo bukan situ yg merasakan. Ngapain klo udh sebulan saya mengadukan kesni, mikir!

        25
        1
        • 4 Mei 2022 - (23:30 WIB)
          Permalink

          mba jangan pernah mau bayar, apapun itu tempo atau cicil, semua pinjol legal atau ilegal sama saja, segitu itu belum kasar, saya mendapat lebih kasar lagi

      • 4 Mei 2022 - (14:24 WIB)
        Permalink

        Tapi emang 360kredi gtu. Sya pernah telat sehari krna hp eror. Wa nyaa bisa 10 nomer dri pagi smpe sore. Berhubung blm bisa pembayaran krna kondisi gak memungkinkan. Jdi bru bisa d bayarkan srkitar jam 3. Itu emang kata2nya gaenakin.

      • 5 Mei 2022 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Maaf Loch…bkn kita bela kak Lia..tpjangan gitu jg tertawa d atas penderitaan org lain…kalau mo nyobain, anda jg d tuduh maling Sama itu DC…coba z pinjam d aplikasi itu…trs sengaja telat sehari…pasti kamu jg pasti emosi kayak kak Lia..

      • 4 Mei 2022 - (23:32 WIB)
        Permalink

        sama saja, yg akulaku atau kredivo sama saja, kasar semua, tapi itu belum tentu berani datang kerumah, saya sengaja gak bayar supaya dia datang kerumah

    • 4 Mei 2022 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Pokoknya pinjol ilegal ga usah di bayar sudah di tutup ijin dari OJK dan pemerintah
      Klo resmi dari OJK dia penagihan datang kerumah

      • 4 Mei 2022 - (20:10 WIB)
        Permalink

        Makanya itu pak saya pertanyakan terkait kejelasan status legal. Krna saya sudah tanyakan OJK bahwa ini legal tapi kenapa penagihannya sangat tidak sopan dan TDK sesuai SOP.

      • 4 Mei 2022 - (23:33 WIB)
        Permalink

        legal atau ilegal sama-sama kasar bang, saya nunggu yg legal datang kerumah, karena saya ada perhitungan sama aplikasi legal itu

  • 4 Mei 2022 - (01:22 WIB)
    Permalink

    Kadang suka heran sama nasabah pinjol yg telat bayar,kalo belum bs bayar curhat di media konsumen, kalo GK mau ditagih seperti itu jangan sampe telat bayar, toh mereka nyairin dana jg gak ribet kok tanpa agunan lagi ..🤭😀😀

    19
    61
    • 4 Mei 2022 - (04:20 WIB)
      Permalink

      Bnr sekali miris EMG liat nasabah pinjol ditagih koar2 MK, pengen enaknya saja nasabah peak

      10
      48
      • 4 Mei 2022 - (06:26 WIB)
        Permalink

        Kalo penagihannya sesuai OJK dan SOP saya gak akan seperti ini. Buat apa disediakan fasilitas Media Konsumen. Konsumen itu wajib dilindungi makanya dibuat UU itu ada.

        Pengen enak dari mana bung? Anda daritadi komentar gak jelas, gak pakai pikiran. Makanya baca dulu keluhannya dengan benar jgn asal comment. Ketauan DC ilegal anda

        30
        5
          • 4 Mei 2022 - (20:11 WIB)
            Permalink

            Iya bener sekali namun mereka semua tidak terima dikatakan DC nya wkwwkkk

            7
            1
    • 4 Mei 2022 - (04:59 WIB)
      Permalink

      Saya mengadu kesni karena penagihan mereka yg seperti itu. Saya hanya mempertanyakan aja status LEGAL berizin OJK itu dimana. Saya sudah mengakui klo memang saya salah telat 2 hari seperti setahun bahkan seperti punya utang 1 milyar aja. Kecuali saya TDK ada diskusi dengan DC dan ILEGAL sih saya tidak masalah. Toh saya juga kan yang dikenakan dendanya.

      Alhamdllah sudah saya bayarkan. Bukan masalah pencairan dana gak ribet tanpa agunan, bank juga bnyak sekarang tanpa agunan. Terimakasih atas tanggapannya

      21
      4
      • 4 Mei 2022 - (05:44 WIB)
        Permalink

        Ga usah diladenin 2 org itu kak. Mereka kan karyawan pinjol makanya ngomong kayak gitu… 😄😄😄

        22
        1
        • 4 Mei 2022 - (09:49 WIB)
          Permalink

          Iya kak benar sekali, bahasanya aja DC bngt dan sok tau lagi baca setengah tengah

          9
          1
      • 4 Mei 2022 - (06:10 WIB)
        Permalink

        Iya bener kak. Telat jg karena ada musibah. Sekarang begt sudah lunas semua sanggup gak dia narik kalimat tagihannya yg penuh hinaan begt. Gak kan? Hutang duit di bayar duit lunas. Tp ucapan yg nyakitin gk bakal lunas. Makanya DC hdpnya begt” aja krn mulut nya nyakitin gk pake si sumpahin org Allah jg tau. Pd hal nagih baik” jg di byr. Toh gk di bayar jg denda jalan terus

        14
        2
        • 4 Mei 2022 - (09:51 WIB)
          Permalink

          Nah itu kak, denda kan tetep berjalan. Walaupun ada tadi yg komen bisa dibayar pokoknya aja tanpa bunga,, ngapain itu kan kesalahan saya.

          Hutang tetap akan dibayarkan cuma waktunya sdg tidak tepat.

        • 4 Mei 2022 - (23:31 WIB)
          Permalink

          Urusan sama Pinjol emang begitu telat sehari dua hari diuber uber terus,pinjem cuma 300 500ribu jg sama kya gt, iya emang bunga berjalan terus, tp cara kerja mereka emang kaya gitu. Jadiin pelajaran aja buat semua jgn sampe urusan sama pinjol mo merek pinjol apa keq sama aja cara mereka nagih seperti itu. Emang kadang kita kepepet bingung mau cari dana kemana lg.. Tp semoga bukan ke pinjol solusinya

      • 4 Mei 2022 - (11:12 WIB)
        Permalink

        Mba, yg sehari sebelum jatuh tempo sj banyak tuh debitur2 yg di giniin, apalagi anda yg telat. Jd ga usah merasa yg di dzolimi karena itu emg salah anda. Dan cm org2 yg otaknya kosong yg blg kalo org2 yg komen kontra kalian blg DC.

        26
        • 4 Mei 2022 - (11:32 WIB)
          Permalink

          Lah ini lagi mbaknya ga baca teliti, yg baca setengah2 pasti komennya begini. Saya ga masalah bnyak yg kontra juga asalkan masuk di akal.

          Dari awal sudah saya jelaskan bahwa memang saya salah. Saya TDK bilang paling didzolimi. Saya hanya mempertanyakan status LEGAL tp rasa ILEGAL apa ini penipuan hanya catut OJK saja. Baca makanya mbak Mulya jgn tong kosong nyaring bunyinya

          10
          1
          • 5 Mei 2022 - (20:50 WIB)
            Permalink

            Masuk akal gmna mba yg kontra? Ga bs bedain antara kontra sama pro ya? Kalau kena musibah, ga bs nyempatin bayar? DC itu kalo nagih ya spti itu, jgn kan DC pinjol, DC dari bank yg jelas2 sdh terdaftar di ojk sj banyak yg nagihnya spti itu. Mba nya ga pernah baca berita online ttg gmna itu DC kalo nagih? Ga pernah liat TV? Nulis keluhan kok ttg cara penagihan pinjol.

    • 4 Mei 2022 - (05:54 WIB)
      Permalink

      Namanya juga manusia telat pasti ada karena toh sudah ada konsekuensi nya makanya kenapa ada bunga berjalan,,tapi cara mereka nagih ya jangan gitu2 amat ga manusiawi,,mereka (pinjol) bisa makan itu karena ada nasabah juga kan? Kecuali yg niat ga bayar,,jangan dikit2 telat 1 atau 2 hari nagihnya kaya kerasukan setan ga ada adab sama sekali,,miris memang nih DC pinjol otaknya gak pernah dipake kaya hidup dihutan aja..alhamdulillah saya ga pernah punya pinjaman pinjol,,,amit2 karna dah sering baca berita perlakuan mereka kaya gini kalau nagih.

      14
      2
      • 5 Mei 2022 - (12:30 WIB)
        Permalink

        Pernah juga istri di tagih sama dc kampung kaya gini. Minjem engga ada tagihan. Bilang mau di viralkan. Di ajak ketemu gak berani. Berani cuma koar2 lewat wa. Kalo emang ada tagihan pasti dateng kerumah. Jelas2 gak ada minjem sama sekali. Tapi dari cara wa nya udah kaya jagoan.

  • 4 Mei 2022 - (02:19 WIB)
    Permalink

    ya allah, itu nagih apa atau apa ? dibilang Penghinaan kok lebih dari Pembunuhan Karakter . hla terus Mana OJK ? Polisi nya juga kebingungan, nie Pemerintah mksdnya apa ? udah berribu-ribu kejadian sprti ini kok sprti acuh tak acuh. nie ga bisa ditolerir ngawurnya nie udah pelanggaran HAM berat & Kejahatan perbankan ditindak hla. indonesia ini pernah krisis ekonomi parah gara2 kejahatan perbankan kok rakyat mw dikorbanin lagi kyk yg wkt itu ? . ga manusiawi ah.

    9
    3
    • 4 Mei 2022 - (04:19 WIB)
      Permalink

      Bukan acuh tak acuh, mana ada asap jika TDK ada arang, jelas2x salah yg ngutang konsekuensi dia, dia juga sadar gak mampu bayar tagihan pas hari H mepet dg lebaran tau aja jika dtg lebaran klu emak2 suka khilaf blnja nya… Sampai uang untuk angsuran pun raib….

      Hutang adalah hutang yg wajib anda bayar…
      Klu gak mau pusing makanya jangan hobi ngutang…

      Sudah tabiat orang seperti TS nya, pas mau pinjam semua persyaratan dan perekonomian dapur rmh sudah siap nopang dan pas waktu bayar hutang ditagih bilang blm ada, bilang hbs kena musibah lah cerita lama diarasemen kembali alasan2 clasik buat ngulur2 byr klu bisa sampe yg ngutang in lupa dan yg ngutang seneng wkwkwk

      2
      45
      • 4 Mei 2022 - (05:07 WIB)
        Permalink

        Sok tau sekali anda sudah berpikiran negatif dan fitnah seperti itu. Semoga anda nti kedepannya tidak pernah merasakan seperti saya. Tidak pernah ada yg tau roda kehidupan berputar. Ngapain kalo dana ada diulur pembayaran dan ngarang cerita, buang2 energi aja.

        Alhamdllah sudah saya bayarkan juga toh denda juga saya bayarkan atas tanggung jawab dan kewajiban saya. Kecuali kalo tidak ada denda anda boleh bicara seperti itu. Hutang dibawa mati bung, gak ada sampai terpikir akan lupa hutang. Situ aja yg pikiran kotor, negatif dan suudzon. Mungkin situ DC ilegal juga wkwkwkkk

        21
        2
        • 4 Mei 2022 - (08:24 WIB)
          Permalink

          Kalau saya diajarkan dari kecil diharam kan pinjam model rentenir seperti ini, dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak pernah pinjam2 begini, lebih baik saya klu tidak ada uang saya minta tolong ke saudara kandung saya sendiri.

          Siti dah bayar utang nya tp koar2 di MK, trs siapa yg fitnah ente tp EMG bnr kan tabiyat org suka ngutang kalau pas ditagih bribu alasan buat menghindar pembayaran…..😁

          3
          16
          • 4 Mei 2022 - (09:56 WIB)
            Permalink

            Saat saya menuliskan artikel ini blm dibayar karena sedang cari dananya. Makanya kalo komen dibaca baik2.

            Cermati aja komen lu dari atas tadi masih ada, fitnah gak ngaku ini nih yg bahaya. Siapa juga yg menghindar, sotoy

          • 4 Mei 2022 - (12:04 WIB)
            Permalink

            tolong buat ojk aplikasi LINTAH yg bunga nya gede jangan di approve,
            jangan liat komisi gede dr aplikasi tsb terus ojk ijinin, kasian rakyat indo

            5
            1
        • 5 Mei 2022 - (20:55 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk, sy baca isi berita diatas gada tuh anda blg lg gada biayanya makanya blm bayar, anda cm blg kalau anda lg kena musibah. Malu ya kalo nulis anda lg tdk ada duit tuk bayarnya?

          • 6 Mei 2022 - (10:52 WIB)
            Permalink

            Mba ga bisa baca atau ga paham ya?! Saya hanya mengeluhkan terkait penagihan pinjol 360kredi yg ngakunya LEGAL tp penagihan rasa ILEGAL. Kan sudah berOJK harusnya gak seperti itu SOPnya, 2 hari mba bukan setahun dan bukan 1 milyar juga.

            Lagian kenapa mba Mulya yg komen ribet ya, org DC nya ngaku sendiri kok dialihkan ke agency. Justru itu saya karena liat berita mba, makanya saya pertanyakan di forum ini. Diberita kan pinjol ilegal kenapa legal juga seperti ini. Gak semua bukti saya lampirkan di sini ya mba, karena 360kredi ini DC nya banyak. Dan buat data saya juga utk bukti laporan polisi dan OjK.

            Kalo mba punya otak dan akal pikiran yg jernih alias sekolah, dengan saya menuliskan “sedang ada/kena musibah” seharusnya sudah paham mba wkwkwk kasian sekali mba Mulya ini cari pembelaan ya mba, atau mba mau apa sih saya jadi bingung. mba DC dari aplikasi apa sih atau mantan DC ?!

            Saya juga ada ko pinjaman di bank, mereka paham dan mengerti apalagi jelas2 saya dikenakan denda jadi mereka gak memberatkan saya lagi dengan intimidasi atau apapun itu. Saya bicara bank, karena anda juga ngomong bank tadi kan ya.

      • 4 Mei 2022 - (06:01 WIB)
        Permalink

        Komennya ngasal sekali, sengasal dc yg nagih. Apa kamu sendiri DC ya jangan-jangan? Makanya komen macam bgini.. Gak heran sih..

        Baca lagi alasannya. Bayar tagihan telat emang salah. Tp ini pinjol yg terdaftar di ojk dan pastinya harus punya sop penagihan yg benar. Tagihan baru telat 2 hari, orang lain macam dibuat jadi buronan kriminal. Klo model kyak bgini berarti pengawasan dari perusahaan pinjol tim dc nya nol bgt.

        16
        3
        • 4 Mei 2022 - (08:27 WIB)
          Permalink

          Coy ni mau lebaran kejadian nya semua butuh fast moving duit sudah pasti itu cast flow uang perusahaan,

          Wkwkwk ane dikira DC, maksudnya disconeted ya…

          Ya bnr kan kebanyakan orang ngutang itu ditagih baik2 PD susah ke bnykan alasan

          17
          • 4 Mei 2022 - (09:58 WIB)
            Permalink

            UP TO U.
            I DONT CARE

          • 5 Mei 2022 - (20:57 WIB)
            Permalink

            Bnr bro, org2 yg otaknya kosong kaya mereka yg selalu blg kalau yg komen kontra di bilang DC.

      • 4 Mei 2022 - (07:38 WIB)
        Permalink

        Memang klw urusan ma renternir sulit hidup, & anehnya udah ada denda jga ribetnya minta ampun klw gk ada denda sih wajar telat 1 hari lngnsg rame jga, saya kreditin barang sampai ada yg telat 1 tahun masih harga perjanjian awal ko, klw total 1 jta yah segitu sampai lunas tp barang yah bukan uang

    • 4 Mei 2022 - (05:02 WIB)
      Permalink

      Iya kak, ini penagihan seperti pinjol ILEGAL. Alhamdllah sudah saya bayarkan dan uninstall dan tidak akan rekomendasikan ini ke siapapun. Terimakasih atas tanggapannya

      8
      2
      • 4 Mei 2022 - (07:27 WIB)
        Permalink

        Klw mau uninstal minta tutup akun atw hapus akun dulu krena klw cuma uninstal nanti mereka salah gunakan

        6
        1
      • 4 Mei 2022 - (20:57 WIB)
        Permalink

        Hutang Pinjol mah gak usah dipikirin…kecil nilainya..temanku aja hutang ke bank sampai totalnya 300juta gak dibayar bayar..kalau nagih disuruh proses ke pengadilan saja.gak masalah sampai sekarang..

        3
        1
  • 4 Mei 2022 - (02:34 WIB)
    Permalink

    Maap saya komen..ibu lia udh kapok belum minjem aplikasi online …klo udh kapok segera taubat.jauhin riba pinjaman online..klo belum kapok.jangan lapor di media konsumen atau media lain ya.ibu lia lulusan sekolah apa.klo lulusan smp atau sma pastinya ibu liat pinter.namanya pinjem online ga bayar ya bgtu di maki2.jangan kan pinjem uang di online..kredit motor aja telat 1 hari di telponin.ibu lia ada musibah.pihak pinjol mana tau urusan ibu lia.yg pinjol tau ibu lia bayar utang jangan telat.walaupun keadaan ibu lia lagi duka saya kasih tau.pihak pinjol tidak peduli ibu lia lgi duka atau musibah yg dipikirin pinjol bayar bayar bayar utang.tpi saya bahagia ibu lia melaporkan ke media konsumen atau media media lain.gini loh klo pinjem uang di online klo telat ditagih begini loh..setidaknya ibu lia memberi contoh masyarakat indonesia.bahwa klo telat yg begini pihak penagih pinjol..semoga masyarakat tidak tertarik dengan adanya iming2 pinjol.aamiin..MAKASIH IBU LIAT SEMOGA IBU LIAT MENDAPATKAN REZEKI BANYAK.AAMIN.DAN MAKASIH JUGA TELAH NULIS DI MEDIA KELAKUAN PENAGIH PINJOL SEMOGA DAYA TARIK MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP PINJOL ONLINE BERKURANG ATAU TIDAK ADA SAMA SEKALI

    16
    3
      • 4 Mei 2022 - (19:20 WIB)
        Permalink

        Solusi untuk memberantas Pinjol cuma 1.
        Jangan ngutang !
        Tahan diri, tahan ego, tahan nafsu. Ubah konsep dan mindset untuk keperluan yang jumlahnya ga terlalu besar, lebih baik ngumpulin dulu.
        Kalau kepepet kebutuhan kecil yang mendesak masih ada Teman atau Keluarga,

        Bangs4dnya, meskipun mereka Legal, Pinjol tetaplah Pinjol, perusahan yang tujuannya cari keuntungan, bukan nyari pahala, jadi jika ada tanda-tanda kredit macet dari nasabah seperti tutup akun, ataupun uninstal aplikasinya di Smartphone, nah di saat itulah teror mulai nongol bermula dari pesan WA dulu sampe ke level yang paling horor broadcast ke seluruh kontak di Smartphone kita termasuk nomor mantan yg udah lama gak kita hubungi 😁

        Dan mereka tau dan sangat paham bahwa Pinjol adalah pilihan terakhir ketika kita gak bisa pinjam uang lagi ke keluarga, teman, perusahaan, ataupun lembaga keuangan/finance fisik lainnya. Sangat gampang menjerumuskan orang yang lagi kepepet dan kalap, bermodal ‘pinjaman tanpa anggunan’. Hasilnya, syarat & ketentuan, tanggal jatuh tempo, bunga, plafon kredit yg sangat merugikan nasabah cuma di skip doang tanpa di cermati lebih dalam.
        Yasalam.

        Nb: Sempet ada yang bilang gw DC ataupun karyawan Pinjol, sini gw bayarin ngopi sambil gw stempel-in Lunas di jidat sampean. 🤣

  • 4 Mei 2022 - (04:46 WIB)
    Permalink

    Ditagih model gitu aja masih gak lngsung bayar, apalagi kalo yg nagih lemah lembut?? Alasan klasik kalo cuma saya gak lari dari tanggung jawab, kalo gak lari dari tanggung jawab ya bayar tepat waktu.. Waktu ngmbil pinjaman online harus bner2 dipikirkan resikonya, karena bunga sangat tinggi dan yg nagih pasti kasar..

    1
    21
    • 4 Mei 2022 - (05:13 WIB)
      Permalink

      Siapa bilang, saya sudah bayarkan berikut dendanya. Yg saya pertanyakan ini status LEGALITASnya yg sudah berizin OJK dan saya sudah tanyakan ke OJK juga bahwa ini LEGAL. Iya pak/Bu benar mungkin ini alasan KLASIK yaa buat anda. Semoga kehidupan anda selalu lancar. Terimakasih atas tanggapannya

      3
      2
  • 4 Mei 2022 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Yg komen nggak baca teliti kan dibilang habis kena musibah jd penagihan juga hrs paham kondisi orang.
    Orang ngutang pasti ada kebutuhan mendesak bukan hanya utk konsumtip.
    Lagian kalo telat bayar kan ada denda yg hrs dibayar.
    Kerjaan kayak DC mah nggak berkah anak bini dikasih makan uang haram .
    Yg komennya nyalahin debitur kayak kerjanya Dc tuh .. kata2nya aja mirip sma DC.
    Lapor OJK mah percuma nggak ada beritanya pinjol kena sanksi dr OJK.

    14
    2
    • 4 Mei 2022 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Iya kak. Yg comment negatif rata2 sepertinya DC, karena tidak mau tau alasan apapun, dibilang klise lah, mengarang cerita lah, biarkan saja suka suka mereka.

      Saya sudah lapor ke OJK supaya tidak ada lagi seperti saya dan mungkin bisa segera dicabut izin OJK alias legalitasnya. Padahal telat sehari juga kita sudah dikenakan denda. Kecuali klo tidak ada denda. Alhamdllah sudah saya bayarkan juga berikut dendanya. Terimakasih atas tanggapannya

      8
      2
    • 4 Mei 2022 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Ngga usah lapor OJK lah…selama ini ngga kelihatan kerjaan mereka tuh…malah aplikasi pinjol makin bnyk…cara nagihnya jg sm aja baik yg legal maupun ilegal…kl OJK ngga turun tangan maka bs dipastikan kl mereka jg ikut kecipratan dr pinjol2 ini…

      4
      3
  • 4 Mei 2022 - (05:52 WIB)
    Permalink

    stop pinjem pinjol.. tahulah deb colector orang mana..dan yg punya dari mana.. udah terkenal dengan semboyan ada uang kami kenal..gak ada uang kami makan..
    terlepas itu semua mulai sekarang jangan pinjam pinjol lagi.. ingat kan kasus pinjol ilegal di jakarta utara.. satu PT pinjol ilegal tp dia juga punya 4 pinjol ilegal.. jadi sudah kelihatan ada 50 pinjol di playstore juga pasti ada kemungkinan di miliki beberapa oknum yg sama dan SOP yg sama.. jangan harap bahasa penagihan sopan dan halus.. pasti bahasa anjing keluar mungkin karena biasa makan anjing.. jadinya konsumen di anggap anjing..?!?!!

    6
    3
  • 4 Mei 2022 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Sudah seharusnya pemerintah menutup Rentenir2 gaya baru macam pinjol ini.. Gak ada gunanya mereka, selain HARAMnya uang yang diperoleh dari mereka.. Bubarin rentenir pinjol aja, dari sudut pandang agama saja sudah tidak benar, perdagangan yang sangat buruk ini dari sudut pandang agama.. sudah uangnya HARAM dosanya setara menzinahi ibu kandungnya sendiri lagi.. dahlah gak ada gunanya pinjol rentenir ini, Alloh menjamin semua pegawai yang terlibat juga berdosa dari makan uang haram ini..

    • 4 Mei 2022 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Iya kak, pastinya nti akan ada org selanjutnya dan selanjutnya. Trimksh atas tanggapannya

      1
      1
    • 4 Mei 2022 - (13:22 WIB)
      Permalink

      Doain aja moga2 bos pinjol sm DC nya cepet dpt azab dr Tuhan…ketabrak sampe mati dijln atau tiba2 dpt penyakit parah…

      2
      2
  • 4 Mei 2022 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Kalo pinjaman resmi, pasti DC akan tagih secara baik baik. Telat pertama biasa ada sms/e-mail, jika tidak pembayaran baru via telpon, jika tidak ada pembayaran juga baru DC datang ke rumah nasabah ybs dengan membawa identitas resmi perusahaan, surat penagihan serta aplikasi internal perusahaan. Bukan telat sehari langsung ngomong kasar dan ancaman sebar data. Itu DC atau preman pasar yg diperjakan. Kalo nasabah sudah niat bayar tapi DC ga mau tau, ajak ketemuan di kantor polisi. Yakin 100% DC ilegal mana mau diajak cari solusi di kantor polisi. Wong preman, ketemu polisi mana berani

    4
    1
    • 4 Mei 2022 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Iya kak, saya sudah tanya OJK LEGAL katanya. Makanya saya mengadu kesni agar bisa ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

      Aplikasi lain yg berstatus LEGAL tidak seperti ini menagihnya, makanya saya sangat kecewa dengan 360kredi ini

      1
      1
  • 4 Mei 2022 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Mohon untuk di ketahui semuanya yang namanya pojok legal yang sudah terdaftar dan terverifikasi oleh ojk gakan sprti itu penagihannya. Sudah jelas kl penagihannya sprti itu brrti itu pijol ilegal yang mengaku dan berkedok legal.. Banyak aplikasi pijol di Play store mengaku mereka legal terdaftar OJK padahal itu baru daftar doank ke OJK tapi belom di Verifikasi legal nya oleh OJK maka tidak heran mereka penagihanya sprti itu. Intinya kalau ada pijol yang mengaku legal terdaftar OJK tapi penagihanya banyak lewat WA dan yang nagih lewat WA nya lebih dari satu DC sudah jelas pijol itu masih ilegal.

    5
    1
    • 4 Mei 2022 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Saya sudah tanya OJK juga bahwa ini LEGAL infonya. Makanya saya mengadu kesni agar bisa ditindaklanjuti oleh instansi yang bersangkutan. Mksh kak atas tanggapannya

      1
      1
  • 4 Mei 2022 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Tidak ada baiknya pinjol, yang punya aplikasi pinjol legal pasti ada aplikasi pinjol ilegalnya… Banyak yang jadi korban, alasannya berbeda2, ada yang minjem dipinjol karna pemahamannya jangka waktu 3 bulan tau2nya berubah jadi 7 hari, nagihnya dihari kelima, setelah dicek… wow… itukan aplikasi buatan manusia, disetting seenak dan semaunya pinjol… Setelah dibayar dan ditasa lunas, tau2nya jangka waktu emang 3 bulan…

    Contoh si A minjam 3 juta, dibayar dihari ke 7 sebesar 3 juta 4 ratus… (Ini pembayaran pertama) disini debitur seolah membayar lunas.

    Setelah berjalan 3 bulan ada tagihan lagi, pasti debitur bingung kenapa ada tagihan, tau taunya diluar 3 juta 4 ratus ada 71 ribu yg harus dibayar dibulan selanjutnya, tapi Tdk ditagih, nanti menumpuk baru ditagihkan, (disini DC mengancam lagi, nebar data atau apalah, pokoknya ngancam)…

    Pada saat dilunasi, dan dicaritau apa penyebabnya akhirnya debitur hati2 melihat secara detail apakah masih ada yang belum dibayar atau tidak, setelah debitur yakin sudah Tdk ada yg harus dibayar, semua discreenshoot sebagai bukti jika suatu saat ada tagihan lagi…

    Setelah 6 bulan ada tagihan lagi dengan ancaman, data kontak, dan semua data dihp yg dipakai mengajukan pinjol dimasa lalu mereka sudah pegang… Kapanpun mereka bisa memeras dan mengancam…

    Saya sengaja mengirimkan komentar ini agar masyarakat tidak meminjam melalui pinjol, karena pinjol adalah
    1. rentenir modern,
    2. Pemeras modern,
    3. Penipu modern,
    4. Tukang fitnah modern,
    5. Pembunuh modern,
    Kalau digabung jadinya penjahat modern…….

    Semoga kita semua belajar untuk lebih baik kedepan, bagi yg punya pengalaman trimakasih sudah berbagi, dan yang belum punya pengalaman, (pengalaman ibu Lia dan orang sekitar kita yg terjebak pinjol) adalah pelajaran untuk kita kedepan… Semoga bermanfaat

    9
    1
  • 4 Mei 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    semua pinjol itu brenksek, masih mending home kredit dan lainya yg di sekitar klian, tp kalau online pinjaman mending nnti aja di bayr, apalg 360 kredit, mainkan saja,, hancirkan itu 360 kredit biar bngkrut, saya 8 juta kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    4
    2
    • 4 Mei 2022 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Pinjaman tidak seberapa macam punya utang 1 milyar dan telat setahun. Saya tetap bayarkan plus dendanya juga krna sudah tgg jawab saya. Trmksh atas tanggapannya

      1
      1
  • 4 Mei 2022 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Ah pansos saja cr sensasi, jelas2 punya utang dah jatuh tempo suka gak suka hrs byr mau gmnpun ke ada nya, dan perusahaan yg memberikan pinjaman suka2 mrk mau nagih gmn. Toh ente pinjam tanpa anggunan dan mereka gak ambil pusing dg nominal yg di berikan pas jatuh tempo wlu ada denda klu gak dikejar trs ntr bunganya tambah peranak Pinak malah nyusain konsumen ngelunasin utangnya.

    Kalau gak mau hidup susah makanya jgn pinjam sama rentenir jaman now kakak yg pintar si TS nya

    1
    10
  • 4 Mei 2022 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Walaupun sudah lunas biasanya besok2 ada saja DC yg nagih dg kasar, karena data anda sudah dipegang manusia2 laknat

    2
    2
    • 4 Mei 2022 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Iya kak Pras karena ada aplikasi yg bisa dihapus akun ada yg tidak bisa. Segera saya akan hubungi cs 360kredi utk penghapusan akunnya

      1
      1
  • 4 Mei 2022 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Dr cerita bersambung diatas dpt ditarik kesimpulan jgn sekali2 pinjam di pinjol dgn iming2 apapun yg mereka tawarkan…mau pinjaman besar,bunga ringan,tenor lama,bs kawin lg bla bla bla…krn ujung2nya penipuan dan qt ngga bs melawan krn data2 qt dah mereka pegang…tp biarpun alamat qt di KTP mereka dah tau,tetep DC anjing pengecut itu ngga akan berani datang…mereka cm garang sm bs ngancam di telpon doank…liat kl udah ketangkep polisi,mukanya pada melas kaya kepala ayam yg udah di sayur…

    2
    1
  • 4 Mei 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Kan di HP ada fitur Notepad, coba di data klo kamu punya hutang di catetin. Biar ga kena bgini, jgn kan pinjol orang biasa klo lu ngutang trus ga bayar pasti dia jg kesel

    3
    1
  • 4 Mei 2022 - (18:08 WIB)
    Permalink

    jangkan pinjol secara online maupun offline.. bank ternama aja.. nagihnya kayak TAI BANGSAT..DC NYA NGOMONG GK BERPENDIDIKAN PAKE ACARA NGANCAM PEMERASAN DLL.. GILIRAN GW LAPOR KE MENKONINFO DAN MENTERI LAINNYA BARU DIAM SAMPE TERKENCING KENCING

    1
    2
  • 4 Mei 2022 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Terlalu keren jika di katakan DC, lbh cocok nya di bilang KACUNG RENTENIR…mereka menyukai jd A***NG nya Rentenir, lbh terhormat menjadi DC nya Leasing.

    1
    1
  • 5 Mei 2022 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Emang yak masih banyak banget yang di bikin panik sama dc model ginian. Kalo dc bilang di teruskan itu cuma alibi doang, mereka itu kerja satu meja, bikin kayak tim gitu, ada yang bertindak sebagai penagih level ringan ada yang sok bentak-bentak, ada yang sok keras. Tapi aslinya ya satu meja. Gw tau ini ya karna gw sering banget balik ngerjain itu DC, Dan banyak juga pinjol yang legal tapi punya juga yang gk legal. Dan anehnya antara pinjol satu dan yang lainnya itu punya dc yang sama, padahal beda PT dan beda aplikasi.
    Tapi entahlah, tapi kalo kita yakin itu pinjol punya legalitas ojk, jangan mau kalah sama gertakan dc, kitanya juga harus lebih keras, gw yakin mereka gk akan ngelunjak. Pengalaman banget mah ngurusin dc pinjol 🤣, kalo gk kuat mental mending gk usah di ladenin, biarin dia spam wa, langsung aja hapus. Kalo dia telp langsung aja blokir nomernya. Oh iya, kalo dia telp selular, pakai aja true caller, di jamin tidur nyenyak..

  • 5 Mei 2022 - (05:42 WIB)
    Permalink

    Hutang dibayar kelar masalah ,, kalian yang menyetujui pinjaman berarti siap atas konsekuensinya, gini Lo masukin dikepala yah mainsetnya anda peminjam sudah pasti wajib untuk berbayar, merasa anda adalah korban salah buang mainset begitu anda itu pelaku utama,, klo kepepet pinjam sama keluarga jangan berani ke pinjol ataw pembiayaan kalian wajib tau aturannya

    1
    2
  • 5 Mei 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    harusnya ga usah bayar kak. kepalang jelek nama cuekin aja skrg org-org udah maklum
    klw bisa blokir panggilan tdk dikenal atau buang no nya biar ga berisik. klw dr pihak ojk kan udah nyaranin banyak banyakin pinjem pinjol agar bangkrut karena para pinjol lbh cerdas udah di blok dia buat apk baru dgn nama beda begitu seterusnya.

    semangat pinjem pinjol dan buat bangkrut …

    3
    1

 Apa Komentar Anda mengenai 360kredi?

Ada 129 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC Pinjol 360kredi

oleh Lia dibaca dalam: 1 menit
129