Tanggapan 360Kredi atas Surat Ibu Lia Aprilia

Kepada Yth. Ibu Lia Aprilia.

Menanggapi surat Ibu Lia, melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 Mei 2022 yang berjudul “Penagihan DC 360Kredi“. Sebelumnya kami mohon maaf atas kendala yang dialami, 360Kredi telah terdaftar dan diawasi langsung oleh pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan mematuhi segala ketentuan keuangan yang ada di Indonesia, termasuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data nasabah. 360Kredi juga tidak pernah melakukan tindak kejahatan penipuan terhadap nasabah atau calon nasabah dalam bentuk apapun.

Hasil investigasi dari tim 360Kredi menyatakan sesuai dengan perjanjian pinjaman bahwa tagihan wajib dilunasi sesuai tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan, sehingga tim penagih 360Kredi menghubungi Ibu Lia untuk mengingatkan pembayarannya, dengan template sesuai dengan SOP dan etika penagihan.

Sehubungan dengan permasalahan yang dialami tersebut, tim Customer Service kami telah berhasil menghubungi Ibu Lia pada tanggal 1 Mei 2022 melalui email untuk menyampaikan permohonan maaf dan mengkonfirmasi terkait pengaduan tersebut. Berdasarkan hasil mediasi, Ibu Lia dan pihak 360Kredi mencapai kesepakatan bahwa pengaduan telah diselesaikan dengan baik. Etika dan pemahaman senantiasa kami sampaikan secara berulang dan konsisten kepada team penagihan untuk ke depannya agar menjalankan penagihan sesuai dengan SOP yang berlaku.

360Kredi selalu mengutamakan penagihan secara halus untuk memastikan kenyamanan nasabah dan menjaga kepercayaan nasabah agar menggunakan jasa aplikasi 360Kredi kembali, namun jika Peminjam memiliki itikad tidak baik atau lalai menjalankan kewajiban maka 360Kredi akan mengambil tindakan tegas sesuai ketentuan yang diperbolehkan oleh Regulator. 360kredi akan terus berbenah dan melakukan investigasi internal serta mengambil upaya hukum yang diperlukan dalam upaya memitigasi risiko.

Selanjutnya terkait keluhan, dan tanggapan, serta pertanyaan mengenai layanan, dan produk kami dapat menghubungi call center 360Kredi di nomor 0815-1007-0360 atau melalui email ke cs@360kredi.id.

Kami sangat berterima kasih atas kritik dan saran Anda kepada 360Kredi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah membantu kami memediasi seluruh keluhan yang disampaikan kepada kami.

Balqis
Media Relation PT. Inovasi Terdepan Nusantara
Jalan Jenderal Gatot Subroto, Sequis Center, Lantai 10
Jakarta Selatan 12950

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan 360kredi:
[Total:237    Rata-Rata: 1.4/5]
Penagihan DC Pinjol 360kredi

Saya Lia, nasabah pinjol 360kredi. Saya ingin infokan, bahwa saya memang salah sudah lewat jatuh tempo 2 hari dan belum...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Tanggapan 360Kredi atas Surat Ibu Lia Aprilia

    • 8 Mei 2022 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Mdh2an smua lintah darat berkedok pinjol bs dimusnahkan dri tanah pertiwi!!!Woi OJK!!!Polisi!!!Kalian dimana!!!

      11
  • 7 Mei 2022 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Bacot ah. Tiap-tiap juga pihak pinjolnya yang seakan-akan ga mau tau sama kelakuan DC yang uda pasti bakalan kasar klo nagih. Klo lapor ke CS nya sih ga kan digubris. Lapor ke AFPI atau nongol di medsos gini aja baru reapon.

    18
    1
    • 13 Mei 2022 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Bener banget…Nagihnya kasar dan saya baru hari ini telat sehari sudah dimaki2 memang saya salah telat bayar tapi tidak seharusnya mengih kasar seperti itu apalagi sudah saya jelaskan alasan sebagainya…dan lebih parah lagi mereka lngsung menghubungi kontak darurat seolah2 kita tidak merespon chat atau tlpon dr mereka padahal saya selalu respon ngihnya aja dr subuh sampe ke magrib say ladeni tp tetap saja kontak darurat trus dhubungi dan mengancam akan menghubungi dluar kontak darurat…kalau gini mau niat bayar pun jd gimana..gak tau deh besok tealt 2 hari psti bakal lebih parah lagi Nagihnya..

  • 7 Mei 2022 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Enak kali bacotnya
    Mau menang sendiri dengan mengatakan tidak membocorkan data pribadi nasabah
    Fakta di lapangan bagaimana?
    Intinya usahakan jangan mau ikut pinjol!!!
    Data pribadi bisa sampai kemana2.

    18
    • 8 Mei 2022 - (21:57 WIB)
      Permalink

      ” Bijak sekali ya bahasa nya klw di media gak kaya lagi nagih di chat WA nasabah,saya acungkan 4 jempol sama pihak 360kredi ..

    • 8 Mei 2022 - (21:04 WIB)
      Permalink

      “tim penagih 360Kredi menghubungi Ibu Lia untuk mengingatkan pembayarannya, dengan template SESUAI dengan SOP dan ETIKA PENAGIHAN”

      Oh jadi begitu yaa ETIKA nya tim penagihan 360kredi😌 ga sopan banget, malahan kyak gaada etika nya. Disini bahasanya kalem yaa gk kyak “etika penagihan” nya wkwkwk

  • 8 Mei 2022 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Saya sangat tidak puas atas tanggapan dari 360kredi. Dikarenakan sampai saat ini saya belum pernah dihubungi atau dikonfirmasi melalui wa,tlp, atau email terkait hal tersebut sesuai dengan yg disampaikan.

    Permintaan maaf yg dimaksud anda adalah, CS anda membalas email pribadi saya, itupun setelah saya email ke pihak anda. Dan CS anda infokan bahwa masih dalam proses investigasi dan hingga saat ini saya belum dapat mendapatkan jawaban kembali.

    Silahkan kirimkan screenshot yg menyatakan bahwa telah ada kesepakatan antara saya dan pihak 360kredi melalui email seperti yg telah anda sampaikan dalam tanggapan.

    Terimakasih

    34
    1
    • 8 Mei 2022 - (17:52 WIB)
      Permalink

      Lapor aj ke Polisi..Kurang ajar mmg itu Pinjol2..sm aj smua, PEMBUAL MEREKA ITU!

  • 8 Mei 2022 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Enak banget ya…. Secara baik bagaimana?? Itu tim DC lu pernah ngechat tulisan yang sama, nuduh gue sebagai maling, pencuri, perampok, padahal gue blm jatuh tempo, itu tim DC lu lempeng banget ngbacot kyak gitu, gampang bener ngomong” Kata sampah, yg awalnya gue pengen cepet” Lunas, malah jadi males

    • 15 Mei 2022 - (06:46 WIB)
      Permalink

      Di media belagak malaikat penolong. SOP nagih ttp ala ***** rentenir😂 Coba suruh dateng aja ke rumah nasabah tuh yg Chat, paling cuma bocil upah dibawah UMR aslinya. Apalagi udah ada SSan WA sebar data, ajak aja ke Polisi udah beres tuh bocil.

  • 8 Mei 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    kalau menurut saya mending semua pinjol meskipun legal apa ilegal dihapus saja karena sama aja semua meresahkan masyarakat..gak ada toleransi sama sekali

  • 9 Mei 2022 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Oh sesuai SOP ya nagihnya 😂😂😂
    Tebal juga ya kulitnya,semoga cepat bangkrut ya..
    Amin..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan 360kredi?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Tanggapan 360Kredi atas Surat Ibu Lia Aprilia

oleh 360Kredi dibaca dalam: 1 menit
17