Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangan oleh DC Preman

Salam untuk para pembaca Media Konsumen,

Saya hanya ingin berkeluh kesah kepada pihak Kredit Pintar. Sebelumnya memang saya memiliki keterlambatan pembayaran tagihan (hanya SATU HARI). Namun entah mengapa dari pihak Kredit Pintar sudah mengancam untuk melakukan penagihan lapangan seperti keterlambatan KOL 3. Sangat tidak masuk akal bagi saya.

Belum lagi DC lainnya yang melakukan penagihan via telepon dan telepon WA. Sangat mengganggu dan kebanyakan tidak bisa dibilangin. Belum lagi yang melakukan penagihan dengan bahasa binatang.

Semoga Kredit Pintar yang sudah mengantongi label “Diawasi oleh OJK” bisa me-review kembali atas kebijakannya. Karena kalau seperti ini, perusahaan Kredit Pintar sama saja seperti PINJOL ILEGAL!

Terima kasih.

Lara Fitria
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Lara Fitria

Kepada Yth. Ibu Lara Fitria di Tangerang, Banten Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Lara...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Bayar makanya kalo ga ada duit ya klarifikasi kaya nya itu udah lembut emang lu nya aja ga ada tanggung jawab wkwkkwkw

      • Percuma boz q.... KP emng sistem kerjanya kya pinjol ilegal.... Walo pun udh d pastikan bt d bayar... Mereka lgsung nagih ke nomer2 darurat yg d cantumin.... Mka nya klo mo make KP mending pake nomer2 yg fiktif aja dn g ush ada WA nya...

      • Ada yg lebih parah, DOMPET SUPER.. pinjaman masih 2 hari tp udah ditagih, diumpat maling, bajingan, akan menyebarkan ke semua contact kita.. padahal pinjaman belum jatuh tempo. Aplikasi DS adalah kumpulan preman

        • Kalo komen bs ga yg pinter dikit? Komen spti itu selalu di bilang DC. Apa org2 ky kalian emg kemampuan berpikirnya terbatas ya?

        • Saya lho, udh lunas, di aplikasi Ada modal namun ,data saya di sabotase, pihak ke 3, lalu, nama baik, saya di cemarkan, ke, kerabat saya juga, suatu saat, saya tuntut 10 milyar, pinjol illegal, yg udh mencemarkan nama baik saya,

    • Kredit Pintar memang gitu nagihnya, telat sehari dikejar wa trus sampe jam 10 malam. itu padahal direspon ud dikasi tau juga niat bayar besoknya jam brp. ttp aja sampe jam 10 malam di wa ngancam sebar data.

    • Saya juga, diteror ama aplikasi ADA MODAL, PEMBAYARAN, SAYA LUNAS, saya di paksa bayar hutang, padahal saya udh lunas, data saya telah disabotase, pinlol illegal, yg tdk bertanggung jawab, mohon semua warga, agar pinjol, legal/ilegal, upy di hapus, hanya , bikin masyarakat, resah

  • Nah DC nya ramah tamah ga sedang lagi Bad Mood, ga menghina, mencaci atau berkata kasar... Anda sudah telat bayar dan dikasih tau oleh CSnya sudah sewajarnya hak mereka bertindak dengan cara baik dulu.

    Bayar bos bayar... dari pada terus berbunga-bunga..

    • Kalau hutang ya dibayar, kalau gak mau ditagih ya jangan hutang atau bayar tepat waktu.

      • Semoga pemerintah, menghapus semua, jenis pinjol, krn saya udh, merasa nama baik saya, di cemari, saya lunas di aplikasi ada modal, namun ,muncul pinjaman, dan saya heran, kira2, 100× lebih diteror, oleh mesin ,yg sengaja, di seting oleh, pinjol illegal,, sampai, data2 ,di hp saya heng, dan meraka juga, neror, kerabat2 saya. Semoga masyarakat, semua ,setuju, semua pinjol, di hapus. Di indonesia.

        • Klo gue di tagih sama DC preman...hahahaha gue bikin kapok tuh DC preman nya

  • Nah DC nya ramah tamah ga sedang lagi Bad Mood, ga mnghna, mencaci atau berkata kasar... Anda sudah telat bayar dan dikasih tau oleh CSnya sudah sewajarnya hak mereka bertindak dengan cara baik dulu.

    Bayar bos bayar... dari pada terus berbunga-bunga..

    • Pinjol lagi...pinjol lagi gak ada yg kapok padahal udah banyak contoh semua pinjol itu kya gt mau legal ilegal, jd klo berani pinjam ke pinjol harus siap dengan resiko nya telat di rewelin kolektor... klo d teror gt jangan baper panasin lagi aja dc nya toh dc nya juga gakan datang klo pun datang trus ga sopan atau maki2 depan rumah ti ggal bikin LAPORAN POLISI pencemaran nama baik & perbuatan tidak menyenangkan 😂

      • kasi rating buruk aja di playstore semua pinjol. paling ga mencegah org2 terjerumus berurusan dgn pinjol. klo sampe ada yg maksa untuk gunain. selamat deh 😁

  • Pinjol mau legal/ilegal memang proses pinjam cepat dengan resiko cara penagihannya/jebakan bunga.
    Kalau mau yang enak ke Bank tapi proses untuk pinjamnya berbelit-belit.

  • Ditagih baik-baik salah
    Ditagih kasar makin salah
    Monggo antek-antek DC komentarnya

    • sorry bro klo baik2 mungkin kata2 msh baik walaupun agak sedikit mengancam, cuma caranya yg ga baik. percuma ngomongannya baik tp tiap 15 mnt di wa terus sampe jam 10 malam..sama aja nagihnya ga secara baik2.

        • hahaha...belum pernah di chat ama DC ya bro?. nih saya masih ada bukti chatnya. tiap dia chat selalu direspon, malah sdh dikasi tau alesan keterlambatan sehari dan sdh diinfo jg kalau mau bayar besoknya sblm jam 12. tp tuh dc ttp wa maksa bayar sore ini juga sblm 17:30. jam 7 malam wa, jam 8 terakhir jam 9 malam.

    • Sepertinya bapak suka komentarin orang yg terjebak pinjol ato soal hutang. Jangan berkomentar jahat begitu pak. Orang kaya aja juga punya hutang lho pak... jgn ngomentarin kesulitan seseorang

      • semua orang juga tahu kalau orang kaya punya banyak hutang, tapi itu kebanyakan pastinya HUTANG USAHA, dalam arti hutang itu digunakan untuk mendapatkan uang kembali, yang dipermasalahkan bukan itu, tapi TIDAK DIBAYAR NYA hutang tersebut, kita TIDAK PERLU MALU kalau punya hutang, punya kartu kredit dan dipakai saja otomatis namanya berhutang.

        dan saya tahu orang yang punya akal sehat, dan paham uang, tidak akan memakai pinjol sebagai utang usaha, karena RUGI, bunganya besar, kalau ada yang bilang, "saya bisa pakai pinjol buat berusaha", ya congrats tapi pikir akal sehat, anda bisa dapat uang lebih banyak kalau anda berhutang di bank. Masalahnya ada di situ, anda bilang jangan mengomentari kesulitan orang, masalahnya kesulitannya dibuat oleh orang ini sendiri, kalau TIDAK MAU DITAGIH YA DIBAYAR.

        pasti ada yang komen bilang saya DC, ITU LEBIH TIDAK MASUK LOGIKA, DC ITU TIDAK AKAN ADA KERJAAN, KALAU KALIAN PARA KAUM PINJOL ITU BAYAR TEPAT WAKTU, justru orang-orang yang minta anda galbay, abaikan saja pinjol adalah yang kemungkinan besar DC, karena mereka yang akan ADA KERJAAN ketika anda TIDAK MEMBAYAR

      • Sdh dijawab tuh sama ivan. Lagian, sy jg punya cicilan paylater, tp cm tuk belanja ecek2, jd inshaAllah ga akan berat. Dan sy tau resiko kalau nunggak cicilan akan di tagih sama yg punya modal, tp sy ga akan curhat dsni karena sama sj saya membuka aib sendiri, makanya sy blg ga punya malu.

  • Percuma keluh kesah di sini kredit pintar memang begitu semua kontak di telp walaupun sudah di balas dan koperatif, yg di atas juga kebanyakan dc yg jawab soalnya takut nama baik KP jadi buruk. 😄 ada duit bayar ga ada duit jangan stress denda kan tetap ada.

  • Udah mau akhir bulan. Target dc nya belom sampe kali. Jadi di gass terus sampe kena.

    • Gak usah DC,
      Saya aja pasti kesel kalo ada yg minjem duit bayarnya molor.
      Apalagi chat gak ditanggepin samsek.
      Masa sy harus jingkrak2 kegirangan.