Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangan oleh DC Preman

Salam untuk para pembaca Media Konsumen,

Saya hanya ingin berkeluh kesah kepada pihak Kredit Pintar. Sebelumnya memang saya memiliki keterlambatan pembayaran tagihan (hanya SATU HARI). Namun entah mengapa dari pihak Kredit Pintar sudah mengancam untuk melakukan penagihan lapangan seperti keterlambatan KOL 3. Sangat tidak masuk akal bagi saya.

Belum lagi DC lainnya yang melakukan penagihan via telepon dan telepon WA. Sangat mengganggu dan kebanyakan tidak bisa dibilangin. Belum lagi yang melakukan penagihan dengan bahasa binatang.

Semoga Kredit Pintar yang sudah mengantongi label “Diawasi oleh OJK” bisa me-review kembali atas kebijakannya. Karena kalau seperti ini, perusahaan Kredit Pintar sama saja seperti PINJOL ILEGAL!

Terima kasih.

Lara Fitria
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:283    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

56 komentar untuk “Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangan oleh DC Preman

    • 29 Juni 2022 - (16:46 WIB)
      Permalink

      Bayar makanya kalo ga ada duit ya klarifikasi kaya nya itu udah lembut emang lu nya aja ga ada tanggung jawab wkwkkwkw

      5
      18
      • 30 Juni 2022 - (08:50 WIB)
        Permalink

        Percuma boz q…. KP emng sistem kerjanya kya pinjol ilegal…. Walo pun udh d pastikan bt d bayar… Mereka lgsung nagih ke nomer2 darurat yg d cantumin…. Mka nya klo mo make KP mending pake nomer2 yg fiktif aja dn g ush ada WA nya…

      • 30 Juni 2022 - (17:32 WIB)
        Permalink

        Ada yg lebih parah, DOMPET SUPER.. pinjaman masih 2 hari tp udah ditagih, diumpat maling, bajingan, akan menyebarkan ke semua contact kita.. padahal pinjaman belum jatuh tempo. Aplikasi DS adalah kumpulan preman

        • 1 Juli 2022 - (11:15 WIB)
          Permalink

          Kalo komen bs ga yg pinter dikit? Komen spti itu selalu di bilang DC. Apa org2 ky kalian emg kemampuan berpikirnya terbatas ya?

          1
          1
          • 2 Juli 2022 - (20:19 WIB)
            Permalink

            Tergantung nada lawan bicaranya,,

        • 8 Juli 2022 - (16:31 WIB)
          Permalink

          Saya lho, udh lunas, di aplikasi Ada modal namun ,data saya di sabotase, pihak ke 3, lalu, nama baik, saya di cemarkan, ke, kerabat saya juga, suatu saat, saya tuntut 10 milyar, pinjol illegal, yg udh mencemarkan nama baik saya,

    • 30 Juni 2022 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Kredit Pintar memang gitu nagihnya, telat sehari dikejar wa trus sampe jam 10 malam. itu padahal direspon ud dikasi tau juga niat bayar besoknya jam brp. ttp aja sampe jam 10 malam di wa ngancam sebar data.

    • 30 Juni 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Saya juga, diteror ama aplikasi ADA MODAL, PEMBAYARAN, SAYA LUNAS, saya di paksa bayar hutang, padahal saya udh lunas, data saya telah disabotase, pinlol illegal, yg tdk bertanggung jawab, mohon semua warga, agar pinjol, legal/ilegal, upy di hapus, hanya , bikin masyarakat, resah

      2
      1
  • 29 Juni 2022 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Nah DC nya ramah tamah ga sedang lagi Bad Mood, ga menghina, mencaci atau berkata kasar… Anda sudah telat bayar dan dikasih tau oleh CSnya sudah sewajarnya hak mereka bertindak dengan cara baik dulu.

    Bayar bos bayar… dari pada terus berbunga-bunga..

    16
    8
    • 29 Juni 2022 - (15:42 WIB)
      Permalink

      Kalau hutang ya dibayar, kalau gak mau ditagih ya jangan hutang atau bayar tepat waktu.

      7
      6
      • 30 Juni 2022 - (19:16 WIB)
        Permalink

        Semoga pemerintah, menghapus semua, jenis pinjol, krn saya udh, merasa nama baik saya, di cemari, saya lunas di aplikasi ada modal, namun ,muncul pinjaman, dan saya heran, kira2, 100ร— lebih diteror, oleh mesin ,yg sengaja, di seting oleh, pinjol illegal,, sampai, data2 ,di hp saya heng, dan meraka juga, neror, kerabat2 saya. Semoga masyarakat, semua ,setuju, semua pinjol, di hapus. Di indonesia.

  • 29 Juni 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Nah DC nya ramah tamah ga sedang lagi Bad Mood, ga mnghna, mencaci atau berkata kasar… Anda sudah telat bayar dan dikasih tau oleh CSnya sudah sewajarnya hak mereka bertindak dengan cara baik dulu.

    Bayar bos bayar… dari pada terus berbunga-bunga..

    5
    12
    • 30 Juni 2022 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Pinjol lagi…pinjol lagi gak ada yg kapok padahal udah banyak contoh semua pinjol itu kya gt mau legal ilegal, jd klo berani pinjam ke pinjol harus siap dengan resiko nya telat di rewelin kolektor… klo d teror gt jangan baper panasin lagi aja dc nya toh dc nya juga gakan datang klo pun datang trus ga sopan atau maki2 depan rumah ti ggal bikin LAPORAN POLISI pencemaran nama baik & perbuatan tidak menyenangkan ๐Ÿ˜‚

      • 30 Juni 2022 - (20:28 WIB)
        Permalink

        kasi rating buruk aja di playstore semua pinjol. paling ga mencegah org2 terjerumus berurusan dgn pinjol. klo sampe ada yg maksa untuk gunain. selamat deh ๐Ÿ˜

  • 29 Juni 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Pinjol mau legal/ilegal memang proses pinjam cepat dengan resiko cara penagihannya/jebakan bunga.
    Kalau mau yang enak ke Bank tapi proses untuk pinjamnya berbelit-belit.

    6
    1
    • 30 Juni 2022 - (07:22 WIB)
      Permalink

      sorry bro klo baik2 mungkin kata2 msh baik walaupun agak sedikit mengancam, cuma caranya yg ga baik. percuma ngomongannya baik tp tiap 15 mnt di wa terus sampe jam 10 malam..sama aja nagihnya ga secara baik2.

        • 30 Juni 2022 - (10:15 WIB)
          Permalink

          hahaha…belum pernah di chat ama DC ya bro?. nih saya masih ada bukti chatnya. tiap dia chat selalu direspon, malah sdh dikasi tau alesan keterlambatan sehari dan sdh diinfo jg kalau mau bayar besoknya sblm jam 12. tp tuh dc ttp wa maksa bayar sore ini juga sblm 17:30. jam 7 malam wa, jam 8 terakhir jam 9 malam.

          • 30 Juni 2022 - (10:15 WIB)
            Permalink

            mksdnya terakhir jam 10 malam

    • 29 Juni 2022 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Sepertinya bapak suka komentarin orang yg terjebak pinjol ato soal hutang. Jangan berkomentar jahat begitu pak. Orang kaya aja juga punya hutang lho pak… jgn ngomentarin kesulitan seseorang

      20
      4
      • 29 Juni 2022 - (12:00 WIB)
        Permalink

        semua orang juga tahu kalau orang kaya punya banyak hutang, tapi itu kebanyakan pastinya HUTANG USAHA, dalam arti hutang itu digunakan untuk mendapatkan uang kembali, yang dipermasalahkan bukan itu, tapi TIDAK DIBAYAR NYA hutang tersebut, kita TIDAK PERLU MALU kalau punya hutang, punya kartu kredit dan dipakai saja otomatis namanya berhutang.

        dan saya tahu orang yang punya akal sehat, dan paham uang, tidak akan memakai pinjol sebagai utang usaha, karena RUGI, bunganya besar, kalau ada yang bilang, “saya bisa pakai pinjol buat berusaha”, ya congrats tapi pikir akal sehat, anda bisa dapat uang lebih banyak kalau anda berhutang di bank. Masalahnya ada di situ, anda bilang jangan mengomentari kesulitan orang, masalahnya kesulitannya dibuat oleh orang ini sendiri, kalau TIDAK MAU DITAGIH YA DIBAYAR.

        pasti ada yang komen bilang saya DC, ITU LEBIH TIDAK MASUK LOGIKA, DC ITU TIDAK AKAN ADA KERJAAN, KALAU KALIAN PARA KAUM PINJOL ITU BAYAR TEPAT WAKTU, justru orang-orang yang minta anda galbay, abaikan saja pinjol adalah yang kemungkinan besar DC, karena mereka yang akan ADA KERJAAN ketika anda TIDAK MEMBAYAR

        12
        8
      • 29 Juni 2022 - (23:56 WIB)
        Permalink

        Sdh dijawab tuh sama ivan. Lagian, sy jg punya cicilan paylater, tp cm tuk belanja ecek2, jd inshaAllah ga akan berat. Dan sy tau resiko kalau nunggak cicilan akan di tagih sama yg punya modal, tp sy ga akan curhat dsni karena sama sj saya membuka aib sendiri, makanya sy blg ga punya malu.

  • 29 Juni 2022 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Percuma keluh kesah di sini kredit pintar memang begitu semua kontak di telp walaupun sudah di balas dan koperatif, yg di atas juga kebanyakan dc yg jawab soalnya takut nama baik KP jadi buruk. ๐Ÿ˜„ ada duit bayar ga ada duit jangan stress denda kan tetap ada.

    4
    1
    • 30 Juni 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Gak usah DC,
      Saya aja pasti kesel kalo ada yg minjem duit bayarnya molor.
      Apalagi chat gak ditanggepin samsek.
      Masa sy harus jingkrak2 kegirangan.

  • 29 Juni 2022 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Bukankah emg cara pinjol nagih yg telat begitu ya dari dulu…
    Disini kan udah banyak yg curhat soal pinjol
    Entah anda yg kurang literasi membaca atau gimana

    • 30 Juni 2022 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Kalau terlambat bayar sebaiknya tidak diekspos ke media, malah membuka aib sendiri. Terlambat ya terlambat aja.
      Bayar 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo angsuran aja kadang masih bisa terlambat di pelaporan OJK kalau settlement pembayarannya memerlukan 2-3 hari.

      5
      1
  • 30 Juni 2022 - (07:00 WIB)
    Permalink

    Koperasi ada di mana2 bisa2 nya pinjam di pinjol udh kejadian begini ngadu2 ke media konsumen kayak paling susah aja,ngata2in ilegal lah pas mau minjem maunya cepat di teror ga terima minjem itu di koperasi sama bank pak bukan pinjol

  • 30 Juni 2022 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Sorry to say, klo liat percakapan WAnya, ini Peminjamnya gak tau diri, tulisan2 DCnya masih Sopan, seharusnya di tanggapi, klo memang belum ada uangnya saat itu kan bisa dibales chatnya kapan bisa dibayarkannya, ini malah diem aja,. Yah cuma bisa bilang “******” aja dah lo..

  • 30 Juni 2022 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Ada duit bayar, gak ada duit ya sabar dan terima resiko, itulah pinjol, yg penting ketika ada uang jangan sampe gk dibayar.

    Lagian ojk juga agak tolol dalam pengawasan, kejadian merugikan konsumen sdh ribuan kali terjadi tp masih aja dipelihara aplikasi yg kelakuannya seperti ini… Sekedar saran buat ojk mending pelihara anjing yg lebih nyata bisa digunakan buat jaga keamanan drpd pelihara pinjol yg ngerugiin konsumen terus.

    Dc itu gk bakalan dteng lngsung kerumah klo cuma telat sehari, klo udah sebulan baru bisa dateng kerumah, jd santai aja…

    Ada aturan yg berlaku kapan dc bisa datang langsung kerumah, klo belum telat sebulan dah datang ya gebukin aja, ngomong dlu sebelumnya sama tetangga kanan kiri biar digebukinnya secara massa, gk ada hukum yg bisa menghukum sesuatu yg bersifat massa, jd jangan takut sama dc.

    4
    2
  • 30 Juni 2022 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Makanya jangan berteman dg pinjol, diawal dapat pinjaman aja udah gaduh lambat bayar dikit jadi badai.

  • 30 Juni 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Jangankan telat sehari,baru jatuh tempo aja udh kaya telat sebulan,kuatin mental udh jgn smp stress

  • 30 Juni 2022 - (15:09 WIB)
    Permalink

    kalo memang gk ada uang gmana mw bayar..
    intinya ada niatan bayar..toh bunga juga resiko sendiri..intinya ada uang bayar lunasin tutup pinjol dajjal..jngn sampe ke jerumus lagi.

    • 1 Juli 2022 - (08:09 WIB)
      Permalink

      Sebut pinjol itu dajjal harusnya diawal pak, bukan diakhir. 2 2 nya sama sama salah. Yang satu gk taat bayar, yang 1 nya langgar aturan OJK terkait cara prnagihan. Siapa yang melanggar perjanjian ya harus terima konsekuensi. Tidak bisa lagi bicara bapak dajjal ibu dajjal. Kesepakatan hutang itu dilaksanakan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

  • 30 Juni 2022 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Saya heran, aplikasi yg dibawah naungan ojk, bisa di sabotase ama pinjol, illegal, saya buktinya, saya lunas di aplikasi ada modal, namun, ada yg sabotase data saya, di paksa bayar lagi, aneh nya, saya check, detail transaksi pelunasan saya telah disabotase, seakan2 saya kriminal,semoga
    Pemerintah menghapus semua pinjol, udh meresahkan masyarakat, dan, udh melakukan pencemaran nama baik, juga

    1
    1
  • 30 Juni 2022 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Ada 4 tipe debitur
    1. Mampu bayar dan mau bayar (debitur seharusnya)
    2. Gak mampu bayar tp mau bayar (pasti chat itu akan direspon dengan baik disertai dengan janji bayar)
    3. Mampu bayar dan gak mau bayar (karakter, perlakuan penagihan harus lbh ekstra)
    4. Gak mampu bayar dan gak mau bayar. Yah sudah chat dari kolektor pasti dicuekin.

    Saling menghargai lah. Kolektor jalanin kerjaan selayaknya dengan bahasa yg baik dan orang yg berpendidikan. Jangan pakai bahasa asal. Tp debitur juga harus ngehargain kolektor. Respon dengan bahasa yg sopan. Baik2.klo sudah lawan chat mulai ganggu silahkan diabaikan. Tp kalau anda di chat tp gak respon, trs anda minta di hargai , ya sedikit aneh jg.

  • 1 Juli 2022 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Orang yang berhutang tidak pernah mau disebut salah. Itu fakta tapi anehnya banyak yang membela. Giliran disuruh ngutangin orang lain selalu bilang kalau nagihnya harus ngemis ngemis jadi malas minjamin karena ntar sok ntar sok bayarnya tapi di media konsumen ada ngeluh yang bayar telat lalu ditagih malah dibela. Dunia nyata dan dunia media konsumen berbeda bagai langit dan bumi. Masalh utang antara Pemberi Hutangan dan Si Hutang, yang gaduh 1 negara. Merasa iba kepada si penghutang. Coba jawab dengan jujur apa yang membela orang telat bayar utangan itu berhati mulia memberi hutangan ke orang terdekatnya yang sedang kesusahan? Beda pandangan langsung dilabeli kamu DC ya? Lalu bagi yang taat bayar apa bisa bilang kamu tukang berhutang yang selalu telat bayar ya makanya belaian si penghutang? Hanya hati nurani yang bisa menjawab dengan jujur anda tipe yang mana?

  • 2 Juli 2022 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Udah jelas Riba itu haram, kenapa bisa haram? Karena memang pasti ada dampak tidak baik nya, lhaa ini masih ngga pada kapok masih pada ngeRIBAnget, ngeyel sih.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 56 komentar sampai saat ini..

Telat Sehari, Kredit Pintar Mengancam Akan Melakukan Penagihan Lapangaโ€ฆ

oleh Lara 2296 dibaca dalam: <1 menit
56