Surat Pembaca

Mohon Bantuan Mediasi Terkait Masalah Salah Transfer Sesama Rekening BRI

Assalamu’alaikum, wr. wb.,

Kepada Yth. Bank BRI
Di tempat.

Melalui surat ini saya mohon bantuannya terkait masalah salah transfer yang saya alami pada 30 Juli 2022 pukul 10:34 dari no rekening: 7103 **** **** 503 atas nama: Eva Yulisnur ke nomor rekening: 7150 **** **** 539 atas nama: Budiono. Yang seharusnya ke nomor rekening: 5591 **** **** 537 atas nama: Budiono.

Saya sudah melaporkan masalah saya ini ke callbri@bri.co.id dan juga nomor 150017, dan mendapatkan nomor tiket 41268011 & 41391827, namun belum mendapat kepastian.

Adapun kronologinya saya mentransfer melalui aplikasi Brimo ke nomor teman saya atas nama Budiono, namun saya tahu bahwa ternyata salah transfer setelah saya mengirimkan bukti screenshot ke teman saya dan ternyata nomor rekeningnya berbeda.

Saya mohon kepada pihak Bank BRI terkait untuk membantu menyelesaikan masalah saya. Sekian, atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum, wr. wb.

Eva Yulisnur
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Eva Yulisnur

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. Bank...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Itu sebetulnya bapaknya sudah teliti. Kita saja misal suruh kirim ke nomer rekening orang trus kita masukin no rekeningnya otomatis namanya Khan muncul. Pada kasus ini nama Budiono yang muncul.
    Hilang lah kewaspadaan kita. Kita mau ngecek gimana lagi. Kita tanya pak Budiono juga pasti dijawab iya itu no rek saya.
    Dan itu hanya beberapa digit nomer terakhir yg salah.

    • Bukan beberapa digit nomor pak, tapi dari awal sampai akhir jadi salah semua, hanya namanya saja yang benar.

      • Lha anda dapat nomer rekening yg salah ini darimana?
        Dari BUDIONO yg asli atau darimana?

        Kok bisa salah nomor dari awal sampe akhir?, dan anehnya nama tujuan juga sama BUDIONO

        • Gak dapat dari mana-mana kk, karena yang saya tuju dan saya input tu ya nomor pak budiono yang benar, tapi tau2 nyasar ke nomor rekening pak budiono yang gak saya kenal.

    • Lost Contack banget ya sama Budiono yg salah kirim? Coba inget inget dulu dulu transaksi dalam hal apa gitu? Lalu telusuri orangnya bisa dari mana saja seingat dulu saat mau transfer. Jalan mudahnya ya minta itikad baik Budiono salah kirim itu buat transfer balik ( semoga uangnya masih ada dan engga ke pake) Dan smga Budiono yg salah kirim juga orangnya baik dan jujur

  • Kalau yang di input no rekening yang betul namun setelah itu berubah ke nomer rekening lain, bisa jadi ini karena auto correction pada keyboard, tapi nama yang sama ini sangat mustahil, kok bisa kebetulan sama ya, dan biasanya klo karena auto correction itu pasti no rekening yg salah udah pernah digunakan atau ditulis sblum nya, seharusnya pihak bank tidak boleh menerbitkan nama yang sama untuk rekening yang berbeda, apalagi dengan bank yang sama, smoga masalahnya dapat terselesaikan ya

  • Sampe bingung saya bu....ibu ketik sendiri nomor rekening yg benar..tapi malah ke rekening yg salah..ibu bilang ga simpan nomor rekekning lain..artinya list di kontak tranfer harusnya kosong...biasanya kalo ga ada kontak tranfer...aplikasi ga akan muncul nomor lain( kecuali yg ada di list kontak) ..udah gtu jauh banget beda nomornya...angka ga mungkin di koreksi..kecuali huruf..bri juga bingung kalo gini bu

    • Setelah saya browsing 2 ternyata bukan cuma saya yang mengalami kejadian ini, sebelumnya sudah ada dua orang berbeda yang melaporkan masalah yang sama persis dengan kejadian yang saya alami ke media konsumen, namun mereka salah transfer nya sama-sama ke atas nama HERLINA dan kasus ini semua juga dari bank BRI
      . Kalok yang tak percaya dengan hal yang saya alami coba geh browsing 2 lagi, dan semoga hari kalian menyenangkan, dan tidak pernah mengalami hal seperti saya.

  • Kalau menurut saya, ibu hanya menuliskan @nama alias, jd bukan ngetik nomor, saya sempat nyoba di brimo saya, menuliskan @budiono dan yg terbaca di aplikasi brimo yg rekening 7150. Kalau ibu ngetik nomor, kalau salah input sistem g mungkin langsung ke nama budiono. Semoga ada itikad baik dari yg bersangkutan dan dikembalikan uangnya ibu.

  • Jd y mending tetap input nomor saja kalau mau transfer, kalau pakai nama alias, banyak nama yg sama tp rekening sama orangnya beda. Soalnya brimo bisa input pakai nama alias, jd y memang harus hati2kalau input dg nama.

  • Kelanjutannya bagaimana ibu? Apakah dana kembali? Saya baca ini setelah ponakan saya juga salah kirim dengan kasus yg sama....