Surat Pembaca

Aplikasi Pinjol Pinjaman Teman yang Meresahkan

Kepada Yth. Polri dan OJK,

Semoga surat saya ini bisa direspons oleh pihak-pihak terkait. Saya sebagai rakyat kecil, di tengah kesusahan biaya hidup, pinjol jadi alternatif saya. Meskipun demikian, saya selalu membayar kewajiban saya, hutang adalah hutang.

Akan tetapi, pada saat saya baru mengisi data di aplikasi pinjol Pinjaman Teman (ilegal) dana langsung dikirim ke rekening saya sebesar Rp485.000 dan diminta pengembalian Rp800.000. Saya jelas tidak bersedia. Jika memang diminta kembali, saya akan kembalikan sesuai sebesar yang dikirimkan, karena saya merasa tidak mengajukan pinjaman.

Namun kemudian aplikasi ini malah meneror saya, mengancam akan menyebarkan data saya. Saya mohon kepada pihak-pihak terkait untuk segera memberantas pinjol-pinjol yang ilegal. Saya juga memohon untuk diberikan solusinya atas permasalahan ini.

Kepada pembaca yang budiman, saya juga berharap masukan dari pembaca. Terima kasih juga buat Media Konsumen.

Indra Darmawan
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Minjem itu di bank bukan malah pinjol blokk... Emang males nabung ya minjem mulu idup lu gimana indonesia mau maju.

      • Kalau boleh tau nama aplikasinya apa, sini biar kami pinjam dari sana, kata anda cuma daftar langsung dikirim kan, enak banget Saya suka sih model gituan, na sekarang coba sama kami, apalagi Uda ada jelas peraturannya.

  • sama engan apa yg dialami oleh teman2,saya juga tidak merasa mengajukan pinjaman di app ini,tapi saya dengan begitu saja d transfer tanpa ada konfirmasi terlebih dulu,dan kaget nya lagi saya harus mengembalikan dengan nominal 2x lipat dari nominal yg d trnsfer dari aplikasi ini.sungguh sangat marah dan kecewa nya saya dengan hal tsb.sebetulnya saya berniat mengembalikan nominal tsb,tp sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dai pihak aplikasi,yang ada hanya teror dan ancaman dari no.yang tidak bisa d percaya yang saya dapatkan.mohon kepada pihak admin dan aplikasi pinjaman teman supaya beritikad baik.dan kepada pihak yg berwenang di NKRI ini supaya segera mengurus sebagai mana mestinya,sesuai dengan aturan dan per undangan yang berlaku di negara yang kita banggakan ini.

  • Seperti diatas byk saran2 dr para pembaca yg baik, cb terapkan apa yg disaran kan, sy juga sdh mengabaikan sampe saat ini. Sy juga diancam sebar data, sy juga sdh konsultasi dg pihak berwajib.

  • Halo, saya salah satu korban pinjaman teman ini, jadi awalnya saya meminjam total sekitar 1,3 juta karena memang butuh dana cepat. Saat saya mau membayar, entah kenapa dari aplikasinya selalu eror ketika ingin meminta kode pembayaran, lalu saya berfikir "oh tunggu aja ada dc yang nagih". Lama sekali ga ditagih2 sampe sebulan lalu akhirnya tbtb ada dc nagih di WA jujur saya disitu sedang ga pegang uang karna uang yg seharusnya dibayarkan jd terpakai, lalu saya negosiasi dengan dc nya dan akhirnya diperbolehkan cicil 300rb dahulu lalu lusa sisanya, dan benar saya lunaskan semuanya namun di dua dc yang berbeda karna dc yang pertama itu sudah tidak aktif lagi ketika saya chat. Intinnya saya sudah lunas membayar namun selang berapa lama, banyak dc yang masih menagih dan mengancam, saya sudah jelaskan kalau saya sudah bayar lunas + kirim foto pembayaran, mereka acuh tak acuh seolah memang ingin menipu saja. kesal sekali, saya juga dapat info aplikasinnya sedang bangkrut sehingga di appstore (iphone user) itu sudah tidak ada, makanya saya minta kode bayar eror terus, tapi di android masih ada sih

    • Syukur lah kl mau bangkrut, krn sdh byk korban nya, mungkin abang lebih sedikit beruntung krn abang berniat pinjam, tp kebanyakan dipinjol ini br daftar sdh main kirim dananya, tenor 7 hari.

  • Hai kak, Selamat pagi
    Saya Rio...
    Kalau no rek bank lain dan data data pribadi bisa dicairkan pinjaman online ilegal?
    Terimakasih