Aplikasi Pinjol Pinjaman Teman yang Meresahkan

Kepada Yth. Polri dan OJK,

Semoga surat saya ini bisa direspons oleh pihak-pihak terkait. Saya sebagai rakyat kecil, di tengah kesusahan biaya hidup, pinjol jadi alternatif saya. Meskipun demikian, saya selalu membayar kewajiban saya, hutang adalah hutang.

Akan tetapi, pada saat saya baru mengisi data di aplikasi pinjol Pinjaman Teman (ilegal) dana langsung dikirim ke rekening saya sebesar Rp485.000 dan diminta pengembalian Rp800.000. Saya jelas tidak bersedia. Jika memang diminta kembali, saya akan kembalikan sesuai sebesar yang dikirimkan, karena saya merasa tidak mengajukan pinjaman.

Namun kemudian aplikasi ini malah meneror saya, mengancam akan menyebarkan data saya. Saya mohon kepada pihak-pihak terkait untuk segera memberantas pinjol-pinjol yang ilegal. Saya juga memohon untuk diberikan solusinya atas permasalahan ini.

Kepada pembaca yang budiman, saya juga berharap masukan dari pembaca. Terima kasih juga buat Media Konsumen.

Indra Darmawan
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjaman Teman:
[Total:345    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

115 komentar untuk “Aplikasi Pinjol Pinjaman Teman yang Meresahkan

    • 12 Agustus 2022 - (09:53 WIB)
      Permalink

      Maaf ya bang….tolong dipahami dulu ya, bang artikelnya. Kira2 kl abang gak merasa pinjam uang, tau2 ada dana msk ke rekening abang 500rb, trs tau2 ada yg nagih 1jt gimana???

      32
      6
      • 13 Agustus 2022 - (05:57 WIB)
        Permalink

        Dan terjadi lagi…
        Kisah lama yang terulang kembali….

        cara mainnya ilegal emang gitu ,data masuk duit langsung di kirim meski anda ngga pernah pinjem ,kan tujuannya buat menjebak org yang ngga faham beginian
        Dan anda sudah terkena jebakan mereka

        Solusinya gimana ? Yaudah ngga usah dibayar ,anda udh ngasih data diri ke penipu dan mau dibayar pun ngga ada jaminan itu tagihan bakal ilang dan pasti bakal muncul tagihan baru lagi

        Sekarang mentalnya di siapkan ,semua kontak diperingati ,bilang kalau data anda bocor dan kena tipu pinjol ,karena anda bakal diteror suruh bayar

        Kalau mau pakai beginian paling ngga nyari info dulu lah di internet ,ngga sampe 5 menit juga pasti ada informasinya

        22
      • 14 Agustus 2022 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Klu emang gak merasa trus kenapa isi data diri ke pinjol,apa pas tau bunganya gede baru sadar gak merasa pinjam,pinjol gak mungkin transfer ke rekening klu gak isi data,trus tau dari mana itu pinjal rekening anda klu emang gak merasa pinjam🙄🙄

        6
        11
        • 14 Agustus 2022 - (14:42 WIB)
          Permalink

          Anda ketawa diatas kesulitan orang lain,bagaimana jika kelak
          Hal ini terjadi pada anda atau mungkin keluarga anda,, jangan jangan anda sendiri adalah karyawan pinjol ilegal…

          18
          • 14 Agustus 2022 - (17:38 WIB)
            Permalink

            Aamin ya Allah….blm tau rasanya jadi korban pinjol bang

            5
            1
          • 15 Agustus 2022 - (13:08 WIB)
            Permalink

            Begonya engga ketulungan masuk ke pinjol ilegal wkwkwkwwk

            Pinjol ilegal lu tembus berarti li emang tukang ngutang
            Giliran ditagih ngaku rakyat kecil

            Inget pas selfi mangap mangap wkwkwk

            1
            3
      • 13 Agustus 2022 - (09:05 WIB)
        Permalink

        Bener sekali bang, sebenar kl cari2 info sudah cm sy kurang teliti, yg terdaftar diojk pinjam teman, ternyata setelah sy donlot ngisi data br sadar ternyata pinjaman teman.

        1
        4
        • 14 Agustus 2022 - (21:41 WIB)
          Permalink

          Coba cek in pinjol finplus ilegal apa legal soalnnya udah teror kesemua kontak denag kata kata ****** telah meninggal dunia ****** dll
          Coba klo ada yg tau ini pinjol legal apa ilegal.
          Kira kira harus gimna??

    • 12 Agustus 2022 - (19:47 WIB)
      Permalink

      Om.. Dapat insentif brapa kalau nasabah warna hijau ??
      Kok smpe segitunya sih…
      Semoga saja.. Suatu saat anda akan berada di posisi nasabah…

      🙏 amin….

      9
      1
      • 13 Agustus 2022 - (17:51 WIB)
        Permalink

        Lebih banyak Berita orang Menderita karena RIBA, dari pada Orang MATI Karena Tidak Makan..

        Saya, Salah satu Korban RIBA, dan Dulu Banyak Alasan seolah KALO GAK HUTANG RIBA, MAKA GK BISA MEMENUHI KEBUTUHAN.

        Benar kata orang bijak, berhutang itu malam Tidak tenang, Siang Terhinakan. Alhamdulilllah.. Biar terlambat, akhirnya Saya sadar juga. Dan berekad hidup tanpa riba.

    • 13 Agustus 2022 - (19:23 WIB)
      Permalink

      Ngapain ngisi data atau mau tau limit pinjaman klo ga niat minjam masehh kayaknya masnya di pinjol akulaku atau kredivo masih ada tunggakan dan mau pindah pinjol cuman sebatas praduga🙏🙏😂

      • 13 Agustus 2022 - (20:44 WIB)
        Permalink

        Cb komen diyoutube dong byk korban2 seperti sy ato komen2 juga dimedia konsumen yg jadi korban

        1
        3
          • 15 Agustus 2022 - (05:52 WIB)
            Permalink

            Tenor singkat 7-14 hari, mnt izin utk akses k kontak, dan byk jg pinjol ilegal yg g terdaftar d playstore..
            Makanya kl mw ajuin k ilegal hrs amanin dlu data kontak sblm pengajuan..

          • 18 Agustus 2022 - (08:03 WIB)
            Permalink

            Tidak terdaftar di ojk

    • 13 Agustus 2022 - (22:03 WIB)
      Permalink

      Jangankan yang ada transferan masuk, yang tidak ada transferan masuk pun pernah ditagih. Bahkan pernah ditantang orang yang meneror untuk ketemu, tapi mereka tidak berani.

      6
      1
    • 14 Agustus 2022 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Bang,pemerintah aja menganjurkan ambil uangnya
      Jangan di bayar,itu kata pa menkopolhukam mahfud md,kalo gak percaya cari beritanya di youtub jelas itu pinjol ilegal.

        • 14 Agustus 2022 - (17:37 WIB)
          Permalink

          Ilegal dan legal sama saja cara kerjanya, mereka membuat aplikasi dan meminjamkan uang tunai tapi yang nagih diserahkan pada pihak lain atau deep colektor. Bedanya yg legal sama yg ilegal adalah yg legal membayar pajak negara sementara yg ilegal tidak membayar pajak, jadi jelas bukan untuk melindungi nasabah dan rakyat pada umumnya

  • 12 Agustus 2022 - (09:02 WIB)
    Permalink

    …Akan tetapi, pada saat saya baru mengisi data di aplikasi pinjol Pinjaman Teman (ilegal) dana langsung dikirim ke rekening saya …

    Aneh, trus ngisi data bwt apa ?
    Tau dari mana si Pinjol mengetahui no rek anda kalau bukan ada yg kasih?

    15
    3
    • 12 Agustus 2022 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Semua pinjol kl pengen tau limit harus mengisi data2 tsb, baru muncul limitnya, br bisa mengajukan pinjaman. Terima kasih atas respon nya

      12
      4
      • 13 Agustus 2022 - (16:58 WIB)
        Permalink

        Saran saya mas, GAK USAH DIBAYAR, kalau disebar datanya, laporkan ke polisi, itu aja. Kan sudah jelas, diinformasikan kepada masyarakat, bahwa pinjol tidak terdaftar di OJK tidak ilegal, kalau disebar datanya, masuk rana pidana, bisa diproses hukum. Simpan bukti2 penyebaran atau ancaman, laporkan kepada polisi. Satu hal lagi mas, kalau penagihan, mau resmi atau enggak, semua penagihan galak2, tapi kalau sebar data atau ancam, beda ceritanya, gak usah sungkan2, bunga kita bayar tinggi loh

    • 12 Agustus 2022 - (21:24 WIB)
      Permalink

      Ngisi data bukan sahnya ikatan perjanjian pinjam meminjam, sah apabila ada kesepakatan modal, bunga, tenor dsb..
      Ini jelas jebakan bahkan penipuan, rata2 yg sudah bayar di pinjaman teman masih ada tagihan lg..

      • 12 Agustus 2022 - (21:35 WIB)
        Permalink

        Bener sekali bang….sdh byk korban2 nya liat diyoutube ulasan pinjaman teman ini. Dan semua rata2 kasus nya sm dg apa yg sy alami. Semoga pemerintah bergerak cepat menanganinya

        3
        2
      • 13 Agustus 2022 - (03:31 WIB)
        Permalink

        Saya juga. Di easy uang. Isi data tau² saya mengajukan 6 pinjaman dengan besaran pinjaman 1,8juta dan menerima 1,1jt dengan pengembalian 1,8juta. Dari 6 pinjaman itu yang di acc 2. Bayangkan bunga 700rb x 2 dalam waktu 6 hari sudah di tagih. Saya malas ribut akhirnya saya lunasi

          • 13 Agustus 2022 - (22:22 WIB)
            Permalink

            Blm berani ngelunasi bang, gak ada garansi kl sdh dilunasi bakalan aman

          • 23 September 2022 - (12:37 WIB)
            Permalink

            Mohon maap sebelumnya. Saya juga sama korban dari aplikasi pinjaman teman. Saya baru² ini pinjam di aplikasi tersebut cmn saya lupa brp saya mengajukan pinjaman nya. Tapi sayaa ingett setoran per 15 hari itu 238000 rb sudah saya lunasi tagihan pertama tiba² ingin ngecek lagii apliaksiny sudah susah di buka sampe sekarang . Lalu ada penagihan lewat WhatsApp dengan mengatasnamakan pinjman teman. Lalu syaa respo WhatsApp tersebut dan saya menanyakan brp yg harus saya bayar lalu dia membalas sekitar 832000 lalu saya berpikir bukannya tagihan per 15 hari itu 238000 . Kaget lah saya di tagih lewat WhatsApp dengan nominal segituu krna setau sayaa bayar per 15 hari itu cmn 238000 bukan 832000

  • 12 Agustus 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Ya memang meresahkan bagi yg pinjam. Resah, gelisah, gundah gulana. Jangka panjang mungkin bisa menyebabkan impotensi, disfungsi ereksi, stroke dll.

    9
    3
    • 12 Agustus 2022 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Tolong dipahami dong, sebelum komen2, disini sy itu tidak pinjam!!! Hanya krn tiba2 ada dana masuk ke rek. Sy

      10
      • 12 Agustus 2022 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Ya dicek saja itu legal atau ilegal. Tp sepertinya ilegal. Nah kl ilegal biasanya saran para komentator tidak usah dibayar. Tidak ada resiko apapun di dunia ini, tidak mempengaruhi slik ojk.

        15
      • 12 Agustus 2022 - (17:54 WIB)
        Permalink

        Kalau abang terus-terusan di teror atau dapat ancaman dengan menggunakan kata-kata kasar dari pinjol ilegal, abang bisa melaporkan ke kepolisian. Atau melaporkan melalui email info@cyber.polri.go.id, jangan lupa lampirkan buktinya.

          • 23 September 2022 - (12:39 WIB)
            Permalink

            Dan sampe sekarang saya belum berani untuk membayar nyaa ka. Karna takutt. Yg saya takuti ituu kenapaa aplikasinya susah banget di buka ka. Padahal saya ingin tahu tagihan saya di aplikasi tersebut

      • 13 Agustus 2022 - (18:30 WIB)
        Permalink

        Ya kalau gak pinjam langsung masuk tidak usah bayar biar saja kalau dia mau sebar sampai langit ketujuh tidak masalah. Tidak ada rugi.

    • 12 Agustus 2022 - (13:06 WIB)
      Permalink

      “Akan tetapi, pada saat saya baru mengisi data di aplikasi pinjol Pinjaman Teman (ilegal)….”

      “Saya mohon kepada pihak-pihak terkait untuk segera memberantas pinjol-pinjol yang ilegal.

      Sudah tahu ilegal, masih aja install aplikasi dan isi data.

      10
      • 12 Agustus 2022 - (13:14 WIB)
        Permalink

        Tau ilegal setelah instal kak, kl tau ilegal buat apa di instal sih…

        2
        3
          • 12 Agustus 2022 - (16:23 WIB)
            Permalink

            dia dulu daftar sekolah isi form dulu baru cari tahu nama sekolah nya

            5
            1
        • 13 Agustus 2022 - (18:34 WIB)
          Permalink

          Makanya lebih baik nabung dari pada pinjam duit sama lintah darat.
          Sudah tahu dari zaman majapahit jangan berhubungan dengan pinjol.

  • 12 Agustus 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Kak kl tiba2 dikirim dana yang penting uangnya jangan dipake,disimpan aja terus nanti kan di aplikasi itu kelihatan kl kita belum konfirm lagian kayanya itu ilegal deh cuekin aja apalagi kl kita ga pinjam semua ada buktinya ko,jangan mau bayar bunganya itu cara mereka jebak,ojk juga perintahin gt kl kita ga pinjem simpan dulu uangnya jadi nnt biar pas ditagih kembaliin aja pokoknya enak amat kita bayar2 bunga apalgi kl ilegal sadis per 7 hari bunganya

  • 12 Agustus 2022 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Semua pinjaman dng tenor 7 hari kebawah itu penipuan..

    Tipu balik aj bang, dpt smp10jt mah bisa itu..

  • 12 Agustus 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Tak usah di bayar mass….
    Biarin aja tu pinjol yg rugi
    Dan ganti nomor yg baru
    Dan nomor2 kontak yg tersimpan di nomor yg lama hapus /di
    Pindahkan ke nomor yg baru
    Agar tu pinjol tak bisa menghubungi/meneror nomor tmn/keluarga yg tersimpan di nomor yg lama…….

      • 12 Agustus 2022 - (19:18 WIB)
        Permalink

        Gk usah resah mas.galbay aja dari sampean gali lubang tutup lubang.lapor sama yang berwajib.biar ada efek jera pinjol itu.

        • 12 Agustus 2022 - (20:11 WIB)
          Permalink

          Msh nunggu bukti2 lg bang utk lapor ke pihak berwajib, nanti kl sdh ada yg komplain dr kontak sy br sy laporkan . Terima kasih bang

          2
          1
      • 12 Agustus 2022 - (20:01 WIB)
        Permalink

        Om simpan semua bukti” dulu saja, termasuk uangnya , dan sc tiap semua pinjol yg nagih dan telpon..
        Uang jangan di trf balik., cuekin dan biarin dulu trus uang simpan dulu., krna kalau algoritma pinjol warna merah ( galbay ) pihak bosnya tu pinjol ilegal akan menuntut ganti rugi ( ke karyawan )
        Nah abang tetep diam saja, cuek & kumpulin bukti.., sekalian pindahin nmr kontak ke nomor baru, tapi nmr lama biarkan aktif dulu..
        Begitu itu pinjol ngajak ranah hukum., tembak semua peluru yg tersimpan., tuntut balik pencemaran nama baik..,
        Apalagi kalau ada sc yg sebar data..,
        Pas om ,om jadi kaya mendadak..,

        Kalau semua hal di atas tidak terjadi., karyawan pinjol illegal yg tombok 😂😂😂
        Slik anda tetap aman kok om.,
        Krna yg pinjol legal saja, hanya beberapa yg masuk slik OJK…

        • 13 Agustus 2022 - (22:28 WIB)
          Permalink

          Dulu saya lihat ada iklan pinjam 2juta selama sebulan lupa nama aplikasinya saya niat mau pinjem juga udah isi isi data2 tau tau ko beranak gtuh aplikasinya setelah diklik tapi gak berhasil gagal pinjamannya alias ditolak. Trs beberapa hari kemudian saya dpt sms link perihal penagihan pas saya klik linknya ternyata ada penagihan 2juta,aneh padahal uang aja gak masuk trs saya diteror tiap hari, ngeri pokoknya hati2 penipuan.

      • 13 Agustus 2022 - (20:04 WIB)
        Permalink

        Pemerintah pernah tidak menyarakan minjam ke pinjol. Tapi ngeri. tiap stel yutub . Iklan nya pinjol semua… Semoga semua dipermudah rejekinya agar terjauh dari pinjama bunga besar.

  • 12 Agustus 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Kondisikan kepada yang ada di kontak telepon anda bahwa yg nagih2 itu adalah penipu.

    Selama ini cara diatas efektif. Berantas saja pinjol ilegal itu . Polisi jg ga bisa berbuat banyak. Karena kebanyakan pemilik modal nya ada diluar indonesia.

      • 24 Agustus 2022 - (06:35 WIB)
        Permalink

        Aku juga gitu bang sama jadi korban apk pinjaman teman bingung harus gimana sekarang belum jatuh tempo mikirin harus bayar dari mana . Klw abang pernah ngalamin saya mau tau dong abang nanggapin nya gmna ? Bingung saya mkirn nya ampe pengen nangis² gada uang buat ganti nya .

    • 12 Agustus 2022 - (18:41 WIB)
      Permalink

      Kalau mau tau limit pinjaman, harus ngisi data diri dulu, muncul deh limitnya berapa..

      Kasus diatas, bru ngisi data, langsung dikirim uang nya, tanpa pengajuan pinjaman..

    • 12 Agustus 2022 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Itu bunganya brrapa persen om ?
      500 dpt 485 bayar 800 ???
      Tenggat waktunya ?? 15/30/60 hari ??
      Bunganya kok terlalu istimewa sekali.., 😂😂😂
      G usah nunggu owner luar negeri ini sih..,
      Para pejabat yg kebal hukum pasti mau juga jadi investornya. ,
      😂😂

      • 12 Agustus 2022 - (21:20 WIB)
        Permalink

        Kl bunganya kurang tau bang, cm yg ditransfer 485, seminggu harus balik 800, biaya perpanjang 500, sy gak berani lama2 buka aplikasinya bang, soalnya minta akses semua

  • 12 Agustus 2022 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Kalau ada yg nagih lagi transfer aja sejumlah uang yg dikirimkan. Sambil tegaskan kalau anda merasa tidak pernah mengajukan pinjaman. Dana dikembalikan sesuai nominal yg masuk ke rekening saya.

    • 12 Agustus 2022 - (16:51 WIB)
      Permalink

      Kalau misal masih ada tagihan abaikan saja. Kalau ada yg nagih tinggal balas, dana yg masuk sudah dikembalikan sesuai nominal yg saya terima dan saya tidak melakukan pengajuan pinjaman.

  • 12 Agustus 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Mengisi data memang ada niat untuk meminjam. Tp liat” dulu limitnya, Ya terlanjur ngirim data, pinjol ilegal mainnya gitu buat njerat orang biar bayar. Mending cuekin/ganti nomor. Kembalikan uangnya sesuai yang diterima. Itu bukan uangmu

    • 12 Agustus 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Siap, bang cm sy takutnya kl sy kembalikan, justru nanti malah dikirim lebih besar lg bang dana nya

    • 13 Agustus 2022 - (03:38 WIB)
      Permalink

      Betul. Saya kena 1,4jt bunga dalam kurun waktu 6 hari. Karena kurang paham dan penasaran isi data mau lihat limit. Tiba² ada laporan pinjaman anda disetujui. 6 hari saya harus jual motor buat bayar hutang

      • 13 Agustus 2022 - (09:08 WIB)
        Permalink

        Itu bayarnya lewat apa ya, lewat aplikasi ato personal yg nagih2? Kl lewat personal apa gak ngeri juga ya byr. Kl baca ulasannya sih byr lewat aplikasi gak bisa

  • 12 Agustus 2022 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Abaikan, hapus semua kontak di hp, pastikan udh backup kontak dlu..

    Lumayan dpt uang 400rb wkwk dari pinjol ilegal..

    Temen ku ada yg sengaja gitu, pinjam jutaan di pinjol ilegal, terus kabur gk bayar wkwk.. Gk ada perlindungan hukum, jadi aman aja karena ilegal

  • 13 Agustus 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Ga usah bingung bang,emang begitu cara kerja ilegal,tanpa anda klik ajukan unag langsung masuk ke rekening,saya sudah pernah alami yg seperti ini,dan saya juga sudah pernah kena sebar data.
    siapkan mental aja,ga usah di bayar.
    beri tahu aja semua kontak agar tidak menanggapi kalo ada pesan masuk megatas nama kan anda dari pinjol ilegal.
    malu ny cuma sesat bang,ga usah di ambil pusing.
    Semoga abang & keluarga sehat selalu.

    • 13 Agustus 2022 - (13:22 WIB)
      Permalink

      Aamin….ya Allah….iya bang, cm sekarang mereka punya modus baru, jadi modus kontak kita akan dibuat kan gruop, trs nanti semua digruop dibuat kaya open donasi, bang. Ini jelas sdh semakin parah modusnya

      • 13 Agustus 2022 - (22:04 WIB)
        Permalink

        Gpp om kalau dibikin open donasi.,.
        Malah memperkuat bukti itu.. Kalau sudah sebar data…

        Punya saya aja di 360krd saya jadi nasabah prioritas., epp error saya yg kena denda, dimaki” dc., yasudah saya lunasi lalu uninstall…
        Meski prirotas tapi perlakuan bejat., beda sama di bank., kalau prioritas serasa jadi VIP.,
        Eh setelah seminggu tiap hari ada 30 nomor tak dikenal telpon., krna nmr asing saya blokir jadi mereka g bisa telpon.,
        Mau om bayar lancar atau tidak., mereka sama saja.,
        Mereka bukan jual jasa., tapi memang lintah digital…
        Semoga saja ojk kinerjanya lebih baik lagi.,

        • 13 Agustus 2022 - (22:25 WIB)
          Permalink

          Siap bang, terima kasih masukan ya. Iya, memang beda sm bang tp pengajuan dibank juga susah. Sama2 ada plus minusnya

  • 13 Agustus 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Salah satu ciri pinjol ilegal adalah aplikasi nya minta akses ke data contact di hp.
    Hati2 kalo kasih izin ke app yang di install

    • 14 Agustus 2022 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Di bank ribet saat awalan sih pengalaman saya om.,
      Tapi kalau data sudah masuk., saat kita pengajuan lagi sudah g ribet., langsung dijelasakan plafon dan rinciannya.,
      Bahkan kalau pembayaran bagus., dengan jaminan yg sama, limit kita juga naik kok.,
      Itu sih pengalaman saya pinjam di bank & dan di pinjol….
      Makanya saya mau hapus akun di 360krd., mending di bank

      • 14 Agustus 2022 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Iya memang bener sih bang, apalagi yg katanya kur, angs. Keberapa gitu sdh bs top up ya

        • 14 Agustus 2022 - (12:47 WIB)
          Permalink

          Simpel, jika sudah tahu itu Ilegal ngapain dipakai Jasa Pinjam nya dan dengan sukarela mngisi data .. Kan sama saja anda sendiri yang masuk jurang dengan sukarela, Saran saya lebih baik cari yang Legal LegaL saja agar di Naungi Hukum..

          • 14 Agustus 2022 - (13:33 WIB)
            Permalink

            Yg legal sama juga kok Pak..
            Sama” mencekik dan penagihan juga kasar..,
            Masih bingung saya kinerka ojk seperti apa dalam menaungi pinjol”….

        • 14 Agustus 2022 - (13:31 WIB)
          Permalink

          Iya betul., tapi khusus KUR., di bank manapun sudah disediakan platformnya., hanya syaratnya harus mempunyai usaha…
          Krna KUR tujuan untuk UMKM om.,
          Kalau untuk konsumtif beda…
          Perbedaannya di bunga kok rata”..,

          Pinjem di bank 7jt., promo bunga 0.65%
          Cair sekitar 6.3’an (potongan dan biaya cicilan pertama) lalu cicilan skitar 500rb x 18 bulan (jadi 17 krna sudah dipotong 1x angsuran ) pengajuan hari ini, besok cair

          Pinjem pinjol 7jt.. Diterima 6.3 dikembalikan 9.3 ( krna ada biaya pinjamam 2.3 entah biaya pinjaman yg bagaimana )
          Jatuh tempo 4 x cicilan ( kalau prioritas bisa 4 bulan kalau belum prioritas 2 bulan )
          Pengajuan hari ini … 30 menit kemudian cair, dengan systematis semua yg ada di hp bersedia dilihat pihak pinjol…

          Monggo om dinilai dari sudut pandang nasabah..,
          Lebih baik mana ??

          • 14 Agustus 2022 - (13:34 WIB)
            Permalink

            Siap bang makasih atas infonya ya

          • 14 Agustus 2022 - (21:31 WIB)
            Permalink

            Lanjutkan Hidup anda pak indra
            Jangan pernah merasa terpojok/Takut karna masalah ini .Mau pinjam atau Tidak sudah tidak usah dibayar karna memang meresahkan
            Saya Pribadi baru2 ini mengalami hal yg sama
            Bahkan data sudah di sebar di kontak .jadi biarin aja toh jaman sekarang sudah ga aneh yaa viral 12 hari ga apa2 ga apa siapin aja mental dan ganti nomer.jangan pernah merasa takut ayo kita sudahi rasa kecemasan ini banyak kok yg lebih parah dari ini
            Jadi hapus apk2 jangan di bayar ganti no Hp .
            Kasih tau Bc semua kontak data bocor
            Dan jangan pernah lakukan lagi dan lebih hati2 .Segera ambil keputusan yg tepat yaitu jangan Pernah Bayar dan memulai hidup baru .semangaattt….

  • 15 Agustus 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Minjem itu di bank bukan malah pinjol blokk… Emang males nabung ya minjem mulu idup lu gimana indonesia mau maju.

    1
    1
    • 15 Agustus 2022 - (08:18 WIB)
      Permalink

      SOK PINTER TP GOBLOK SANGAT….PAHAMI DONG ARTIKELNYA, YG PINJAM SIAPA!!!!!!HAH!!!!!

      • 15 Agustus 2022 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Lah situ bisa download app pinjol & isi data diri berarti pingin minjem kann?? Wkwkwk

        1
        1
      • 16 Agustus 2022 - (13:20 WIB)
        Permalink

        Kalau boleh tau nama aplikasinya apa, sini biar kami pinjam dari sana, kata anda cuma daftar langsung dikirim kan, enak banget Saya suka sih model gituan, na sekarang coba sama kami, apalagi Uda ada jelas peraturannya.

  • 17 Agustus 2022 - (01:34 WIB)
    Permalink

    sama engan apa yg dialami oleh teman2,saya juga tidak merasa mengajukan pinjaman di app ini,tapi saya dengan begitu saja d transfer tanpa ada konfirmasi terlebih dulu,dan kaget nya lagi saya harus mengembalikan dengan nominal 2x lipat dari nominal yg d trnsfer dari aplikasi ini.sungguh sangat marah dan kecewa nya saya dengan hal tsb.sebetulnya saya berniat mengembalikan nominal tsb,tp sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dai pihak aplikasi,yang ada hanya teror dan ancaman dari no.yang tidak bisa d percaya yang saya dapatkan.mohon kepada pihak admin dan aplikasi pinjaman teman supaya beritikad baik.dan kepada pihak yg berwenang di NKRI ini supaya segera mengurus sebagai mana mestinya,sesuai dengan aturan dan per undangan yang berlaku di negara yang kita banggakan ini.

  • 24 Agustus 2022 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Seperti diatas byk saran2 dr para pembaca yg baik, cb terapkan apa yg disaran kan, sy juga sdh mengabaikan sampe saat ini. Sy juga diancam sebar data, sy juga sdh konsultasi dg pihak berwajib.

  • 18 September 2022 - (23:13 WIB)
    Permalink

    Halo, saya salah satu korban pinjaman teman ini, jadi awalnya saya meminjam total sekitar 1,3 juta karena memang butuh dana cepat. Saat saya mau membayar, entah kenapa dari aplikasinya selalu eror ketika ingin meminta kode pembayaran, lalu saya berfikir “oh tunggu aja ada dc yang nagih”. Lama sekali ga ditagih2 sampe sebulan lalu akhirnya tbtb ada dc nagih di WA jujur saya disitu sedang ga pegang uang karna uang yg seharusnya dibayarkan jd terpakai, lalu saya negosiasi dengan dc nya dan akhirnya diperbolehkan cicil 300rb dahulu lalu lusa sisanya, dan benar saya lunaskan semuanya namun di dua dc yang berbeda karna dc yang pertama itu sudah tidak aktif lagi ketika saya chat. Intinnya saya sudah lunas membayar namun selang berapa lama, banyak dc yang masih menagih dan mengancam, saya sudah jelaskan kalau saya sudah bayar lunas + kirim foto pembayaran, mereka acuh tak acuh seolah memang ingin menipu saja. kesal sekali, saya juga dapat info aplikasinnya sedang bangkrut sehingga di appstore (iphone user) itu sudah tidak ada, makanya saya minta kode bayar eror terus, tapi di android masih ada sih

    • 19 September 2022 - (22:02 WIB)
      Permalink

      Syukur lah kl mau bangkrut, krn sdh byk korban nya, mungkin abang lebih sedikit beruntung krn abang berniat pinjam, tp kebanyakan dipinjol ini br daftar sdh main kirim dananya, tenor 7 hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjaman Teman?

Ada 115 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Pinjol Pinjaman Teman yang Meresahkan

oleh Indra dibaca dalam: 1 menit
115