Surat Pembaca

Kebohongan Bisnis Online www.innovasi-online.shop

Pada tanggal 5 September 2022 sekitar pukul 10:30-an, saya googling mencari bisnis yang mungkin untuk dijalankan. Saya menemukan bisnis online menarik di situs www.innovasi-online.shop. Saya tertarik untuk mencoba. Cara kerja platformnya:

  • Kita beli barang di marketplace (yang ternyata sudah by system).
  • Kita hanya transfer ke rekening yang sudah ditentukan, tapi barang tidak dikirim ke kita.
  • Selesai transfer dan proses sesuai mekanisme sistem, kita dijanjikan antara 3-5 menit, uang kita dikembalikan plus komisi 10-30%.
  • Disebutkan: satu kali pesanan, satu kali totalan.

Pada pembelian pertama dan kedua berhasil. Saya mendapatkan komisi yang dijanjikan, meski tidak besar, karena harganya masih Rp40 ribu dan Rp150 ribu. Pada pembelian pertama, uang ditransfer ke rekening BTPN 90300157075 atas nama: Seleni Casanova Ong. Pada pembelian kedua dan seterusnya uang ditransfer ke rekening Bank Mandiri 1750001920478 atas nama: Trian Febriansyah.

Pada pembelian ketiga, nilainya mulai besar. Saya menolak, lalu dibantu CS (namanya Bagus Wiranata 081515562892) untuk mengganti produk yang harus saya beli. Beberapa kali saya menolak, tapi selalu dibantu untuk diganti. Terakhir nilainya Rp 790rb. Saya masih menolak dan selalu dibujuk oleh CS dengan janji, pasti cair, dengan komisi yang lebih besar tentunya.

Akhirnya saya membeli produk tersebut. Namun di sini mulai terjadi keanehan. Uang saya tidak dikembalikan plus komisinya. Dikatakan saya beruntung mendapatkan misi combo. Saya harus transaksi lagi dengan nilai Rp3 juta, dan akan mendapatkan komisi yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Pastinya, tapi harus membeli barang lagi, WAJIB.

Namun saya menolak. Karena, pertama: saya tidak ada uang Rp3 juta. Kedua: ini tidak sesuai dengan platform. Berbeda dengan yang dijanjikan. Platform yang tertulis jelas: Setiap transaksi akan mendapatkan keuntungan 10 – 30% dalam waktu 3-5 menit. Tidak ada kata “Misi Combo” atau apa pun yang sifatnya WAJIB membeli lagi. Ini KEBOHONGAN PERTAMA.

Namun saya dibujuk-bujuk terus dijanjikan dan dirayu oleh CS, bahwa saya beruntung dan pasti akan penarikan setelah ini. Akhirnya saya “kalah”. Saya mencari pinjaman, tapi hanya dapat 2 juta. CS “berbaik hati” minjamin Rp1 juta, tapi itu dia (ngakunya) transfer langsung ke Trian Febriansyah. Wallahu a’lam, CS mengaku kenal Trian Febriansyah.

Singkat cerita, saya transfer lagi ke rekening Trian Febriansyah untuk ketiga kalinya sebesar Rp2 juta an terjadi lagi keanehan. Dikatakan saya masih harus membeli satu produk lagi, kali ini harganya Rp3.790.000 dan namanya misi gabungan (yang pertama tadi misi combo). Ini KEBOHONGAN KEDUA. Lagi-lagi rekening tujuannya adalah milik Trian Febriansyah lagi. Ini membuat saya curiga. Jelas saya tidak mau, karena sudah dua kali dibohongi. Meskipun dijanjikan setelah ini pasti bisa penarikan, tapi saya tidak percaya.

CS dan platformnya sudah dua kali bohong, tidak sesuai dengan yang dijanjikan, bahwa 1 kali beli, langsung penarikan, dalam waktu 3-5 menit. Saya berkali-kali dibujuk dan dijanjikan pasti penarikan, tapi saya tidak mau. Saya sudah tidak percaya, juga tidak ada uangnya.

Saya sudah berkali-kali minta agar uang saya dikembalikan, cukup modalnya saja tanpa komisi. Namun tidak digubris. Selalu dijawab bahwa saya harus melakukan pembelian dulu, baru bisa penarikan. Bahkan CS yang lain, namanya Rio Ferdinand (kata Bagus, dia manajernya: 0882-2037-8075) selalu ngeles dengan mengatakan saya tidak paham bahasa Indonesia.

Sampai saat ini uang saya masih belum dikembalikan. Semuanya masuk ke rekening Bank Mandiri 1750001920478 atas nama Trian Febriansyah. Totalnya Rp 2.790.000. Adapun jika dengan komisi, besarnya Rp 4.887.500 (tapi yang Rp1 juta milik Bagus Wiranata).

Abduh Zulfidar Akaha
Kulon Progo, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ketika otak sudah tidak bekerja,,
    logika terabaikan.
    bisnis sama teman kita sendiri saja, mikir2 dulu.
    ini malah bisnis via online, gak kenal main transfer2 aja mau..

    • Kmrn sudah ada yg kena pdhl.. udh share k MK jg bahkan 2x postingan.. ternyata msh ada yg kena.. semoga cepet slsai urusannya..

      • Saya tidak tahu, Bu .. sebelumnya saya sudah cari² infonya di internet, tapi tidak dapat..
        Aamiin.. Terima kasih, Bu.. ??

        • Sebenarnya sih sudah jelas itu investasi atau bisnis bodong, kan bisa di lihat dari domain alamat webnya bukan menggunakan domain berbayar seperti .com .net .cc dll jadi ada kemungkinan domain gratisan, mana ada perusahaan bonafit menggunakan domain gratisan seperti .shop dll.

          • Mending dagang pisang goreng. Mungkin untung g seberapa. Tp jelas duitny. Klo tokh rugi, pisang msh bs d makan sendiri

      • Saya juga ketipu udah laporan sana sini tapi selalu ditolak tidak pernah kelacak nama akun tersebut dan lokasi nya
        Total seluruh modal saya sebanyak 20 juta sampai sekarang belum diganti

        • Pak Padilah...
          Tidak ada tanggapan apa pun dari PT nya.. Itu sudah pasti perusahaan abal² & penipu.. tak lama setelah saya posting ini (bisa jadi sebelumnya), nama websitenya berubah menjadi:
          https://www.radmanbd.com/
          Nama PT nya juga berubah menjadi PT Kami Indonesia. Bukan PT Innovasi Indonesia lagi. Itu pun bisa jadi juga PT-PT an, bukan PT beneran.

          Dan sekarang, website https://www.radmanbd.com/ sudah tidak bisa dibuka lagi.. mungkin akan ganti nama lagi.. cari mangsa lagi.. Semoga Allah menyegerakan laknat & hukuman-Nya pada mereka. Kasihan, sudah banyak yg jadi korban..
          ---

          * Yg membela mereka, 100 persen orang dalam mereka² juga, yg sedang menyamar jadi netijen..

      • Ternyata nasib kita sama ketipu, saya rugi 2,2jt belum lagi kejebak pinjol buat bisnis bodong itu. Akhir tahun kemarin ada yang mengaku pihak manajer minta saya untuk tutup pembelian yang ketiga agar bisa cair batas tgl 29 Desember 2022, saya abaikan. Selain tidak punya uang saya juga sudah ikhlaskan. Semoga si penipu segera dapat karmanya.

      • Terima kasih komentarnya, pak Yusuf.. Tidak apa².. Biarkan saja mereka yg membully jika itu membuat mereka bahagia. Karena mungkin mereka sulit mencari kebahagiaan..

  • Makasih infonya ya, ternyata di zaman modern seperti ini masih saja ada orang awam seperti ini. Pentingnya literasi dan mencegah hal ini terjadi kembali.

    CS ada ya ketikan belepotan kaya gitu kaya anak SD. Haduh pak. semoga kedepannya hati hati ya pak.

  • Logikanya sebetulnya mudah ya, kita beli barang tapi barangnya diterima orang lain. Sampai disini tidak ada jaminan apapun kalau "kita mendapatkan apa yang kita bayarkan".

    Ikut prihatin kalau masih ada yang terjebak dengan tipuan seperti ini. Salut aja dengan penipu model begini yang masih bisa menjaring "klien" dengan tipuan receh model begini.

    Salut juga dan teriring ucapan terima kasih untuk OP yang berani mengakui kekhilafannya dan memberi pencerahan kepada calon-calon "klien" berikutnya. Terima kasih untuk MK karena jadi wadah pembelajaran cerdas untuk warga negara Indonesia (meskipun warga negara Indonesia terlalu cerdas untuk belajar, membaca, belajar membaca, dan mengunjungi web MK).

    • Yang beli kita, pak Teguh.. tapi barang tidak dikirim ke kita. Barang juga tidak dikirim ke siapa². Penjual dapat rating dengan barang yang terjual & mungkin komentar pembeli (yg diwakili PT Innovasi Indonesia ini).
      Untuk kita, uang dikembalikan+ komisi 10 - 30%.

      Saya ikut, ya karena ada MK ini.. kalo ada apa², tinggal tulis di MK. Biasanya berhasil. Kalo tidak berhasil, setidaknya bisa berbagi pengalaman (semoga bermanfaat & jadi pelajaran bagi yg lain) & pernah mengalami sendiri bagaimana rasanya tertipu.. ?

      Btw, terima kasih atas komentarnya... ??☕

    • Ini investasi kalo modal + komisi benar-benar dibayar akan akan ada 2 kejadian :
      1. Warga +62 akan banyak yg jadi KAYA mendadak.
      2. Perusahaan akan BANGKRUT mendadak.

      Saya sarankan tiap pagi sarapan & ngopi agar otak dgn hati bisa sinkron. Agar bisa berpikir secara rasional dan logik. Salam sukses

  • Kode rekening bank mandiri 175000 itu kode cabang kuta raya, sama kaya rekening saya, kemungkinan penipu domisili di kuta-bali

    • Mungkin orangnya sedaerah dengan bapak.. tapi domisilinya bisa juga di tempat lain.. yg jelas, itu PT alamatnya di Jakarta..

    • Kalo boleh saya masukan saaja rate 20-30% keuntungan pati di curigai bahwa itu scam apalagi dengan 1 menit untung segitu ... Kita misal lho jualan sendiri saja dengan untung 30% saja bejo bejoan ...

      Apalagi dengan barang yang tidak dikirim . Saya xuriga ini skema ponzi ..karna jujur keuntungan 30% per menit bagi saya adalah aneh . Deposito saja bunganya mentok di 5-8% yang jelas jelas , bagaimana bisa bisnis click bait menjanjikan untung 30% ? Jika mlm secara teoritis bisa saja karna ada aelisih harga member dan harga customers

  • Mulailah bisnis dari kemampuan, ilmu dan ketrampilan yang kita miliki.
    Bedakan antara bisnis dengan investasi (bodong).

  • nama anda Abduh, tapi saya cuma bisa geleng2 dan bilang ADUH.......

    logika nya tidak ada untuk bisnis seperti ini, komisi 30% dapat darimana coba mereka untuk membayar anda, jelas penipuan, yang meyakinkan anda pada awalnya dengan memberikan komisi dalam jumlah kecil

  • Menurut saya pribadi sih bisnis seperti ini Memenuhi Janji untuk penempatan uang yang pertama. Untuk tawaran kedua, ketiga dan seterusnya diabaikan saja. Soalnya saya pernah ikutan investasi 1x saja dan terbukti membayar. Dan yang ini saya mencoba ikutan dengan investasi cukup kedua kalinya saja. Lumayan saja sih.... Bisa dapat sekitar 100.000 an

1 2 3 5