Surat Pembaca

Tidak Bisa Migrasi dari Listrik Prabayar ke Pasca Bayar

Listrik di rumah saya saat ini prabayar/token. Kendalanya adalah saya suka lupa isi token dan sering bunyi tengah malam. Sewaktu mau mengisi, tidak bisa karena ada jam off sampai pukul 1 malam. Alhasil listrik bunyi selama kurang lebih 1 jam. Mengganggu.

Karena itulah saya berniat mengganti ke pasca bayar. Kemudian saya DM Twitter PLN, menanyakan prosedur dan lain-lainnya. Saya diarahkan untuk mendaftarkan online melalui aplikasi PLN. Setelah saya coba daftar, tertulis bahwa di lokasi unit layanan PLN saya, yaitu di Teluk Naga, tidak tersedia untuk listrik pasca bayar.

Kalau begini apakah tidak bisa diganti? Atau seperti apa? Apakah saya bisa beli sendiri KWH meternya kemudian minta PLN untuk datang memasang? Apakah diizinkan seperti itu?

Cintia Leliana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ribet banget hidup lo mpok, listrik bunyi aja menandakan mau habis lo ngeluh di mk. Bunti bisa siatur mpok mau berapa menitnya . Lagian kalo mpok belinyabsesikit2 20 rb tiap isi ya bunyi mulu mpok ga kerasa. Coba isinya yg 1 jt sekali isi.

  • Pra bayar lebih menguntungkan menurut saya, kalo rumah mau dikosongin 10 tahun pun tetap gratis tidak ada tagihan bulanan, coba bandingin dg yg pasca bayar.

  • Saya yang tadinya pakai meteran pasca sampe saya bela-belain ngurus pindah ke prabayar token (harus sabar karena meteran lagi kosong stok). Rumah kosong lumayan rugi per bulan cuma dipake nyalain lampu, bayar ya sesuai abodemen. Tadinya saya rajin berburu promo diskon atau cashback beli token PLN. Tapi lama-lama hilang diskon dan ada biaya admin, lebih mahal. Nah saya mau coba beli yg 1 jt di tokopedia, lumayan kalau bisa dapet cashback 30 rb potong fee admin, daripada beli 50 rb atau 100 rb cuma cukup buat 1-2 minggu (daya1300W). Udah gitu kita cicil aja 12x hehehe.

  • PRIMITIF..... Org pada mau maju eh ini malah mau mundur skg beli token 24 jam di gojek pun ada..setidaknya kalau gak mau maju pliss lah atuh plg gak mau belajar .. Hadehhh welcome to wakanda