Surat Pembaca

Akun Yup Paylater Saya Dibobol

Saya pakai aplikasi ini karena direkomendasikan oleh teman saya. Baru pakai tanggal 16 September 2022 dengan mode Q-RIS di CGV dan 18/9/2022 Q-RIS rumah makan Solaria Alam Sutera. Eh pada tanggal 20-30 September 2022, ada 23 kali transaksi yang tidak saya lakukan di aplikasi ini. Yang anehnya biasanya di aplikasi lain kan ada memasukkan sandi setiap transaksi, ini tak ada dan tak ada notifikasi apa pun transaksi di email/SMS/WhatsApp.

Akhirnya saya ngeh tanggal 4 Oktober 2022, ketika ada telepon penagihan ke saya sebesar Rp2.645.000. Gede bangeeet dong. Saya merasa aneh, biasanya peminjaman online 30 hari, kalau pinjam tanggal 16/9 penagihan tanggal 16/10, ini tanggal 4 sudah ditelepon dan tanggal 5 data saya sudah disebar ke seluruh kontak saya, keluarga, bahkan tempat saya bekerja.

Lalu saya mengadu ke customer service, mereka malah menyudutkan saya sebagai pengguna dan memaksa saya harus membayar transaksi yang tidak saya lakukan total sampai Rp2,645 juta.

Cukup saya deh yang kena prank kaya gini. Saya minta tolong untuk penonaktifan akun saja susaaaaah banget sampai 3×24 jam. Padahal saya sudah 2 hari mempermasalahkan tentang akun saya yang dibobol. Saya takut kejadian berulang kan. Sedih banget deh!

Tiopanna
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Yup atas Keluhan Ibu Tiopanna

Dear Ibu Tiopanna, Sebelumnya kami ucapkan terima kasih telah menggunakan Yup dan meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman dengan kami. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • gapernah denger namanya, mending matiin uninstall, promo ga seberapa sekalinya kecolongan rugi besar

  • Kak, akun Yup kakak sudah berhasil di hapus belum? Saya mau hapus akun juga. Apakah memang selama itu ya proses penonaktifan akun? Mohon infonya kak????

  • Akun APK Yup Paylater sudah saya dihapus setelah menolak verfikasi, jadi Saya dapat wa mengatasnamakan Yup adalah PENIPU, Jadi jangan pernah memberi data rahasia anda.. semoga anda tidak terkena korban penipuan