Surat Pembaca

Terganggu dengan Cara Penagihan FIF

Saya ada telat pembayaran tagihan kontrak FIF berupa BPKB motor dalam hitungan hari. Belum hitungan minggu loh, tapi sudah ditelponin sehari bisa belasan nomor masuk, dengan nomor berbeda. Tidak cukup dengan telepon saya, tapi kontak darurat saya diteror juga. Sangat mengganggu.

Terlampir bukti pembayaran terakhir, yang mana jatuh tempo tanggal 9 Oktober 2022, dan sampai dibayar tanggal 13 Oktober 2022 tiada henti panggilan dari nomor yang mirip-mirip, mengatasnamakan FIF. Foto kedua adalah pihak FIF meneror kontak darurat juga.

Saya sudah bayar pada tanggal 13 Oktober 2022 pukul 9 pagi. Kemudian pada pukul 11 pagi, saya dikabari oleh orang rumah bahwa ada yang datang menanyakan cicilan motor. Gak cukup meneror ke hp, sampai harus datang ke rumah? Padahal cicilan sudah dibayar!

Kayak tidak ada etikanya, toh saya tidak pernah telat sampai seminggu lebih. Belum lagi, didatangi debt collector, padahal belum seminggu telatnya. Terus ada biaya Rp25.000 juga masuk tagihan. Gile banget sih, “nyekek” nasabah sampe segitunya loh.

Saya kecewa, beda jauh banget sama Adira cara penagihannya. Kapok banget mau minjem ke leasing ini. Begitu lunas, tidak akan pernah minjem ke FIF lagi. Blacklist deh.

Cintia Leliana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bener banget, saya telat 3 hari telpon belasan,, nomor darurat di telp belasan juga,,, kata2 penelponnya juga ga pake adab, hampir persis pinjol2 yang pada ditangkepin.
    Padahal saya pelanggan FIF,,
    FIF sekarang berasa pinjol, udah ga profesional menghadapi pelanggan setianya. by by pinjol fif