Terganggu dengan Cara Penagihan FIF

Saya ada telat pembayaran tagihan kontrak FIF berupa BPKB motor dalam hitungan hari. Belum hitungan minggu loh, tapi sudah ditelponin sehari bisa belasan nomor masuk, dengan nomor berbeda. Tidak cukup dengan telepon saya, tapi kontak darurat saya diteror juga. Sangat mengganggu.

Terlampir bukti pembayaran terakhir, yang mana jatuh tempo tanggal 9 Oktober 2022, dan sampai dibayar tanggal 13 Oktober 2022 tiada henti panggilan dari nomor yang mirip-mirip, mengatasnamakan FIF. Foto kedua adalah pihak FIF meneror kontak darurat juga.

Saya sudah bayar pada tanggal 13 Oktober 2022 pukul 9 pagi. Kemudian pada pukul 11 pagi, saya dikabari oleh orang rumah bahwa ada yang datang menanyakan cicilan motor. Gak cukup meneror ke hp, sampai harus datang ke rumah? Padahal cicilan sudah dibayar!

Kayak tidak ada etikanya, toh saya tidak pernah telat sampai seminggu lebih. Belum lagi, didatangi debt collector, padahal belum seminggu telatnya. Terus ada biaya Rp25.000 juga masuk tagihan. Gile banget sih, “nyekek” nasabah sampe segitunya loh.

Saya kecewa, beda jauh banget sama Adira cara penagihannya. Kapok banget mau minjem ke leasing ini. Begitu lunas, tidak akan pernah minjem ke FIF lagi. Blacklist deh.

Cintia Leliana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FIFGROUP:
[Total:364    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

29 komentar untuk “Terganggu dengan Cara Penagihan FIF

    • 19 Oktober 2022 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Biasanya ditagih seperti itu kalau sudah mendekati lunas, kl masih awal2 pinjam ya biasa saja.

      4
      12
    • 20 Oktober 2022 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Ya gk wajar kalau hanya hitungan hari.. Apa lagi riwayat byar sblumnya lncar.. Dan gak salah juga dia merasa kecewa. Ngingetin ud cukup hrusny.. Kcuali ud telat sebulan. Msuk akal kl smpe nyaari kerumah mastiin..

      17
        • 21 Oktober 2022 - (08:58 WIB)
          Permalink

          Iya betul saya juga mengalami hal serupa..padahal saya pelanggan fif dari THN
          2010..seharusnya fihak fif harus bisa bedakan mana yg sekiranya pelanggan lama atau baru…

    • 21 Oktober 2022 - (00:32 WIB)
      Permalink

      Gue aja ambil mobil telat 6 hari gak gitu” amat, tapi adik gua ambil motor dari FIF telat 3 hari udah langsung di datengin DC penagihan😂… Pokonya FIF gak rekomendasi mending yg lain aja ribet kalo FIF …

      9
      1
    • 21 Oktober 2022 - (10:57 WIB)
      Permalink

      Gak wajar..kalo telat kan ada dendax itu sdh sangsi telat..klo telat sdh 1 bulan lebih bru tlpon dll…emag gila leasing

    • 20 Oktober 2022 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Terima kasih buat mba nya udah berbagi pengalaman di FIF, ini bisa untuk referensi kita kl seandainya mau mengajukan kredit kendaraan. Serem berhungunan dg FIF

      25
    • 20 Oktober 2022 - (21:23 WIB)
      Permalink

      KLO bisa jgn pinjam uang ke FIF,KLO telat byr bunganya besar.,giliran ada masalah aja Pada angkat tangan..duit Sy di bw kabur SM org yg kasih Sy utangan,byr biaya balik nama BPKB senilai 300.000 di janjikan setelah pelunasan BPKB sudah beres,setelah pelunasan org tersebut sudah berhenti&setelah Sy melapor ke pihak FIF..ktnya itu masalah interen Sy&dia..bwt Sy siih ga mslh,hanya 300ribu tpi tanggung jwbnya di MN pihak FIF

      6
      1
  • 19 Oktober 2022 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Kalau telat bayar, wajar kan ditagih lebih keras? Kalau Adira lebih baik, kenapa nggak disana aja? Berhutang, telat bayar, harus siap dengan resikonya.

    6
    36
  • 19 Oktober 2022 - (13:51 WIB)
    Permalink

    FIF mah serem, sebelum ngajuin pinjaman cek n ricek dulu leasingnya…..
    Kemarin kan ada kasus telat bayar beberapa hari aja di FIF unit motor mau di tarik, bayar langsung ke kantor tpi mereka tidak mau nerima dan kekeuh narik unit….
    Ada tuh beritanya di mk kemarin…

    17
    1
  • 19 Oktober 2022 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Saran saja kumpulin dana dan segera lunasin pinjamannya…trs jgn LG urusan sama itu leasing lagi .daripada puyeng

    23
    1
  • 19 Oktober 2022 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Jangan dah fif pelunasan dipercepat g ada potongan sama se x…angsuran tinggal 3x plus denda g ada kebijakan potongan g lagi2 dah…

    7
    2
  • 19 Oktober 2022 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Saran…
    Jika BU? Jual motor anda, kredit motor baru lewat BCA finance bunga 40% 3thn..
    Pinjem BPKB bunga 1thn 60%, 2thn 85%..
    Pikir lagi deh lain x..
    Pinjem BPKB itu Gila bunganya

    8
    1
  • 19 Oktober 2022 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Laiyooo….
    Diaku aja belum jatuh tempo udah hubungi kontak darurat, mbok Yo yg bersangkutan dulu sg dihubungi…
    Laiki di FIF belum jatuh tempo wae wes koar-koar ke kondar
    Pora Gedeg aku karo DC ne

    17
    2
  • 19 Oktober 2022 - (21:38 WIB)
    Permalink

    FIF penagihannya udah sama dg pinjol. Gak beretika.Lbh baik pinjam di pegadaian. Bunga rendah

    16
    • 20 Oktober 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Mending pinjol ilegal lah ga jauh beda😅😂.
      Teror kontak ajak gelud aja DC nya,pusing pusing amat.
      Ada sebab ada akibat.

    • 20 Oktober 2022 - (20:15 WIB)
      Permalink

      Saya pernah ambil 2 kali di FIF ya gitu deh pas tgl JT sdh ditelpon buat diingatkan pas angsuran tinggal dikit tiap hari di wa sales ditawarin dana tunai jaminan BPKB setelah lunas malah menjadi jadi sales yg wa nawarin dana tunai buat saya gak sudi ambil dana tunai di Fif bunganya mencekik leher klopun kepepet lebih baik utang ke saudara ato jual barang tp kalo ambil kredit motor bunganya sangat rendah asal DP min 50% ambil tenor 11 bulan

  • 20 Oktober 2022 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Netijen emang sok menghakimi. Suka banget liat orang sudah, kalian juga akan merasakan hal yg sama di kasus yg lain

  • 20 Oktober 2022 - (22:22 WIB)
    Permalink

    FIF..udah pada serem berurusan sama fif..kayak pinjol ilegal aja…nagih sampai neror…

  • 21 Oktober 2022 - (06:12 WIB)
    Permalink

    mungkin FIF ud mau bangkrut,ap lagi sekarang orang males kredit motor,FIF itu sepertinya frenchaise setoran ke bank asing diluar sana..jd penagihan rada keras lapor polisi aja kalau sudah kelewatan

  • 21 Oktober 2022 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Sama ,sisa angsuran sisa 4 x lagi . Belum pernah telat . Ada kasus belum jatuh tempo bahkan 2 hari lagi jatuh tempo sudah di ancem no kondar .. saya sudah share ke medsos jgn sekali kli pinjem ke fif

  • 21 Oktober 2022 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Kapok pake leasing ini belum jatuh tempo aja ditelponin terus kaya orang ga mau bayar…misal mau ambil motor kredit leasingnya fif aku tolak….mudah2an si jgn sampai kredit motor lagi

  • 21 Oktober 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Leasing pe’a emang itu..mudah²an bangkrut aja tuh leasing biar yg belum tau gak ikut terjerumus ke leasing FIF..

    • 22 Oktober 2022 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sih aman aja ake leasing FIF, kalaupun seandainya ada DC nya yg nagih² dan kayak orang neror, sekalian saja ajak ketemu, mau ribut ya sekalian ribut dah, tapi yang sangat menjengkelkan adalah sales²nya, yang sehari bisa 2-3 kali nge WA nawarin pinjaman apalah² itu, sekali saya tegasin, stop spam dan jangan WA² lagi buat nawarin macam², sekarang dah jarang yang nge WA…

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Terganggu dengan Cara Penagihan FIF

oleh voldemort_za dibaca dalam: 1 menit
29