Surat Pembaca

Penawaran Kartu Kredit Mandiri yang Tidak Jelas

Saya nasabah Bank Mandiri yang memiliki produk tabungan dan kartu kredit. Pada tanggal 10 Oktober 2022 pukul 11:44, saya dihubungi oleh Ibu Helena dengan nomor 021 50814000, selaku staf Bank Mandiri. Beliau menawarkan kartu kredit Mandiri JCB PRECIOUS. Informasi dari Ibu Helena, kartu tinggal dicetak dan dikirimkan saja dan tidak melewati sistem analis.

Tanggal 21 Oktober 2022, saya menghubungi call center Mandiri, untuk menanyakan status pengiriman kartu kredit JCB Mandiri. Namun menurut informasi dari Pak Ziko, tidak ada pengiriman kartu JCB dikarenakan pengajuan kartu kredit JCB saya ditolak analis. What?!

Saya merasa kecewa dan sangat tertipu oleh staf Bank Mandiri yang sangat tidak profesional.

Heriyanto, S.Kom
Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pelajaran no 1: tidak ada pengajuan yg tanpa melalui analis. Karena analis adalah sistem 'check and balance' internal bank. Karena jika terjadi apa2 di kemudian hari, tim audit pasti melihat alurnya demikian.

    Pelajaran no 2: jangan terlalu percaya iming-iming marketing. Karena marketing bisa membual apa saja demi mencapai target. Sudah banyak kasusnya, terutama marketing asuransi.

    • Maju terus pantang mundur....kelihatannya anda overlimit ya?krn tertarik untuk kartu jenis lain dr bank yg sama...whaaattt?!

    • saya dapat kartu kredit dr btpn tanpa analis ujug ujug ana email dari btpn jere kartune wis di kirim

      • Tidak ditelepon bukan berarti tidak melalui proses analisis. Setiap pengajuan kartu kredit harus melewati kredit analyst terlebih dahulu. Dan tidak semua analisa sampai telepon atau datang ke kantor.

    • Saya dapat CC BNI sepertinya tanpa lewat analis.
      Daftar online via web, TIGA menit kemudian ada sms status aprove.
      Dan kartu dikirim beneran

  • Mau aja dibohongin Marketing. Kalau sama Marketing jangan baper, kalau baper jadi begini nih. Jadi bilang What ?!

    • Klo nasabah prioritas atau premium mandiri pasti d ksh lgs kartu kredit premium...Dr keluhan cuma Ada tabungan biasa ber harap tanpa analysis

      • Numpang kasih masukan aja ya. Menurut pengalaman saya yg pernah jadi marketing CC dan pemegang CC memang ada 2 faktor di janjikan dikirim cc dengan iming2 tanpa survey/analis/ditelp.

        1. Akal2 an marketing yg kejar setoran. Sesungguhnya mereka sudah memegang data pengajuan anda, entah dari data bank tempatnya berkerja / lewat jual beli data antar marketing CC dengan bang lain. Itu termasuk pengajuan baru. Dan dapat di tolak.

        2. Memang anda di prioritas oleh bank tanpa survey/analys. Karena bank melihat track record anda, baik isi tabungan atau penggunaan CC anda di bank mereka.

        Jadi kesimpulan saya anda di hubungi untuk kemungkinan yg no 1. Walaupun anda pemegang kartu sebelumnya di bank tersebut hanya kerjaan marketing yg kejar target. Dengan iming2 tanpa surver. Kenyataannya anda di tolak mungkin track record anda yg kurang baik di bank tersebut.

        Sebab no 2 saya pernah alami dari bank CIMB Niaga dan bank mega. Di telp mau kasih saya CC atas referensi tabungan. Tanpa ada survey. Karena mereka melihat track record saya dari pemakaian CC saya sebelumnya dan keaktifan rekening saya. Dan kartu dikirim ke alamat yg saya minta (rumah/kantor).

  • Kemungkinan besar yang hubungi Anda benar staf Mandiri tapi telemarketing KK? Apalagi menurut keterangan staf Mandiri yang Anda hubungi, pengajuan KK JCB Anda (oleh telemarketing) ditolak. Sudah jelas kan, ditolak!

    Ngapain kecewa dan merasa tertipu, Bank tentu punya pertimbangan dan analisis, khususnya tentang kredibilitas dan pemakaian KK Anda selama ini, sehingga Anda belum layak diberikan KK JCB. Lebih elegan, instrospeksi daripada menyalahkan pihak lain.

    • 2020 pengajuan CC gagal, ditawarin lagi 2022 gagal lagi... what txx fxxk... sabar ya ntar 2023 juga di tawarin lagi.. di tunggu keluhanya di MK 2023...