Surat Pembaca

Kecewa dengan Proses Konversi Cicilan BRING Kartu Kredit BRI

Halo Media Konsumen,

Maaf jika tulisan ini berantakan. Saya ingin mengeluhkan perubahan cicilan BRING pada kartu kredit BRI. Saya bertransaksi di Shopee dengan nominal Rp18 juta, pada tanggal 6 Oktober 2022. Karena ada promo dari kartu kredit BRI bisa diubah menjadi cicilan 0%, akhirnya saya pilih mengubah menjadi cicilan melalui aplikasi BRI, daripada memilih cicilan di aplikasi Shopee. Karena kalau cicilan di Shopee ada biaya penanganannya.

Pada tanggal 6 Oktober 2022, saya ajukan perubahan cicilan BRING selama 12 bulan dan berhasil.

Namun sampai tanggal 26 Oktober 2022, transaksi masih belum terkonversi juga. Mana jatuh temponya tanggal 27.

Ini gimana ya BRI? Kalau jualan/promosi yang bener, satset gitu kayak BCA.

Rizqal Kautsar
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Rizqal Kautsar

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hai Sobat BRI, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini laporan akan kami tindak lanjuti. Tks~Priska

  • Tenang aja bang, selama sudah pengajuan konversi cicilan bakal diproses kok dan butuh waktu juga antara pihak merchant sama penyedia CC. Bayar aja dulu minimum payment, tagihan bakal muncul dibulan berikutnya termasuk cicilannya. Telpon aja si ke call centernya biar lebih jelas. Toh disemua bank juga biasa kayak gitu.

    • Blm tentu kak. apalagi kalau uda ada cicilan berjalan dan di top up untuk rubah cicilan. Ga bs

    • Halo kak sissy, terima kasih atas komentarnya.

      Pihak bri sudah menghubungi daya, katanya akan di konversi secara manual. Dan bunga yang muncul pada tagihan bulan depan akan otomatis di hapus oleh pihak bri. Saya tinggal menunggu apa yang telah dijanjikan oleh pihak bri. Semoga sesuai.

  • Di bayar saja sesuai dengan cicilan pertama, dan trx lain jika ada. rajin cek berkala. jika di kenakan bunga, maka bisa minta di hapuskan.

    • Halo kak antonius, terima kasih atas komentarnya.

      Pihak bri sudah menghubungi saya, katanya akan di konversi secara manual. Dan bunga yang muncul pada tagihan bulan depan akan otomatis di hapus oleh pihak bri. Saya tinggal menunggu apa yang telah dijanjikan oleh pihak bri. Semoga sesuai.

  • Keluaga kecil sudah merasa lelah menghabiskan tiada artinya melayani tapi tidak tidak diperhatikan semoga ini menjadiperhatian yg menujudo,a berkah sahani.n.keluargakecil.